Ditemukan 110 dokumen yang sesuai dengan query
Albert, Arthur Lemuel
New York: McGraw-Hill Book Company, Inc., 1943
621.38 ALB f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
H. Winning
Jakarta : Bina Aksara, 1984
621.385 WIN t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Arifin Djauhari
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Arifin Djauhari
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Amien Rahardjo
Abstrak :
ABSTRAK
Suatu hal yang tidak benar jika hasil pembangunan di INdonesia tidak menjangkau sampai ke desa-desa, mengingat desa adalah bagian dari Indonesia.
Sudah sewajarnya hasil pembangunan bidang telekomunikasi juga mencapai ke desa-desa, antara lain dalam bentuk penyediaan sarana telepon umum.
Mengingat letak dan posisi geografis desa-desa di Indonesia sangat beragam, maka dalam realisasinya diperlukan pemikiran dalam memilih cara & teknologi yang tepat.
STKB-C Jakarta - Bandung dengan cakupan bbad station yang tersebar adalah salah satu alternatif yang dapat dipakai dalam membangun sarana telepon umum di pedesaan.
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Rochmah
Abstrak :
ABSTRAK
Tampilan bentuk yang unggul, yakni stripline ukuran 4,5x3,2x2 mm yang memiliki nilai dielektrik yang tinggi sebagai suatu filter telah dikembangkan. Filter tersebut terdiri dari impedansi berjenjang type resonator planar dan strukturnya terbuat dari permitivitas multilayer ceramic yang tinggi. Bentuknya adalah istimewa dengan sebuah polaritas peredam (pole attenuation) di sekitar pass-band, membuatnya sangat cocok sebagai radio seluler dan aplikasi PCS (Personal Communication System).
Sebuah ekivalent dari sirkit tumpukan untuk impedansi yang seragam diturunkan untuk menjelaskan karakteristik filter. Bentuk dari berbagai prototype filter akan diterangkan secara jelas pada makalah ini.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
A. Endang Sriningsih
Abstrak :
ABSTRAK
Pada hubungan telepon, kadang-kadang ada panggilan yang tidak terjawab, yaitu suatu panggilan yang tidak mendapatkan jawaban dari pelanggan yang dipanggil. Keadaan yang seperti ini cukup merugikan pelanggan telepon dan penyelenggara telepon. Bagi pelanggan telepon, panggilan yang tidak terjawab ini cukup nierugikan karena pelanggan pemanggil gagal untuk mendapatkan/memberikan informasi dari/kepada pelanggan yang dipanggil. Sedangkan bagi penyelenggara telepon, panggilan tidak terjawab ini cukup merugikan karena akan menurunikan SCR (Succesfull Call Ratio) dan tidak menhasilkan pulsa pembicaraan.
Salah satu solusi dari persoalan di atas adalah dengan memasang Alat Penjawab Telepon (Telephone Answering Machine.) pada pesawat telepon. Alat penjawab telepon yang telah banyak dipakai nasyarakat masih berbasis kaset rekorder. Kelemahan utama alat ini adalah tidak dapat memberikan pesan yang berbeda-beda untuk beberapa orang yang berlainan, dimana orang yang tidak berhak tidak dapat mendengarkan pesan yang bukan untuknya.
Dengan pertimbangan bahwa pemakaian komputer jenis PC sudah cukup memasyarakat, maka penelitian ini akan dibuat pra-rancangan alat penjawab telepon berbasis PC. Paling tidak ada 4 hal yang harus bisa dilakukan oleh alat ini, yaitu : 1. Menyimpan beberapa pesan yang berbeda-beda. 2. Mengenali pemanggil melalui suatu prosedur pengenalan. 3. Menyortir pesan yang sesuai untuk disampaikan. 4. Menampung pesan yang disampaikan oleh pemanggil, jika ada.
1606903822
Dengan mengaplikasikan alat penjawab telepon berbasis PC pada saluran telepon, maka diharapkan daya guna telepon dapat ditingkatkan, terutama pada saat ditinggal pergi ataupun pada saat yang bersamaan ada kesibukan lain yang menghalangi untuk melayani panggilan telepon.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Briley, Bruce E.
Reading, Mass : Addison-Wesley, Advanced Book Program , 1983
621.385 7 BRI i (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Amru Thobrani
Abstrak :
ABSTRAK
Penanganan masalah trafik sekarang ini merupakan kebutuhan pokok.
Hal ini karena jaringan dirancang untuk menaugani kapasitas tertentu. Jika permintaan hubungan dalam suatu gelang tertentu melebihi kapasitasnya, maka akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kegagalan panggilan (loss).
Disamping itu kegagalan panggilan juga disebabkan oleh perilaku pelanggan dan kondisi jaringan yang tingkat keaudalannya sudah menurun. Kegagalan-kegagalan ini akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dalam mengadakan hubungan pembicaraan dan tentunya berpengaruh terhadap citra pelayanan PT. TELKOM sebagai penyelenggara telekomunikasi.
Salah satu upaya untuk mengurangi kegagalan panggilan tersebut, yaitu dengan menganalisis loss-loss yang terjadi melalui data trafik di setiap sentral.
Dengan menganalisis loss-loss tersebut kita dapat mengetahui berapa besar tingkat terjadinya dari setiap jenis loss, menentukan penyebab terjadinya loss-loss tersebut dan mencari langkah-langkah pemecahannya. Sehingga kualitas pelayanan jaringan telepon dapai ditingkatkan.
2001
S39856
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1990
S38199
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library