Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siti Rahmi
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efek dari perubahan peringkat obligasi yaitu antara efek information asymmetric and signaling hypothesis (IASH) dan wealth redistribution analysis (WRH). Periode penelitian ini dilakukan selama 4 tahun yaitu dari tahun 2003-
2006 dengan menggunakan metode event study yang kemudian dilakukan uji signifikansi untuk melihat pengaruh perubahan peringkat obligasi terhadap return saham dan return obligasi. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengumuman kenaikan peringkat dan
penurunan peringkat sebagai informasi yang signifikan terhadap return saham sehingga berpengaruh terhadap return saham. Sedangkan untuk return obligasi baik yang mengalami kenaikan peringkat atau penurunan peringkat tidak mendapat pengaruh yang
signifikan terhadap pengumuman perubahan peringkat. Selain itu kenaikan peringkat obligasi membuktikan adanya efek information asymmetric and signaling hypothesis (IASH) sedangkan untuk penurunan peringkat obligasi membuktikan adanya efek wealth
redistribution analysis (WRH). "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
S5748
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Rahmi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sikap konsumen dan menguji secara empiris faktor ? faktor yang membedakan antara perluasan merek yang sukses dan yang tidak sukses. Variabel yang dilihat adalah kemiripan merek, reputasi merek, karakteristik merek induk dan konsistensi konsep merek dengan menggunakan dua merek yaitu Sabun Lifebuoy dengan produk perluasannya adalah shampoo Lifebuoy dan Jamu Tolak Angin dengan produk perluasannya adalah Permen Tolak Angin. Berdasarkan riset dari 180 responden, maka dihasilkan bahwa faktor kesamaan merek, reputasi merek, konsistensi konsep desain mempengaruhi evaluasi konsumen terhadap merek yang mengalami perluasan.

This study examines consumer attitudes and empirically tests the factors that differentiate between successful and unsuccessful brand extensions. In references to variables such as brand similarity, brand reputation, and parent brand concept consistency using two brand i.e Lifebuoy Shampoo (extensions of Lifebuoy Soap) and Tolak Angin Candy (extensions of Jamu Tolak Angin). Based on the result of the research through a survey of 180 respondents, it was found that Brand Similarity, Brand reputation and parent brand concept consistency have a positive effect to the evaluation of brand extension."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29978
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Rahmi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh mekanisme corporate governance (CG) terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7 pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011. Mekanisme CG dalam penelitian ini menggunakan proksi efektifitas dewan komisaris dan efektifitas komite audit serta kualitas audit (ukuran KAP dan opini KAP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas dewan komisaris dan ukuran KAP berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7. Sedangkan efektifitas komite audit dan opini audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan PSAK 5 dan PSAK 7.

The purpose of this study is to examine the impact of corporate governance (CG) mechanism on disclosure required in PSAK 5 dan PSAK 7 of listed manufacture firms in Indonesian Stock Exchange year 2011. CG mechanism is measured by the effectiveness of board of commissioners and the effectiveness of audit committee. The effectiveness of board of commissioners and auditor size have significant impact on disclosure of PSAK 5 dan PSAK 7. But audit committee and auditor opinion have no significant impact on disclosure of PSAK 5 dan PSAK 7."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44179
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library