Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Turner, Philip D.
London: Signet, 1994.
381.456 TUR c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dwiki Ridhala
"
ABSTRAKSkripsi ini membahas mengenai perlindungan konsumen terhadap pembelian mobil baru melalui penjual resmi dimana pada mobil baru tersebut mengandung cacat tersembunyi, yang terdapat dalam putusan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen BPSK No. 002/A/BPSK-DKI/IX/2012, 342/Pdt.G/2012/PN.Jkt.Tim dan 265_K_Pdt.Sus-BPSK_2013, antara Sulistia Rasih sebagai konsumen, melawan PT. Maxindo Internasional Nusantara Indah MINI . Penelitian ini menitikberatkan kepada tanggung jawab produk yang dilakukan oleh Pelaku Usaha sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen UUPK . Penulis akan memfokuskan kepada Hak-Hak Konsumen yang Dirugikan Oleh Pelaku Usaha berdasarkan Pasal 4 UUPK, Tanggung jawab pelaku usaha terhadap barang yang mengandung cacat tersembunyi berdasarkan pada Pasal 9 UUPK dan Pasal 19 UUPK. Penelitian ini menganalisis mengenai penegakan hukum dari pelanggaran hukum perlindungan konsumen berdasarkan pasal-pasal tersebut dan penerapannya dalam putusan diatas.
ABSTRACTThis thesis discussed consumer protection towards buying a new car that contains hidden defects at the authorized dealer which based on Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen BPSK or Consumer Dispute Completion Board verdict number 002 A BPSK DKI IX 2012, and the Pengadilan Negeri National Court verdict number 342 Pdt.G 2012 PN.Jkt.Tim, and the Supreme Court Mahkamah Agung verdict number 265 K Pdt.Sus BPSK 2013, between Sulistia Ratih as a consumer against PT. Maxindo Internasional Nusantara Indah MINI as a MINI authorized dealer in Indonesia. This research emphasizes on product liability of the seller based on Consumer Protection Law Number 8 1999 Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen UUPK . The writer will focus on consumer rights that harmed by the seller based on article 4 UUPK, the seller liability towards goods that contain hidden defect based on Article 9 and 19 UUPK. This research analyzed about law enforcement of consumer protection law breach based on that articles and the application on that verdicts."
2017
S68770
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Heny Marthiani
"Persaingan bisnis antar industri dewasa ini sangatlah ketat, termasuk dalam industri otomotif khususnya kendaraan bermotor roda empat. Oleh karena itu perusahaan penyedia barang dan jasa berlomba untuk meraih simpati konsumen dengan memberikan pelayanan yang dapat mempermudah konsumen dalam mendapatkan keinginan dan kebutuhannya. Salah satu komunikasi pemasaran yang digunakan perusahaan adalah personal selling, dimana kemampuan komunikasi antar pribadi wiraniaga dengan konsumennya agar memiliki kedekatan secara personal. Komunikasi antar pribadi akan terjalin secara efektif apabila terdapat kualitas di dalamnya yang terdiri dari keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), serta kesetaraan (equality). Dengan pendekatan kualitatif, dan metode wawancara secara mendalam dengan para narasumber, dimaksudkan agar dapat diketahui secara mendalam keterkaitan antara lima kualitas pada efektivitas komunikasi antar pribadi antara wiraniaga dengan konsumennya, pada tahapan keputusan pembelian kendaraan bermotor roda empat.
Given a stiff competition in automotive industry nowadays, automobile distributors have provided their best effort to gain the sympathy of consumers by providing services that can facilitate consumers’ needs. One of the marketing communication strategies that has been used widely by the distributors is personal selling approach, in which interpersonal communication skills have played an important role in sales person-consumer relationship. Five general quality to improve the effectiveness of communication which is the key factor for a proper establishment in interpersonal communication includes: openness, empathy, supportiveness, positiveness, as well as equality. Based on a qualitative approach, and in-depth and one-on-one interviews with both parties, this study is intended to have a clearer perspective on necessity of the five general quality to the effectiveness of interpersonal communication between sales person and its customers at the stage of purchase decision process."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43857
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library