Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Azzahra Shabrina Larasati
Abstrak :
ABSTRAK Kesadaran masyarakat mengenai keberadaan sebuah perusahaan maupun brand merupakan hal yang penting. Sejauh mana masyarakat menyadari adanya suatu produk atau jasa tentu berpengaruh terhadap eksistensi dan kelangsungan perusahaan tersebut. PT Central Proteinaprima (CP Prima) memiliki keinginan untuk dapat dikenal oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Indonesia. Universitas Indonesia sebagai universitas penyandang nama negara diyakini memiliki mahasiswa yang kompeten dan terbaik untuk dapat memperkuat kinerja perusahaan di masa depan. Oleh karena itu dilakukan penelitian kuantitatif dan kualitatif untuk mengetahui posisi CP Prima di mata mahasiswa UI. Hasil menunjukkan bahwa mahasiswa UI sebagian besar masih belum mengetahui tentang CP Prima. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dirancangnya program Marketing Public Relations yang terdiri dari exhibition sekaligus perekrutan karyawan bekerja sama dengan CDC UI, presentasi perusahaan, KOL engagement, seminar, kompetisi esai, dan publikasi media. Seluruh program tersebut bertujuan untuk membangun awareness mahasiswa Universitas Indonesia terhadap CP Prima sekaligus menciptakan citra positif CP Prima sebagai perusahaan yang potensial di masa depan. Program CP Prima Goes to Campus berfungsi untuk menghubungkan CP Prima dengan mahasiswa UI agar mahasiswa UI menjadi mengenal dan tertarik untuk bergabung dengan CP Prima.
ABSTRACT Public awareness about the existence of a company or brand is important. The extent to which the public aware of the existence of a product or service would affect the existence and survival of the company. PT Central Proteinaprima (CP Prima) has a desire to be known by the students, especially students of Universitas Indonesia. Universitas Indonesia as the university with the name of the country is believed to have a competent and best students to be able to strengthen the company's performance in the future. Therefore quantitative and qualitative research were conducted to determine the position of CP Prima in the mind of UI students. Results show that most of UI students still do not know about CP Prima. The solution to these problems is Marketing Public Relations program that consists of simultaneously recruitment exhibition in collaboration with the CDC UI, corporate presentations, KOL engagement, seminars, essay competitions, and media publications. The entire program aims to build awareness of Universitas Indonesia students to CP Prima while creating a positive image of CP Prima and its potential in the future. CP Prima Goes to Campus program is used to connect the CP Prima with UI students so that students become familiar and interested in joining CP Prima.
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Marlya Fatira AK
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran praktik berotasi untuk matakuliah praktik perbankan syariah dapat membantu mahasiswa dengan karakter intropert dan ekstropert untuk mampu mencapai prestasi maksimal sesuai kompetensi matakuliah praktik bank syariah. Target khusus penelitian ini adalah diketahuinya besaran potensi meningkatnya prestasi belajar mahasiswa antara mahasiswa yang berkaharakter intropret dengan ekstropert. Metode pengolahan data pada penelitian ini adalah menggunakan uji beda paired sampel t-test. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa dengan karakter intropert dan ekstropert mampu meningkat prestasi belajarnya dengan metode praktik berotasi. Metode praktik berotasi pada mata kuliah praktik perbankan syariah efektif memberikan pemahaman kepada mahasiswa dengan karakter introvert maupun ekstrovert serta mampu membentuk nilai mahasiswa pada matakuliah prakik bank syariah dengan sangat baik sehingga meningkatkan prestasi belajar.
Medan: Politeknik Negeri Medan, 2020
338 PLMD 23:3 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Saragih, Agus M
Abstrak :
Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh sertifikasi kompetensi terhadap kualitas lulusan Prodi Administrasi Bisnis dan upaya peningkatan kualitas alumni Prodi Administrasi Bisnis Polmed berbasis sertifikasi kompetensi. Penelitian deskriptif eksploratif ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Populasi penelitian ini adalah lulusan Prodi Administrasi Bisnis Polmed tahun 2017 dan 2018 yang memiliki sertifikasi kompetensi. Sampel penelitian diperoleh secara acak dan proporsional. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, survei (kuesioner) yang dilakukan terhadap alumni Prodi Administrasi Bisnis Polmed. Wawancara dilakukan ke pejabat Prodi Administrasi Bisnis dan LSP Polmed. Teknik analisis data adalah deskriptif frekuensi, regresi linier dan deskriptif intepretatif. Hasil analisis regresi menemukan variabel manfaat dan kelebihan sertifikasi uji kompetensi mempengaruhi kualitas lulusan Prodi Administrasi. Upaya Prodi Administrasi Bisnis dan LSP untuk meningkatkan kualitas lulusan Prodi Administrasi Bisnis berbasis sertifikasi adalah menyelenggarakan uji kompetensi bagi calon lulusan Prodi Administrasi Bisnis secara terbuka dan transparan, mengupayakan sumber pembiayaan uji kompetensi bagi mahasiswa dari berbagai sumber yaitu hibah bersaing di Kemenristekdikti atau BNSP, memberikan pelatihan pra sertifikasi uji kompetensi kepada mahasiswa secara gratis yang diselenggarakan oleh Prodi Administrasi Bisnis, menambah skema yang dapat diikuti mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis dan menambah asesor kompetensi dan pelatih di bidang Administrasi Bisnis.
Medan: Politeknik Negeri Medan, 2020
338 PLMD 23:3 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kadek Beni Sudianingsih
Abstrak :
Kemampuan akses ke internet dan pemanfaatan saluruh fasilitasnya nternerlukan keterampilan khusus, karena jika seseorang mencoba mencari informasi dalarn internet, maka is akan diliadapkan pada berbagai macam silos inioimasi. Oleh karena itu diperlukan kemampuan pencarian infonnasi melalui internet. Melalui PDPT, Mahasiswa baru UI telah diberikan bekal untuk menghadapi metode belajar yang diterapkan di perguruan tinggi. Salah satu jenis pembelajaran yang diberikan dalam PDPT adalah pembelajaran melalui media komputer dimana mahasiswa dituntut untuk dapat menggunakan teknologi komputer untuk mencari dan mengolah informasi. Dengan latar belakang inilah penulis ingin mencari tahu sejauh mana penggunaan internet oleh mahasiswa UI yang telah mengikuti PDPT. Tujuan darn penelitian ini adalah untuk inengetahui penggunaan internet dan pemahaman mahasiswa mengenai internet oleh mahasiswa psikologi UI yang telah mengikuti program PDPT dan juga untuk mengetahui dampak positif program PDPT terhadap penggunaan internet oleh mahasiswa. Manfaat penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai penggunaan internet oleh mahasiswa yang telah mengikuti PDPT dan menjadi sumber infonnasi bagi penyelenggara PDPT terkait dengan penerapan Computer Mediated Learning (CML). Subjek penelitian adalah mahasiswa di Fakultas Psikologi UI Depok. Subjek ini dipilih mengingat Fakultas Psikologi merupakan fakultas yang pertama kali memberikan PDPT kepada mahasiswanya, yakni sejak tahun 2002. Metode penelitian yang dipakai adalah metode studi kasus. Setelah dilakukan pengambilan sampel berdasarkan rumus Stavin, jumlah sampel yang didapat untuk penelitian ini sebanyak 80 orang. Penyebaran kuesioner dilakukan secara kcbetulan (accidental sampling), yaitu mahasiswa angkatan 2002 sarnpai dengan 2004 yang ditemui pada saat penyebaran kuesioner pada tanggal 11 sampai dengan 18 Juli 2005. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu berupa SPSS 13.0 for Windows. Dari penelitian ini diketahui bahwa tingkat penggunaan internet oleh mahasiswa yang telah mengikuti PDPT tinggi. Hal ini terlihat dengan intensitas penggunaan yang cukup sering. Meskipun sering menggunakan internet, mahasiswa tidak sepenuhnya rnempercayai sumber-sumber yang terdapat di internet. Bagi mereka sumber informasi yang terdapat di perpustakaan merupakan sumber yang paling dapat dipercaya. Sebelum mengikuti PDPT, mahasiswa telah mengenal internet cukup lama, sehingga pemaharnan mereka mengenai penggunaan internet tidak banyak bertambah.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S15462
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Astridiah Primacita Ramadhani
Abstrak :
ABSTRAK
Keterlibatan di perkuliahan yang dimiliki oleh mahasiswa merupakan salah satu faktor penting untuk menghindari maupun mengurangi tingkat drop out di perguruan tinggi. Keterlibatan di perkuliahan tersebut dikenal dengan student engagement, dimana hal ini penting karena juga mendukung peningkatan keberhasilan akademis, peningkatan kesehatan mental, dan pengembangan karakter pada mahasiswa. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhistudent engagement adalah goal orientation. Terdapat empat jenis goal orientation yang dapat dimiliki oleh seseorang, yaitu mastery approach goal orientation, mastery avoidance goal orientation, performance approach goal orientation, dan performance avoidance goal orientation. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat bagaimana empat jenis goal orientation yang berbeda dapat memprediksi student engagement pada mahasiswa. Responden penelitian adalah 425 mahasiswa sarjana di Jabodetabek. Hasil utama penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari goal orientation terhadap student engagement R2=.250, F=35.064, p
< b>ABSTRACT<>br> The level of engagement of college students is one of the key factor to avoid or reduce drop out rates in higher education. Such level of engagement is known as student engagement, whereby it is vital to support the improvement of academic success, mental health, and character development of college students. One of the most important factor that affect student engagement in college is goal orientation. There are four types of goal orientation which someone may have mastery approach goal orientation, mastery avoidance goal orientation, performance approach goal orientation, and performance avoidance goal orientation. This research was conducted to see how four types of goal orientation can predict student engagement on college students. Respondents were 425 undergraduate students in Jabodetabek area. Results showed that there are a positive and significant effect of goal orientation on student engagement R2 .250, F 35.064, p
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Netrianda Heryadi
Abstrak :
Pembelajaran daring akibat pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa untuk dapat merasakan pengalaman belajar yang optimal atau flow experience. Penelitian korelasional ini hendak melihat hubungan mindfulness dan flow experience pada mahasiswa yang menjalani pembelajaran daring, serta peran mediasi dari fleksibilitas kognitif terhadap hubungan tersebut. Hasil penelitian pada mahasiswa (N=407) menggunakan alat ukur EduFlow-2, CFI, dan MAAS menunjukkan bahwa mindfulness berhubungan positif dengan flow experience (β = 0,14, SE = 0,04, t = 3,43, p<0.01, CI = [0,06-0,22) dan fleksibilitas kognitif memediasi hubungan keduanya secara parsial (β = 0,05, SE = 0,02, p<0.01, CI = [0,02-0,09]). Temuan ini membuktikan bahwa fleksibilitas kognitif memediasi hubungan mindfulness dan flow experience, namun hubungan tersebut dapat dipertahankan tanpa peran dari fleksibilitas kognitif......Due to the Covid-19 pandemic, learning is carried out online, and it challenges students to be able to experience an optimal learning experience or flow experience. This correlational study aims to identify the relationship between mindfulness and flow experience in students undergoing online learning and the mediating role of cognitive flexibility in this relationship. Involved a total of 407 college students, this study used the EduFlow-2, CFI, and MAAS measuring instruments showing that mindfulness is positively related to flow experience (β = 0.14, SE = 0.04, t = 3.43, p<0.01, CI = [0.06-0.22) and cognitive flexibility partially mediates the relationship between the two (β = 0.05, SE = 0.02, p<0.01, CI = [0.02-0.09]). These findings prove that cognitive flexibility mediates the relationship between mindfulness and flow experience, but the relationship can be maintained without the role of cognitive flexibility.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library