Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Endro Puspo Wiroko
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengambilan keputusan untuk mendengarkan radio pada dewasa muda dan aspek-aspek gaya hidup dan demografi yang berhubungan dengannya. Penggabungan antara metode kualitatif dan kuantitatif dilakukan dalam penelitian ini. Metode kualitatif berupa diskusi kelompok terarah dan wawancara mendalam dilakukan untuk menyusun kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 443 responden dan diolah dengan SPSS versi 15 dengan menggunakan analisis cluster dan crosstab. Hasil kuesioner akan dilengkapi dengan temuan-temuan data kualitatif. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa kelompok dewasa muda pendengar radio yang potensial untuk diraih adalah kelompok pencari hiburan. Kelompok gaya hidup yang berhubungan dengan kelompok ini adalah kelompok ordinary. Waktu dengar juga ditemukan berhubungan dengan kelompok yang terbentuk berdasarkan proses pengambilan keputusan. Dengan demikian, pihak manajemen radio dapat memperhatikan karakteristik dari kelompok pencari hiburan lengkap dengan karakter kelompok ordinary guna menyusun format program acara radio dan bentuk promosi yang tepat sesuai dengan karakter dewasa muda yang menjadi target pendengarnya.
2009
T37980
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Endro Puspo Wiroko
Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 2007
320.54 HEN d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Endro Puspo Wiroko
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian perilaku konsumen ini bertujuan untuk mengetahui pengambilan keputusan untuk mendengarkan radio pada dewasa muda. Diskusi kemlompok terarah dan wawancara mendalam dilakukan untuk menyusun kuesioner tentang pengambilan keputusan untuk mendengarkan radio. Kuesioner disebarkan ke 443 responden dengan kriteria pria dan wanita, 24-35 tahun, dan mendengarkan radio minimal 1 jam per hari. Data diolah dengan menggunakan analisis cluster dan crosstab. Hasil menunjukkan bahwa kelompok dewasa muda pendengar radio yang potensial untuk diraih adalah kelompok pencari liburan. Berdasarkan hal ini, pihak manajemen radio dapat memperhatikan karakteristik dari kelompok pencari hiburan guna menyusun format program acara radio dan bentuk promosi yang tepat sesuai dengan karakter dewasa muda yang menjadi target pendengarnya.
Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2017
150 MS 8:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library