Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nisa Aqila
"ABSTRAK
Sebagai sebuah alat elektronik, TV sudah merupakan hal yang wajb untuk dimiliki di tempat tinggal masyarakat Indonesia. Samsung yang sudah dikenal sebagai produsen barang elektronik yang inovatif dan berteknologi tinggi, juga bersaing di pasar televisi. Perkembangan teknologi yang pesat membuat Samsung harus selalu menciptakan teknologi yang baru dengan cepat dan televisi dengan teknologi paling tinggi sendiri sudah diproduksi oleh Samsung, yaitu TV dengan layar lengkung Samsung Curved TV. Perkembangan teknologi pada TV menciptakan pasar dengan persaingan yang sangat ketat, apalagi dengan harganya yang mahal. Samsung Curved TV juga sudah mengalami penurunan, karena trennya yang mulai pudar. Oleh karena itu, dengan menyasar khalayak sasaran baru dengan populasi terbanyak di dunia ini ndash; millennials, diharapkan dapat mengembalikan tren TV layar lengkung. Strategi program pemasaran Samsung Curved TV ini dibuat dalam rangka menciptakan khalayak sasaran baru dan mengembalikan tren TV layar lengkung. Total biaya dari program ini adalah sebesar Rp 1,798,927,750.

ABSTRACT
As an electronic product, for Indonesians, TV is now considered as a must have item in a house. Samsung has been known as a high technology and innovative brand that is also competing in television market. The fast development of technology has made Samsung inventing new technology within years and the newest TV technology that Samsung invented was the TV with curved panel, Samsung Curved TV. The fast development in TV technology has created a tight competition, moreover with the premium price, Samsung Curved TV has also encountered a decline, due to the faded trend of Curved TV. By then, targeting Samsung rsquo s potential market, which is millennials, is a way to bring back the trend of Curved TV. Marketing program strategy of Samsung Curved TV is made in order to create new target audience and to bring back the trend of TV with curved panel. The total budget of this program is Rp 1,798,927,750."
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Krisna Thera Kesuma
"Dalam persaingan di dunia telekomunikasi di Indonesia khususnya untuk perangkat mobile phone, loyalitas konsumen merupakan faktor utama untuk tetap menjaga konsumen yang sudah loyal agar tidak beralih atau berpindah kepada kompetitor sejenis. Penelitian ini mengkaji tingkat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Objek yang dijadikan penelitian adalah pengguna samsung android phone di PT. Ericsson Indonesia ? Pondok Indah.
Pengaruh kualitas produk diukur melalui 6(enam) dimensi yaitu : Ease of use, Versatility, Durability, Serviceability, Performance and Prestige. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana data primer dikumpulkan melalui kuisioner yang disebarkan kepada 100 orang responden yang menggunakan samsung android phone tipe : Galaxy W, Galaxy Y, Galaxy S, Galaxy Note. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dan menggunakan metode Snowball. Dan hasil analisis, menunjukkan bahwa qualitas produk memepengaruhi secara positif terhadap loyalitas konsumen.

Abstract
In the competition in telecommunication company for mobile handset in Indonesia, loyalty is important factor in order to keep the loyal costumer not to move or change their mind to competitor company. This study investigates the influence of quality product toward the costumer loyalty. The object of this case is the user of Samsung Android Mobile phone in PT. Ericsson Indonesia ? Pondok Indah.
The influence of quality product was measured through 6 (six) dimensions, which are Ease of use, Versatility, Durability, Serviceability, Performance and Prestige. This is a quantitative research where the primary data collected through questionnaires distribute to 100 respondent who is using Samsung Android Phone (Galaxy W, Galaxy Y, Galaxy S, Galaxy Note). The research is descriptive research, and using snowball samplinh method. From the analysis, showing that the quality product positive affected costumer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ignes Pricillia
"Tugas Karya Akhir ini membahas tentang permasalahan yang sedang dihadapi oleh Samsung Notebook Series 9 yaitu ketidaktahuan pasar sasaran tentang eksistensi produk Samsung Notebook Series 9 dan ketidak sukaan pasar sasaran akan produk Samsung Notebook Series 9. Sehingga, disusunlah rangkaian strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang memiliki tujuan untuk membidik segmen konsumen kalangan menengah ke atas terutama eksekutif muda dan businessmen, meningkatkan market share hingga mencapai angka 10%, dan menciptakan puchase intentions. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang direncanakan menggunakan big idea berupa The Productive 9. Dalam kampanye The Productive 9, akan diimplementasikan program periklanan secara online dan offline, diadakan event Samsung Business Night, dan dieksekusikan campaign platform berupa Facebook Application. Seluruh elemen dalam kampanye ini akan dievaluasi dan dimonitor, dan sukses atau tidaknya kampanye ini akan diukur dari tercapai atau tidaknya Key Performance Indicators (KPI) yang telah ditentukan.

This study discuss about problems that Samsung Notebook Series 9 are facing. Target market was unaware about Samsung Notebook Series 9 product and dislike Samsung Notebook Series 9 product. These problems then became the basic of Integrated Marketing Communication strategy making. The objectives of this Integrated Marketing Communication are to set middle to upper class people especially white collar and businessmen as target market, to increase market share until 10%, and to create purchase intentions. The big idea is to make The Productive 9 campaign. This campaign includes online and offline advertising activities, Samsung Business Night event, and Facebook Application as campaign platform. All elements inside this campaign will be evaluated and monitored. Whether this campaign was a success or not, will be determined by the Key Performance Indicators (KPI)."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Tegar Maulana
"Tulisan ini menganalisis bagaimana perlindungan hukum bagi pihak ketiga yang membeli ponsel Galaxy bekas dengan beritikad baik, serta upaya penyelesaian yang dapat ditempuh oleh pembeli yang dirugikan. Disusun dengan metode penelitian doktrinal yang dilengkapi dengan wawancara kepada narasumber serta informan untuk pendalaman data sekunder. Pada era digital saat ini, ponsel menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat sehingga terjadi peningkatan pada transaksi jual-beli ponsel bekas. Namun, terdapat risiko cacat tersembunyi yang sering tidak diketahui oleh pembeli. Tulisan ini menyoroti kasus pembeli ponsel Galaxy bekas yang dirugikan membeli ponsel Samsung Galaxy bekas yang kemudian terkunci oleh aplikasi Samsung Finance+. Penyebabnya karena ponsel masih dalam status menunggak cicilan oleh pemilik sebelumnya. Pemilik sebelumnya membeli ponsel Galaxy dengan cicilan melalui program Samsung Finance+. Syarat dan ketentuan program ini menyatakan bahwa ponsel Galaxy akan dikunci jika debitur menunggak cicilan kepada kreditur. Selain itu, selama masa cicilan, hak milik ponsel tersebut dilarang untuk dialihkan kepada pihak lain. Berdasarkan penelitian ini, debitur selaku penjual ponsel Galaxy memiliki kewajiban untuk menanggung penguasaan ponsel secara aman, tenteram, dan terhadap cacat-cacat tersembunyi. Kewajiban penjual merupakan salah satu bentuk perlindungan hukum bagi pembeli dalam jual-beli. Adapun pihak ketiga yang membeli dapat mengajukan gugatan untuk pembatalan pembelian atau pembatalan perjanjian.

This writing analyzes the legal protection for third parties who purchase used Galaxy phones in good faith and the resolution efforts that can be pursued by disadvantaged buyers. It is composed using doctrinal research methods, complemented by interviews with sources and informants for secondary data deepening. In the current digital era, phones have become a primary need for society, leading to an increase in second-hand phone transactions. However, there is a risk of hidden defects often unknown to the buyer. This paper highlights the case of buyers of used Galaxy phones who were disadvantaged when purchasing a Samsung Galaxy phone that was later locked by the Samsung Finance+ application. This occurred because the phone was still under installment status by the previous owner. The previous owner purchased the Galaxy phone on installment through the Samsung Finance+ program. The terms and conditions of this program state that the Galaxy phone will be locked if the debtor defaults on the installments to the creditor. Additionally, during the installment period, the ownership of the phone is prohibited from being transferred to another party. According to this research, the debtor, as the seller of the Galaxy phone, has the obligation to ensure the secure and peaceful possession of the phone and against hidden defects. The seller's obligation is a form of legal protection for the buyer in the sale and purchase. Third parties who purchase can file a lawsuit for cancellation of the purchase or annulment of the agreement."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Galih Noor Cahyo
"ABSTRAK
Samsung merupakan salah satu merek terbesar di industri tekonologi komunikasi sedang
mengalami krisis menjelang akhir tahun 2016 tepatnya pertengahan Oktober 2016 dimana salah satu
produk smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy Note dilaporkan meledak oleh konsumen
mereka yang awalnya ada salah satu konsumen yang mengungah video di Youtube mengenai kejadian
tersebut yang menjadi viral dan setelah itu muncul laporan-laporan lain mengenai kejadian tersebut
dari berbagai Negara bahkan sampai ada pelarangan menggunakan telepon genggam tersebut di dalam
penerbangan pesawat karena produk tersebut dianggap berbahaya sehingga hal ini menjadi berita yang
besar dan Samsung-pun melakukan penarikan kembali terhadap produk tersebut dengan memberikan
pergantian uang juga voucher untuk pembelian produk Samsung yang lain namun hal tersebut tidak
membuat kepercayaan banyak konsumen Samsung terhadap merek Samsung itu sendiri menjadi pudar
hal itu didapatkan dari beberapa survei online salah satunya dari Reportlinker.com yang menyatakan
bahwa 86% dari 500 responden menyatakan bahwa mereka akan memikirkan untuk memilih Samsung
kembali pada dalam pembelian telepon genggam baru di waktu yang akan datang. Oleh sebab itu
penulis membahas konsep brand trust terhadap konsumen terhadap produk Samsung yang membuat
konsumen untuk tetap percaya terhadap Samsung, penulis juga menggunakan konsep brand experience
dan word of mouth dalam kasus ini karena pengalaman konsumen sebelumnya juga berpengaruh
terhadap brand trust dan word of mouth konsumen yang positif di forum-forum online maupun
komentar di media sosia seperti Youtube juga membantu merek untuk menghadapi krisis.

ABSTRACT
Samsung is one of the biggest in the communication and technologies industry who facing a crisis
towards the end of 2016 precisely on mid-October 2016 in which one their latest smartphone product
the Samsung Galaxy Note reportedly exploded by their customers that initially there was one of their
customer uploaded a video on Youtube about the incident and that became viral, after it appeared there
are another reports on the incident from various countries moreover there is ban to bring cell phone in
the aircraft's flight because these products are considered dangerous, so it is becoming big news and
Samsung also conduct a recall of these products by providing money turnover also vouchers for the
purchase of another Samsung product, but it does not make a lot confidence towards Samsung itself has
faded. it obtained from several online surveys, one of which came from Reportlinker.com
which states that 86% of the 500 respondents said that they would think of to choose
Samsung back on the purchase of a new mobile phone in the future. Therefore, the authors
discuss the concept of brand trust of the consumer to the product Samsung, which led consumers to
continue to believe against Samsung, the author also uses the concept of brand experience and word of
mouth in this case because the consumer experience previously also affects brand trust and positive
word of mouth consumers in online forums and their comments on social media like Youtube also help
the brand to face the crisis."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Kim, Youngsoo
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995
600 YOU t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library