Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 83 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London: McGraw-HIll, 1993
005.8 ERN p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lobel, Jerome
New York: McGraw-Hill, 1986
005.8 LOB f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Irvan Ardiansyah
"ABSTRACT
Penelitian ini membahas tentang kegiatan pemeliharaan arsip foto di Kantor Arsip UI. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan aktifitas kegiatan pemeliharaan koleksi arsip foto yang menjadi memori UI berdasarkan kontrol terhadap lingkungan, penyimpanan koleksi arsip foto, dan digitalisasi koleksi arsip foto. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Kantor Arsip UI masih belum dapat melaksanakan pemeliharaan secara maksimal seperti mengontrol faktor lingkungan dan penyimpanan pada Ruang Audio Visual. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan kepada Kantor Arsip UI untuk meningkatkan pemeliharaan koleksi arsip foto melalui kontrol lingkungan secara maksimal dan cara penyimpanan yang tepat.

ABSTRACT
This research is about archive maintenance activities in UIs archive office. The purpose of this research is to explain the photo collection of archive maintenance activities which became UIs memory based on the control of environment, the archive of photo collection storage, and the digitalization of photo archive collection. This research is qualitative study with case study method. The result from this research shows that UIs archive office is still not able to maintain, such as controlling environment factor and the storage on Audio Visual Room, maximally. Based on the result of this research, it is recommended for UIs archive office to improve the maintenance of archive photo collection through maximum environmental control and proper storage.
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stefanus Syauta
"Skripsi ini membahas kepuasan karyawan terhadap layanan akses arsip dinamis di Filing Room Departemen Pengadaan Perusahaan ABC. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dan observasi. Pengukuran kepuasan karyawan dilakukan dengan menggunakan metode Servqual terhadap 50 karyawan. Hasil penelitian menyatakan 66% dari responden merasa kurang puas, 8% dari responden merasa cukup puas, dan 26% dari responden merasa sangat puas. Penggunaan metode Servqual sebagai alat ukur kepuasan karyawan, memperlihatkan adanya hubungan yang cukup kuat antara kepuasan karyawan keseluruhan dengan lima dimensi pada Servqual. Dengan demikian Servqual dapat dijadikan alat ukur kepuasan karyawan terhadap layanan akses arsip dinamis. Melalui metode Servqual dapat diketahui unsur-unsur layanan yang menyebabkan ketidakpuasan karyawan dan unsur-unsur layanan yang memberikan kepuasan kepada karyawan. Sehingga dari hasil penelitian ini dapat digunakan untuk perbaikan terhadap unsur-unsur layanan yang memiliki nilai kepuasan rendah.

This thesis discusses the employee satisfaction to records access service at Procurement Department Filing Room of ABC Company. This study is a quantitative study with survey method and observation. Employee satisfaction measurement is done using Servqual method to 50 employees. The result of study stated 66% of respondents felt less satisfied, 8% of respondents felt fairly satisfied, and 26% of respondents felt very satisfied. Use the Servqual method as a measurement for employee satisfaction, show a fairly strong relationship between overall employee satisfaction with five dimensions in Servqual. Thus Servqual can be used as a tool to measure employee satisfaction toward records access service. Through Servqual method can be known the elements of service that led to employee dissatisfaction and elements of service that provide satisfaction to employee. So that the result of this study can be used for improvements to the service elements that have low satisfaction scores."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S6
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rendy Wijaya
"Perkembangan teknologi saat ini yang berkembang sangat pesat disertai penggunaan perangkat mobile yang sangat marak, maka diperlukan sebuah management system yang bisa mengatur semua hal itu. Mobile Device Management (MDM) adalah system yang sesuai untuk mengatur itu semua. Selain itu, MDM itu sendiri memiliki kaitan yang erat dengan Bring Your Own Device (BYOD) yang saat ini telah menjadi tren di masyarakat. Beberapa aspek yang dibahas dalam MDM itu adalah Bandwidth Control. Hasil dari pengujian Bandwidth Control ini menunjukkan nilai speed download dan upload turun sekitar 20 ? 30% dari batas bandwidth yang diberikan. Aspek berikutnya yang diuji adalah pengaruh dari jumlah device yang terkoneksi pada satu jaringan. Dalam pengujian ini, aktivitas yang dilakukan adalah streaming. Dan hasilnya adalah penurunan setiap penambahan device speed menurun sekitar 2 ? 17%. Sedangkan untuk aspek Mac Filtering telah dibuat sebuah Interface System digunakan untuk memfilter MAC Address yang akan masuk ke jaringan.

Technology currently growing with the use of mobile devices is very widespread, it would require a management system that can manage all of that. Mobile Device Management (MDM) is a suitable system to manage it all. In addition, MDM itself has a close connection with Bring Your Own Device (BYOD) which has now become a trend in society. Some aspects are discussed in the MDM is Bandwidth Control. Results of this test indicate the value of Bandwidth Control download and upload speed down about 20-30% of a given bandwidth limit. The next aspect examined is the influence of the number of devices connected to a network. In this test, the activity undertaken is streaming. And the result is a decrease each additional device speed decreased by about 2-17%. As for the aspects of the Mac Filtering has created an Interface System is used to filter MAC Address that will go into the network."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S46407
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fanni Elfiana
"Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) merupakan suatu rangkaian kegiatan yang mencakup semua pelayanan kesehatan (rumah sakit) disemua tingkatan administrasi yang dapat memberikan informasi kepada pengelola untuk proses manajemen pelayanan kesehatan di rumah sakit. Berdasarkan hasil penelitian penulis pada kegiatan praktikum kesehatan masyarakat di RS Bogor Medical Center tahun 2013 terkait analisa mutu kelengkapan dokumen rekam medis, didapatkan permasalahan yakni proses analisis yang masih manual sehingga kurang efisien waktu. Untuk itu diperlukan rancangan dan pembuatan aplikasi sistem informasi monitoring dan evaluasi kelengkapan dokumen rekam medis di rumah sakit sebagai alternatif pemecahan masalah analisis mutu DRM yang efektif dan efisien.
Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi sistim informasi monitoring dan evaluasi kelengkapan data dalam dokumen rekam medis rumah sakit tipe C, studi kasus: Rumah Sakit Bogor Medical Center tahun 2013 yang bermanfaat untuk memperoleh fungsi aplikasi yang lebih efektif dan efisien digunakan dalam kegiatan analisis monitoring dan evaluasi kelengkapan data dokumen rekam medis, serta untuk medukung peningkatan kualitas mutu Rumah Sakit.
Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Sakit Bogor Medical Center Jl. Pajajaran Indah V No.97 Bogor, pada instalasi rekam medis. Metode yang digunakan Penelitian yang dilaksanakan bersifat kualitatif observasional. Pada pembuatan aplikasi, mahasiswa menggunakan teknik perancangan data base dan sistem informasi kesehatan dengan Javascript. Hasil dari penelitian berupa prototype aplikasi sistem informasi monitoring dan evaluasi kelengkapan dokumen rekam medis.

Hospital Information System Management (HISM) is a series of activities which include all health services (hospitals) in all levels of administration that can provide information to managers the management of health services unit at the hospital. Based on the research results of the authors field work experience in Bogor Hospital Medical Center at 2013 related to the analysis of the quality of the completed medical records document, it that found the problems are the analysis processes still manual so timeless efficiency. It required the design and manufacturing information system application monitoring and evaluation of the completeness of the medical record documents in hospitals as an alternative to problem solving for analysis DRM quality effective and efficient.
This research aims to create an application for information system monitoring and evaluation data completeness of medical record document in C type hospital, a case study: Bogor Medical Center Hospital year 2013 useful to obtain an application function more effective and efficient used in the analysis of monitoring and evaluation activities data completeness of medical record documents, as well as to endorse the quality of hospital improvement.
This research was conducted at the medical record installation of Bogor Medical Center Hospital Padjadjaran Indah Street V 97 Bogor. The methods used are qualitative research conducted observational. In the application development, the students use software engineering for design data base and the health information system with Javascript. The result of the research is a prototype application monitoring and evaluation information system completeness of the medical record documents.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
S55189
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurrani Mustika Dewi
"ABSTRACT
Skripsi ini membahas mengenai pengembangan prototipe aplikasi pelaporan rumah sakit di RSIA Kemang Medical Care pada tahun 2014. Pengembangan sistem ini merupakan salah satu bentuk pengembangan office automation system untuk mendukung pekerjaan petugas pelaporan di unit rekam medis dalam mengerjakan laporan-laporan rumah sakit. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif yang dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, serta telaah dokumen untuk pengumpulan data. Untuk pengembangan aplikasi, penelitian ini menggunakan metode Rapid Application Development (RAD), di mana pengembangan aplikasi yang dilakukan memberdayakan komponen-komponen yang telah ada pada sistem informasi yang sedang berjalan saat ini. Dengan dikembangkannya aplikasi pelaporan rumah sakit, dampak yang diharapkan dapat terjadi adalah pengerjaan laporan internal dan eksternal yang lebih cepat, serata pengurangan beban kerja petugas pelaporan rekam

ABSTRACT
This thesis discuss about prototype development of hospital reporting application in Kemang Medical Care Women and Children Hospital in 2014. The system development is an office automation system development to support the reporting staffs of medical record departement in finishing hospital reports. This study is a qualitative study conducted with the observation, in-depth interviews, and document review to collect the data. For application development, Rapid Application Development (RAD) is used, in which the development of application is using components that already exist in the information systems used in the hospital now. The expected impact to occur after the development of this hospitals reporting application is that internal and external hospital reports can be done faster than before, and also to reduce the workload of reporting staff of medical records departement."
2014
S56042
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imanda Pribadi
"ABSTRACT
Analisis waktu penyiapan berkas pasien post rawat inap yang akan kontrol bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan rekam medis yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis kecepatan waktu penyiapan berkas pasien post rawat inap yang akan kontrol dilihat dari aspek input, proses dan output. Disain penelitian yang digunakan adalah cross-sectional degan pendekatan kualitatif yang didukung juga dengan penelitian kuantitatif. Seluruh data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara mendalam, penelaahan dokumen dan perhitungan waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata –rata waktu pencarian berkas pasien post rawat inap adalah 10.01 menit. Dengan waktu tercepat adalah 3.1 menit dan yang terlama adalah 21.28 menit dengan presentase 64 % >10 menit dan 36 % < 10 menit. Proses penyiapan berkas pasien post rawat inap dipengaruhi oleh SDM, kebijakan, jarak dan sarana penyimpanan dan jumlah pasien. Menjawab tujuan dalam penelitian ini adalah waktu tunggu penyiapan berkas post rawat inap masih banyak yang > 10 menit.

ABSTRACT
Analysis of time for setting up the file patients post admission that will control aims to maintain and improve the service quality medical records that given. The purpose of this research is to know analysis of speed time setting up the file patients post admission that will control seen from the input, process and the output. Design of research is a cross-sectional with a study qualitative approach in to support the quantitative research, from an interview in-depth review, documents and the count time. Results of research shows that on average -time file search elderly post hospitalization is 10.01 minutes. The fastest time is 3.1 minutes and the longest is 21.28 minutes with 64 percent vote percentage >10 minutes and 36 percent < 10 minutes. The process of preparing the file patients post hospitalized influenced by human resources, the policy, the distance and storage facilities and the number of patients. Conclusion in this research is waiting for setting up the post hospitalized there is still much > 10 minutes."
2014
S56028
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wanda Elsa Silfani
"ABSTRACT
Aspek ketepatan waktu pengembalian berkas rekam medis rawat inap sesuai SPO berkas rekam medis harus sudah dikembalikan ke Unit Rekam Medis paling lambat 2x24 jam setelah pasien pulang. Ketidaktepatan waktu pengembalian berkas rekam medis proses pengolahan data rekam medis, dimana terdapat 21% tingkat keterlambatan pengembalian berkas rekam medis rawat inap di RS Omni Medical Center. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap ketidaktepatan waktu pengembalian berkas rekam medis rawat inap di RS Omni Medical Center pada bulan November 2013 sampai Januari 2014.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan telaah terhadap dokumen pengembalian berkas rekam medis rawat inap. Informan terdiri dari petugas rekam medis, perawat dan dokter. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa faktor yang berhubungan terhadap ketidaktepatan waktu pengembalian berkas rekam medis rawat inap antara lain keterbatasan SDM rekam medis, ketidaktersediaan SPO, standarnya fasilitas pengembalian, ketidaklengkapan isi dan lembaran dan ketidaktepatan waktu pengisian berkas rekam medis rawat inap. Saran yang diberikan untuk Rumah Sakit Omni Medical Center adalah meningkatkan kualitas dan jumlah SDM, membuat SPO bagi pengisi rekam medis (dokter dan perawat), penambahan fasilitas dan perubahan sistem rekam medis.

ABSTRACT
Aspects refund timeliness inpatient medical record file corresponding SPO medical record file must be returned to the Medical Record Unit no later than 2x24 hours after the patient's home. Inaccuracy payback time medical record file processing medical records, where there is a 21% rate of return delay inpatient medical record file at Omni Medical Center. The purpose of this study was to determine the factors that affect the payback inaccuracies inpatient medical record file at Omni Medical Center in November 2013 to January 2014.
This type of research is qualitative research, the research method used is in-depth interviews, observation and examination of the return document inpatient medical record file. Informants consisted of medical records personnel, nurses and doctors. From the research, it is found that factors related to the inaccuracy of the file payback time inpatient medical records include limited human resources of medical records, unavailability of SPO, the default returns facility, incompleteness and inaccuracy sheet content and charging time inpatient medical record file. Advice given to Omni Hospital Medical Center is to improve the quality and quantity of human resources, making SPO for filling medical records (doctors and nurses), additional facilities and changes in medical record systems."
2014
S56041
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elvin Aliyev
"Software-Defined Networking (SDN) merupakan istilah umum yang mencakup beberapa jenis teknologi jaringan yang bertujuan untuk membuat jaringan cerdas dan fleksibel sebagai sebagai server virtual dan infrastruktur penyimpanan pusat data modern. SDN adalah pemisahan control plane (yang membuat keputusan tentang bagaimana paket harus mengalir melalui jaringan) dari data plane (berfungsi packet-forwarding). Controller dan switch berkomunikasi melalui "south-bound" yang disebut OpenFlow protocol.
Skripsi ini membahas tentang salah satu bagian paling penting dari teknologi Software-Defined Network (SDN) yaitu OpenFlow. Pada skripsi ini dievaluasi pengiriman aplikasi FTP dengan 4 skenario dengan berukuran 100, 200, 300 dan 400MB pada satu jaringan dengan sebuah controller POX dan satu Open Virtual Switch (OVS) dan dua host. Evaluasi dilakukan untuk mengukur parameter QoS throughput dan delay untuk setiap skenario dan eksperimen didapatkan data throughput dan delay dari satu yang berbeda di Mininet.
Hasil pengujian throughput pada skenario 1 adalah 1.520 Mbits/sec yang paling tinggi dan delay 0.000103 s yang paling rendah dibandingkan dengan lainnya. Pada skenario 2 diukur throughput 1.320 Mbits/sec dan delay 0.00014775 s. Thtoughput pada skenario 3 adalah 1.122 Mbits/sec menjadi paling rendah di antara 4 skenario dan dengan delay yang paling tinggi 0.002618 s dan pada skenario 4 throughput adalah 1.191 Mbits/sec dan delay 0.0002543 s.

Software-Defined Networking (SDN) is a general term that covers several types of networking technology that aims to create intelligent and flexible network as a virtual server and storage infrastructure of modern data centers. SDN is the separation of the control plane (which makes decisions about how the package must flow through the network) from the data plane (packet-forwarding). Controllers and switches communicate through "south-bound" interface usually called OpenFlow protocol.
This final project discusses about one of the most important pieces of networking technology Software-Defined Networking (SDN) which is OpenFlow. This final project evaluated the throughput and the delay on FTP application delivery time measuring 100, 200, 300 and 400MB on one network with a controller POX and an Open Virtual Switch (OVS) switch and with two hosts. The evaluation of throughput and delay were performed to measure the QoS parameter for each scenario and the data experiment taken with Mininet.
The results of simulation scenario 1 the throughput is 1.520 Mbits/sec which is the highest result and the delay is 0.000103 s which is the lowest compared to other scenarios. In scenario 2 the throughput is 1.320 Mbits/sec and the delay is 0.00014775s. Throughput in scenario 3 is 1.122 Mbits/sec which is the lowest of the four scenarios and the delay is the highest which is 0.002618 s. In scenario 4 the throughput is 1,191 Mbits/sec and delay is 0.002543 s.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S59836
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>