Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 218910 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sesilia Adriyanti
"Pertumbuhan industri akomodasi home-sharing dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Co-living salah satu industri home-sharing menjadi tren yang menarik dalam real estate perkotaan karena menawarkan fleksibilitas dan adanya akomodasi bersama (share accommodation). Niat untuk memesan akomodasi co-living menjadi faktor penting dalam keberhasilan bisnis home-sharing khususnya pada layanan co-living. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi guest booking intention dengan menggunakan teori atribusi yang terdiri dari variabel reputation, trust, price consciousness, dan perceived value. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 155 masyarakat di JABODETABEK yang pernah menggunakan co-living. Analisis data penelitian menggunakan regresi linear sederhana dan uji sobel dengan hasil terdapat pengaruh positif dan signifikan antar variabel reputation, trust, price consciousness, dan perceived value terhadap guest booking intention. Selanjutnya, penelitian juga menemukan bahwa reputation memiliki pengaruh positif terhadap guest booking intention yang dimediasi oleh trust. Selain itu, price consciousness berpengaruh positif terhadap guest booking intention yang dimediasi oleh perceived value.

The growth of the home-sharing accommodation industry in recent years has increased significantly. Co-living, one of the home-sharing industries, has become an attractive trend in urban real estate because it offers flexibility and shared accommodation. The intention to book co-living accommodation is an important factor in the success of the home-sharing business, especially in co-living services. This study aims to analyze the factors that influence guest booking intention using attribution theory, which consists of reputation, trust, price consciousness, and perceived value variables. This research uses an explanatory type of research with a quantitative approach by distributing online questionnaires to 155 people in JABODETABEK area who have used co-living. Research data analysis using simple linear regression and the Sobel test shows a positive and significant influence between reputation, trust, price consciousness, and perceived value variables on guest booking intention. Moreover, the study also found that reputation has a positive influence on guest booking intention mediated by trust. Additionally, price consciousness has a positive effect on guest booking intention which is mediated by perceived value."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lia Rahmenisa
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh self-image, norma subjektif, perceived value, perceived ease of use, dan perceived usefulness pada intensi penggunaan ebooking pengguna muda di Indonesia dengan studi kasus Booking.com. Responden adalah orang Indonesia berusia 18 - 25 tahun dan belum pernah menggunakan Booking.com. Penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan snowball sampling. Data diolah dengan Structural Equation Modelling (SEM). Jumlah responden valid adalah167 responden. Hasil menunjukkan perceived usefulness dan perceived value berpengaruh positif pada intensi untuk menggunakan layanan Booking.com, namun perceived ease of use tidak. Selain itu self-image dan norma subjektif melalui mediasi TAM mampu mempengaruhi intensi untuk menggunakan.

ABSTRACT
Skripsi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh self-image, norma subjektif, perceived value, perceived ease of use, dan perceived usefulness pada intensi penggunaan ebooking pengguna muda di Indonesia dengan studi kasus Booking.com. Responden adalah orang Indonesia berusia 18 - 25 tahun dan belum pernah menggunakan Booking.com. Penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan snowball sampling. Data diolah dengan Structural Equation Modelling (SEM). Jumlah responden valid adalah167 responden. Hasil menunjukkan perceived usefulness dan perceived value berpengaruh positif pada intensi untuk menggunakan layanan Booking.com, namun perceived ease of use tidak. Selain itu self-image dan norma subjektif melalui mediasi TAM mampu mempengaruhi intensi untuk menggunakan.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Indonesia, 2016
S62925
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Malik Ibrahim
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat perilaku konsumen belanja daring berdasarkan tingkat kepercayaan interpersonal dan tingkat pengaruh jaringan sosial pada konsumen e-marketplace di Jabodetabek. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Bahkan jumlahnya merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Walaupun penetrasi pengguna internet tinggi, namun ternyata tingkat perilaku konsumen masyarakat Indonesia dalam berbelanja daring masih dikategorikan rendah jika dibandingkan dengan negara lain yang memiliki penetrasi pengguna internet lebih sedikit. Sejumlah penelitian terdahulu melihat bahwa persepsi kegunaan dan orientasi berbelanja sebagai faktor internal individu yang memengaruhi perilaku konsumen individu dalam bertransaksi di internet. Berbeda dengan studi-studi yang telah dilakukan sebelumnya, penelitian ini mencoba untuk menguji hubungan antara tingkat kepercayaan interpersonal dan tingkat pengaruh jaringan sosial terhadap tingkat perilaku konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara tingkat kepercayaan interpersonal dan tingkat pengaruh jaringan sosial dengan tingkat perilaku konsumen. Kepercayaan merefleksikan seberapa besar tingkat keyakinan konsumen untuk melakukan hubungan transaksional dengan berbagai pemangku kepentingan yang ada. Selain itu terdapat berbagai aktor yang mentransfer, menstimulasi dan mengkontruksi kepercayaan tersebut, sehingga jaringan sosial berperan penting. Lebih lanjut ditemukan bahwa kelompok usia memengaruhi hubungan antara tingkat pengaruh jaringan sosial dan tingkat perilaku konsumen dengan model elaborasi spesifikasi. Sedangkan kelompok usia tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap hubungan antara tingkat kepercayaan interpersonal dan tingkat perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 1011 responden.

This study aims to analyze consumer behavior level of e-marketplace consumers based on interpersonal trust and social networks level. Indonesia is one of the countries with the largest number of internet users in the world. Even its number is the largest in Southeast Asia. Although internet user penetration is high, consumer behavior level of Indonesian in online shopping is still categorized as low when compared to other countries that have less internet user penetration. A number of previous studies have seen perceived usefulness and shopping orientation as an internal factor that affects individual consumer behavior in online shopping. Different from previous studies, this research tries to examine the relationship between interpersonal trust and social networks influence level on consumer behavior level of e-marketplace consumers. The results of this study indicate that there is a relationship between interpersonal trust and social networks influence level with consumer behavior level. Interpersonal trust reflects the level of consumer confidence to make a transactional relationship with various existing stakeholders. In addition there are various actors who transfer, stimulate and construct the trust, so that social networks play an important role. Furthermore, this study found that age groups influence the relationship between social networks influence level and consumer behavior level with the specification elaboration model. While the age group did not show a significant effect on the relationship between interpersonal trust level and consumer behavior level. This research uses quantitative methods by distributing questionnaires to 1011 respondents."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khansa Nabila
"Kerusakan lingkungan terutama yang disebabkan oleh sampah dan limbah memang telah menjadi permasalahan klasik di Indonesia. Hal ini membuat isu sampah maupun limbah menjadi perhatian tidak hanya bagi komunitas, melainkan juga pelaku bisnis dan menciptakan permintaan baru di pasar. Permintaan terhadap produk ramah lingkungan mendorong perusahaan untuk menyusun strategi guna memasuki pasar ramah lingkungan melalui rencana green marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing terhadap minat beli produk-produk ramah lingkungan pada konsumen Zero Waste Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan teknik pemilihan sampel purposive. Kuesioner penelitian ini disebarkan kepada responden melalui daring. Data kemudian dianalisis dan diinterpretasikan dengan melalui teknik regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh signifikan positif antara strategi green marketing dengan minat beli konsumen khususnya pada dimensi green promotion dan green place. Penelitian ini merekomendasikan perusahaan untuk memaksimalkan strategi green promotion secara optimal dan sederhana agar informasi dapat mendorong minat beli konsumen pada produk ramah lingkungan.

Environmental damage, especially caused by rubbish and waste, has become a classic problem in Indonesia. This makes the problem of waste a concern not only for the community but also for businesses and creates new demand in the market. The demand for environmentally friendly products encourages companies to develop strategies to enter a "green" market through a green marketing mix strategies. This study aims to analyze the effect of green marketing on purchasing intention in environmentally friendly products for Zero Waste Indonesia's consumers. This study uses a quantitative approach by collecting primary data through the distribution of questionnaires with a purposive sample selection technique. The questionnaire was distributed to respondents through digital media. The data were analyzed and interpreted using multiple linear regression techniques. This study found a significant effect between green marketing strategies and consumer purchasing intention, especially in the dimensions of green promotion and green place. This study recommends the company maximize its green promotion strategy and make it easy for consumers to understand so that information can encourage consumers' purchasing intention in environmentally friendly products."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rhian Indradewa
"Strategi paket saat ini telah berkembang cukup pesat. Eppen, Hanson dan Martin (1991) mengatakan bahwa "sejumlah perusahaan merealisasikan nilai pelanggannya dengan mengkombinasikan elemen-elemen terpisah dari produknya dalam bentuk paket". Strategi paket juga banyak diterapkan pada industri fastfood.
Dalam tesis ini, bukti dari penelitian-penelitian sebelumnya dan hasil dari penelitian eksploratori dikombinasikan dalam sebuah remngka koseptual yang dibentuk dalam sebuah model yang mendefinisikan dan menghubungkan antara faktor biaya yang tidak terkait dengan harga, biaya yang terkait dengan harga, kualitas dan performance terhadap nilai yang dirasakan konsumen dan hubungan antara nilai yang dirasakan konsumen, intensitas berkunjung dan Word of Mouth terhadap keinginan membeli menu paket McDonald's.
Tujuan tesis ini adalah untuk mendapatkan persepsi konsumen tentang menu paket McDonald?s, untuk membangun sebuah model yang dapat menjelaskan faktor apa yang bisa meningkatkan nilai yang dirasakan konsumen yang dapat mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli fastfood dan untuk membangun prinsip-prinsip dalam membuat strategi paket.
Penelitian menunjukkan bahwa konsumen mempertimbangkan keuntungan yang diukur dengan kualitas dan performance dan pengorbanan yang diukur dengan harga didalam mengkonsumsi produk paket. Pengaruh biaya tidak signifikan. Dan penemuan Iainnya rnenunjukkan bahwa ada hubungan antara nilai, intensitas dan Word of Mouth terhadap keingian membeli menu paket McDonald's.

Bundling is pervasive in today's market. Eppen, Hanson and Martin (1991) said that : "An increasing number of companies are realizing the value of combining separate elements of their product lines into bundles". The bundling strategies are implemented in many fastfood industries.
In this thesis, evidence from past research and insights from an exploratory investigation are combined in a conceptual model that defines and relates non-price related cost, price related cost, quality, and performance on consumer's perceived value and the relations of perceived value, intensity and Word of Mouth (WOM) to the willingness to buy of consumers in the bundle product of McDonald's.
The aim of this thesis are to get the consumer's perception of bundle product of McDonald's, to build a model that can explain what factor are to be considered in increasing perceived value that can give influences to the willingness to buy in bundle product of fastfood industries and to develop principles for effective bundling strategies.
The findings confirm that consumers consider benefits that measured with quality and perhrmance and sacrdice that measured with price related cost in consuming bundle products. The eject of non-price related cost to the perceived value is not significant. And the other findings confirm that there are relations between perceived value, intensity and word of mouth to the willingness to buy of the bundle product of McDonald's."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T15785
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Citra Fida Asteria
"Industri kosmetik di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang baik seiring dengan perubahan dan perkembangan gaya hidup. Di samping itu, terdapat beberapa faktor permasalahan, yaitu dari sisi kesehatan (potensi kandungan bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan), lingkungan (pencemaran lingkungan akibat proses produksi maupun pembuangan produk), dan kesejahteraan hewan (adanya pengujian pada hewan). Faktor-faktor tersebut mendorong konsumen untuk berperilaku hijau dalam keputusan pembelian mereka. Akibatnya, pengusaha termotivasi untuk menciptakan produk hijau, yaitu green cosmetics. Konsumen yang dapat membeli produk green cosmetics masih sedikit dikarenakan produk yang cenderung mahal. Sulit menghubungkan green consumer dengan hal-hal lain karena setiap konsumen memiliki preferensi selera atribut produk hijau yang berbeda. Untuk itu, peneliti ingin menganalisis lebih lanjut faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi repurchase intention konsumen pada produk green cosmetics dengan menggunakan variabel perceived value (functional value, emotional value, social value), health consciousness, environmental awareness, dan ethical concern sebagai variabel mediasi. Desain penelitian untuk pengambilan sample menggunakan cross sectional dengan metode nonprobability sampling. Kriteria responden yang ditentukan, yaitu berusia minimal 17 tahun dan pernah membeli produk green cosmetics. Kuesioner penelitian disebarkan secara online. Data responden sebanyak 206 responden diolah dan dianalisis pada tahap maintest. Smart PLS 3.0 merupakan softwareyang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa variabel functional value, emotional value, dan environmental awareness berpengaruh positif secara langsung terhadap repurchase intention. Ethical concern sebagai variabel mediasi, secara positif memediasi functional value dan repurchase intention, juga terhadap emotional value dan repurchase intention, serta health consciousness dan repurchase intention. Health consciousness secara langsung tidak berpengaruh positif terhadap repurchase intention. Social value secara langsung maupun tidak langsung (melalui variabel mediasi ethical concern) tidak berpengaruh positif terhadap repurchase intention.

The cosmetics industry in Indonesia is experiencing good growth in line with changes and developments in lifestyle. In addition, there are several problem factors, from a health perspective (potentially containing hazardous chemicals that can harm health), the environment (environmental contamination due to the production process and product disposal), and animal welfare (testing on animals). These factors encourage consumers to behave green in their purchasing decisions. As a result, entrepreneurs are motivated to create green products, namely green cosmetics. There are only a few consumers who can buy green cosmetic products because the products tend to be expensive. It is difficult to link green consumers with other things because each consumer has different taste preferences for green product attributes. For this reason, researchers want to further analyze what factors that influence consumer repurchase intentions for green cosmetic products by using the variables of perceived value (functional value, emotional value, social value), health awareness, environmental awareness, and ethical concern as mediating variables. The research design for sampling using cross sectional with nonprobability sampling method. The specified criteria for respondents are at least 17 years old and have purchased green cosmetic products. The research questionnaire was distributed online. The data of 206 respondents were processed and analyzed at the main test stage. Smart PLS 3.0 is the software used to analyze the data in this study. The results show that functional value, emotional value, and environmental awareness have a direct positive effect on repurchase intention. Ethical concern as a mediating variable positively mediates functional value and repurchase intention, as well as emotional value and repurchase intention, also health consciousness and repurchase intention. Health consciousness has no direct positive effect on repurchase intention. Social value directly or indirectly (through the mediating variable of ethical issues) does not have a positive effect on repurchase intention."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Divanadia Aprilia Putri
"Pemanfaatan live streaming commerce dilakukan untuk membangun customer engagement. Adanya permasalahan ketika mencari produk secara daring membuat terhambatnya pembentukan kepercayaan pelanggan. Kepercayaan pelanggan yang tidak terbentuk dapat mengurangi keterikatan pelanggan dengan produk sehingga keseluruhan upaya pembangunan customer engagement dapat lebih tercapai dengan kehadiran customer trust. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh trust in broadcaster, trust in community members, dan trust in products terhadap customer engagement melalui swift guanxi sebagai variabel mediasi kepada penonton Shopee Live Somethinc di Jabodetabek. Penelitian ini memiliki pendekatan kuantitatif serta pengumpulan data menggunakan metode survei dengan purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 156 responden. Hasil penelitian dianalisis menggunakan SmartPLS 3.0 yang menunjukkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh trust in broadcaster terhadap customer engagement, terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung trust in community members terhadap customer engagement, trust in broadcaster memberikan pengaruh terhadap trust in community members dan trust in products, trust in community members dan trust in products memberikan pengaruh terhadap swift guanxi, swift guanxi memberikan pengaruh terhadap customer engagement, dan trust in products memberikan pengaruh terhadap customer engagement melalui swift guanxi. Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara trust in products dan customer engagement, tidak terdapat pengaruh antara trust in community members dan trust in products, tidak terdapat pengaruh antara trust in broadcaster dan swift guanxi, dan tidak terdapat pengaruh antara trust in broadcaster dan customer engagement melalui swift guanxi.

Live streaming commerce is utilized to build customer engagement. The problems when searching for products online hinders the formation of customer trust. Customer trust that is not formed can reduce customer engagement with the product so the efforts to build customer engagement can be more achieved with the presence of customer trust. This research aims to analyze the influence of trust in broadcaster, trust in community members, and trust in products on customer engagement through swift guanxi on Shopee Live Somethinc’s viewers in Jabodetabek. This research has a quantitative approach and uses a survey method with purposive sampling. This research was conducted by distributing questionnaires to 156 respondents. The research results were analyzed using SmartPLS 3.0 which showed that there is an influence of trust in broadcaster on customer engagement, there is a direct and indirect influence of trust in community members on customer engagement, trust in broadcaster has an influence on trust in community members and trust in products, trust in community members and trust in products has an influence on swift guanxi, swift guanxi has an influence on customer engagement, and trust in products has an influence on customer engagement through swift guanxi. This research also reveals that there is no influence between trust in products and customer engagement, there is no influence between trust in community members and trust in products, there is no influence between trust in broadcaster and swift guanxi, and there is no influence between trust in broadcaster and customer engagement via swift guanxi."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fawwaz Jauharin
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value yang terdiri dari utilitarian value, hedonic value, dan social value terhadap continuous purchase intention dengan adanya variabel mediasi yaitu consumer trust yang terdiri dari trust in streamer dan juga trust in product dalam konteks live streaming e-commerce khususnya Shopee Live. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menganalisis data yang terkumpul dari 350 responden melalui survei menggunakan google form. Responden dalam penelitian ini merupakan individu yang minimal berusia 17 tahun dan pernah membeli produk melalui Shopee Live dalam 3 bulan terakhir. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structrual Equation Modelling dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3 untuk analisis data. Penelitian ini menghasilkan bahwa utilitarian value, social value, dan hedonic value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap trust in streamer. Selain itu juga ditemukan bahwa utilitarian value dan social value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap trust in product namun hedonic value tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap trust in product. Trust in streamer dan trust in product juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap continuous purchase intention. Ditemukan juga jalur yang paling signifikan mempengaruhi continuous purchase intention yaitu utilitarian value trust in streamer continuous purchase intention.

This study was conducted with the aim of knowing the effect of perceived value which consists of utilitarian value, hedonic value, and social value on continuous purchase intention with the mediating variable, namely consumer trust which consists of trust in streamers and also trust in products in the context of e-commerce live streaming, especially Shopee Live. This research is a quantitative research by analyzing data collected from 350 respondents through a survey using google form. Respondents in this study are individuals who are at least 17 years old and have purchased products through Shopee Live in the last 3 months. The data obtained was then analyzed using the Partial Least Squares Structrual Equation Modeling method with SmartPLS 3 as a software to analyze the data. This study found that utilitarian value, social value, and hedonic value have a significant positive influence on trust in streamers. It was also found that utilitarian value and social value have a significant positive effect on trust in product but hedonic value does not have a significant positive effect on trust in product. Trust in streamer and trust in product also have a significant positive effect on continuous purchase intention. It was also found that the most significant pathway affecting continuous purchase intention is utilitarian value trust in streamer continuous purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Keni Dwikania
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan struktural antara emotional responses terhadap iklan, perceived value dan behavioral intention pada chain restauran industry. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 355 responden teknik convenience sampling dalam kurun waktu persebaran April-Juni 2013. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi evaaluatif iklan yaitu relevant news, empathy dan collectivism yang memiliki pengaruh seara signifikan terhadap pleasure, sementara empat dimensi lainnya yaitu brand reinforcement, stimulation, familiarity dan confusion tidak signifikan mempengaruhi pleasure. Arousal memperkuat pengaruh pleasure terhadap perceived value.

The purpose of this study was to determine the structural relationship between emotional responses induced by advertising, perceived value and behavioral intention in the chain restaurant industry. This study used a quantitative approach. The sample in this study was 355 respondents with convenience sampling technique on April - June 2013 period. This study employed Structural Equation Modeling (SEM) with results indicated that there are three dimensions of advertising (relevant news, empathy and collectivism) had a significant impact on inducing pleasure. Arousal reinforced the influence of pleasure to perceived value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53337
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuga Hastungkara
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh   aspek terkait hardware, software, desain, perceived value, dan motivasi konsumen dalam keinginan pembelian (purchase intention) smartwatch.   Jenis smartwatch yang menjadi objek dalam studi ini adalah smartwatch secara umum. Jumlah sampel yang digunakan adalah 330 responden, dengan kriteria warga Indonesia pria dan wanita dewasa (diatas 17 tahun), mengetahui apa itu smartwatch, dan belum pernah memiliki smartwatch  sebelumnya. Dari penelitian diketeahui bahwa keinginan pembelian smartwatch dipengaruhi oleh attitude dan motivasi konsumen, sedangkan attitude sendiri dipengaruhi oleh hardware, motivasi konsumen, dan perceived value. Untuk variabel perceived value konsumen dipengaruhi software dan desain dari smartwatch.

This research’s purpose is to know about influence of hardware, software, design, perceived value, and consumer motivation on intention to purchasing smartwatch. The object in this research is smartwatch in general. This research used 330 sample respondents, which classified as male and female adult Indonesian citizen (above 17 years old), know about smartwatch, and never have smartwatch before. The research showed that purchase intention affected by attitude and consumer motivation, while attitude affected by hardware, consumer motivation, and perceived value. Consumer’s perceived value itself, affected by software and design aesthetics of a smartwatch"
2019
T53463
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>