Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Padang Wicaksono
Lembaga Demografi, 2016
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17948
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Margaretha Elisabeth
"Karya akhir ini membahas tentang perencanaan usaha untuk membentuk suatu usaha toko pakaian wanita impor yang dilihat dari aspek pemasaran dan keuangan. Dari analisis aspek pasar, usaha ini masih layak untuk dijalankan dengan menggunakan diferensiasi sebagai strategi untuk menjalankan usaha ini. Analisis terhadap aspek keuangan menggunakan beberapa metode, yaitu : Net Present Value (NPV), Internal Rate Of Return (IRR), Profitability Index (PI), dan Discounted Payback Period (DPP). Selain itu digunakan juga analisis skenario. Dari hasil analisis pasar dan keuangan, usaha pakaian wanita impor layak untuk dijalankan.

This thesis studies how to make business plan of a fashion clothes based on Market and Financial aspects. Form the market point of view, thsi business is still good to be carried out by using differentiation as the strategy to urn the business. Financial aspect analysis is made by using several methods : Net Present Value (NPV), Internal Rate Of Return (IRR), Profitability Index (PI), Discounted Payback Period (DPP) and Scenario Analysis. Based on market and financial aspect analysis, business of imported fashion clothes is feasible to be operated."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29470
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fatimah Zahra
"ABSTRAK

Skripsi ini membahas tentang kemampuan perusahaan untuk bertahan di dalam industri fesyen di Indonesia pada tahun 2006-2010. Penelitian ini menggunakan metode probit untuk model kemampuan bertahan perusahaan dengan pooled data. Data diperoleh dari Statistik Industri Sedang dan Besar (KBLI 17302, 17303, 17304, 18101, 18102, 18202, 19201, 19202, 19203, dan 19209) berupa data individual perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, umur perusahaan, dan rasio ekspor terhadap output perusahaan meningkatkan probabilitas kemampuan perusahaan untuk bertahan dalam industri fesyen secara signifikan. Sementara peningkatan penggunaan energi listrik dan terjadinya krisis finansial global menurunkan kebertahanan perusahaan.


ABSTRACT

This research describes the ability of a company to survive in Indonesia‟s fashion industry during the 2006-2010 period. This study uses probit method for firm survival model with pooled data. Data obtained from Statistics Medium and Large Scale Industry (ISIC 17302, 17303, 17304, 18101, 18102, 18202, 19201, 19202, 19203, and 19209) in the form of firm individual data. The results of this study showed that firm size, firm age, and the ratio of exports to output of the firm significantly increases the probability of firm survival in the fashion industry. Meanwhile, the increased use of electrical energy and the global financial crisis lowered the probability of firm survival.

"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56949
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Bunga Citra Yohebed
"ABSTRAK
Better Work Indonesia adalah sebuah program yang bertujuan menciptakan sebuah industri di mana pabrik-pabrik garmen dapat memberikan peluang kerja bagi para pencari kerja perempuan dan laki-laki, dan menghormati hak-hak pekerja. Penelitian ini ingin melihat efektivitas dari program Better Work Indonesia dengan berfokus pada perbandingan antara kelompok pekerja yang bekerja di pabrik yang telah mengikuti program Better Work Indonesia dan kelompok pekerja yang bekerja di pabrik yang belum mengikuti program Better Work Indonesia dengan menggunakan variabel empowerment, work-life balance, emotional exhaustion dan turnover intention sebagai perbandingan. Penelitian ini menggunakan SPSS 22.0 untuk melakukan uji beda antara dua kelompok tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada empowerment, work-life balance, emotional exhaustion dan turnover intention antara kelompok pekerja yang bekerja di pabrik yang telah mengikuti program Better Work Indonesia dan kelompok pekerja yang bekerja di pabrik yang belum mengikuti program Better Work Indonesia.

ABSTRACT
Better Work Indonesia is a program aimed at creating an industry where garment factories can provide job opportunities for job seekers, and respect the rights of workers. This study would like to see the effectiveness of the Better Work Indonesia program by focusing on the comparison between groups of workers who work in factories which have joined the Better Work Indonesia program and groups of workers who work in factories that have not participated in Better Work Indonesia program using empowerment, work life balance, emotional exhaustion and turnover intention as a comparison. This study used SPSS 22.0 to perform different test between the two groups. The results of this study indicate that there are significant differences in empowerment, work life balance, emotional exhaustion and turnover intention between groups of workers who work in factories that have joined the Better Work Indonesia program and groups of workers who work in factories that have not joined the Better Work Indonesia program. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I Made B. Tirthayatra
"Perusahaan-perusahaan berskala internasional seperti Nike, Levi's, Calvin Klein dan sebagainya adalah beberapa contoh dari berbagai perusahaan yang memiliki pasar di seluruh dunia. Sebagai perusahaan yang berskala internasional mereka sangat menjaga kualitas produk mereka, karena mereka tidak ingin pelanggan mereka kehilangan rasa percayanya dan beralih ke produk merk lain. Perusahaan-perusahaan ini meskipun memiliki pasar yang sangat luas tidak menghasilkan sendiri produk mereka, namun mensubkontrakannya pada perusahaan-perusahaan manufaktur untuk membuat produk sesuai dengan kriteria-kriteria yang mereka tetapkan. Dalam menentukan perusahaan manufaktur mana yang akan diberi kepercayaan untuk mengerjakan suatu order, perusahaan berskala internasional tadi tentunya tidak sembarang memilih. Cara yang biasa mereka lakukan adalah dengan melakukan audit operasional pada proses produksi yang dijalankan di pabrik dari perusahaan yang akan dijadikan sub kontraktor untuk dinilai apakah perusahaan tersebut memiliki kemampuan untuk mengerjakan order sebagaimana yang dinginkan oleh perusahaan internasional tadi. Skripsi ini membahas bagaimana audit operasional tersebut dilakukan pada perusahaan sub kontraktor. Pada skripsi ini. audit operasional audit operasional yang dilakukan berfokus pada permasalahan kualitas, yaitu mengevaluasi pelaksanaan total quality control dalam pabrik, karena itu audit yang dilakukan disebut juga dengan audit kualitas. Pada skripsi ini audit dilaksanakan pada suatu perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang garmen."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1997
S18881
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muliani Wahab
"Kegiatan jual beli pakaian bekas impor di Indonesia terus berkembang hingga saat ini. Padahal jika diteliti lebih lanjut bahwa terdapat isu perihal pengenaan bea masuk terhadap impor pakaian bekas. Hal ini terkait dengan Peraturan Menteri Perdagangan No. 12 Tahun 2020 tentang Barang Dilarang Diimpor yang menyatakan bahwa pakaian bekas, dengan Tarif Pos/Harmonized System Code 6309.00.00, dilarang untuk diimpor. Sedangkan pada Peraturan Menteri Keuangan No. 6/PMK.010/2017 tentang Penetapan Sistem Klasifikasi Barang dan Pembebanan Tarif Bea Masuk atas Barang Impor menetapkan tarif bea masuk pakaian bekas, dengan Tarif Pos/Harmonized System Code 6309.00.00, sebesar 35%. Hal ini mengakibatkan ketidakpastian hukum di masyarakat dan kerugian bagi negara. Penelitian ini akan menjelaskan alasan terjadinya perbedaan pengaturan berdasarkan kedua peraturan tersebut dan bentuk penyelesaian hukum bea masuk impor pakaian bekas dalam rangka melindungi kepentingan nasional dan alasan pindahan, sehingga penelitian ini dilakukan dengan pendekatan yuridis-normatif. Penelitian dilakukan dengan Batasan penggunaan data tersier dan alat pengumpulan data berupa studi dokumen. Berdasarkan studi yang sudah dilakukan, peneliti akan menyimpulkan bahwa tidak ada pengenaan bea masuk terhadap impor pakaian bekas karena pakaian bekas dilarang untuk diimpor. Oleh karena itu, dari hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar pemerintah dapat melakukan sosialisasi dan meninjau kembali perihal pengaturan bea masuk dan impor pakaian bekas.

To this day, the trade of imported used clothing is steadily increasing in Indonesia. As matter of fact, there is a prominent issue that concerns the import duty taxes of used clothing. This is in regards to the Ministry of Trade Regulation No. 12/2020 regarding the import ban on select goods, which dictates that imports of used clothing with a postal rate of/Harmonized System Code 6309.00.00 are prohibited. Whereas the Ministry of Finance Regulation No. 6/PMK.010/2017 regarding the determination of goods classification system and imposition of import duty rate specifies that imports of used clothing, with a postal rate of/Harmonized System Code 6309.00.00, are subject to import duty of 35%. This ambiguity causes a legal uncertainty to be present within the Indonesian society and resulting in a loss for the country. This study will attempt to give an explanation to the clash of supervision based on the two regulations and a form of legal conclusion to the import tax duties of used clothing on cases of protecting the national interests and on cases of relocation, therefore, a juridical-normative approach was used in this study. This study was conducted within the limitations of tertiary data and the tools of data collection were in the form of document study. Based on the study that has been conducted, the researcher has concluded that there are no applications of import duties of used clothing because of the import ban on used clothing. Therefore, based on the result of this research, the researcher recommends that the Indonesian government to review and socialize the regulations in regards to import duties of used clothing. "
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Amanda
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
S19141
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iis Yustrianita
"Penelitian ini membahas tentang penggunaan alat pelindung diri (APD) pada pekerja bagian finishing PT. X di Proyek Apartemen Serpong pada tahun 2014. Faktor-faktor yang diteliti yaitu faktor internal meliputi sikap dan pengetahuan, faktor eksternal meliputi ketersediaan APD, kenyamanan APD, pengawasan dan peraturan APD. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum penggunaan alat pelindung diri pada pekerja Bagian finishing PT. X masih kurang, dari 50 responden didapatkan 36 responden (72%) tidak menggunakan APD.
Hasil uji statistik dengan Chi Square, menujukan pada faktor internal: tidak terdapat hubungan yang bermakna antara pengetahuan (p=0,623 > 0,05) dan sikap (p=0,311 > 0,05) dengan penggunaan APD. Faktor eksternal : terdapat hubungan yang bermakana antara ketersediaan APD (p=0,026 < 0,05), kenyamanan APD (p=0,039 < 0,05) dan pengawasan (p=0,036 < 0,05) dengan penggunaan APD dan tidak terdapat hubungan yang bermakna (p=0,607 > 0,05) antara penggunaan APD dengan peraturan APD.

This study discusses the use personal Protective equipment of PT. X finishing workers in Apartement Serpong site, 2014. The variables studied were internal factor (knowledge and attitude) and external factor (availability of PPE, comforbility of PPE, supervision and regulation PPE). The result of this study show that 36 of 50 workers (72%) don?t use PPE.
The result of chi square test show that internal factor : there are no significant relationship between knowledge (p=0,623 > 0,05) and attitude (p=0,311 > 0,05) with the use personal protective equipment. External factor : there are significant relationship between availability of PPE (p=0,026 < 0,05), comfortability of PPE (p=0,039 < 0,05) and supervision (p=0,036 < 0,05) with the use personal protective equipment but there are no significant relationship between regulation PPE (p=0,607 > 0,05) with the use personal protective equipment.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
S55137
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ava Anisa Rakhma
"[ABSTRAK
Perkembangan merek pakaian di Indonesia khususnya Jakarta cukup pesat, banyak ritel pakaian yang bermunculan, khususnya pakaian merek luar negri yang masuk ke pasar retail Indonesia. Indonesia menarik bagi peritel luar negeri tersebut karena banyak data statistik Indonesia yang menigkat, salah satunya menunjukan tumbuhnya kelas menengah Jakarta yang menandakan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat semakin membaik. Sehingga, memperlihatkan bahwa Indonesia memiliki potensi dalam menghadapi persaingan masyarakat ekonomi ASEAN. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu strategi dari pakaian merek luar negeri yang terdapat di Jakarta sehingga dapat diimplementasikan pada local brand.
Penelitian ini membahas purchase intention yang ditinjau dari normative influence, consumer ethnocentrism, consumer confidence, brand consciousness, perceived quality dan emotional value. Model teoritis penelitian ini disampaikan melalui 10 hipotesis dan pengolahan data menggunakan Structural Model Equation. Sample berjumlah 200 responden, dikumpulkan dengan kuesioner online dan offline untuk mencari informasi konsumen yang pernah membeli pakaian merek luar negeri dan bertempat tinggal di Jakarta .
Hasil penelitian menunjukan bahwa normative influence dan consumer confidence memiliki pengaruh positif terhadap brand consciousness. Kemudian penelitian menemukan brand consciousness berpengaruh positif terhadap perceived quality dan emotional value, serta emotional value memberikan pengaruh pada purchase intention. Namun, consumer ethnocentrism dan perceived quality tidak memberikan pengaruh pada purchase intention.;

ABSTRACT
The development of apparel brands in Indonesia, especially Jakarta is quite rapid, many emerging retail apparel, especially foreign apparel brand that enters Indonesian retail market. Indonesia attractive to foreign retailers such as statistical data that shows Indonesia's growth, one of which shows the growth of the middle class in Jakarta which signifies improved public welfare. Thus, shows that Indonesia has the potential to compete in ASEAN economic community. Therefore, this study aims to find out the strategy of foreign apparel brand located in Jakarta so that it can be implemented on local brand.
This study discusses the purchase intention in terms of normative influence, consumer ethnocentrism, consumer confidence, brand consciousness, perceived quality and emotional value. The theoretical model is delivered through 10 research hypotheses and data processing using the Structural Equation Model. Sample were 200 respondents, were collected by a questionnaire online and offline to search for consumers information regarding who ever bought foreign apparel brand and lived in Jakarta.
The results showed that the normative influence and consumer confidence have a positive influence on brand consciousness. Later studies found brand consciousness positive effect on perceived quality and emotional value, as well as the emotional value's influence on purchase intention. However, consumer ethnocentrism and perceived quality have no effect on purchase intention., The development of apparel brands in Indonesia, especially Jakarta is quite rapid, many emerging retail apparel, especially foreign apparel brand that enters Indonesian retail market. Indonesia attractive to foreign retailers such as statistical data that shows Indonesia's growth, one of which shows the growth of the middle class in Jakarta which signifies improved public welfare. Thus, shows that Indonesia has the potential to compete in ASEAN economic community. Therefore, this study aims to find out the strategy of foreign apparel brand located in Jakarta so that it can be implemented on local brand.
This study discusses the purchase intention in terms of normative influence, consumer ethnocentrism, consumer confidence, brand consciousness, perceived quality and emotional value. The theoretical model is delivered through 10 research hypotheses and data processing using the Structural Equation Model. Sample were 200 respondents, were collected by a questionnaire online and offline to search for consumers information regarding who ever bought foreign apparel brand and lived in Jakarta.
The results showed that the normative influence and consumer confidence have a positive influence on brand consciousness. Later studies found brand consciousness positive effect on perceived quality and emotional value, as well as the emotional value's influence on purchase intention. However, consumer ethnocentrism and perceived quality have no effect on purchase intention.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>