Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 34 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hasan Langgulung
Jakarta: Pustaka Al-Husna, 1991
372.5 HAS k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muljanto Sumardi
Jakarta: LPIKK Departemen Agama RI , 1977
297.099 MUL s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muzayyin Arifin
Jakarta: Bumi Aksara , 2003
297.07 MUZ k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
M. Arifin
Jakarta: Bumi Aksara, 2003
297.07 ARI i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jakarta: Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat, 1986
R 297.77 DIR
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Azyumardi Azra
Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2012
297.77 AZY p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ibnu Siena
"Penelitian ini ingin melihat bagaimana pengaruh dana zakat, infak, & sedekah, tingkat pendidikan, dan lama usaha terhadap peningkatan usaha mustahiq. Responden penelitian ini adalah para peserta program ikhtiar yang digagas oleh yayasan peramu. Para peserta program terletak di Desa Sukaluyu Kabupaten Bogor Jawa Barat. Sampel yang digunakan adalah 50 responden peserta program ikhtiar peramu. Metode analisa dilakukan dengan regresi linier berganda dimana regressornya terdiri dari variabel kuantitatif dan kualitatif. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa variabel ZIS dan tingkat pendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pendapatan usaha. Sedangkan variabel lama usaha tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pendapatan usaha.

The Analysis Influence Of Zakat, Infaq, and Shadaqah Funds, Education, And Business Experience To The Increased Of Omzet (Case Study: The Participants Of Ikhtiar Program Peramu Periods 1999-2004)This research intends to evaluate the effects of zakat, infaq, shadaqah funds to the increase of mustahiq omzet. The respondents of this research are participants of ikhtiar program that held by Peramu. Method of analysis used is multiple linear regression in which the regressors are quantitative and qualitative variables. The result of this research was that ZIS and education variables significantly influenced the increase of omzet. Meanwhile the experience of business does not significantly influence the increase of omzet. "
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2005
T32422
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Muhtar
"ABSTRAK
Prestasi belajar yang tinggi adalah harapan bagi semua pihak, yaitu pendidik, orangtua, maupun bagi siswa itu sendiri. Bagi pendidik, prestasi belajar yang tinggi mengindikasikan keberhasilan dalan proses belajar mengajar. Bagi orangtua, prestasi belajar yang tinggi sebagai indikator keberhasilan membimbing proses belajar di rumah. Bagi siswa, prestasi belajar yang tinggi akan memberikan pengaruh yang signifikan bagi perkembangan psikologisnya. Dalam mencapai harapan tersebut harus
didukung oleh beberapa faktor. Dalam penelitian ini dibatasi pada faktor pola asuh sebagai faktor eksternal, konsep din dan motivasi berprestasi sebagai faktor internal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)kontribusi kebervariasian pola asuh, konsep diri dan motivasi berprestasi terhadap kebervariasian prestasi belajar santri mukim dan santri non mukim ; 2)perbedaan dari kontribusi keberhasilan pola asuh, konsep diri dan motivasi berprestasi terhadap kebervariasian prestasi belajar santri mukim dan santri nonmukim.
Secara garis besar ada dua hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini yaitu: 1) Ada kontribusi dari kebervariasian pola asuh, konsep diri, dan motivasi berprestasi secara bersama-sama terhadap kebervariasian prestasi belajar santri mukim dan santri nonmukim; 2) ada perbedaan kontribusi dari kebervariasian pola asuh, konsep diri, dan motivasi berprestasi terhadap kebervariasian prestasi belajar santri mukim dan santri nonmukim. masing-masing hipotesis dibagi ke dalam 18 sub hipotesis.
Sehubungan dengan tujuan penelitian, dibahas dasar perikiran penelitian yang meliputi pola asuh, konsep diri, motivasi berprestasi, prestasi belajar, pesantren, dan masa remaja. Konsep pola asuh yang digunakan sebagaimana diungkapkan oleh Baumrind (dikutip Matlin, 1999), konsep diri menggunakan konsep Burns (dikutip Pudjijogyanti, 1988), motivasi berprestasi menggunakan konsep McClelland (dikutip Larsen dan Buss, 2002), prestasi belajar menggunakan konsep Stroud (1960), konsep pesantren menggunakan teori Abdullah (1983), dan konsep masa remaja menggunakan teori Cameron (dikutip Powell, 1963).
Penelitian ini terdiri dari empat variabel, yaitu: pola asuh, konsep diri, dan santri, serta satu variabel terkait, yaitu prestasi belajar. Penelitian ini dilakukan pada 111 santri, terdiri dari 62 orang santri mukim dan 49 orang santri nonmukim di empat pesantren. Penelitian ini menggunakan kuesioner tentang pola asuh, konsep diri, dan motivasi berprestasi. Kuesioner tersebut telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Prestasi belajar santri mukim dan santri nonmukim dilihat berdasarkan nilai raport mereka ketika mereka duduk di kelas I dan kelas II MTs.
Secara keseluruhan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) ada kontribusi yang bermakna dari kebervariasian dan pola asuh, konsep diri dan motivasi berprestasi secara bersama-sama terhadap kebervariasian prestasi belajar santri mukim dan santri nonmukim, 2)ada perbedaan kontribusi yang signifikan dari kebervariasian pola asuh, konsep diri dan motivasi berprestasi secara bersama-sama terhadap kebervariasian prestasi belajar santri mukim dan santri non mukim.
Saran yang diajukan adalah: 1) Saran untuk pemerintah terdiri dari lima saran; 2) saran untuk pesantren terdiri dari enam saran; 3) saran untuk orangtua santri terdiri dari empat saran; dan 5) saran untuk para peneliti
terdiri dari satu saran."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T38794
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Amaliyah
"Karya Ilmiah ini membahas Pesantren An-Nawawi Tanara dan corak kepemimpinan Kiai Ma rsquo;ruf Amin di Pesantren An-Nawawi Tanara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik pemerolehan data, yaitu metode wawancara dengan mewawancarai Kiai Ma rsquo;ruf Amin sebagai narasumber utama dan metode observasi berupa observasi langsung di Pesantren An-Nawawi Tanara serta metode analisis data dengan menganalisis data terkait Pesantren An-Nawawi dan kepemimpinan Kiai Ma rsquo;ruf di Pesantren An-Nawawi Tanara. Penelitian ini menggunakan teori kepemimpinan Gari Yulk dan teori pesantren Zamakhsyari Dhofier. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Kiai Ma rsquo;ruf Amin dalam memimpin Pesantren an-Nawawi Tanara serta mengetahui elemen-elemen dasar Pesantren an-Nawawi Tanara. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kiai Maruf Amin memiliki peran dalam mengembangkan Pesantren An-Nawawi Tanara. Pesantren An-Nawawi Tanara merupakan pesantren modern yang belum memiliki elemen-elemen dasar pesantren yang lengkap seperti pesantren yang lain. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa sebagai sebuah pesantren baru, Pesantren An-Nawawi Tanara dapat membuktikan eksistensinya di masyarakat dan sudah berkembang pesat dibawah kepemimpinan Kiai Ma rsquo;ruf Amin.

ABSTRACT
This final assignment discusses about An Nawawi Tanara boarding school and leadership style of kiai Ma rsquo ruf Amin in An Nawawi Tanara boarding school. This final assignment uses historial method. This final assignment used several techniques of acquisition of data. There are method of interview by interviewing Kiai Ma rsquo ruf Amin as the main source, method of observation by direct observation at An Nawawi Tanara Boarding School and method of data analysis by analyzing data related to An Nawawi Tanara Boarding School and leadership style of Kiai Ma rsquo ruf Amin in An Nawawi Tanara Boarding School. This final assignment uses the theory of leadership written by Gari Yulk and theory of boarding school written by Zamakhsyari Dhofier. This final assignment aims to determine the role of kiai Ma 39 ruf Amin in leading an Nawawi Tanara boarding school and to determine the basic elements of An Nawawi Tanara Boarding School. The result of this final assignment proves that kiai Ma rsquo ruf Amin has a role in developing An Nawawi Tanara Boarding School. An Nawawi Tanara Boarding School is a modern boarding school that doesn rsquo t have the complete basic elements like the others. This final assignment is also prove that as a new boarding school, An Nawawi Boarding School can prove their existence in the society and has been growing rapidly under the leadership of Kiai Ma rsquo ruf Amin. Keywords boarding school, an Nawawi Tanara, Banten, Ma 39 ruf Amin, leader."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>