Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Reza Ekananda
"ABSTRAK
Tugas akhir ini membahas mengenai pembangunan citra merk pada perusahaan jasa aktuaria yang telah memiliki segmen dan posisi di industrinya. Pembangunan citra merk perusahaan dirasakan penting karena ketika suatu perusahaan menjual produk dan pelayanan, maka citra memainkan peranan penting dalam mendukung usaha penjualan perusahaan tersebut. Terlebih lagi, perusahaan belum pernah mengiklankan usahanya, sehingga publik belum memiliki citra mengenai perusahaan, kecuali klien yang pernah menyewa jasanya.
Atas dasar tersebut, maka pembangunan citra perusahaan jasa aktuaria ini menjadi penting, agar publik mempunyai sikap yang positif terhadap perusahaan. Ada banyak cara untuk membangun citra merk perusahaan, dua diantaranya adalah dengan iklan dan Brand Publicity. Saat ini, perusahaan telah menentukan segmen dan posisinya di pasar. Oleh karena itu, pada pembuatan iklan didahului dengan mensurvey segmen yang dituju perusahaan, untuk mencari ciri-ciri target pasar, misalnya kebutuhan dimiliki, dan media yang biasa diakses. Setelah itu, barulah dapat dirancang corporate advertising yang sesuai dan dapat menyampaikan pesan kepada publik, khususnya calon konsumen dari perusahaan.
Setelah rancangan selesai dibuat, maka perlu diuji apakah citra yang ditangkap calon konsumen dari iklan sudah sesuai dengan keinginan perusahaan. Untuk itu perlu diadakan semacam survei yang akan membahas sikap dan opini mereka mengenai perusahaan dan rancangan iklan yang telah dibuat, sehingga dapat diperoleh masukan-masukan yang dapat digunakan untuk menyempurnakan rancangan iklan."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T38135
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arwita Putri Noviani
"ABSTRAK
Setiap perusahaan memiliki isu tersendiri, baik positif maupun negatif. Isu mempengaruhi citra perusahaan. Isu yang negatif apabila tidak segera diredam dapat berkembang menjadi suatu krisis. Pada awal September 2016, PT Sarimelati Kencana, yang mengelola Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, dan The Kitchen by Pizza Hut, diterpa isu penggunaan bahan kedaluwarsa. Isu muncul melalui investigasi yang dilakukan oleh Tempo dan BBC Indonesia, yang kemudian mempublikasikan hasil investigasinya lewat majalah dan artikel online. Seketika setelah itu, media massa lainnya pun turut ramai membicarakan isu tersebut. Melalui makalah ini akan dibahas kronologi kemunculan isu serta strategi manajemen isu yang digunakan oleh PT Sarimelati Kencana. Ditemukan bahwa perusahaan lebih banyak menggunakan strategi media relations dalam manajemen isu terkait. Dari mulai press release hingga kunjungan media. Melalui strategi media relations diharapkan terjalin hubungan yang baik dengan rekan media sehingga tidak ada lagi pemberitaan yang dapat menurunkan citra perusahaan.

ABSTRACT
Every companies have its own issues, whether it is positive or negative issues. Issues can affect the company rsquo s image. If a negative issue is not being immediately stopped, it could become a crisis. In the early September 2016, PT Sarimelati Kencana, which runs Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, and The Kitchen by Pizza Hut, was exposed to the issue of using expired ingredients. The issue arose from an investigation initiated by Tempo and BBC Indonesia, which then published the results of the investigation through magazine and online article. Momentarily after that, other mass media were talking about the issue. This paper will discuss in chronologically the emergence of the issue and the strategies to manage the issue used by PT Sarimelati Kencana. It was found that the company used more media relations strategy in dealing with the issue. As the media relations strategy is used, the company hopes to build a better relationship with the media, so there will be no more negative news that could lower the company rsquo s image. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Situmorang, Fitri Apriyani Rachmawaty
"ABSTRAK
Dalam perkembangan komunikasi korporat, dapat dilihat saat ini perusahaan ataupun organisasi di samping memperhatikan profit, juga mulai mempertimbangkan aspek yang bersifat non material. Dalam penelitian ini, membahas dua branding yang saling berkaitan, yaitu brand pemimpin perusahaan dan brand perusahaan. Dengan melihat dari sisi media daring, teori yang digunakan untuk membedah adalah teori agenda setting. Informasi yang dibandingkan antara lain; klasifikasi isu, penempatan/kemenonjolan brand, sentimen/valensi, dan jenis berita. Dalam pembahasan framing, akan dilihat dari struktur sintaksis, skrip, tematik dan retoris. Objek penelitian ini adalah hasil sensus dari media monitoring yang yang dipublikasi oleh 3 (tiga) kanal berita daring dengan pengunjung terbanyak per April 2018. Dalam penelitian ini juga menggunakan mixed methods, kuatitatif dan kualitatif. Dalam kuantitatif menggunakan metode analisis isi, dan kualitatif membahas framing secara deskriptif eksploratif untuk mendapatkan hasil yang lebih mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand pemimpin perusahaan cenderung mendapatkan konotasi positif dan memiliki beberapa isu yang khas dan melekat dalam pemberitaan media daring. Sementara untuk brand perusahaan lebih mengarah ke pemberitaan netral. Penelitian mengenai perbandingan citra brand pemimpin perusahaan dan brand perusahaan masih sangat jarang dilakukan, sehingga masih luas apabila dikembangkan ke depannya.

ABSTRACT
In the development of corporate communication, it can be seen lately that companies or organizations in addition of paying attention to profits, also began to consider non-material aspects. In this study, discussing two interrelated branding, namely the brand leader of the company and the company brand. By looking at the media side online, the theory used to dissect is the agenda setting theory. Information compared, among others; issue classification, prominence, sentiment / valence, and type of news. In the discussion of framing, it will be seen from the syntactic, script, thematic and rhetorical structures. The object of this research is the results of the census of media monitoring published by 3 (three) online news channels with the most visitors per April 2018. In this study also used mixed methods, quantitative and qualitative. In quantitative use the content analysis method, and qualitatively discuss descriptive exploratory framing to get deeper results. The results of this study indicate that brand leaders of companies tend to get positive connotations and have a number of distinctive issues and are inherent in online media coverage. While for the company's brand more leads to neutral reporting. Research on the comparison of brand images of corporate leaders and corporate brands is still very rarely done, so it is still widespread when it is developed in the future."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51959
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library