Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Thoburn, John T.
London : John Wiley & Sons, 1977
330.9 595 THO p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hwa, Erh-Cheng
Washington D.C.: The World Bank , 1981
338.52 HWA s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Astari Dwi Paramita Rahardjo
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas perkembangan sistem klasifikasi Internasional yang menjadi inti sistem perlindungan merek di seluruh dunia dengan menggunakan sistem pendaftaran merek. Terbitnya edisi ke sepuluh sistem klasifikasi Nice pada Juni 2011 dan telah aktif secara resmi 1 Januari 2012 mencakup beberapa perubahan signifikan bagi sistem klasifikasi internasional tersebut. Majelis Negara ? Negara penandatangan bersepakat untuk mengalihkan beberapa barang pada kelas yang baru dan membentuk kelas baru yang sebelumnya tidak terdapat dalam sistem klasifikasi Internasional tersebut. Penelitian yang menggunakan metode yuridis normatif yang mendeskripsikan secara historis perkembangan Perjanjian Nice sejak edisi pertama 1957 hingga edisi ke 10 dan kemudian membandingkan dengan PP No. 24 tahun 1993 yang dipergunakan Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan Indonesia sebagai salah satu Negara pengguna sistem klasifikasi Nice namun bukan Negara anggota penandatangan Nice Agreement memilik beberapa kekurangan dalam sistem klasifikasi yang tidak mengalami perubahan sejak tahun 1993.
ABSTRACT
This thesis is discussing about the development of International Classification System, which is the core system for the protection in mark in all over the world by utilizing the system of mark registration. That the issue of the tenth edition of the classification system of Nice in June 2011 which has been officially validated on January 1st 2012 shall contain several significant amendments for the international classification system. The countries signing the classification system shall have agreed to transfer some products to the new classification and to form a new classification, which has not been previously existed in the international classification system yet. A research utilizing the normative juridical method, which describing historically the development of the Nice Agreement from the first edition in 1957 to the tenth edition, and thus compared it to the PP No. 24 year 1993 utilized in Indonesia was held. The result of the research shows that Indonesia as one of the countries utilizing the Nice classification system, meanwhile not signing the Nice Agreement, shall have some weaknesses in the classification system which has not been amended since 1993.
2012
T30719
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fatihah Adhani Prasetyo
Abstrak :

Penelitian ini mengkaji bagaimana merchandise menjadi simbol identitas kelas sosial kalangan penggemar K-Pop. Studi-studi terdahulu telah membahas mengenai merchandise dan konsumerisme di kalangan penggemar. Namun, studi sebelumnya cenderung membahas pengoleksian merchandise sebagai bentuk impulsive buying dan konsekuensi dari adanya globalisasi dan modernisasi secara umum. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori modes of consumption untuk menganalisis bagaimana merchandise dapat menjadi simbol identitas kelas melalui sign yang terlihat. Secara umum teori ini membahas mengenai pengonsumsian terhadap barang yang dapat menarik garis hubungan sosial seseorang. Dalam analisisnya, peneliti juga menggunakan konsep Distinction oleh Bourdieu untuk melihat bagaimana perbedaan lapisan kelas berdasarkan kemampuan ekonomi dan taste atau preferensi selera antara satu penggemar dengan yang lainnya dalam mendapatkan merchandise “terbatas”. Hasil temuan menyatakan bahwa merchandise, seperti halnya photocard limited dapat menjadi simbol identitas terhadap kelas sosial para penggemar K-Pop. Hal ini tercermin dari sign eksklusif yang terdapat pada benda tersebut, yang membuat para penggemar dengan preferensi selera yang bagus dan kemampuan ekonomi yang tinggi lah yang dapat memiliki dan mengoleksinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi dan in-depth interview terhadap para kolektor merchandise, penggemar K-Pop non-kolektor, dan pemilik group order jual-beli photocard.


This study examines how merchandise is a symbol of social class identity among K-Pop fans. Previous studies have covered merchandise and consumerism among fans. However, previous studies tended to discuss the collection of merchandise as a form of impulsive buying and the consequences of globalization and modernization in general. In this study, researchers used modes of consumption theory to analyze how merchandise can become a symbol of class identity through visible signs. In general, this theory discusses the consumption of goods that can draw a line of a person's social relationships.  In their analysis, researchers also used Bourdieu's concept of Distinction to see how class layers differ based on economic ability and taste or taste preferences between one fan and another in obtaining "limited" merchandise. The findings state that merchandise, like limited photocards, can be a symbol of identity towards the social class of K-Pop fans. This is reflected in the exclusive signs contained in the object, which makes fans with good taste preferences and high economic abilities who can own and collect it. This study used qualitative methods with observational data collection techniques and in-depth interviews of merchandise collectors, non-collector K-Pop enthusiasts, and group order owners buying and selling photocards.

Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, 2008
346.7 IND p (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Graedel, T.E
Englewood Cliffs, N.J.: Prentice-Hall, 1995
658.408 GRA i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
The moderator's survival guide is your indispensable resource for navigating the rocky shoals of your one-on-one user research sessions. Inside, you’ll find guidance for nearly 100 diverse situations (ranging from business-as-usual to tricky and sticky) that might occur during usability studies, contextual inquiries, or user interviews
Waltham, MA: Morgan Kaufmann, 2014
e20427770
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 >>