Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
Russell, Bertrand, 1872-1970
Jakarta : Yayasan Obor Indonesia , 1993
370 RUS p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mohammad Sjafei
Jakarta: Centre for Strategic and International Studies, 1979
370 MOH d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kulsum Nur Hayati
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran inkuiri dengan media audio untuk memfasilitasi siswa tunanetra dalam penguatan pendidikan karakter. Media pembelajaran untuk penguatan pendidikan karakter siswa tunanetra masih sangat terbatas. Untuk itu, diperlukan rancangan model pembelajaran penguatan pendidikan karakter dengan memanfaatkan media audio yang sesuai untuk siswa tunanetra. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan model pembelajaran yang mengunakan media audio. Teknik pengumpulan data dalam penelitian pengembangan model ini adalah diskusi terfokus dengan responden pendidik dari SLB A yang berasal dari Payakumbuh, Mataram, Makassar, Ruteng, dan DI Yogyakarta yang berjumlah 14 orang. Hasil penelitian ini adalah rancangan model pembelajaran inkuiri yang menggunakan media audio “Cermin Empat Sahabat†Dikbud untuk penguatan pendidikan karakter siswa tunanetra. Penguatan pendidikan karakter dalam model ini disampaikan melalui karakter tokoh Sahabat Dikbud dengan setting dan alur yang menarik untuk didengarkan dan kemudian dikembangkan dalam pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran inkuiri. Cerita empat sahabat Dikbud tersebut ditujukan untuk memberikan gambaran tentang karakter yang seharusnya dimiliki siswa. Pembelajaran inkuiri yang diterapkan meliputi empat tahapan yaitu ask, investigate, discuss, dan reflect. Agar media audio “Cermin Empat Sahabat†ini benarbenar menjadi cerita yang menginspirasi bagi siswa tunanetra, sebaiknya ada beberapa segmen cerita yang menggunakan tokoh siswa tunanetra
Jakarta: Pusat Data dan Teknologi Informasi, 2020
371 TEKNODIK 24:1 (2020)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dillman, Caroline Matheny
Belmont California: Lear Siegler, 1972
371.394 DIL w
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cantor, Nathaniel
New York: Agathon Press, 1972
370.15 CAN d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sharpe, Cat
Abstrak :
Great behavioral objectives help guarantee that you will get the outcome you are expecting from your training program. This issue provides clear guidelines for writing clear, concise and measurable cognitive (knowledge), psychomotor (skills), and affective (attitudes) objectives. Included are tips on formatting, use of action verbs, and other practical advice.
Alexandria, VA: [American Society for Training and Development Press, American Society for Training and Development Press], 2000
e20435639
eBooks Universitas Indonesia Library
Doan, Tran Van
Washington: The council for research in values and philosophy , 2000
370.951 DOA p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York: McGraw-Hill, 2011
370 TAK
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Back, Shlomo
Abstrak :
The book develops a meta-theory of teacher education which analyses three major approaches to teacher education (enlightenment, romanticism, and belief-oriented programs), each of them suggest a different epistemological and ethical world-view. Accordingly, each of them lead to a different vision of teachers' identity, and inform different type of programs of teacher education.
Rotterdam: Sense, 2012
e20400381
eBooks Universitas Indonesia Library
Laurel, Deborah Spring
Abstrak :
Detailed learning objectives are crucial to the instructional systems development (ISD) process. Objectives let trainers, learners, and managers know what the training will accomplish. They also allow trainers to evaluate learner progress and the trainings effectiveness. This Infoline shows readers a five-step process to design learning objectives. Readers will learn how to identify training needs, state training goals, determine key content, designate the level of learning required, and generate specific, measureable learning objectives. This issue includes practical worksheets, templates, and examples to help readers easily and successful create their own learning objectives.
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2008
e20441904
eBooks Universitas Indonesia Library