Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ari Tri Nugraha
Abstrak :
Persaingan bisnis antar perusahaan semakin meningkat, hal ini akan mendorong perusahaan untuk lebih dapat kompetitif sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain. Perusahaan akan berusaha untuk mencari pola bisnis yang lebih menguntungkan, salah satunya dengan menerapkan alih daya (outsourcing) untuk mengurangi biaya pada produksi. Akan tetapi semakin meningkatnya daya saing, beberapa perusahaan sudah menerapkan outsourcing ini pada kompetensi inti. Salah satu bisnis yang menerapkannya adalah pada bengkel perbaikan bodi kendaraan. Mereka menggunakan tenaga kerja teknisi dari outsourcing, dimana kompetensi inti bengkel perbaikan bodi kendaraan adalah melakukan pekerjaan perbaikan pada bodi kendaraan yang dilakukan oleh teknisi bengkel. Banyak riset menjelaskan mengenai outsourcing hanya dapat dijalankan pada selain kompetensi inti. Untuk dapat melihat keberhasilan penggunaan outsourcing pada kompetensi inti, maka kualitas relasional antara klien dan vendor harus selalu terjaga. Vendor sebagai pihak penyedia layanan harus meningkatkan kualitas pembelajaran dan pertumbuhan nilai bisnis agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Hasil riset ini menjelaskan bahwa kualitas relasional dipengaruhi oleh kualitas pembelajaran manajerial dan pertumbuhan nilai bisnis. ......Business competition for companies is increasing, this situation encourage companies to improve more competitive to compete with other companies. Company improve business strategy to get profitable business schame, one of strategy is implementing outsourcing is reduce costs in production. Outsourcing usually is applied at non core competencies. However, increasing competitiveness, some companies have implemented outsourcing in core competencies. Automotive body repair workshop that applied outsourcing on core competence. They use a technicians workforce from outsourcing, where the core competency of a workshop is conduct repair of body and maintenance works. This case interesting to conduct research, because many studies explain that outsourcing applied on non core competencies. Outsourcing need relationship quality to maintained cooperate. To see the success of the use of outsourcing, the relational quality between clients and vendors must always be maintained. Vendors should be improved learning quality and bussinness growth value. Result of this research explain that management learning quality and bussiness growth value has impact to relationship quality.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
T55194
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufiq Nur
Abstrak :
Komersialisasi industri sepakbola dan perkembangan aktivitas sponsorship, khususnya sponsorship olahraga membuat banyak perusahaan menggunakan strategi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh variabel relationship quality terhadap attitude toward a sponsor, dan purchase intention dengan variabel sincerity sebagai mediator dari fans klub olahraga, yaitu Real Madrid FC. Penelitian ini menggunakan sampel fans klub Real Madrid yang berdomisili di Jabodetabek dengan menggunakan metode non-probability sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode structural equation modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship quality berpengaruh terhadap attitude toward a sponsor dan purchase intention dengan dimediasi secara penuh oleh sincerity dari fans klub Real Madrid pada konteks sponsorship kacang Dua Kelinci pada Real Madrid FC. ......The commercialization of football industry and the growing of sponsorship activities, specifically sport sponsorship make many companies use this strategy. The purpose of this research is to analyze the impact of relationship quality to attitude toward a sponsor and purchase intention with sincerity as a mediator of sport fans club, Real Madrid FC. This research uses samples of Real Madrid fans club who domicile in Jabodetabek area using non-probability sampling method. The data collected then analyzed with structural equation modelling method. The result of this research shows that the relationship quality is the factor that affect attitude toward a sponsor and purchase intention with sincerity as a full mediator of Real Madrid fans club in sponsorship kacang Dua Kelinci to Real Madrid FC.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahni Soraya Putri
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara tingkat apresiasi dan kualitas hubungan romantis pada dewasa muda yang berpacaran. Pengukuran tingkat apresiasi menggunakan alat ukur Appreciation Inventory (Adler, 2002) dengan koefisien reliabilitas sebesar 0.940 dan pengukuran kualitas hubungan romantis menggunakan alat ukur Partner Behaviours as Social Context dan Self Behaviours as Social Context (Ducat, 2009) dengan masing-masing koefisien reliabilitas cronbach alpha sebesar 0.930 dan 0.920. Responden penlitian ini berjumlah 434 orang yang terdiri dari 207 laki-laki dan 227 perempuan yang memiliki karakteristik berusia 20-40 tahun, sedang berpacaran dan memiliki keinginan untuk menikah. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan antara tingkat apresiasi dan kualitas hubungan romantis pada dewasa muda yang sedang berpacaran (r = 0.337, p < 0.01). Dengan kata lain, semakin tinggi tingkat apresiasi individu maka semakin tinggi kualitas hubungan romantis individu tersebut.
This purpose of study was to find correlation between level of appreciation and romantic relationship quality among young adults who are dating. Level of appreciation was measured with Appreciation Inventory (Adler, 2002) which had cronbach alpha coefficient 0.940 and romantic relationship quality was measured with Partner Behaviours as Social Context and Self Behaviours as Social Context (Ducat, 2009) which had cronbach alpha coefficient 0.930 for report about the partner and 0.920 for self-report. Respondents on this research were 434 respondents which 207 males and 227 females. Characteristics of respondents aged 20-40 years old, in a relationship and have an intention to get married. The result of this study showed that there was a positive significant correlation between level of appreciation and romantic relationship quality among young adults who are dating (r = 0.337, p < 0.01). This result means that the higher level of appreciation, the higher romantic relationship quality.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S58771
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahraini Athirah
Abstrak :
Artikel ini mengangkat mengenai kegagalan relasi intersubjektif pada isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pada dasarnya, persoalan KDRT tidak dapat dipisahkan dari persoalan relasi. Pendefinisian terhadap KDRT dilihat berdasarkan hubungan antara pelaku dan korban dalam relasi keluarga. Dalam konteks KDRT, persoalan terkait relasi menjadi begitu penting. Pasalnya, seseorang yang gagal untuk diakui sebagai subjek yang independen dalam suatu relasi akan menjadikan individu tersebut rentan didominasi. Hal ini terjadi akibat dari minimnya empati ketika berelasi, sehingga subjektivitas orang lain sulit untuk direkognisi. Persoalan kegagalan relasi inilah yang mendasari penelusuran filosofis. Artikel ini menggunakan pendekatan analisis riset feminis dan memoing berdasarkan pengumpulan data mengenai relasi dan KDRT dari berbagai sumber. Data yang terkumpul dianalisis secara filosofis dengan pendekatan intersubjektivitas Jessica Benjamin untuk menunjukkan motif dan bagaimana KDRT bekerja. Hasil yang ditemukan menunjukkan bahwa KDRT merupakan bentuk dari kegagalan manusia dalam berelasi. ......This article discusses the failure in intersubjective relation with regards to domestic violence cases (KDRT). Generally, the problem of domestic violence is inseparable with relationship issues. The definition of domestic violence is based on the relationship between the abuser and the victim within family relations. In the context of domestic violence, issues regarding relation is crucial. The reason is, someone who is failed to be recognized as an independent subject within a relationship will turn them to be susceptible for being dominated. This phenomenon occurs due to the lack of empathy during relationship therefore subjectivity towards others is difficult to be recognized. This problem of relational failure underlies philosophical inquiry. This article applies the analytical approach of feminism research as well as memoing that is based on data collection regarding relationships and domestic violence from various sources. The collected data was analyzed philosophically using Jessica Benjamin intersubjectivity approach aiming to show the motives of how domestic violence works. The findings indicated that domestic violence is a form of individuals’ failure to relate.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Devita Sari
Abstrak :
Tujuan penelitian untuk mengukur pengaruh service quality dalam membangun trust, customer satisfaction, commitment, dan customer loyalty. Penelitian eksplanatori digunakan untuk menguji 9 hipotesis penelitian. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, data dikumpulkan dari 413 responden yang telah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil. Selanjutnya model penelitian dianalisis dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil pengolahan data memperlihatkan 8 hipotesis signifikan. Terbukti bahwa service quality memiliki dampak langsung terhadap trust, customer satisfaction, dan commitment, yang selanjutnya commitment mempemgaruhi loyalty. Akan tetapi, penelitian ini tidak dapat membuktikan adanya pengaruh langsung customer satisfaction terhadap commitment. Temuan penelitian ini menambah perkembangan literatur secara empirikal tentang service quality, relationship quality, dan customer loyalty. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan bagaimana faktor relationship quality dapat mempengaruhi customer loyalty, dan mendorong hubungan secara jangka panjang pada pelanggan setelah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil yang berkaitan. ......The purpose of this research is to measure the effect of service quality in building trust, customer satisfaction, commitment, and customer loyalty. The explanatory research consist of  9 hypotheses. By using the convenience sampling technique, data was collected from 413 respondents who have used home service car repair and maintenance services. Furthermore, the research model was analyzed using PLS-SEM. The results of data processing 8 hypotheses are significant. The result of research proves has a direct effect on trust, customer satisfaction, and commitment, furthermore, commitment affects loyalty. However, this study cannot prove a direct effect of customer satisfaction on commitment. The findings of this study add to the empirical literature on service quality, relationship quality, and customer loyalty. In addition, this research also explains how relationship quality factors can affect customer loyalty, and long-term customer relationships after using home service car repair and maintenance.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Pribagus Utomo
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini ingin melihat hubungan antara relationship contingency of self-worth dengan kepuasan hubungan romantis pada orang yang berpacaran. Relationship contingency of self-worth yang dapat diartikan sebagai perbedaan individu dalam menganggap pentingnya hubungan romantis dalam membentuk self-esteem nya akan memengaruhi dinamika hubungan romantisnya. Dinamika dan evaluasi hubugan ini dapat dilihat dari kepuasan hubungan romantisnya. Relationship contingency of self-worth diukur menggunakan relationship contingency of self-worth scale, dan kepuasan hubungan romantis diukur menggunakan Relationship Assesment Scale. Kedua alat ukur sudah diadaptasikan ke Bahasa Indonesia. Partisipan pada penelitian adalah orang yang sedang berpacaran, berusia dewasa muda yaitu 19-35 tahun, dan sedang berdomisili di Jabodetabek. Jumlah partisipan yang didapatkan sebanyak 483 orang. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara relationship contingency of self-worth dengan kepuasan hubungan romantis pada dewasa muda yang berpacaran (r = 0.121, p< 0.005).
ABSTRACT
This research would like to observe the correlation between relationship contingency of self-worth and the satisfactory of romantic relationships in couples who are dating. Relationship contingency of self-worth could be explained as an individual difference in assuming the importance of romantic relationship in creating the self-esteem in which would influence the dynamic of the romantic relationship. The dynamic and evaluation of the correlation could be observed from the satisfactory of the romantic relationship. Relationship contingency of self-worth is measured using the relationship contingency of self-worth scale, whereas the satisfactory of romantic relationship is measured using Relationship Assesment Scale. Both measuring tools have been adapted to Bahasa Indonesia. Participants in the following research are those who are young adults age 19-35, dating at present time, and is currently living in Jabodetabek. The number of participants gathered were 483 people. Findings of the research showed that there is a significant positive correlation between the relationship contingency of self-worth and the satisfactory of romantic relationship in young adults who are dating (r = 0.121, p< 0.005).
2016
S62939
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zarra Dwi Monica
Abstrak :
Kekerasan dalam pacaran merupakan fenomena yang marak terjadi namun seringkali terabaikan. Kekerasan yang terjadi dapat berupa kekerasan psikologis, fisik, dan seksual. Meskipun demikian, tak sedikit pelaku dan korban kekerasan berpikir bahwa hal tersebut merupakan ekspresi kasih sayang serta merasa bahwa hubungannya baik-baik saja. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pelaku dan korban kekerasan dalam pacaran memersepsikan kualitas hubungan romantis serta melihat apakah terdapat perbedaan di antaranya. Kekerasan diukur dengan The Revised Tactics Conflict Scales, sedangkan kualitas hubungan romantis diukur dengan Partner Behaviours as Social Context dan Self Behaviours as Social Context. Penelitian yang dilakukan kepada 431 dewasa muda menunjukkan tidak adanya perbedaan persepsi kualitas hubungan romantis pada pelaku dan korban kekerasan dalam pacaran secara umum. Namun demikian, apabila kualitas hubungan romantis ditinjau dari persepsi individu terhadap pasangannya, terdapat perbedaan yang signifikan di antara kelompok pelaku dan korban.
Dating violence is a common phenomenon yet often ignored. The violence can manifest in the forms of psychological, physical, and sexual coercion. However, many offenders and victims of dating violence perceive the violence as the expression of affection. They also think that their relationship is not affected in any way because of it. This research aims to see how the offenders, victims, and victim-offenders of dating violence perceive the quality of romantic relationships and to see if there are differences among them. Dating violence is measured by The Revised Conflict Tactics Scales, while the quality of romantic relationships is measured by Partner Behaviours as Social Context and Self Behaviours as Social Context. Data from 431 young adults with dating violence shows that there is no difference in the perception of romantic relationships quality between the offenders and victims of dating violence. On the other hand, if the quality of romantic relationships is seen from the individual perception of their partner, there are significant differences between offenders and victims.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S64813
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silalahi, Lovando Ardinata Suryadi
Abstrak :
Dikarenakan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapat pelanggan baru lebih mahal dibanding mempertahankan pelanggan yang ada. Penelitian ini menganalisis bagaimana Push-in Factors Switching Barriers dan Pull-in Factors Relationship Quality mempengaruhi loyalitas pelanggan Telkomsel dari segmen muda yang berusia 18-27 tahun. Segmen muda ini adalah generasi yang memiliki potensi kontribusi ARPU dalam 10 tahun kedepan. Untuk menguji model yang ada, peneliti menyebarkan kuesioner dan berhasil mendapatkan 879 kuesioner dan kemudian membagi responden menjadi 6 kategori berdasarkan pemasukan dan zona domisili mereka. Setelah itu hasil yang didapat akan menjadi insight dan menjadi dasar dari strategi bisnis yang lebih tertarget. ......Because the cost to get new customers is more expensive than maintaining existing customers. This research analyzes how Push in Factors Switching Barriers and Pull in Factors Relationship Quality influence Telkomsel 39 s customer loyalty from young segment aged 18 27 years. This young segment is a generation that has potential contribution of ARPU in the next 10 years. To test the existing model, the researcher distributed the questionnaire and managed to get 879 questionnaires and then divided the respondents into 6 categories based on their income and their domicile zone. After that the results obtained will become insight and become the basis of a more targeted business strategy.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luthfi Adiprasetyo
Abstrak :
ABSTRACT
Penelitian ini menguji pengaruh relationship quality terhadap repurchase intention konsumen sepatu olahraga Nike di gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Dimensi relationship quality yang digunakan adalah customer trust, customer commitment dan customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan konsumen sepatu olahraga Nike di Gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa relationship quality memilik pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap repurchase intention dan dimensi customer commitment adalah dimensi yang paling dominan mempengaruhi repurchase intention.
ABSTRACT
This study examines the effect of relationship quality on repurchase intention of Nike sports shoes consumer in Kota Kasablanka, South Jakarta. The dimensions of relationship quality used are customer trust, customer commitment and customer satisfaction. This study used a quantitative approach, and the research data was collected through a survey by distributing questionnaires to 100 respondents who were consumers of Nike sports shoes at Kota Kasablanka Outlet, South Jakarta. The analysis technique used is linear regression and multiple regression. The results showed that relationship quality has a significant and strong influence on repurchase intention and customer commitment dimension is the most dominant dimension affect repurchase intention.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silvia Adinda
Abstrak :
ABSTRACT
The objective of this study is to examine the rule of core and peripheral service attributes of homestay industry service quality, personal interaction quality, physical environment quality, functional value, emotional value, and social value. Using relationship quality as the mediating effect, this study purposes a model that assess the influence word of mouth. In addition, Structural Equation Modelling SEM is used to analyze the relationship. The result of this study shows that service quality, physical environment quality and social value do not influence satisfaction to influence word of mouth. Meanwhile, all the variables involved for relationship quality model satisfaction, trust, commitment and word of mouth and some core and peripheral service attributes personal interaction quality, functional value, and emotional value perform positive relationships.
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji core dan peripheral service attributes dari industri homestay; service quality, personal interaction quality, physical environment quality, functional value, emotional value, dan social value. Dengan menggunakan relationship quality sebagai mediating effect, penelitian ini mengusung model yang menilai pengaruh word of mouth. Selain itu, Structural Equation Modeling SEM digunakan untuk menganalisis hubungan diantara variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa service quality, physical environment quality dan social value. tidak mempengaruhi satisfaction untuk mempengaruhi word of mouth. Sementara itu, semua variabel yang terlibat untuk model relationship quality satisfaction, trust, commitment, dan word of mouth dan beberapa service attributes dari core dan peripheral dalam layanan homestay personal interaction quality, functional value, emotional value memiliki hubungan positif, yaitu memberikan berpengaruh.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>