Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 149808 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tazkia Astrina Khairunnisa
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari salah satu sifat dari Big Five Personality, yaitu ekstraversi, dan perasaan nostalgia terhadap brand attachment. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan penduduk Indonesia dengan umur minimal 20 tahun yang mengetahui merek Indomie. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand attachment dipengaruhi oleh ekstraversi dan perasaan nostalgia, melalui mediasi dari product involvement. Product involvement dibagi menjadi dua, yaitu secara psikologis dan perilaku. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang terjadi dari sifat ekstraversi dan perasaan nostalgia terhadap brand attachment dengan mengonsiderasikan product involvement dari tiap-tiap konsumer. Semakin tinggi product involvement yang dimiliki seorang konsumer, semakin tinggi juga probabilitas brand attachment.

This study aims to understand the effect of one of the characteristics of the Big Five Personality, namely extraversion, and nostalgia proneness on brand attachment. The sample used in this study is an Indonesian resident with the minimum age of 20 years who is familiar with the Indomie brand. This research is using Structural Equation Modeling (SEM) to process the data. The result of this study indicate that brand attachment is influenced by extraversion and nostalgia proneness through the mediation of product involvement. Product involvement is divided into two dimensions, which are psychological and behavioral. From this research, it can be stated that there is an influence that occurs from extraversion and nostalgia proneness on brand attachment by considering the product involvement of each consumer. The higher the product involvement a consumer has, the higher the probability of brand attachment."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mahatma Putri
"

Emoji merupakan bahasa yang muncul akibat pola komunikasi termediasi komputer sebagai representasi isyarat nonverbal yang umum ditemukan dalam konteks interpersonal dan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan peran emoji dalam iklan, sebagai variabel mediasi antara consumer engagement pada SNS terhadap positive affect, brand attachment, serta purchase intention. Penelitian dilakukan di Indonesia melihat tingginya tingkat penyerapan internet dan pertumbuhan e-commerce. Peneliti melakukan uji model menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) berdasarkan dua penelitian terdahulu yang dilakukan Das, Wiener, dan Kareklas (2019) serta Arya, Sethi, dan Verma (2018). Dalam penelitian ini dilakukan survei online kepada 259 anggota grup Facebook FJB Kamera Analog dan Roll Film dengan margin of error 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan emoji dalam iklan memediasi pengaruh positif consumer engagement terhadap positive affect serta purchase intention, tetapi tidak dengan brand attachment. Secara keseluruhan, penggunaan emoji dalam iklan dapat diterapkan sebagai salah satu strategi komunikasi yang efektif sekaligus kreatif karena dapat membangkitkan antusiasme yang mengarah pada meningkatnya minat beli konsumen.


Emoji is a language that emerges from computer-mediated communication patterns as a representation of nonverbal cues that commonly found in interpersonal and business contexts. The purpose of this study was to determine the function and role of emoji in ads, as a mediating variable between consumer engagement on SNS toward positive affect, brand attachment, and purchase intention. The research was conducted in Indonesia because of the high rate of internet absorption and the growth of e-commerce. Model testing was carried out using Structural Equation Modeling (SEM) analysis, based on two previous studies by Das, Wiener, and Kareklas (2019) as well as Arya, Sethi, and Verma (2018). In this study an online survey was conducted on 259 Facebook group members FJB Kamera Analog dan Roll Film with a 5% margin of error. The results showed that the use of emoji in ads mediated the positive influence of consumer engagement toward positive affect and purchase intention, but not with brand attachments. Overall, the use of emoji in ads can be applied as one of the effective and creative communication strategies because it can generate enthusiasm that leads to increased purchase intention.

"
2019
T53102
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuliana Purwaningrum
"Seiring dengan perkembangan internet, electronic word of mouth telah menjadi fenomena penting di dunia pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari electronic word of mouth terhadap citra merek dan niat pembelian pada smartphone samsung juga pengaruh citra merek terhadap niat pembelian smartphone samsung. Responden penelitian ini berjumlah 167 orang yang sedang mencari smartphone dan menyukai browsing di internet. Model penelitian menggunakan 3 hipotesis dan diuji dengan metode analisis structural equation model (SEM).
Hasil penelitian menyatakan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap citra merek smartphone samsung namun tidak berpengaruh terhadap niat pembelian smartphone samsung dan citra merek berpengaruh terhadap niat pembelian smartphone samsung. Sedangkan pada jurnal penelitian acuan menemukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap citra merek dan berpengaruh positif yang kuat terhadap niat pembelian smartphone samsung dan citra merek berpengaruh terhadap niat pembelian smartphone samsung.

Along with the internet developments, electronic word of mouth had become an important phenomenon in the marketing’s world. This study focus to analyze influence of electronic word of mouth on brand image and purchase intention and also influence of brand image on purhase intention smartphone samsung. Respondents of this study are 167 people who are looking for smartphone and liked browsing on the internet. The tree hypoteses research model in this study are tested with Structural Equation Modelling (SEM).
The results found that electronic word of mouth effect brand image of smartphone samsung but doesn’t effect purchase intention of smartphone samsung and the brand image effect on purhase intention of smartphone samsung. While the research journal reference found that electronic word of mouth had positive effect on brand image and strong positive effect on purchase intention of smartphone samsung and brand image effect on purchase intention of smartphone samsung.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53257
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marpaung, Nabila Aulia
"Pemasaran merupakan proses yang menghubungkan kegiatan jual-beli. Ritel merupakan aktivitas bisnis dalam menjual barang atau jasa secara langsung kepada konsumen, salah satu jenis ritel adalah department store. Dalam kegiatan pembelian terjadi proses pengambilan keputusan yang disebut sebagai purchase decision. Sarinah sebagai department store pertama di Indonesia yang baru saja melakukan rebranding memilih milenial sebagai target pasarnya. Brand awareness, perceived quality, dan promotion merupakan beberapa faktor yang dapat memengaruhi purchase intention dan purchase decision pelanggan. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 180 responden. Data yang diperoleh dari penelitian ini selanjutnya dianalisis dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand awareness tidak signifikan dalam memengaruhi purchase intention dan purchase decision, perceived quality dan promotion berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan purchase decision, serta purchase intention berpengaruh signifikan terhadap purchase decision.

Marketing is a process that connects buying and selling activities. Retail is a business activity in selling goods or services directly to consumers, one type of retail is department stores. In purchasing activities, a decision-making process occurs which is called a purchase decision. Sarinah as the first department store in Indonesia has just carried out rebranding, now Sarinah chose millennials as its target market. Brand awareness, perceived quality, and promotion are several factors that can influence customer purchase intention and purchase decisions. This research conducted using a quantitative approach with survey method of 180 respondents. The data obtained from this research then analyzed using the Structural Equation Modeling (SEM) method with PLS-SEM approach. The research results show that brand awareness is not significant in influencing purchase intention and purchase decision, perceived quality and promotion have significant effect on purchase intention and purchase decision, and purchase intention has significant effect on purchase decision."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Paramitha Mansoer
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kualitas dan harga dalam mempengaruhi kesetiaan pelanggan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Pengambilan data dilakukan kepada pengguna traditional airlines dan low-cost carrier sebagai responden. Faktor-faktor kualitas dan harga yang digunakan dalam penelitian ini adalah penawaran penerbangan (offer of flights and destination), pengalaman pembelian tiket (ticket purchase experience), pengalaman di bandara (airport experience), pengalaman dalam penerbangan (flight experience), kehandalan layanan (service reliability) dan harga (price).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang terbukti mempengaruhi kesetiaan pelanggan pada pengguna traditional airlines adalah penawaran penerbangan (offer of flights and destination), pengalaman dalam penerbangan (flight experience) dan kehandalan layanan (service reliability). Sedangkan faktor-faktor yang terbukti mempengaruhi kesetiaan pelanggan pada pengguna low-cost carrier adalah pengalaman di bandara (airport experience), kehandalan layanan (service reliability) dan harga (price).

The purpose of this research is to identify factors that influence motivation of cycling by using Structural Equation Modeling (SEM). The data is taken from traditional airlines and low-cost carrier users. Factors used in this research are offers of flight and destination, ticket purchase experience, airport experience, flight experience, service reliability, and price.
The result of the research on traditional airlines users show that offers of flight and destination, flight experience, and service reliability positively influence customer loyalty. While the low-cost carrier users show that airport experience, service reliability, and price have the positive influence to customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1135
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Makhriyani
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh store elements terhadap repatronage decision dengan dimediasi oleh emotional response dan overall evaluation dalam industri restoran etnis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empat dari lima store elements berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional response, tetapi tidak berpengaruh signifikan dan secara langsung terhadap overall evaluation. Empat dari lima store elements dapat mempengaruhi overall evaluation melalui emotional response. Dan pada akhirnya overall evaluation secara positif dan signifikan dapat mempengaruhi repatronage decision.

This research aims to analyze the effects of store elements to repatronage decision, mediated by emotional response and overall evaluation in the context of an ethnic restaurant. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.51 software. The result of this research suggest that four out of five store elements indicate positive and significant effect toward emotional response, but they do not exhibit significant influence toward overall evaluation. Four out of five store elements can influence overall evaluation through emotional response as mediating variable. Ultimately, overall evaluation would positively affect repatronage decision."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nara Pangestika Vidyani
"Pembahasan terkait dengan komitmen afektif menjadi salah satu permasalahan dalam pengelolaan sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi pengembangan kompetensi terhadap pengaruh antara knowledge sharing dengan komitmen afektif. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan Gen Y di PT PP Persero, Tbk pusat yang berjumlah 152 orang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif cross sectional. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan program olah data Lisrel 8.50 dengan teknik Structural Equation Modeling SEM.
Berdasarkan hasil penelitian ini, knowledge sharing terbukti secara signifikan memiliki pengaruh terhadap pengembangan kompetensi dan komitmen afektif pada karyawan gen Y di PT PP Persero, Tbk pusat dan pengembangan kompetensi terbukti secara signifikan dan positif menjadi mediator pengaruh antara knowledge sharing dengan komitmen afektif pada karyawan gen Y di PT PP Persero, Tbk pusat.

Discussion related to affective commitment becomes one of the problems in human resource management. This study aims to determine the mediation role of competency development on the effect of knowledge sharing with affective commitment. Respondents in this study were Gen Y employees in PT PP Persero, Tbk Head Office of 152 people. This research uses descriptive research design cross sectional. The research data processing by using Lisrel 8.50 software with Structural Equation Modeling SEM technique.
Based on the results of this study, knowledge sharing proved to have a significant effect on the competency development. And also, affective commitment on the Gen Y employees in PT PP Persero, Tbk Head Office and competency development proved significantly and positively mediate the influence between knowledge sharing with affective commitment to employees gen Y in PT PP Persero, Tbk Head Office.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diane Marlina
"Kemajuan dan kesuksesan sebuah perusahaan secara tidak langsung dipengaruhi oleh kepuasan akan gaji yang dirasakan para pekerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel laten keselamatan kerja dan kenyamanan kerja yang memiliki indikator pembentuk bersama terhadap kepuasan akan gaji karyawan PT XYZ di Jakarta dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk variabel laten dengan indikator bersama. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak MINITAB untuk konversi data dan AMOS 5.0 untuk SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan kerja secara langsung mempengaruhi kepuasan seseorang akan gaji yang diterimanya. Sedangkan, keselamatan kerja tidak secara langsung mempengaruhi kepuasan seseorang akan gaji yang diterimanya. "
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007
S27685
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Naufal Tirta Gustama
"Turnover masih menjadi permasalahan utama bagi setiap perusahaan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut salah satunya kualitas pekerjaan yang buruk serta kelelahan emosional yang dialami para karyawan. Sehingga secara tidak langsung kepuasan kerja karyawan menjadi terpengaruh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perceived job quality dan burnout terhadap intention to stay yang dimana hubungannya akan dimediasi oleh job satisfaction dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Data penelitian diperoleh dari 382 karyawan perusahaan yang berdomisili di Indonesia melalui kuesioner yang disebar secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived job quality memiliki pengaruh positif terhadap intention to stay, sedangkan burnout memiliki pengaruh negatif terhadap intention to stay. Selain itu dikarenakan terdapat hubungan langsung dan tidak langsung yang berasal dari perceived job quality dan burnout terhadap intention to stay, ditemukan bahwa job satisfaction dapat memediasi hubungan dari ketiga variabel tersebut.

Turnover is still a major problem for every company. Many factors can cause it, one of which is poor work quality and emotional exhaustion experienced by employees. So indirectly, employee job satisfaction is affected. This study aims to determine the effect of perceived job quality and burnout on intention to stay in which the relationship will be mediated by job satisfaction using the Structural Equation Modeling (SEM) method. Research data were obtained from 382 company employees who are domiciled in Indonesia through a questionnaire distributed online. The results showed that perceived job quality has a positive effect on intention to stay, while burnout has a negative effect on intention to stay. In addition, because there are direct and indirect relationships that originate from perceived job quality and burnout to intention to stay, it was found that job satisfaction can mediate the relationships of these three variables."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Romadhani Ardi
"Tesis ini berupaya membuat rancangan model TQM di perguruan tinggi Indonesia. Dimensi mutu yang menyusun fondasi TQM divalidasi dan dianalisis keterkaitan di dalamnya. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Structural Equation Modeling terhadap data yang diambil dari 251 mahasiswa tahun terakhir di FTUI.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 6 dimensi mutu yang menyusun bangunan TQM di perguruan tinggi, yaitu dimensi Komitmen Pimpinan Dekanat, Komitmen Pimpinan Departemen, Kegiatan Perkuliahan, Fasilitas Kampus, Sikap Positif yang Diterima, dan Umpan Balik. Kemudian, model keterkaitan yang dirancangan dinyatakan valid untuk menunjukkan hubungan antar dimensi mutu dan hubungan antar dimensi mutu dengan kepuasan mahasiswa FTUI.

This thesis tried to design TQM model in Indonesian higher education. Quality dimensions that construct TQM foundation were validated and the relationships among quality dimensions were analyzed. Structural Equation Modeling was used to investigate the data obtained from 251 last year student in Engineering Faculty.
The results showed that there six quality dimensions that construct the TQM model, i.e. Commitment of Faculty Management, Commitment of Department Management, Course Delivery, Campus Facilities, Courtesy, and Customer Feedback&Improvement. The results also revealed that the relationship model was valid to explain the relationships among quality dimensions and between quality dimension and students' satisfaction.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
T29731
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>