Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 639 dokumen yang sesuai dengan query
cover
E. Kusumadmo
Yogyakarta: Liberty, 1985
658.8 KUS k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ivo Abdurrahman
"
ABSTRAK
Dalam menetapkan keputusan tentang suatu masalah seringkali
seorang manajer mengambil tindakan jalan pintas tanpa analisa yang
menyeluruh sehingga seringkali keputusan yang diambil tidak optimal
bahkan seringkali berakibat fatal.
Skripsi ini mengambil judul penerapan analisa SWOT terhadap
promosi lewat internet sebagai bagian dari manajemen pemasaran di PT.
Mada Wikri Tunggal. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi bantuan bagi
manajer (dalam hal ini manajer pemasaran) sebagai bahan pertimbangan
dalam melihat peluang disamping kendala yang ada sehingga dapat
menentukan keputusan dan tujuan yang optimum terhadap promosi produk lewat internet.
Di dalam penulisannya penulis mencoba melihat berbagai faktor baik
internal ataupun eksternal yang berkaitan dengan promosi di internet
berdasarkan kondisi yang ada dan data berdasarkan survey dari berbagai
pihak yang terkait terhadap promosi lewat internet secara global. Faktor-
faktor tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan kehandalan/strength (S)
dan kelemahan/weakness (W) yang berpotensi sebagai bagian dari
faktor internal serta peluang/opportunity (O) dan ancaman/threats (T) yang
berpotensi sebagai bagian dari faktor eksternal.
Hasil analisa ini kemudian digunakan sebagai bantuan dan
pertimbangan dalam menentukan keputusan dan mengoptimumkan strategi
promosi lewat internet di perusahaan. Namun sebelum analisa SWOT
tersebut digunakan kita tetap harus melihat faktor-faktor tambahan baik
internal maupun eksternal dari perusahaan yang melaksanakan promosi
lewat internet dalam hal ini penulis mengambil studi kasus di PT. Mada
Wikri Tunggal.
Hasil penetapan strategi berdasarkan analisa SWOT terhadap
kondisi global dan perusahaan itu sendiri diharapkan menjadi gambaran
pelaksanaan fungsi analisa SWOT terhadap promosi produk lewat internet
dari perusahaan lainnya sehingga dapat optimum dalam menetapkan keputusan
dan penetapan strategi promosinya.
ABSTRAK
Dalam menetapkan keputusan tentang suatu masalah seringkali
seorang manajer mengambil tindakan jalan pintas tanpa analisa yang
menyeluruh sehingga seringkali keputusan yang diambil tidak optimal
bahkan seringkali berakibat fatal.
Skripsi ini mengambil judul penerapan analisa SWOT terhadap
promosi lewat internet sebagai bagian dari manajemen pemasaran di PT.
Mada Wikri Tunggal. Skripsi ini diharapkan dapat menjadi bantuan bagi
manajer (dalam hal ini manajer pemasaran) sebagai bahan pertimbangan
dalam melihat peluang disamping kendala yang ada sehingga dapat
menentukan keputusan dan tujuan yang optimum terhadap promosi produk lewat internet.
Di dalam penulisannya penulis mencoba melihat berbagai faktor baik
internal ataupun eksternal yang berkaitan dengan promosi di internet
berdasarkan kondisi yang ada dan data berdasarkan survey dari berbagai
pihak yang terkait terhadap promosi lewat internet secara global. Faktor-
faktor tersebut kemudian dikelompokkan berdasarkan kehandalan/strength (S)
dan kelemahan/weakness (W) yang berpotensi sebagai bagian dari
faktor internal serta peluang/opportunity (O) dan ancaman/threats (T) yang
berpotensi sebagai bagian dari faktor eksternal.
Hasil analisa ini kemudian digunakan sebagai bantuan dan
pertimbangan dalam menentukan keputusan dan mengoptimumkan strategi
promosi lewat internet di perusahaan. Namun sebelum analisa SWOT
tersebut digunakan kita tetap harus melihat faktor-faktor tambahan baik
internal maupun eksternal dari perusahaan yang melaksanakan promosi
lewat internet dalam hal ini penulis mengambil studi kasus di PT. Mada
Wikri Tunggal.
Hasil penetapan strategi berdasarkan analisa SWOT terhadap
kondisi global dan perusahaan itu sendiri diharapkan menjadi gambaran
pelaksanaan fungsi analisa SWOT terhadap promosi produk lewat internet
dari perusahaan lainnya sehingga dapat optimum dalam menetapkan keputusan
dan penetapan strategi promosinya.
"
1997
S36609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
T. Rendra Trisyah Putra
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan oieh Eka Hospital dalam memasarkan sistem pelayanan, fasilitas dan peralatan canggih yang ditawarkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptifl Hasil penelitian menyarankan bahwa divisi pemasaran (marketing) Eka Hospital hams lebih mcngutamakan proses brand awareness terhadap masyarakat pada umumnya, dengan begitu akan dicapai keputusan pembelian yang tepat dan brand loyalty oleh masyarakat terhadap Eka Hospital. Eka Hospital juga harus memperhatikan proses WOM (Word 0fMou1h), dengan WOM yang bagus dari pelanggan Eka Hospital maka akan mendatangkan citra yang bagus di mata khalayak umum.

Abstract
This thesis describes how marketing communication is used to promote the service system, facility and high technology equipment done by Eka Hospital. This research uses qualitative research with descriptive design. The result fom this research suggests that Eka Hospital marketing division must put brand awareness process as the primary strategy to achieve good image, so it can achieve precisely buying decision and brand loyalty from its customers. That?s why, Eka Hospital should pay attention to WOM (Word of Mouth) process because WOM will endorse Eka Hospital to get good image in customers? thought.
"
2011
T29382
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tung Desem Waringin
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2008
380 TUN m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yuliani Sari Devi
"Tesis ini membahas tentang strategi bersaing Kalibata City dalam menghadapi para pesaingnya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal Kalibata City serta mengetahui key sukses faktor dan strategi bersaingnya untuk masa yang akan datang.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) dan AHP (analytical Hierarchy Process) sebagai alat analisisnya.
Berdasarkan hasil analisis SWOT terhadap faktor internal dan ekternal Kalibata City maka diperoleh alternatif strategi terpilih, yakni berupa strategi SO (Strength-Opportunity) sebagai strategi yang memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada. Hasil perumusan strategi dari analisis SWOT tersebut kemudian ditentukan prioritasnya dengan menggunakan AHP dengan bantuan softwear expert choice 2011. Berdasarkan hasil analisis, terpilih prioritas strategi bersaing Kalibata City yaitu Melakukan pengembangan proyek Kalibata City dengan menambah pembangunan untuk perkantoran, hotel atau rumah sakit berdasarkan strategi fokus.

This thesis explains about the competitive strategy of Rusunami Kalibata City with its competitiveness in the future. The purpose of this research is to analyze the internal and external aspects of the environment that becomes the Strength, the Weakness, the Opportunity, and the Threat for Rusunami Kalibata City. The extensive research was also to find out the Key Success Factors and Competitive Strategy of Rusunami Kalibata City.
This research applies the qualitative approach with descriptive type of research and using SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) analysis and AHP (analytical Hierarchy Process).
Base on SWOT analysis to the internal and external factor of Kalibata City, the SO (Strength-Opportunity) are the recommended alternatives strategy to maximize the Strength point and foreseen Opportunities. The result from the strategic formulation using SWOT analysis, elected by using AHP with software expert choice 2011. Upon analyzing whit those methods, the strategy of Kalibata City is to expand the project to become a mixed use complex by adding other facilities such as office tower, hotel or hospital with strategy Focus approach. Kalibata city can run optimally its competitiveness by determining this strategic priority in the implementation."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T29472
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"This special issue will assemble a set of current, comprehensive/extended review articles/chapters written by distinguished experts on the state-of-the-art of marketing research and future prospects in the transition towards sustainable society. Reviews have been written for impact on marketing thought and clearly articulate the significance, and present critical perspectives and integrated theories on marketing for sustainability. This special issue features contributions from several top scholars including former editors of top journals in marketing. "
United Kingdom: Emerald, 2016
e20469398
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Keegan, Warren J.
Jakarta: Prenhallindo , 1996
658.8 KEE gt II
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
New Delhi: Prentice Hall of India, 1988
658.81 KOT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
London ; New Delhi: Prentice Hall International, 1984
658.81 KOT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Keegan, Warren J.
New Jersey: Prentice-Hall, 2000
658.8 KEE g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library