Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London: Academy Editions, 1994
748.509 2 BRI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sidiarto Kusumoputro
Jakarta: UI-Press, 2006
612.82 SID o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Axel Amorio Sebastian R
Abstrak :
ABSTRAK
Sebagai pendatang baru di industri musik, penyanyi rap asal Indonesia Brian Imanuel atau Rich Chigga berhasilmenembus pasar musik Amerika. Agar diterima pendengar musik di Amerika, Brian Imanuel menerapkanglokalisasi yaitu dengan memasukkan unsur budaya Amerika pada karya-karyanya. Dengan menerapkanglokalisasi dalam membangun personal branding-nya, Brian dapat dikenal pendengar musik rap di Amerika danmusisi-musisi rap besar Amerika serta masuk skena musik di Amerika.
ABSTRACT
As a newcomer to the music industry, Indonesian rap singer Brian Imanuel or Rich Chigga successfully penetratedthe American music market. In order to be accepted by American music listeners, Brian Immanuel appliedglocalization by incorporating American cultural elements into his works. By applying glocalization in building his personal branding, Brian gets attention of American music listeners and also American rap musicians and enterthe music scene in America.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Myda Nabila
Abstrak :
Rich Brian merupakan musisi asal Indonesia yang yang membentuk fenomena internasionalisasi musisi Indonesia. Ia memulai karirnya melalui label musik 88rising yaitu label musik yang berfokus pada pasar musik Barat. Hal ini memunculkan pergeseran makna kebangsaan serta respon penggemar terkait identitas kewarganegaraan Rich Brian yang tercermin dari branding yang ditampilkan melalui unggahan media sosial musisi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menjelaskan personal branding kewarganegaraan Rich Brian melalui persepsi penggemar serta interaksi yang mereka lakukan melalui media sosial, khususnya pada unggahan visual di Instagram dan YouTube resmi Rich Brian serta 88rising. Temuan dari penelitian ini menjelaskan bahwa identitas kewarganegaraan Rich Brian yang ditampilkan melalui personal branding nya secara visual dipersepsikan penggemar sebagai ciri khasnya sebagai musisi, relevan bagi penggemar dengan identitas yang sama, dan telah dilakukan secara konsisten. Selain itu, persepsi penggemar terhadap personal branding kewarganegaraan Rich Brian mendorong penggemar untuk melakukan tiga macam bentuk interaksi pada media sosial, yaitu konsumsi, kontribusi, dan kreasi. Ketiga bentuk interaksi didorong oleh motivasi yang berbeda.
As a musician originated from Indonesia that started his career from a label music originated in the United States, Rich Brian became one of the Indonesia musician who contribute to the internationalization of Indonesia musician phenomenon. The start of his career initiated a shift towards the understanding of his nation identity that is reflected through the musician’s social media posts and the responses of his fans. This study aims to explore and elaborate Rich Brian’s nation personal branding through fans’ perception and social media interaction, especially through visual contents that are uploaded from Rich Brian and 88rising’s official Instagram and YouTube accounts. The results of this study explains that Rich Brian’s nation identity that is shown through personal branding is perceived by fans as his characteristic as a musician, relevant with his fans who shares the same identity, and is done consistently. Furthermore, fans’ perception towards Rich Brian’s nation personal branding stimulate his fans to initiate three types of social media interaction that are driven by different motivations.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Semmler, Clement
St. Lucia, Qld: University of Queensland Press [distributed by International Scholarly Book Services, 1972
820.994 SEM a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library