Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andika Ridho Baskoro
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Experience Toko Online Tokopedia, baik itu experience yang positif maupun negatif dalam mengengaruhi tingkat Online Repurchase Intention Konsumen Toko Online Tokopedia pada wilayah Jabodetabek. Data pada penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuesioner yang melibatkan 100 responden dengan menggunakan salah satu teknik penarikan sampel non-probability sampling, yaitu teknik purporsive yang dilakukan melalui adanya screening questions pada kuesioner seperti apakah mereka melakukan transaksi di Tokopedia setidaknya satu kali dalam tiga bulan terakhir. Data pada penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 22 for Windows. Dilakukan Uji Analisis Regresi yang pertama untuk mengukur kekuatan hubungan (korelasi) antara Variabel Brand Experience Terhadap Online Repurchase Intention dan yang kedua untuk mengetahui diterima atau ditolaknya hipotesis pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh yang terbentuk antara Brand Experience Toko Online Tokopedia dengan Tingkat online repurchase intention konsumen merek tersebut yang artinya Hipotesisnya diterima atau Ha diterima sementara Ho ditolak, dengan kekuatan interpretasi korelasi yang tergolong kuat menuju sangat kuat, dimana seluruh dimensi dalam penelitian memiliki pengaruh yang signifikan.

This study aim to analyzing the influence of the Tokopedia Online Store Brand Experience, either positive and negative experiences in influencing the level of Online Repurchase Intention of Tokopedia Online Store Consumers in the Jabodetabek area. The data in this study were obtained through distributing questionnaires involving 100 respondents using one of the non-probability sampling techniques, that is the purposive technique which was carried out through the filtering questions on the questionnaire such as whether they had made transactions on Tokopedia at least once in the last three months. The data in this study were processed using the SPSS 22 for Windows program. The first regression analysis test was conducted to measure the relationship (recommendation) between the Brand Experience Variable on Online Purchase Intention and the second, the hypothesis could be accepted or rejected in this study. The results of this study indicate that there is an influence that is formed between the Tokopedia Online Store Brand Experience with the level of Online Repurchase Intention consumers of the brand, which means the hypothesis is accepted or Ha is accepted while Ho is rejected, with the power of interpretation that is classified as strong towards very strong, where all dimensions in this study have a significant effect."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Hamzah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh internet search intensity terhadap return, likuiditas dan volatilitas saham di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020. Internet search intensity diproksikan menggunakan Google Trend. Pengujian dilakukan menggunakan regresi data panel dengan model Fixed Effect. Kami mencoba mengkategorikan berdasarkan nilai kapitalisasi dan jangka waktunya. Nilai kapitalisasinya terbagi menjadi kecil, sedang dan besar; sedangkan jangka waktunya terbagi menjadi pendek, menengah, dan panjang. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa internet search intensity berpengaruh signifikan terhadap return saham kecil dalam jangka waktu pendek, menengah, dan panjang. Untuk likuiditas, internet search intensity signifikan terhadap semua jenis saham baik itu saham kecil, sedang, maupun besar dengan jangka waktu untuk saham kecil dan sedang dalam jangka pendek dan menengah; serta pada saham besar internet search intensity berpengaruh dalam jangka waktu pendek, menengah, dan panjang. Sedangkan untuk variabel volatilitas, internet search intensity berpengaruh signifikan terhadap saham sedang dalam jangka waktu pendek dan saham kecil dalam waktu yang panjang.

This study aims to analyze the effect of internet search intensity on return, liquidity and stock volatility on the Indonesia Stock Exchange for the 2015-2020 period. Internet search intensity is proxied using Google Trend. Tests were carried out using panel data regression with the Fixed Effect model. We try to categorize it based on the capitalization value and time period. The capitalization value is divided into small, medium and large; while the period is divided into short, medium, and long. The results of this study indicate that internet search intensity has a significant effect on small stock returns in the short, medium, and long term. For liquidity, internet search intensity is significant for all types of stocks, be it small, medium, and large stocks with a term for small and medium stocks in the short and medium term; as well as in large stocks internet search intensity has an effect in the short, medium, and long term. As for the volatility variable, internet search intensity has a significant effect on medium stocks in the short term and small stocks in the long term."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Naomi S
"Perkembangan zaman yang terjadi saat ini memengaruhi bidang usaha tata boga. Restaurant Namaaz Dining merupakan salah satu Restaurant Gastronomy Molecular di Indonesia. Restaurant Namaaz Dining menggunakan experiential marketing. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan pada Restaurant Namaaz Dining dengan kepuasa pelanggan sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisa data yang digunakan yakni analisis regresi dan sobel test untuk mengetahui pengaruh antar variabel, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan secara langsung.

The development of the times that is happening now is affecting the business sector of food and beverages. Namaaz Dining Restaurant is one of the Molecular Gastronomy Restaurant in Indonesia. Restaurant Namaaz Dining uses experiential marketing. This study was conducted to analyze the effect of experiential marketing on customer loyalty in Restaurant Namaaz Dining with customer satisfaction as a mediating variable. This research uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 100 customers using non-probability sampling techniques. The data analysis techniques used are regression analysis and sobel tests to determine the effect between variables, both directly and indirectly. The results of this study indicate that  experiential marketing have a direct and indirect effect on customer loyalty through customer satisfaction. The effect of experiential marketing on customer loyalty through customer satisfaction has a greater effect than the direct effect of experiential marketing on customer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Halimatussya`diyah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan pembelajaran daring, loyalitas siswa pembelajaran daring, dan mediasi kepuasan siswa pembelajaran daring pada konsumen aplikasi Ruangguru di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner. Sampel penelitian sebanyak 111 responden dengan kriteria menggunakan aplikasi Ruangguru untuk belajar daring minimal dua kali dalam seminggu, pelajar SMA minimal berusia 15 tahun, dan domisili Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial berupa regresi linear sederhana dengan SPSS versi 23.0 untuk Windows. Lalu, uji mediasi menggunakan teknik uji sobel yang hasilnya diperoleh dari kalkulator sobel test. Kemudian, pengujian dimensi menggunakan teknik confirmatory factor analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan pembelajaran daring memiliki pengaruh terhadap loyalitas siswa pembelajaran daring. Kepuasan siswa pembelajaran daring sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh tidak langsung dari kualitas layanan terhadap loyalitas siswa. Dari ketiga dimensi kualitas layanan pembelajaran daring yang paling berpengaruh adalah tutor dan materi pembelajaran daring.

This study aims to analyze the effect of e-learning service quality, e-learning student loyalty, and e-learning student satisfaction as mediation on Ruangguru customers in Jakarta. This research used a quantitative approach by collecting data and information through questionnaires. Survey data collected from 111 respondents with the criteria were using Ruangguru for e-learning at least twice a week, at least 15-years-old in senior high school, and living in Jakarta. The datas were analyzed by descriptive analysis and inferential statistical analysis by simple linear regression using SPSS 23.0 for Windows. The mediation uses the sobel test technique by calculator for the sobel test. The dimensions were analyzed by confirmatory factor analysis. The results showed that e-learning service quality has an influence on e-learning student loyalty. E-learning student satisfaction as a mediation variable has an indirect effect of e-learning service quality on e-learning student loyalty. In addition, the most influential dimensions of e-learning service quality are tutors and e-learning materials.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Athiya Salma Muthi
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Shopee di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menguji beberapa variabel yaitu kualitas pelayanan elektronik, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner online yang terdiri dari 100 responden. Hasil survei penelitian ini diolah menggunakan instrumen SPSS 25. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

This study aims to analyze the effect of e-service quality on e-loyalty through e-satisfaction at Shopee consumers in Jakarta. This research is a quantitative study with several variables: e-service quality, e-satisfaction, and e-loyalty. The data in the study were collected through a survey with an online questionnaire consisting of 100 respondents. The results of the research survey used the SPSS 25 instrument. The research analysis technique used descriptive statistical analysis and simple linear regression. The results of this study indicate that e-service quality affects e-satisfaction and e-loyalty, and e-satisfaction affects e-loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denny
"Pandemi Covid-19 memberikan tekanan pada kinerja di semua sektor usaha, terutama Sektor Manufaktur. Kinerja sektor manufaktur terkontraksi di sepanjang tahun 2020. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh manajemen modal kerja yang diukur melalui lima indikator yaitu periode pengumpulan piutang rata-rata, perputaran persediaan harian, periode pembayaran rata-rata, siklus konversi kas dan likuiditas terhadap profitabilitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengambil perusahaan sektor manufaktur periode 2016 – 2020 sebagai subjek penelitian. penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh data sebanyak 310 data amatan. Analisis data dilakukan dengan regresi data panel dengan metode robust least square. Hasil analisis menunjukkan bahwa; 1) Periode pengumpulan piutang rata-rata berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 2) Perputaran persediaan harian berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 3) Periode pembayaran rata-rata berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 4) Siklus konversi kas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, 5) Likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan.

The Covid-19 pandemic has put pressure on performance in all business sectors, especially the Manufacturing Sector. The performance of the manufacturing sector contracted throughout 2020. The purpose of this study is to analyze the effect of working capital management as measured by five indicators, namely the average receivable collection period, daily inventory turnover, average payment period, cash conversion cycle and liquidity on company profitability. This study uses a quantitative approach by taking companies in the manufacturing sector for the period 2016 – 2020 as research subjects. The determination of the sample was carried out by purposive sampling technique so that the data obtained were 310 observational data. Data analysis was carried out by panel data regression with the robust least square method. The results of the analysis show that; 1) The average receivable collection period has a positive and significant effect on the company's profitability, 2) Daily inventory turnover has a positive and significant effect on the company's profitability, 3) The average payment period has a negative and significant effect on the company's profitability, 4) The cash conversion cycle has an effect negative and significant to the company's profitability, 5) Liquidity has a positive and significant effect on the company's profitability."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anandita Nurasti
"Dapat meningkatkan minat melamar para pencari kerja berkualitas yang sesuai dengan tuntutan perusahaan merupakan hal yang penting. Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di perusahaan dianggap dapat meningkatkan minat melamar pencari kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap application intention dengan mediasi value congruence pada Generasi Z dengan studi pada sektor industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner yang disebarkan secara daring kepada 375 responden Generasi Z yang telah berpendidikan tinggi dan sedang mecari pekerjaan menggunakan teknik penarikan data purposive sampling dan snowball. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh CSR terhadap application intention pada Generasi Z dengan sektor industri FMCG. Pada uji mediasi menunjukkan bahwa value congruence memiliki pengaruh mediasi parsial pada hubungan CSR terhadap application intention pada Generasi Z dalam sektor industri FMCG.

It is important to increase qualified job seekers’ application intention in accordance with the company’s demands. Corporate Social Responsibility (CSR) is considered to increase job seekers’ application intention. The purpose of this study is to determine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) on application intention with value congruence as mediating variable towards Generation Z with a study on Fast Moving Consumer Goods (FMCG) industrial sector. This study method uses a quantitative approach through questionnaires distributed online to 375 Generation Z respondents who are highly educated and looking for a job with purposive sampling and snowball data collection techniques. Data analyzed using path analysis. The results showed that there is an influence of CSR on application intention towards Generation Z in the FMCG industrial sector. The mediation test showed that value congruence has a partial mediating effect on the relationship between CSR and application intention towards Generation Z in the FMCG industrial sector."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raihan Achmad Al-Ghifary
"Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Merger & Acquisitions Perceptions terhadap Customer Perceptions dan Customer Perceptions terhadap Brand Loyalty pada konsumen PT So Good Food setelah diakuisisi oleh PT Japfa Comfeed Indonesia TBK. Data dari penelitian ini akan dikumpulkan dari 100 responden yang terdiri dari konsumen PT So Good Food setelah terjadinya akuisisi PT So Good Food oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang datanya diambil menggunakan Skala Likert 5 Titik. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh antara M&A Perceptions terhadap Customer Perceptions, Customer Perceptions terhadap Brand Loyalty, dan M&A Perceptions terhadap Brand Loyalty melalui Customer Perceptions.

The purpose of this paper is to find and analyze the effect of Merger & Acquisitions Perceptions on Customer Perceptions and Customer Perceptions on Brand Loyalty in PT So Good Food’s customers after it was acquired by PT Japfa Comfeed Indonesia TBK. This research is a quantitative research in which the data was collected using a 5-point Likert Scale. This research found that there is a connection between M&A Perceptions and Customer Perceptions, Customer Perceptions and Brand Loyalty, and M&A Perceptions and Brand Loyalty through Customer Perceptions."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Noor Emeliana Nasman
"Tanjung Lesung sebagai destinasi pantai dihantam tsunami selat Sunda pada 22 Desember 2018. Kejadian ini berdampak pada penurunan angka kunjungan wisatawan karena risiko perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived risks terhadap revisit intention ke Tanjung Lesung dengan menggunakan destination image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan responden berupa wisatawan domestik dan menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived risks terhadap revisit intention melalui destination image. Sehingga, ditemukan bahwa tingkat risiko yang dirasakan oleh wisatawan terhadap Tanjung Lesung pasca tsunami selat Sunda 2018 adalah rendah yang kemudian menciptakan citra destinasi yang positif dan adanya keinginan wisatawan untuk berkunjung kembali. Penelitian ini merekomendasikan agar pemerintah setempat segera membangun shelter tsunami di kawasan Tanjung Lesung dan meyakini wisatawan bahwa destinasi sudah dilengkapi dengan alat pendeteksi bencana yang memadai. Selain itu, terdapat juga rekomendasi untuk pihak pengelola agar meningkatkan maupun menambah pembangunan akomodasi untuk meningkatkan destination image Tanjung Lesung pasca bencana.

Tanjung Lesung, a coastal destination was hit by tsunami of the Sunda Strait on December 22, 2018. This caused a decrease in tourists visits post-disaster due to the looming travel risk amongst tourists. This article aims to analyze the effects of perceived risks on the revisit intention to Tanjung Lesung by using destination image as the mediating variable. This article used quantitave approach by handing questionnaires to respondents, who were all domestic tourists by using the non-probability sampling technique. Results found that there are effects between perceived risks towards revisit intention through destination image; the risks felt by tourists who visited Tanjung Lesung post-tsunami are low, thus creating a positive destination image which results in revisit intention among tourists. This article recommends that the local government immediately build a tsunami shelter in the Tanjung Lesung area and convince tourists that the destination is equipped with adequate disaster detection equipment. In addition, there are also recommendations for the management to improve the construction of accommodation to support the post-disaster destination image of Tanjung Lesung."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puti Adilla Ghassani
"Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh antara pengungkapan informasi intelectual capital pada prospektus IPO terhadap underpricing saham pada hari pertama penjualan saham di pasar sekunder selama periode 2015 – 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan periode penelitian selama 5 tahun dengan dimensi waktu cross-sectional dan perusahaan yang melakukan IPO sebagai objek penelitian. Pengambilan data dilakukan pada prospektus dan laporan perusahaan terhadap 150 sampel perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini antara lain Analisis Statistik Deskriptif, Uji Korelasi Pearson, kemudian Uji Signifikansi yang meliputi Uji Koefisien Determinasi, Uji F, dan Uji T. Penelitian ini menggunakan satu model regresi dengan perhitungan least square regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat IPO di Indonesia mengalami underpricing dan adanya pengaruh yang signifikan antara pengungkapan informasi intelectual capital dengan underpricing yang mana keduanya memiliki hubungan negatif. Akan tetapi, pada penelitian ini ditemukan hasil bahwa variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap underpricing. Adapun variabel kontrol tersebut adalah reputasi underwriter, usia perusahaan, ukuran perusahaan, reputasi auditor, dan persentase retained ownership.

This study aims to analyze the effect of disclosure of intellectual capital information on the IPO prospectus on the underpricing of shares on the first day of selling shares in the secondary market between 2015 and 2019. This research is a quantitative study with a research period of 5 years with a cross-sectional time dimension and companies conducted IPO during this period as research objects. Data were collected on the prospectus and company reports from 150 sample companies. The data analysis techniques used in this study included Descriptive Statistical Analysis, Pearson Correlation Test, then the Significance Test which included the Determination Coefficient Test, F-Test, and T-Test. This study used a regression model with least-square regression calculations. The results of this study indicate that there are IPO companies in Indonesia that experience underpricing and there is a significant influence between disclosure of intellectual capital information and underpricing, both of which have a negative relationship. However, in this study, it was found that the control variables used in this study did not have a significant effect on underpricing. The control variables are underwriter reputation, company age, company size, auditor reputation, and percentage of retained ownership."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>