Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shania
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1998
S23412
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meilinda Shania
"Profesi apoteker memiliki peran yang penting pada pekerjaan kefarmasiaan, baik dalam bidang industri farmasi, rumah sakit, pelayanan, maupun pemerintahan. Untuk menjadi seorang apoteker yang profesional, calon apoteker wajib melakukan Praktik Kerja Profesi Apoteker. Hal ini bertujuan agar calon apoteker mendapatkan bekal dan pengamalaman untuk memahami peran serta meningkatkan kompetesi sebelum terjun ke dunia kerja. Praktik Kerja Profesi Apoteker dilaksanakan di Apotek Roxy Beringin periode Januari 2022 dan Daewoong Pharmaceutical, Co., Ltd., periode April-Juli 2022. Melalui proses Praktik Kerja Profesi Apoteker di apotek dan industri farmasi, calon apoteker diharapkan mendapatkan gambaran, wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman terkait pekerjaan kefarmasian yang akan dilakukan oleh seorang apoteker saat di dunia kerja.

The pharmacist profession has an important role in pharmaceutical work, in the pharmaceutical industry, hospitals, services, and government. To become a professional pharmacist, pharmacist candidates are required to carry out Pharmacist Professional Work Practices. This is intended so that pharmacist candidates get the provision and experience to understand the role and improve competence before entering the world of work. Pharmacist Professional Work Practices are carried out at Roxy Beringin Pharmacy for the period of January 2022 and Daewoong Pharmaceutical, Co., Ltd., for the period of April-July 2022. Through the Pharmacist Professional Work Practice process in pharmacies and the pharmaceutical industry, pharmacist candidates are expected to get an overview, insight, knowledge, skills, and experience related to pharmaceutical work that a pharmacist will carry out while in the world of work."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Shania
"Sebuah penyakit baru yang menyerang sistem pernafasan melanda seluruh dunia pada tahun 2020. Dengan karakteristiknya sebagai penyakit mudah menular, COVID-19 ditetapkan sebagai sebuah pandemi. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia juga ASEAN. Salah satu klaster penyumbang kasus COVID-19 terbesar di Jakarta dan sekitarnya adalah klaster perkantoran/tempat bekerja. Pencegahan penularan COVID-19 sangat bergantung pada pelaksanaan protokol kesehatan oleh setiap individu. Individu yang tidak patuh akan protokol kesehatan berdampak pada peningkatan kasus COVID-19. Untuk dapat memahami perilaku kepatuhan dari karyawan di tempat bekerja, perlu dilakukan analisa mengenai faktor yang mempengaruhi perilaku tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan faktor yang dapat mempengaruhi perilaku kepatuhan karyawan terhadap protokol kesehatan COVID-19. Hubungan faktor yang digunakan didasari oleh Protection Motivation Theory dan Theory of Planned Behavior. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) yang dapat menangkap hubungan antar faktor. Responden pada penelitian merupakan karyawan white-collar dan blue-collar Jabodetabek yang masuk bekerja selama pandemi COVID-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor understanding of COVID-19, trust in media, perceived severity, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, dan intention memiliki pengaruh positif pada perilaku kepatuhan karyawan.

A novel disease that attacks the respiratory system hit the entire world in 2020. With its characteristics as a highly contagious disease, COVID-19 is stated as a pandemic. Indonesia is one of the countries with the highest COVID-19 cases in the world as well as ASEAN. One of the clusters that contribute to the largest COVID-19 cases in Jakarta and its surroundings is the office/workplace cluster. Prevention of COVID-19 transmission is very dependent on the implementation of health protocols by each individual. Individuals who do not adhere to health protocols will lead to an increase in COVID-19 cases. In order to understand the compliance behavior of employees in the workplace, it is necessary to analyze the factors that influence this behavior. This study aims to analyze the relationship between factors that can influence employee compliance behavior with the COVID-19 health protocol. The relationship between the factors used are based on Protection Motivation Theory and Theory of Planned Behavior. Data was processed using Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) which can capture the relationship between factors. Respondents in the study were white-collar and blue-collar employees in Jabodetabek who came to work during the COVID-19 pandemic. The results showed that the understanding of COVID-19, trust in media, perceived severity, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, and intention had a positive influence on employee compliance behavior"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mila Shania
"Perangkat lunak menjadi salah satu komponen penting organisasi, sehingga banyak organisasi yang mengusahakan implementasi perangkat lunak untuk membantu proses bisnis walaupun terkendala dengan resource yang tidak memadai. Mulai banyak organisasi menggunakan metode outsourcing untuk mengatasi masalah ini. Salah satu organisasi yang memfasilitasi hal tersebut adalah PT Mediatrac Sistem Komunikasi. Organisasi sudah menyediakan jasa pengembangan perangkat lunak selama 10 tahun dan dalam dua tahun terakhir menerapkan metodologi Agile dengan kerangka kerja Kanban. Kerangka kerja ini digunakan untuk membantu organisasi menyelesaikan proyek tepat waktu. Namun, pada realitasnya terdapat keterlambatan untuk setiap proyek yang diselesaikan (n=3). Pada penelitian ini, diteliti lebih lanjut terkait penggunaan kerangka kerja Kanban dalam pengembangan perangkat lunak di organisasi dengan menggunakan pengukuran tingkat kematangan CMMI-Dev 1.3. Metode kualitatif menggunakan metode content analysis digunakan untuk proses pengambilan data secara wawancara kepada team leader (n=2), project manager (n=4), dan system analyst (n=4). Data dikodifikasi serta dikelompokkan sesuai process area dalam CMMI dan dipetakan untuk mengukur tingkat capability level menggunakan SCAMPI-C. Hasil penelitian ini adalah capability level pada 6 process area yaitu Requirements Management (REQM), Project Planning (PP), Project Monitoring and Control (PMC), Process and Product Quality Assurance (PPAQ), Organizational Process Definition (OPD), serta Organizational Training (OT) masih berada pada level 0 dan terdapat 32 rekomendasi perbaikannya. Hasil ini juga dapat dijadikan acuan untuk organisasi yang memiliki masalah sejenis. Hasil penelitian juga dapat digunakan bagi akademisi untuk meninjau lebih lanjut terkait penelitian ini terutama terkait aksi perbaikan yang diberikan.

Software is one of the important components of an organization, so many organizations are trying to implement software to help business processes, even though they are constrained by inadequate resources. Many organizations are starting to use outsourcing methods to overcome this problem. One of the organizations facilitating this is PT Mediatrac Communications System. The organization has been providing software development services for 10 years and in the last two years implemented an Agile methodology with a Kanban framework. This framework is used to help organizations complete projects on time. However, in reality there are delays for each completed project (n = 3). In this study, further research was conducted regarding the use of the Kanban framework in software development in organizations using the CMMI-Dev 1.3 maturity level measurement. Qualitative methods using the content analysis method were used for the data collection process by interviewing the team leader (n=2), project manager (n=4), and system analyst (n=4). The data is codified and grouped according to the process area in CMMI and mapped to measure the capability level using SCAMPI-C. The results of this study are capability levels in 6 process areas, namely Requirements Management (REQM), Project Planning (PP), Project Monitoring and Control (PMC), Process and Product Quality Assurance (PPAQ), Organizational Process Definition (OPD), and Organizational Training (OT) is still at level 0 and there are 32 recommendations for improvement. These results can also be used as a reference for organizations that have similar problems. The research results can also be used for academics to review further related to this research, especially regarding the corrective actions provided."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas ndonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kezia Radtu Shania
"Profil Perusahaan Lassy Beauty adalah salah satu brand jasa kecantikan di Jakarta yang didirikan sejak 2018. Lassy Beauty berada dalam klasifikasi salon dengan layanan lengkap. Brand ini menawarkan sekitar 78 jenis jasa, yang terdiri dari perawatan rambut, kulit kepala, bulu mata, wajah, badan, kuku, dan penghilang bulu. Penggunaan jasa tersebut dapat dilakukan konsumen dengan cara mendatangi langsung lokasi studio atau dengan melakukan layanan panggilan ke rumah. Bentuk pemasaran yang dilakukan oleh Lassy Beauty sampai saat ini adalah pengelolaan media sosial, pemasangan Instagram Ads, dan penggunaan promosi diskon. Analisis Situasi Hasil analisis internal menunjukkan bahwa Lassy Beauty menawarkan jasa kecantikan yang sangat lengkap dan memberikan opsi untuk konsumen dalam menggunakan jasanya, namun Lassy Beauty belum mengomunikasikan keunikan tersebut secara maksimal pada kanal komunikasinya. Sedangkan, dari analisis eksternal, Lassy Beauty sebagai salah satu brand jasa kecantikan memiliki peluang yang tinggi pada pasar perempuan Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena perempuan Indonesia telah memiliki kebiasaan menggunakan jasa kecantikan sejak remaja. Namun, Lassy Beauty dihadapkan dengan sebuah tantangan terkait kekhawatiran penggunaan jasa kecantikan akibat keadaan pandemi COVID-19. Rumusan Masalah Lassy Beauty memiliki permasalahan utama terkait komunikasi pemasaran dalam bentuk rendahnya brand awareness oleh khalayak sasaran. Khalayak sasaran juga belum mengetahui diferensiasi Lassy Beauty dari brand lainnya pada kategori jasa sejenis. Tujuan 1. Meningkatkan kesadaran khalayak sasaran mengenai keberadaan Lassy Beauty; 2. Menciptakan positioning untuk Lassy Beauty pada benak khalayak sasaran dengan cara mengomunikasikan diferensiasi Lassy Beauty dari kompetitor. Khalayak Sasaran 1. Demografis: perempuan berusia 18 sampai 25 tahun, mahasiswa dan pegawai, dan tergolong dalam SEC Middle-Upper. 2. Geografis: berdomisili di Jadetabek, khususnya Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. 3. Psikografis: peduli dengan penampilan fisik, senang bersosialisasi, beauty-enthusiast, dan experience-seeker. 4. Perilaku: menggunakan jasa kecantikan sebagai rutinitas dalam merawat diri maupun sebagai hiburan, menggunakan media online dan media sosial secara aktif, dan melakukan variety-seeking. Program Program kampanye ‘Cherish Beauty Without Worries’ telah disusun berdasarkan model perilaku konsumsi AISAS untuk menjawab masalah yang dimiliki Lassy Beauty terkait brand awareness. Program kampanye ini memiliki beberapa kegiatan, yaitu: pemasangan iklan pada media sosial, pengadaan kerja sama dengan KOL, pengoptimalan media sosial dengan tiga konten utama (konten “Beauty Anywhere, Anytime!”, “Beauty of Any Kind!”, dan hygiene), peluncuran website, pemanfaatan WhatsApp Business, dan pengadaan giveaway untuk mendorong produksi ulasan. Pesan Kunci “Lassy Beauty menyediakan pengalaman tanpa rasa khawatir dimanapun dan kapapun dalam menjaga dan menghargai kecantikan luar dan dalam dirimu.” Jadwal Januari – Juni 2022. Anggaran Rp23.539.371 untuk enam bulan. Evaluasi Input: memastikan setiap kegiatan terlaksana sesuai dengan perencanaan; Output: memantau dan memastikan secara rutin setiap pelaksanaan kegiatan; Outcome: memeriksa dan mengevaluasi hasil dan dampak dari setiap pelaksanaan kegiatan.

Profil Perusahaan
Company Profile Lassy Beauty is a beauty service brand from South Jakarta that was founded in 2018. Lassy Beauty is classified as a full-service salon. This brand has around 78 kinds of services, from hair, scalp, eyelash, face, body, nail, to hair removal treatments. Consumers can use these services by going directly to the studio location or by ordering home service. The channels of marketing used by Lassy Beauty are social media, Instagram Ads, and discount promotions. Situation Analysis The result of the internal analysis shows that Lassy Beauty offers a variety of beauty services and provides location options for consumers, but Lassy Beauty has not communicated this uniqueness optimally on its communication channel. Meanwhile, from external analysis, Lassy Beauty as a beauty service brand has a high opportunity in the Indonesian women's market. It is because Indonesian women have had the habit of using beauty services since a young age. However, Lassy Beauty faced a challenge related to concerns about using beauty services due to the COVID-19 pandemic. Problem Statement Lassy Beauty has a problem related to marketing communication in the form of low brand awareness by the target audience. The target audience also does not know the uniqueness of Lassy Beauty compared to brands with similar services. Goals 1. Increasing awareness from the target audience regarding the existence of Lassy Beauty; 2. Creating a positioning for Lassy Beauty in the target audience's mind by communicating Lassy Beauty's differentiation from competitors. Target Audience 1. Demographic: women aged 18 to 25 years old, students and employees, and belonging to the SEC Middle-Upper. 2. Geographic: domiciled in Greater Jakarta, particularly South Jakarta and South Tangerang. 3. Psychographic: cares about physical appearance, likes to socialize, beauty-enthusiast, and experience-seeker. 4. Behavior: using beauty services as a self-care routine and as an entertainment, using online media and social media actively, and do variety-seeking. Program The 'Cherish Beauty Without Worries' campaign program has been developed based on the AISAS consumption behavior model to answer Lassy Beauty's problem related to brand awareness. This campaign program has several activities, i.e.: advertising on social media, establishing cooperation with KOL, optimizing social media with three main contents (“Beauty Anywhere, Anytime!”, “Beauty of Any Kind!”, and hygiene content), website launch, use of WhatsApp Business, and perform giveaway activity to encourage review production. Key Message “Lassy Beauty provides a worry-free experience anywhere and anytime to cherish your inner and outer beauty.” Schedule January – June 2022. Budget Rp23.539.371 for six months. Evaluation Input: ensure that every activity is executed according to the plan; Output: monitor and ensure routinely every activity implementation; Outcome: examine and evaluate the results and impacts of each activity implementation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library