Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Farah Amira Shofia
Abstrak :
ABSTRAK
Tuntutan yang berlawanan dapat menimbulkan ketegangan bagi karyawan. Dalam penelitian ini, kami mengusulkan bahwa sumber ketegangan berasal dari tuntutan untuk menghasilkan gagasan baru dan berguna. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana karyawan dapat mengatasi ketegangan melalui paradoks pola pikir. Berdasarkan teori paradoks, teori penentuan nasib sendiri, dan kerangka kerja kreativitas, kami berpendapat bahwa ketika karyawan memiliki pola pikir paradoks, akan meningkatkan motivasi intrinsik mereka untuk menjadi kreatif, yang mengarah ke tingkat kreativitas yang lebih tinggi. Data dari seratus empat puluh lima pasang pemimpin-karyawan dari organisasi yang beroperasi di Belanda dan Indonesia menunjukkan bahwa pola pikir paradoks berhubungan positif dengan motivasi intrinsik karyawan. Namun, hubungan antara motivasi intrinsik dan kreativitas positif, namun tidak signifikan. Hasil penelitian ini menekankan pada pentingnya memiliki pola pikir paradoks bagi karyawan sebagai cara untuk menanggulangi ketegangan di tempat kerja mereka.

ABSTRACT<>br> Competing demands may create tensions for the employees. In this study, we propose that the source of the tensions come from the demands to generate both novel and useful ideas. This research explored how employees can cope with tensions through paradox mindset. Drawing on paradox theory, self determination theory, and the creativity framework, we argue that when employees have paradox mindset, it will increase their intrinsic motivation to be creative, leading to a greater level of creativity. Data from one hundred forty five leader member pairs from organizations operating in Netherlands and Indonesia showed that paradox mindset was positively related to employees rsquo intrinsic motivation. However, the relationship between intrinsic motivation and creativity was positive, but not significant. The result of this study emphasizes the importance of having paradox mindset for the employees to engage with tensions in their workplace.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mayra Istiqomah
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional dan motivasi intrinsik dalam memengaruhi kinerja tugas dengan menguji peran mediasi kreativitas pekerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner, kemudian data tersebut dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak AMOS 24 untuk mengetahui hubungan antarvariabel. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif antara kepemimpinan transformasional dan kinerja tugas, motivasi intrinsik memiliki pengaruh positif terhadap kinerja tugas, kepemimpinan transformasional dan motivasi intrinsik memiliki pengaruh positif terhadap kreativitas pekerja. Adapun dalam analisis peran mediasi, ditemukan bahwa kreativitas pekerja memediasi secara parsial hubungan antara motivasi intrinsik terhadap kinerja tugas. Namun, kreativitas pekerja tidak memediasi hubungan antara kepemimpinan transformasional dengan kinerja tugas. Responden dalam penelitian ini adalah 225 karyawan yang bekerja di Perusahaan ICT A di wilayah Jakarta. Pada bagian akhir penelitian ini diberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan manajerial terkait perilaku pemimpin guna meningkatkan kinerja tugas. ......This study aims to examine the effect of transformational leadership and intrinsic motivation on job performance mediated by employee creativity. The data used in this study is primary data collected through questionnaires, then the data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS software to examine the relationship between variables. The research results prove that transformational leadership has no effect on job performance, intrinsic motivation has a positive effect on job performance, transformational leadership and intrinsic motivation has a positive effect on employee creativity. As for the analysis of the mediating role, it was found that employee creativity partially mediated the relationship between intrinsic motivation and job performance. However, employee creativity cannot mediate the relationship between transformational leadership and job performance. Respondents in this study were 225 workers at ICT A Company Jakarta. At the end of this study, recommendations given as a basis for managerial consideration related to leader behavior in order to improve job performance.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eva Julianti
Abstrak :
ABSTRAK

Berbagai penelitian sebelumnya menyoroti kreatifitas sebagai komponen utama dalam industri kreatif termasuk televisi. Peningkatan kreatifitas telah menjadi kebutuhan perusahaan pada industri ini. Penelitian ini mempelajari pengaruh motivasi baik instrinsik dan ekstrinsik terhadap kinerja kreatif karyawan perusahaan televisi berita dengan moderasi dari creative self efficacy danreward importance. Hasilnya, ditemukan bahwa kedua variabel tersebut tidak memiliki efek moderasi atas pengaruh motivasi ekstrinsik yakni rewardsterhadap creative performance. Sementara motivasi intrinsik memiliki pengaruh yang tinggi terhadap kinerja kreatif individu. Analisa ini memperkaya penelitian sebelumnya yang menyimpulkan moderasi creative self efficacyhanya terjadi terhadap karyawan yang memiliki high creative self efficacy. Penelitian dilakukan terhadap 202 karyawan yang berasal dari tujuh perusahaan televisi berita di Indonesia, termasuk kepada karyawan dari divisi business operation dan business strategic. 


ABSTRACT

 


Creativity has been a discussion as creative performance being one of the most important matters in creative industry. Companies tries to improve their creativity as it is a necessity especially for those who enggaged in this industry. Despite the pro cons of reward effectiveness, many companies put reward as their tools to enhanced their employees performance. This study focused on the influence of both instrinsic and extrinsic motivation on the creative performance of news television company employees. Creative self efficacy and reward importance placed as the moderating variable of  extrinsic motivation or rewards. Result found that these two variables did not have a moderating effectthe influence of reward for creative performance, meanwhile intrinsic motivation highly influence individual creative performance. This analysis enriches previous research which conclude that the moderation of creative self efficacy only occurs on employees who have high creative self efficacy ( Malik et al., 2015). The study was conducted on 202 employees of 7 news television companies in Indonesia who worked not just a journalist, but also supporting role such as business operation and business strategic. 

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T54665
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Mulya Ilmi
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh intrinsic motivation dan ekstrinsic motivation terhadap consumers rsquo; attitude pada iklan video di YouTube. Dimana intrinsic motivation dipengaruhi beberapa variabel independen, yaitu consumers rsquo; innovativeness, dan perceived enjoyment. Sedangkan extrinsic motivation dipengaruhi timeliness, localization, dan personalization. Responden pada penelitian ini mencakup pengguna YouTube yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan waktu terakhir mengakses YouTube tidak lebih dari 3 tiga bulan yang lalu. Dan responden yang sudah sesuai dengan penelitian ini terkumpul 200 responden, yang kemudian data dari responden tersebut dioleh menggunakan metode SEM Structural Equation Modelling . Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa intrinsic motivation dipengaruhi secara positif oleh variabel independennya consumers rsquo; innovativeness dan perceived enjoyment. Kemudian variabel timeliness dan personalization terbukti berpengaruh positif dengan extrinsic motivation, namun variabel localization terbukti tidak berpengaruh positif terhadap extrinsic motivation. Dan pada penelitian ini terbukti bahwa intrinsic motivation dan extrinsic motivation berpengaruh positif terhadap consumers rsquo; attitude pada iklan video di YouTube, namun intrinsic motivation terbukti lebih kuat mempengaruhi secara positif terhadap consumers rsquo; innovativeness dibandikan extrinsic motivation.
ABSTRACT
This study was conducted to determine the effect of intrinsic motivation and extrinsic motivation toward consumers rsquo attitude on YouTube rsquo s video ads. Where intrinsic motivation is influenced by some independent variables, such as consumers rsquo innovativeness, and perceived enjoyment. While extrinsic motivation influenced by timeliness, localization, and personalization. The respondents in this study are YouTube users who lived in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi with the last time accessing YouTube is no more than 3 three months ago. And 200 respondents who are in accordance with this study have collected, then data from the respondents were obtained by using SEM Structural Equation Modeling method. The results of this study prove that intrinsic motivation is positively influenced by consumers rsquo innovativeness and perceived enjoyment. Then timeliness and personalization proved to have positive effect with extrinsic motivation, but localization variable proved not to have positive effect on extrinsic motivation. And in this study, it is evident that intrinsic motivation and extrinsic motivation have a positive effect on consumers rsquo attitude to video advertising on YouTube, but intrinsic motivation proved has stronger positive affect to consumers rsquo innovativeness than extrinsic motivation.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library