Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nova Ardi Astanti
Abstrak :
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai jarak estetis dalam konsep disinterested. Disinterested Jerome Stolnitz merupakan konsep memahami keindahan tanpa keterlibatan peran tujuan, motif, dan kebutuhan subjektif yang membawa diri pada pengalaman estetik yang apa adanya. Disinterested yang menjadi alat sekaligus konseptual berpikir digunakan untuk menghadirkan kembali konsep jarak antara objek persepsi dengan individu sebagai penikmat dalam memahami keindahan dan pengalaman estetiknya. Konsep disinterested Jerome stolnitz diperlukan untuk mengevaluasi pengalaman sekaligus objek estetik dalam proses memahami serta menilai keindahan dan produk di dalamnya yang berupa seni.
ABSTRACT
This Thesis discusses the aesthetic distance in the concept of disinterested. Disinterested concept by Jerome Stolnitz is the concept to understand beauty without the role of an ends, motives, and personal attachments, leading us to experience something aesthetically. Disinterested which become the tools as well as conceptual thinking is used for bringing back the concept of distance between the object of perception and the subject as spectator in the process of understanding beauty and their aesthetic experiences. This is required to evaluate aesthetic object and experience in the understanding and judging beauty and the art as the product of it.
2015
S61148
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deity Indrayati Nugraha
Abstrak :
Angka kunjungan ke poli bedah estetik BROS Denpasar mengalami penurunan yang sangat drastis di tahun 2015, padahal bedah estetik menjadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi pemasaran yang baik untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi sehingga diharapkan pada akhirnya jumlah kunjungan ke poli bedah estetik BROS Denpasar mengalami peningkatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi, dan wawancara mendalam. Dari Bauran product-price, didapatkan beberapa strategi, yaitu dengan memberikan variasi produk atau tambahan pelayanan, membeli alat bedah estetik dengan teknologi terbaru, dan bisa juga dengan menurunkan tarif layanan bedah estetik. Untuk bauran price-place, strateginya yaitu dengan memindahkan poli bedah estetik ke ruangan yang lebih private. Strategi utnuk bauran people-promotion, yaitu dengan menambah kerjasama dengan agen-agen medical tourism lain, mengubah isi website BROS sehingga lebih menonjolkan layanan bedah estetik, dan lebih aktif lagi untuk promosi layanan bedah estetik di media sosial. Strategi dari bauran people-physical evidence, yaitu dengan memberikan kursus singkat bahasa asing bagi dokter dan perawat, mencari dokter spesialis bedah plastik tetap, dan menempatkan perawat tetap untuk poli bedah plastik. Strategi process-promotion, yaitu dengan mengurangi perantara atau memotong alur proses layanan bedah estetik yang bekerjasama dengan agen asing ABA.
The number of visits to BROS Denpasar aesthetic surgery has decreased drastically in 2015, whereas aesthetic surgery has become a worldwide trend, including Indonesia. Therefore, it takes a good marketing strategy to find out the problems faced so it is expected that in the end the number of visits to the aesthetic surgery surgery BROS Denpasar has increased. This research uses qualitative method with observation, and in depth interview. From the product price mix, there are several strategies, namely by providing variations of products or additional services, buying aesthetic surgical instruments with the latest technology, and can also lower the rates of aesthetic surgery services. For the price place mix, the strategy is to move the esthetic surgical poly to a more private room. Strategy for people promotion mix, by increasing cooperation with other medical tourism agents, changing the content of BROS website so that more emphasis on aesthetic surgery services, and more actively for promotion of aesthetic surgery services in social media. The strategy of the people physical evolution mix, which is to provide short courses of foreign languages for doctors and nurses, to find a permanent plastic surgeon, and to place a permanent nurse for plastic surgery. Process promotion strategy, by reducing intermediaries or cutting the flow of aesthetic surgical service process in cooperation with foreign agents ABA.
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library