Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Annisaa Syafrita
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leverage terhadap investasi perusahaan. Selain itu penelitian ini juga menganalisis pengaruh tingkat pertumbuhan perusahaan terhadap hubungan antara leverage dan investasi. Penelitian ini menggunakan data perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2007-2014. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan two stages least square (2SLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap investasi perusahaan yang menunjukkan bahwa semakin besar utang pada suatu perusahaan maka kegiatan investasi yang dilakukan oleh perusaaan tersebut akan semakin menurun. Hubungan negatif antara leverage dan investasi perusahaan semakin kuat pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan yang rendah.
This study aims to analyze the effect of leverage on firm investment. In addition, this study also analyzes the effect of the firm's growth rate in the relationship between leverage and investment. This study is using data of listed non-financial firms in Indonesia Stock Exchange for the period 2007-2014. The analytical method used are multiple regression and two stages least square (2SLS). This study found that leverage has negative and significant effect on firm investment which explains that the greater the debt in a firm, the activities of the firm investment will decrease. The negative relationship between leverage and firm investment is getting stronger for firms with the low firm growth.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2016
S64770
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Hafiz Mugni
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional branding terhadap loyalitas merek sepatu futsal Specs. Emotional branding adalah konsep penciptaan citra merek yang bertujuan menjalin hubungan emosi yang mendalam antara merek dan konsumen melalui pendekatan-pendekatan yang kreatif dan inovatif. Konsep dasar dari proses emotional branding didasarkan pada empat pilar penting yaitu hubungan, pengalaman panca indera, imajinasi, dan visi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen sepatu futsal Specs di Jakarta, Bekasi, dan Depok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emotional branding memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap loyalitas merek sepatu futsal Specs.
This research aims to explain the influence of emotional branding towards brand loyalty of Specs futsal shoes. Emotional branding is a concept about creating a brand image for creating a deep emotional relationship between brand and customer through creative and innovative approaches. There are four basic concepts of emotional branding: relationship, sensorial experience, imagination, and vision. This research used a quantitative approach. The survey was done by distributing 100 questionnaries to customers of Specs futsal shoes in Jakarta, Bekasi and Depok. The result shows that emotional branding has a strong positive influence towards brand loyalty of Specs futsal shoes.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65607
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rendy Galang Saputra
Abstrak :
ABSTRAK Penelitian terbaru di bidang behavioral finance telah menyangkal teori pasar efisien. Bias psikologi yang dapat memengaruhi perilaku investor dan harga saham telah menyebabkan perdebatan di antara pendukung behavioral finance dan keuangan neoklasik. Penelitian menggunakan pooled ordinary least square dengan menggunakan fixed effect model untuk menganalisis hubungan antara sentimen investor terhadap harga saham selama periode penelitian. Sampel penelitian adalah perusahaan yang membagikan dividen setiap tahun. Penelitian dilakukan pada 34 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2006-2010. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sentimen investor memiliki pengaruh yang signifkan terhadap harga saham.
ABSTRACT Recent literature in behavioral finance has contradicted efficient market theory. Psychological biases which are influencing both the behavior of investors and asset prices has led to a strong debate among proponents of behavioral finance and neoclassical finance. This study conduct pooled ordinary least squares estimator by using a fixed effect model to analyze the relationship between investor sentiments on stock prices during the research period. Study sample is a company that distribute dividends every year. The study was conducted on 34 companies listed on the Indonesia Stock Exchange during the period 2008 2015. The results suggest that investor sentiment has significant influence on stock prices.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66305
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nafila Mundhi Pertiwi
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menganalisis secara empiris pengaruh tingkat diversifikasi usaha dan struktur kepemilikan terhadap kinerja perusahaan dengan ukuran perusahaan, investment in fixed asset, dan financial leverage sebagai variabel kontrol. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 perusahaan dalam industri sektor perdagangan, jasa, dan investasi yang terdaftar di BEI periode 2008-2015, dengan total 320 observasi. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda. Proksi yang digunakan pada diversifikasi usaha adalah Herfindahl complement Hc dan Entropy Index. Penelitian ini membagi sampel penelitian atas dua kelompok, yaitu less diversified dan more diversified. Hasil dari penelitian ini untuk kelompok less diversified bahwa terdapat hubungan negatif signifikan antara diversifikasi usaha dan kinerja perusahaan. Untuk kelompok more diversified terdapat hasil yang tidak signifikan antara diversifikasi usaha dan kinerja perusahaan. Serta hasil yang tidak signifikan antara struktur kepemilikan dan kinerja perusahaan pada dua kelompok sampel penelitan.
ABSTRACT
This article focuses on the relationship between corporate diversification and ownership structure to corporate performance with corporate size, investment in fixed assets, and financial leverage as control variabels. The sample in this study consist of 40 companies in the industrial sector of trade, services, and investments are listed on the Indonesian Stock Exchange from 2008 to 2015, with a total of 320 observations. This study used multiple linear regression model. The proxies used in level of diversification are Herfindahl complement Hc and Entropy Index. This study divides the sample into two groups, namely, less diversified and more diversified. The results of this study to the group less diversified is significant negative relationship between diversification and firm performance. The result of more diversified group there was not significant between diversification and firm performance. The results were not significant between ownership structure and performance of the company in two groups of research samples.
2017
S66576
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Delvi Aprilia Marsuki
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelaksanaan program keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan pada BUT XYZ Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampel Total Sampling kepada 87 karyawan BUT XYZ yang menjadi responden penelitian. Variabel Pelaksanaan Program Keselamatan dan Kesehatan kerja diukur dengan menggunakan dimensi Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja, sedangkan variabel Kinerja Karyawan diukur dengan menggunakan tujuh dimensi menurut Ivancevich (2001) antara lain; Kualitas Kerja, Kuantitas Kerja, Pengetahuan tentang Pekerjaan, Kualitas Personal, Kerjasama, Dapat Diandalkan dan Inisiatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program keselamatan dan kesehatan kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada BUT XYZ
ABSTRACT
The aim of this study is to examine the effect of health and safety implementation program on employee performance in BUT XYZ. This study used a qualitative approach with explanative research. This study used total-sampling technique to 87 employee in BUT XYZ as a sample for this study. Variables of health and safety implementation program measured by using safety dimension and work health dimension, while the variable performance of employee is measured by seven dimensions according to Ivancevich (2001) including the quality of work, the quantity of work, job knowledge, the quality of personal, cooperation, reliable, and initiative. The results of this study indicates that health and safety implementation program has a positive and significant impact on the performance of employees in BUT XYZ.
2016
S66574
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Said Muhamad Muhsin
Abstrak :
Persaingan dalam industri ritel yang semakin ketat setiap waktunya mendorong banyak peritel berlomba-lomba untuk bagaimana caranya memuaskan para konsumennya. Salah satunya yang dilakukan oleh Mitra Adiperkasa sebagai sebuah holding company yang memegang beberapa ritel ternama dengan cara membuat program loyalitas "MAP CLUB". Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh loyalty program milik Mitra Adiperkasa yaitu "MAP CLUB" terhadap customer satisfaction dari para anggotanya. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden baik perempuan maupun laki-laki dengan usia minimal 17 tahun, berdomisili di daerah Jabodetabek, dan merupakan member dari program loyalitas "MAP CLUB". Data penelitiaan didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh antara program loyalitas "MAP CLUB" terhadap customer satisfaction dari para anggotanya.
Competition in the retail industry has gotten more vicious as the time goes by and that has driven many retailer to satisfy its customerrs. One was conducted by Mitra Adiperkasa, a holding company which holds several notable retails, by creating a loyalty program known as "MAP CLUB".The objective of this research was to analyze the effect of the loyalty program that belong to Mitra Adiperkasa known as "MAP CLUB" towards the satisfaction of the member itself. This research applied quantitative approach. The sample of this research consisted of 100 respondents of both women and men with a minimum age of 17 years old, live in the Greater Jakarta area, and is a member of the loyalty program "MAP CLUB". The research data were collected using questionnaire and analyrzed using simple linear regression analysis. This research indicated that "MAP CLUB" loyalty program affect the satisfaction of the member itself.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66109
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herfina Wilyaniswandi
Abstrak :
ABSTRAK Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh hari libur terhadap imbal hasil dan volatilitas pada Indeks Harga Saham Kompas100 selama 8 tahun dari Januari 2008 hingga Desember 2015. Indeks Kompas100 merupakan indeks yang terdiri dari 100 saham likuid dengan menggunakan imbal hasil harian dalam penelitian ini. Model analisis yang digunakan ialah dengan model GARCH. Hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa tidak adanya pengaruh hari libur kalender di Indonesia baik imbal hasil maupun tingkat volatilitasnya. Hal ini dilihat dari tidak adanya signifikansi antara satu hari perdagangan sebelum hari libur dengan hari-hari perdangan biasa.
ABSTRACT This researches to analyze the impact of holidays effect to returns and volatility of Kompas100 Index overeight years from January 2008 until December 2015. The Kompas100 index is an index that consists of 100 company which liquid shares with using daily return in this reseach. The analysis model using GARCH model. The result of this research is showed that there is no effect of the holidays in Indonesia either in return and volatility. It is evidence from the value of probability is not showed the significance between one trading day before the holiday and the regular trading.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65964
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hendy Nopiyadi
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh Bank Size, Gearing Ratio, Non Performing Loan, Asset Management, Operating Efficiency, dan Capital aAdequacy Ratio terhadap profitabilitas (ROA dan ROE) Bank Umum. Penelitian ini menggunakan metode regresi data panel pada 30 perusahaan Bank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2008-2015. Hasil penelitian ini variabel Bank Size, Gearing Ratio, Asset Management, dan Capital Adequacy Ratio tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROA) sedangkan Non Performing Loan dan Operating Efficiency signifikan terhadap profitabilitas (ROA). Variabel Gearing Ratio, Operating Efficiency dan Asset Management signifikan terhadap profitabilitas (ROE) sedangkan Non Performing Loan, Capital Adequacy, dan Bank Size tidak signifikan terhadap profitabilitas (ROE).
The purpose of this study was analyze the effect of the influence of Bank Size, Gearing Ratio, Non Performing Loan, Asset Management, Operating Efficiency, and Capital Adequacy Ratio to profitability (ROA and ROE). This study uses regression method data panel on 30 conventional banks, listed on Indonesia Stock Exchange (BEI) in 2008-2015. The result of this research is Bank Size, Gearing Ratio, Asset Management, and Capital Adequacy Ratio are insignificant to profitability (ROA), whereas Non Performing Loan and Operating Efficiency significantly to profitability (ROA). Variable Gearing Ratio, Operating Efficiency and Asset Management are significantly to profitability (ROE), whereas Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, and Bank Size are insignificant to profitability (ROE).
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66318
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Naufal Yazid
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis serta mengetahui pengaruh Negara Asal (Country of Origin) terhadap minat beli (Purchase Intention) konsumen melalui persepsi kualitas (Perceived Quality). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang merupakan orang yang mengetahui produk jam tangan merek Swatch asal negara Switzerland. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta penentuan sampel berdasarkan teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner, dianalisis menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan AMOS 19.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Country of Origin memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention, Country of origin memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perceived Quality serta Perceived Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention. ...... This research purposes to describe and discover the influence of Country of Origin on Purchase Intention through Perceived Quality. This research was developed based on the quantitative research. The sample for this study comprised 200 respondents who are people who know about the watches products of Swatch brand. This research using non-probability sampling and determine the sample through using purposive sampling technique. The research used questionnaire as research instrument, analyzed with using Structural Equation Modeling (SEM) and processed using AMOS 19.0. The result showed that Country of Origin had significant influence on Purchase Intention, Country of origin had significant influence on Perceived Quality and Perceived Quality had significant influence on Purchase Intention.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66309
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zikra Amallia Adha
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap emotional response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen Transmart Carrefour Cempaka Putih. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta teknik convenience sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linier regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh yang sangt kuat terhadap emotional response.
The purpose of this study was to analyze the effect of store atmosphere toward emotional response. This study uses a quantitative approach. Respondents in this study of 100 respondents who are consumers Transmart Carrefour Cempaka Putih. The sampling technique using by a non-probability sampling and convenience sampling technique. Instruments in this study using a questionnaire and analyzed using linear regression. The results of this study indicate that the store atmosphere has a strong influence on the emotional response.
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66323
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>