Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aditya Yudha
Abstrak :
Pada zaman sekarang ini, terdapat tren yang berkembang mengenai hidup sehat di masyarakat, terutama di daerah perkotaan. Dari hal tersebut dapat terlihat adanya peluang untuk masuk kedalam industry makanan yang akan dibahas lebih mendalam di dalam penelitian ini mengenai prospek kelayakan dalam merealisasikan kafe yang bergerak dalam makanan dan minuman sehat, yang ditulis berdasarkan sudut pandang marketing. Penelitian ini membahas tentang analisis dan juga implementasi pemasaran sebagai dasar dalam membangun Green Factory Cafe di Jakarta. Dimana dari basil analisis posisi perusahaan yang menunjukan keputusan untuk focus dalam mengembangkan strategi niche market dalam mengambil peluang di dalam industry makanan sehat, dimana strategi tersebutakan digunakan dalam penentuan marketing mix perusahaan.
Nowadays, there are trend in society that moving toward healthy living, especially in urban areas, those trend bring another opportunity in the food industry that will be explored further in the research about the feasibility of this prospect by establishing cafe that specialized in the healthy food and beverages according from the marketing point of view. The research will talk about the marketing analysis and implementation as the foundation for established "Green Factory Cafe"in Jakarta. From the positioning analysis the result shows that the company has to focus on niche market strategy to grab the opportunity in healthy food industry, which will be reflected on marketing mix of the company.
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T29158
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Cheppy Tri Martanto
Abstrak :
Tujuan dari thesis ini adalah untuk study kelayakan bisnis berdasarkan analisa keuangan dan pemasaran di pabrik penghasil resin pada PT. Kansai Paint Indonesia. Dalam rangka untuk memenuhi permintaan dan mengurangi biaya bahan material yang selalu didapat melalui impor dari Thailand dan Jepang, PT. Kansai Paint akan membangun gedung baru yang akan digunakan sebagai pabrik pengolahan resin yang dapat memproduksi resin sekitar 500 ton/bulan. Tesis ini menganalisa keuntungan dan kelayakan bisnis yang didapat dari pembangunan dan ekspansi pabrik baru yang memproduksi resin dengan menggunakan analisa keuangan Payback Period, Profitability Index, Net Present Value, dan Internal Rate Return. Kriteria agar proyek ekspansi ini dapat dilanjutkan apabila NPV bernilai positif, Internal Rate of Return sama dengan nilai Cost of Capital, Proyek ini telah menghasilkan Net Present Value positif sebesar Rp. 3.798.620.000, 00 Internal Rate of Return (IRR) sebesar 35%, yang melebihi biaya modal. ......The purpose of this thesis is to analyze feasibility study based on marketing and financial analysis of new factory for resin product at PT. Kansai Paint Indonesia. In order to fulfil the order and to reduce cost for raw material that always imported from Thailand and Japan, PT. Kansai Paint would expanding to build new resin factory to produce for about 500 tons per/month.This thesis examines the profitability in commencing the expansion of new factory for resin product and the feasibility of the business through the use of financial tools namely Payback Period, Profitability Index, Net Present Value (NPV) and Internal Rate of Return (IRR). Criterion for a project to be accepted is where Net Present Value is positive, Internal Rate of Return exceeds the cost of capital and Profitability Index exceeds 1.The project has result positive Net Present Value as Rp. 3.798.620.000, 00 Internal Rate of Return (IRR) as 35 %, which is exceed the cost of capital; Profitability Index exceeding to 1 as 4.15 ; Payback period is 2.11 years which is less than the period of project 10 years. The marketing mix strategy I' used to serve PT. Kansai Paint Indonesia target market by focusing primarily on the buyer that adapted by combination between the 4Ps and 4Cs model, where 4Ps is a product - centric approach while 4Cs is customer- centric approach.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T29179
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anton Junior, aurthor
Abstrak :
Pihak manajemen seringkali kurang memperdulikan aspek persepsi dalam penilaian kinerja. Padahal, persepsi dapat menyebabkan reaksi negatif yang berpotensi menggagalkan tujuan penilaian kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak diskonfirmasi ekpektasi terhadap keadilan prosedural, kepuasan terhadap nilai EDOM, sebagai nilai kinerja, dan kepuasan terhadap mahasiswa yang memberikan nilai EDOM, sebagai penilai kinerja. Metode eksperimen digunakan dalam studi ini dengan melibatkan 37 dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Kampus Baru Depok sebagai responden. Penelitian ini menemukan bahwa diskonfirmasi negatif memberikan dampak negatif terhadap keadilan prosedural, kepuasan terhadap nilai EDOM, dan kepuasan terhadap penilai EDOM. Juga sebaliknya ketika diskonfirmasi bersifat positif, keadilan prosedural, kepuasan terhadap nilai EDOM, dan kepuasan terhadap penilai EDOM juga mendapat dampak positif. Penelitian ini juga menemukan bahwa keadilan prosedural, kepuasan terhadap nilai EDOM, dan kepuasan terhadap penilai EDOM memiliki korelasi yang positif.
It is not rare for management to dismiss the issue of employee’s perception on the performance appraisal, though negative perception can potentially thwart the purpose of performance appraisal. This study aims to explore the disconfirmation effect on perception of procedural justice, satisfaction toward rating, and satisfaction toward rater. Experiment method is chosen for this study and 37 lecturers of FEUI Depok are involved. This study found that disconfirmation affects perception of procedural justice, satisfaction toward rating, and satisfaction toward rater positively. Thus, when the disconfirmation is positive, the three variables are also positively affected, while when the disconfirmation is negative, the three variables are also negatively affected. This study also found that perception of procedural justice, satisfaction toward rating, and satisfaction toward rater are positively related.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57137
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fittania Cendikia
Abstrak :
ABSTRAK
Adanya online reviews memungkinkan pelanggan dapat berbagi pengalaman berbelanja online kepada semua orang. Wisatawan biasanya menggunakan online rerviews untuk mencari informasi mengenai tujuan wisata dan untuk melakukan transaksi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari online reviews pada online travel website terhadap online hotel booking intention serta mengetahui apakah faktor-faktor online reviews berbeda berdasarkan perbedaan gender. Penelitian ini menemukan bahwa faktor usefulness of online reviews, timeliness of online reviews, volume of online reviews memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap online hotel booking intention, sedangkan negative online reviews berpengaruh negatif secara signifikan terhadap online hotel booking intention. Faktor reviewer expertise, positive online reviews, dan comprehensiveness of online reviews tidak berpengaruh signifikan terhadap online hotel booking intention. Serta terdapat perbedaan antara pria dan wanita dalam hal reviewer expertise, timeliness of online reviews, volume of online reviews, positive online reviews dan negative online reviews.
ABSTRACT
Online Reviews allow customer to share their online shopping experience to everyone. Travelers usually use the online review to search for the information about destinations and to conduct online transactions. This thesis aims to determine the effect of online reviews on online travel websites to online hotel booking intention and to know whether the factors of online reviews is different based on gender differences. This study found that usefulness of online reviews, timeliness of online reviews, the volume of online reviews have a significant positive effect on online hotel booking intention, whereas negative online reviews a significant negative influence on the online hotel booking intention. The reviewer expertise, positive online reviews, and the comprehensiveness of online reviews are not significantly influence the online hotel booking intention. And there are differences between men and women in terms of reviewer expertise, timeliness of online reviews, the volume of online reviews, online positive reviews and negative online reviews.
2017
S66475
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alia Rachma Ningtias
Abstrak :
Studi ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang mendorong seorang konsumen millennials melakukan perilaku self-gifting, didasari oleh studi terdahulu yang menjelaskan bahwa hedonic shopping traits dan indulgence merupakan dua faktor yang mempengaruhi terjadinya self-gifting. Selain itu, penelitian ini juga ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh positif keempat kategori self-gift terhadap terjadinya post purchase regret. Menggunakan metode analisis structural equation modelling SEM, penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan positif antara hedonic shopping traits dan indulgence terhadap keempat kategori self-gift, kecuali pada hedonic shopping traits terhadap self-gift celebratory. Dapat disimpulkan pula bahwa keempat jenis self-gift tidak menyebabkan terjadinya post-purchase regret pada konsumen millennials. ...... This study addressed to analyze the antecedent factors that drives millennials consumers to execute self gift behavior. Previous study emphasize the role of hedonic shopping traits and indulgence towards self gift behavior execution on millennials consumers, ranging from 18 38 years old. Furthermore, this study wants to proof that there are actually positive relationships between four kind of self gift towards post purchase regret. Using structural equation modelling on Lisrel 8.51, the result shows that there are positive and significant relationship between hedonic shopping traits and indulgence towards four category of self gift, except hedonic shopping traits toward celebratory self gift. Furthermore, there are negative relationship between four category of self gift towards post purchase regret.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akbar Ihza Mahendra
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperjelas pengaruh antara tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kinerja keuangan perusahaan (CFP), yang telah dipelajari selama beberapa tahun tanpa mencapai konsensus mengenai efek dan arahnya. Penelitian ini mengkaji pengaruh linier menggunakan basis akuntansi yaitu Return on Assets. Data diambil dari Thomson Reuters Environmental Social Governance (ESG) Disclosure Score yang mencakup 123 perusahaan multinasional yang terdaftar di negara-negara ASEAN-Five untuk periode 2016–2020. Hasil dari model linier melalui regresi data panel menunjukkan bahwa ada pengaruh negatif antara CSR dan CFP. ......The aim of this paper is to clarify the influence between companies’ corporate social responsibility (CSR) to their financial performance (CFP), which has been studied for several years without reaching a consensus on the effect and the direction of it. The present paper examines the linear effect using accounting-based which is Return on Assets. The data are retrived form Thomson Reuters Environmental Social Governance (ESG) Disclosure score covering 123 multinational listed companies in ASEAN-Five countries for the period 2016–2020. The results of the linear model via data panel regression suggests that there is a negative influence between CSR and CFP.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teresa Anggita Arumsekar
Abstrak :
Penggabungan Pelabuhan A, Pelabuhan B, Pelabuhan C, dan Pelabuhan D menjadi Pelabuhan Terintegrasi dilakukan untuk mewujudkan konektivitas nasional dan jaringan ekosistem logistik yang lebih kuat, sejalan dengan program pemerintah Indonesia dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Walaupun Pelabuhan A-D memiliki ruang lingkup bisnis yang sama, keempat pelabuhan ini memiliki wilayah operasional masing-masing, sehingga menghasilkan tantangan bisnis dan keuangan. Penggabungan ini diharapkan untuk mengatasi tantangan dengan memberikan kontrol strategis yang lebih baik, operasi terstandardisasi, alokasi belanja modal yang optimal, dan equity story yang lebih baik. Penggabungan tersebut memiliki tiga tujuan utama: meningkatkan konektivitas dan neraca perdagangan nasional, memperkuat jaringan ekosistem logistik nasional, dan meningkatkan skala usaha dan penciptaan nilai. Penggabungan Pelabuhan A-D akan menjadikan Pelabuhan Terintegrasi sebagai operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia. Selain itu, penggabungan ini juga akan menghasilkan harga yang lebih kompetitif dan kenyamanan bisnis bagi pelanggan. ......The merger of Port A, Port B, Port C, and Port D into Integrated Port was carried out to realize a more robust national connectivity and logistics ecosystem network, in line with the Indonesia government’s program in 2020-2024 National Medium-Term Development Plan (RPJMN). Although Ports A-D have the same business scope, they have their own operational areas, resulting in business and financial challenges. The merger is expected to overcome the challenges by providing better strategic control, standardized operation, optimal capex allocation, and a better equity story. The merger has three main objectives: improving national connectivity and trade balance, strengthening the national logistics ecosystem network, and increasing the business scale and value creation. The merger of Ports A-D would make Integrated Port the eighth largest container terminal operator globally. Moreover, it would also result in more competitive prices and business convenience for customers.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Saflianto
Abstrak :
ABSTRACT
This thesis analyzed important factors in driving consumer preference toward SIM card brand. To understand what factors drive SIM card brand choice, the thesis analyzed two association importances: stated importance and derived importance. While stated importance was calculated by asking consumers directly what characteristic is important to them, derived importance was calculated by using Jaccard Similarity Coefficient. Good network quality, cheaper SMS tariff, and cheaper voice call rates were deemed as the most important factors in driving consumer preference toward SIM card brand. Different factors were obtained among different age group, and among GSM and CDMA users.
2010
T 28282
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tita Mustikarini Ambarwati
Abstrak :
Pengelolaan sistem manajemen kinerja (Performance Management System) merupakan salah satu sistem yang diharapkan mampu membantu perusahaan dalam mengarahkan sumber daya yang dimiliki agar fokus pada suatu tujuan yang telah ditetapkan. Melalui penerapan Sistem Manajemen Kinerja ini di harapkan PT SSX dapat mengambil beberapa manfaat antara lain meningkatkan daya saing kinerja organisasi secara komprehensif, memahami bersama tujuan organisasi sehingga dapat lebih fokus untuk mengerahkan sumberdaya yang ada demi pencapaian tujuan tersebut, membentuk suasana kerja yang lebih kondusif sehingga dapat meningkatkan motivasi dan produktivitas kinerja karyawan serta perusahaan, mengarahkan kapasitas dan kompetensi organisasi atau karyawan pada upaya pencapaian sasaran kinerja yang telah ditetapkan dan disepakati. Dalam implementasinya dengan menggunakan Tahap Perencanaan Kinerja, Coaching, dan Penilaian Kinerja. Dengan menggunakan proses SECI diharapkan perubahan sistem yang terjadi saat penerapan manajemen kinerja di PT SSX dapat terminimalisasi. Sehingga karyawan dapat menerima sistem yang akan diberlakukan untuk mencapai tujuan perusahaan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan melalui tahapan-tahapan tersebut, diharapkan hasil akhir Penilaian Kinerja masing-masing karyawan lebih obyektif. Kendala-kendala yang dihadapi karyawan dalam pencapaian target yang telah ditetapkan dapat teratasi sehingga masing-masing karyawan mampu menunjukan hasil kerja yang optimal guna meningkatkan performance perusahaan secara keseluruhan.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18286
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Freda
Abstrak :
ABSTRACT This thesis tests the model that the demand of equity mutual funds in Indonesia was affected by three factors, the three factors that being tested was the rate of return on equity mutual funds, the rate of return on certificates deposit and the gross domestic product. This research use data from year 2000 until year 2009 and in data were in quarterly manner. The time series data were statistically tested and proven to be stationary so, the result of this thesis presents the behavior of the demand of equity mutual funds as a whole not only to that particular period. Using the co integration test, this .research proven that "factors that significantly affect the demand of equity mutual funds are varies according to its time frame. In long-run the gross domestic product is the factor that significantly affects the demand of equity mutual funds. In the short-run the changes of the rate of return on equity mutual funds current period and the changes of the demand or the price of equity mutual funds are the factor that significantly affects the demand on equity mutual funds. In the last model which is the error-correction model the changes of the rate of return on equity mutual funds current period and the rate of return of equity mutual previous period are the factors that significantly affect the demand of equity mutual funds.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T32058
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>