Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 159011 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mas Satria Pinandhito
"Munculnya Pandemi Covid-19 telah menghambat setiap kegiatan bisnis, terutama membatasi jejak offline di toko-toko di seluruh dunia. Makalah ini akan membahas tentang pengaruh dari integrasi pengalaman omnichannel dan in-store Customization pada merek perhiasan Australia Lovisa dalam merevitalisasi penjualan online dan offline mereka. Dalam mengatasi masalah utama yang ada, analisis PESTLE dan analisis VRIN digunakan untuk mengevaluasi kondisi eksternal dan internal, yang kemudian disintesis menjadi Matriks SWOT untuk menentukan tindakan mana yang tepat untuk diambil Lovisa untuk menghidupkan kembali penjualan mereka.

The emergence of Covid-19 Pandemic has been inhibiting every business activities, particularly limiting offline footprints in stores throughout the world. This report will discuss about the possible leverage of omnichannel experience and in-store customization for Australian jewellery brand Lovisa in revitalizing both their online and offline sales respectively. In tackling the key problems, PESTLE analysis and VRIN analysis is used to evaluate external and internal conditions respectively, which is then synthesized into a SWOT Matrix to determine which actions are appropriate for Lovisa to take in order to revive their sales."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dea Elodia Erdawan
"Menumbuhkan minat pembelian konsumen dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan meningkatkan citra dari toko, baik toko offline maupun online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh offline store image dan online store image terhadap purchase intention produk private label brand Berrybenka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari offline store image dan online store image terhadap purchase intention pada produk private label brand Berrybenka.

Growing consumer purchase intention can be done in various ways, one of which is by improving the store image, both offline and online. The purpose of this research is to analyze the influence of offline store image and online store image towards purchase intention of private label product Berrybenka brand. This research using quantitative approach by spreading questionnaires to 100 respondents using non probability sampling technique. The results showed that there is a significant influence from offline store image and online store image to purchase intention on private label product Berrybenka brand."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S68456
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shigeno, Yasuko Maulina
"Industri pakaian muslim dan kerudung dalam beberapa tahun terakhir tengah berkembang dan memberikan pintu peluang bisnis yang lebar. Dengan tingginya permintaan akan kerudung, maka dibutuhkan usaha untuk mendukung UMKM dalam memanfaatkan kesempatan ini. Larnis sebagai subjek dari penelitian ini merupakan salah satu UMKM yang menjual kerudung dari bahan rajut. Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai saluran pemasaran digital dan pengembangan signage toko untuk UKM Larnis. Melalui metode kualitatif, data diperoleh dengan wawancara mendalam, observasi, survei, dan diskusi kelompok terarah.
Berdasarkan data dan analisis, permasalahan dari Larnis adalah kurangnya kegiatan promosi dan kurang optimalnya penggunaan saluran pemasaran online yang dimiliki. Selain itu, tidak ada signage yang tersedia di lokasi toko. Hasil dari penelitian ini adalah rangkaian langkah perbaikan yang dilakukan untuk mengoptimalkan penggunaan Instagram untuk keperluan bisnis dan pengembangan signage toko pada UMKM Larnis.

Business opportunities are widely available in the Muslim clothing industry, especially hijab products, for the past few years. With the high demand for hijab, an effort is needed to support SMEs to take advantage of these opportunities. Larnis is one of the SMEs that sells hijab products made of knitting material. This study aims to optimize the use of Instagram as a digital marketing channel and the development of store signage for SMEs Larnis. Through qualitative method, the data are obtained by in-depth interviews, observations, surveys and focus group discussions.
Based on the data and analysis, there has been a lack of promotional activities and less optimal use of online marketing channel owned by Larnis. In addition, there are no signages available at the Larnis store. The results of this research is a set of correction steps to optimize the use of Larnis’ Instagram account for business purpose and the development of store signage for SMEs Larnis.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53567
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Ridho Baskoro
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Experience Toko Online Tokopedia, baik itu experience yang positif maupun negatif dalam mengengaruhi tingkat Online Repurchase Intention Konsumen Toko Online Tokopedia pada wilayah Jabodetabek. Data pada penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuesioner yang melibatkan 100 responden dengan menggunakan salah satu teknik penarikan sampel non-probability sampling, yaitu teknik purporsive yang dilakukan melalui adanya screening questions pada kuesioner seperti apakah mereka melakukan transaksi di Tokopedia setidaknya satu kali dalam tiga bulan terakhir. Data pada penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 22 for Windows. Dilakukan Uji Analisis Regresi yang pertama untuk mengukur kekuatan hubungan (korelasi) antara Variabel Brand Experience Terhadap Online Repurchase Intention dan yang kedua untuk mengetahui diterima atau ditolaknya hipotesis pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh yang terbentuk antara Brand Experience Toko Online Tokopedia dengan Tingkat online repurchase intention konsumen merek tersebut yang artinya Hipotesisnya diterima atau Ha diterima sementara Ho ditolak, dengan kekuatan interpretasi korelasi yang tergolong kuat menuju sangat kuat, dimana seluruh dimensi dalam penelitian memiliki pengaruh yang signifikan.

This study aim to analyzing the influence of the Tokopedia Online Store Brand Experience, either positive and negative experiences in influencing the level of Online Repurchase Intention of Tokopedia Online Store Consumers in the Jabodetabek area. The data in this study were obtained through distributing questionnaires involving 100 respondents using one of the non-probability sampling techniques, that is the purposive technique which was carried out through the filtering questions on the questionnaire such as whether they had made transactions on Tokopedia at least once in the last three months. The data in this study were processed using the SPSS 22 for Windows program. The first regression analysis test was conducted to measure the relationship (recommendation) between the Brand Experience Variable on Online Purchase Intention and the second, the hypothesis could be accepted or rejected in this study. The results of this study indicate that there is an influence that is formed between the Tokopedia Online Store Brand Experience with the level of Online Repurchase Intention consumers of the brand, which means the hypothesis is accepted or Ha is accepted while Ho is rejected, with the power of interpretation that is classified as strong towards very strong, where all dimensions in this study have a significant effect."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Santa Christina Lumban Batu
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana karakteristik saluran mempengaruhi sikap konsumen multi-saluran terhadap saluran online dan offline dalam mencari informasi dan membeli produk. Convenience sampling digunakan untuk penelitian ini. Data survei dikumpulkan dari 587 konsumen multichannel yang mencakup 438 konsumen online ke offline dan 149 konsumen offline ke online. Hipotesis penelitian diperiksa menggunakan analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa karakteristik saluran yang mempengaruhi sikap konsumen terhadap saluran online dan offline. Selain itu, saya menemukan beberapa perbedaan antara konsumen online offline dan offline konsumen online terkait dengan karakteristik saluran yang mempengaruhi sikap konsumen. Temuan penelitian dapat digunakan oleh manajer pemasaran untuk mengembangkan program pemasaran untuk membangun sikap konsumen yang positif terhadap saluran yang akan digunakan untuk mencari informasi produk dan membeli produk. Implikasi dan rekomendasi manajerial terkait dengan temuan ini dibahas untuk penelitian lebih lanjut.

ABSTRACT
The purpose of this study is to analyze how channel characteristics affect multi-channel consumer attitudes towards online and offline channels in finding information and buying products. Convenience sampling was used for this study. Survey data were collected from 587 multichannel consumers which included 438 online to offline consumers and 149 offline to online consumers. Research hypotheses were examined using multiple regression analysis. The research findings show that there are several channel characteristics that influence consumer attitudes towards online and offline channels. In addition, I found some differences between online consumers offline and online consumers offline related to channel characteristics that influence consumer attitudes. Research findings can be used by marketing managers to develop marketing programs to build positive consumer attitudes toward channels that will be used to find product information and buy products. Managerial implications and recommendations related to these findings are discussed for further research."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anindita Rahmadhanisa
"Bisnis dan usaha yang dimulai dengan basis media digital saat ini lebih mudah dilakukan sehingga membuat toko online semakin marak hadir sebagai alternatif dari toko fisik (physical store). Saat ini banyak toko online yang sukses kemudian membuka toko fisik. Desain dan pengalaman ruang berbelanja menjadi bagian penting dari pembentukan brand image pada konsumen. Sehingga, desain toko fisik yang hadir dari konsep toko online menjadi penting agar brand experience yang diterima di oleh masyarakat dapat koheren. Kemudian muncul pertanyaan, apakah bentuk toko fisik yang hadir dari konsep toko online yang memiliki basis visual dapat memiliki pengalaman ruang berbelanja yang sama dengan toko fisik? Pembahasan tulisan ini dilakukan menggunakan studi literatur dan studi kasus terhadap elemen desain yang membentuk ruang virtual dan ruang nyata. Hasil penelitian ditemukan bahwa koherensi pengalaman ruang yang muncul pada toko fisik dalam studi kasus Toko Kue M dan P tidak hanya terbentuk dari elemen ruang virtual pada toko online, tetapi juga berdasarkan identitas yang dibentuk oleh brand Toko Kue M dan P.

Nowadays, advancement of technology made it easier for starting a business, that makes online store become popular as an alternative from physical store. After the success of their online store, many would open physical brick and mortar store to establish their market.. The design and experience of shopping space becomes an important part of creating brand image on consumers. Thus, the present design of the physical store from online store become an important concept that the brand experience is received in the community can be coherent. Then the question is, whether the form of physical store of the concept of online stores that have a visual base can have the same experience of shopping space with a regular store? Discussion of this paper is using a literature study and a case study of design elements that made the virtual and real space. Findings show, the coherence of space experience that appears at the physical store in case studies Cake Shop M and Cake Shop P are not only formed by elements of the virtual space on the online store, but also based on the brand identity created by Cake Shop M and Cake Shop P.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S56674
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lidwina Eva Vania
"Bentuk nyata sebuah produk adalah penting bagi konsumen. Karena melaluinya, konsumen dapat mempersepsikan kualitas yang ditawarkan. dalam konteks jasa, ketidakberwujudan produk mendorong pemasar untuk menggunakan simbol dan bentuk fisik lainnya guna menginformasikan kualitas jasa. Dengan menggunakan lingkungan fisik sebagai simbol kualitas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere sebuah bioskop terhadap repurchase intention konsumen. Penelitian menggunakan metode non probabilita sampling dengan teknik purposive, dan melibatkan 110 responden yang merupakan bagian dari pengunjung bioskop Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang terbentuk di antara store atmosphere dengan repurchase intention adalah sebesar 28,3%.

The tangibility of a products is important for consumers. Because through this, consumers may perceive the quality that have been offered. In services marketing context, the tangibility of product encourages marketers to use symbols and other physical forms, in order to inform the quality of services. This study aimed to determine the effect of a cinema’s store atmosphere on consumer’s repurchase intention, by using the physical environment as a symbol of quality. It used a nonprobability sampling method with purposive technique, and involved 110 respondents, which are part of Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park cinema visitors. However, the results of this study indicate that, store atmosphere affect the consumer’s repurchase intention, with only 28,3% effects."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47796
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nita Loreta Lanasier
"ABSTRAK
Industri retail di Jakarta telah mengalami perkembangan yang pesat.
Semula retailer modern hanya merupakan alternatif pilihan tempat belanja bagi
masyarakat Jakarta, kini telah menjadi tempat yang tepat untuk berbelanja.
Didukung pula oleh munculnya berbagai mal atau pusat perbelanjaan modern
yang menyajikan konsep one-stop-shopping serta masuknya para retailer asing
yang umumnya masuk melalui sistem franchise.
Masuknya retailer asing menimbulkan pro kontra baik di kalangan para
pengamat industri retail maupun di dalam asosiasinya sendiri sehingga sempat
menimbulkan perpecahan antara kubu yang pro dan yang kontra.
Untuk mendukung pendapat bahwa dengan masuknya retailer asing
tidak akan mematikan retailer lokal, maka penulis mencoba membahas
permasalahan tersebut dengan mengambil subyek pada tiga department store,
yaitu Metro dan Seibu sebagai retailer asing dan Matahari sebagai retailer
lokal.
Berdasarkan hasil analisis, ternyata retail lokal dalam hal ini Matahari
tidak terlaiu banyak terpengaruh dengan masuknya Retail Asing karena pada
dasarnya pangsa pasar yang mereka bidik adalah berlainan. Retail Asing
membidik pasar atas sedangkan retail lokal membidik pasar menengah yang
besarnya 60%. Salah satu tujuan dari Retail asing masuk ke Indonesia adalah
untuk menjaring konsumen yang biasa pergi ke luar negeri untuk berbelanja,
maka dengan menyediakan merchandise yang ekslusif dan bertaraf
Internasional mereka berkeyakinan dapat mengalihkan tujuan belanja mereka,
sekaligus menawarkan suatu gaya hidup baru. Sedangkan Matahari untuk
menghadapi retail asing yang masuk berusaha untuk menguatkan diri pada
segmen yang sudah mereka kuasai tetapi juga merambah untuk melayani pasar
kelas atas dengan konsep yang sama sekali lain yaitu Galleria.
Keberhasilan strategi Matahari dapat dilihat dari kenyataan bahwa total
sales turn over untuk industri retail adalah sebesar Rp 5,3 trilyun dimana Rp 2
trilyun merupakan kontribusi dari Matahari
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufiq Rachman Hidayat
"Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah menyebabkan krisis ekonomi yang ditandai dengan penurunan perekonomian Indonesia sebesar 2,07%. Seperti halnya krisis ekonomi yang pernah dialami Indonesia sebelumnya, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam menyelamatkan Indonesia dari resesi ekonomi. Kajian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif terhadap UMKM makanan dan minuman Indonesia, dengan analisis deskriptif menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui wawancara dengan pemilik, observasi kondisi, survey ke pelanggan yang sudah ada, dan studi literatur untuk memetakan kondisi dan permasalahan UMKM. Kemudian permasalahan yang ditemukan adalah metode penjualan yang masih konvensional dan tidak mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki seperti saluran pemasaran digital dan saluran penjualan online sehingga penjualan tidak dapat tumbuh, dan eksposur merek yang rendah. Jadi, penelitian ini bertujuan untuk membantu mengoptimalkan pemasaran digital dan saluran penjualan online UMKM untuk mendapatkan penjualan lebih banyak dan meningkatkan eksposur merek. Sebagaimana diketahui bahwa jika pemasaran digital melalui media sosial dan penjualan online melalui e-commerce dikerahkan secara optimal dapat menjadi alat disruptif bagi UMKM untuk membangun brand awareness dan bersaing dengan kompetitor yang lebih besar.

COVID-19 pandemic that had hit Indonesia since March 2020 has caused an economic crisis as indicated by the Indonesian economy declining by 2.07%. As with previous economic crises that Indonesia had experienced, Micro, Small, and Medium Enterprises (MSME) play an important role in saving Indonesia from an economic recession. A study conducted qualitative research on Indonesian food and beverage MSMEs, with the descriptive analysis used primary data collected through interviews the owners, observations the conditions, survey to existing customers, and literature studies to map MSME's conditions and problems. Afterward, the problems found were that the sales method was still conventional and did not optimize their resources such as digital marketing channels and online sales channels so that sales cannot grow, and the brand’s exposure was low. So, this study aims to assist optimize MSME’s digital marketing and online sales channels to gain sales more and increase the brand exposure. As known that if digital marketing through social media and online sales through e-commerce optimally deployed can be disruptive tools for MSME to build brand awareness and compete with larger competitors."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>