Ditemukan 31606 dokumen yang sesuai dengan query
Shena Melia Rosalita
"Tujuan dari laporan ini adalah untuk menentukan strategi internasionalisasi terbaik dalam melakukan ekspansi pasar di dalam pasar Amerika Serikat untuk cokelat Vollenweider menggunakan mode entri Joint Venture. Analisis dilakukan dengan mempertimbangkan situasi terkini negara asal serta implikasinya terhadap perbedaan budaya, dan daya tarik dengan negara tuan rumah. Analisis risiko dalam tesis ini akan menggunakan menggunakan Porter’s five forces model dengan tujuan untuk menghasilkan rekomendasi yang dirancang untuk mempersiapkan ekspansi pasar.
The purpose of this report is to determine the best internationalisation strategies in doing the market expansion within the United States market for the Vollenweider Chocolate using the entry mode of Joint Venture. The analysis was undertaken by considering the existing home country situation and its implications to cultural differences with the proposed host country, and the host country attractiveness, as well as the host country, risks using Porter’s five forces model with the aim of generating recommendations designed to prepare for the market expansion."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dhanendra Rizki Martifauzi
"Perusahaan seperti Vollenweider Chocolate yang memiliki kompetitor seperti Lindt dan Toblerone harus bisa mengembangkan bisnisnya agar bisa terus bersaing. Dalam tugas ini, saya akan mendiskusikan cara yang bisa di lakukan oleh Vollenweider Chocolate agar bisa bersaing dengan cara meng-ekspansikan brand-nya ke negara-negara lain selain negara asal yaitu Swiss dan aspek apa yang bisa dijadikan keuntungan dalam bersaing dengan kompetitor.
Company such as Vollenweider Chocolate who has competitor such Lindt and Toblerone has to be able to increase its business to be able to compete. In this report, I will discuss how and what Vollerweider Chocolate need to do in order to compete and expand their business and brand to another country other than their home base country and other aspect of its business that can be utilized as advantages in competing with its competitor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Dahl, Roald
Jakarta: Gramedia, 2002
813 Dah c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
S5041
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Vicky Valeriana
"
ABSTRAKLaporan magang ini membahas praktik keberlanjutan sebagai bagian dari strategi perusahaan Siemens, dimana perusahaan menargetkan untuk menjadi perusahaan karbon netral pada tahun 2030 dengan pengurangan emisi sebesar 50 persen pada tahun 2020 baseline 2015 . Praktik keberlanjutan dikoordinasi dari Siemens AG ke seluruh bagian Siemens, termasuk PT Siemens Indonesia. Hal ini diselaraskan dengan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan PROPER oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Hasil analisa menunjukkan bahwa PT Siemens Indonesia dapat mencapai pengurangan emisi sebesar 50 persen pada tahun 2020 dan target PROPER Hijaunya.
ABSTRACTThis paper discusses sustainability practices as part of Siemens rsquo corporate strategy, where Siemens aims to be a carbon neutral company by 2030 and 50 percent of carbon emission reduction by 2020 2015 baseline . Sustainability programs are coordinated by Siemens AG to all parts of Siemens, including PT Siemens Indonesia. Execution of the sustainability initiative is in line with Indonesian Corporate Environmental Management Performance Assessment Program PROPER by the Indonesian Ministry of Environment and Forestry. The analyses shows that PT Siemens Indonesia will be able to achieve the 50 percent emission reduction target by 2020 and their Green Level PROPER target. "
2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Kristiana Putri Kumajaya
"Sejak ditemukannya teknologi dalam bidang industri, industri fast moving consumer goods (FMCG) selalu mengeluarkan berbagai macam produk dengan dengan berbagai merek dan varian. Konsumen yang disuguhi berbagai macam produk tidak lagi memilih produk berdasarkan promosi sebelum pembelian tetapi juga promosi saat pembelian, yaitu promosi di dalam toko saat keputusan pembelian diambil. Salah satu komponen yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian adalah kemasan. Kemasan produk tidak hanya dapat melindungi produk namun juga menjadi media informasi serta promosi produk. Fungsi kemasan saat ini dapat dibedakan menjadi empat, yaitu sebagai pelindung produk, alat penakar dan petunjuk penggunaan, informasi tentang produsen dan alat promosi. Pada kemasan cokelat Monggo, semua fungsi yang harus dipenuhi oleh sebuah kemasan produk telah dipenuhi dengan baik. Untuk memenuhi fungsinya sebagai alat promosi, kemasan harus memiliki desain yang sesuai dengan citra yang ingin ditunjukkan produknya. Elemen desain yang digunakan sebagai alat ukur adalah desain fisik dan non-fisik. Desain fisik dari kemasan cokelat Monggo juga sudah dibuat dengan baik dan sesuai dengan fungsinya. Namun, pada desain non-fisiknya, ada beberapa elemen yang belum dipenuhi dengan baik.
Since the evolution of industry technology, industry of fast moving consumer goods (FMCG) always launch new products with different brands and variants. Consumers whom always offered products no longer choose product based on in-store promotions when decision to buy taken. One of the components that may affect the desicion to buy is packaging. Packaging product can also become media information and promotion besides protect its product. Packaging functions are to protect its product, as measurement tool and inform how to use the product, inform about the manufacturer and become promotional tool. By its functional analysis, Monggo packaging has fulfilling all function. To fulfill its function as a promotional tool, the packaging design must appropriate to the image of product. Design elements content of physical design and non-physical design and also design structure and graphic design. Physical design of chocolate packaging Monggo also been made properly with its function. However, by nonphysical analysis, there are some elements that have not proper made."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muflihuddaroini
"Status Papua sudah final sebagai bagian dari NKRI, namun kelompok pro-kemerdekaan Papua terus berupaya memisahkan diri dari Indonesia. Gerakan kelompok ini juga terus bertransformasi, dari perjuangan senjata (hard approach) oleh OPM dan faksi-faksi militernya, hingga cara-cara diplomasi (soft approach) dan internasionalisasi isu Papua oleh Benny Wenda dkk. Kelompok ini juga terus menggencarkan propagandanya di media sosial. Menggunakan metodologi kualitatif deskriptif dan dengan dibantu aplikasi analisis media sosial INDIGO, penelitian ini mencoba menjelaskan strategi propaganda kelompok pro-kemerdekaan Papua dalam internasionalisasi isu “Papua Merdeka” di media sosial khususnya Twitter. Menggunakan teori strategi sebagai teori utama dan didukung dengan teori propaganda politik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kelompok pro-kemerdekaan Papua memiliki tujuan (ends) menarik simpati internasional agar melakukan intervensi sehingga dapat dilakukan referendum, dengan cara (ways) teknik white, grey, dan black propaganda, memanfaatkan beberapa isu mulai dari pelanggaran HAM, eksploitasi alam & kerusakan lingkungan, rasisme & marjinalisasi orang asli Papua untuk menuntut hak menentukan nasib sendiri, melalui sarana (means) media sosial dengan memanfaatkan peran aktivis, jurnalis, akun Free West Papua, dan bot.
Papua's status is final as part of the Unitary State of the Republic of Indonesia, but Papuan pro-independence groups continue to try to separate themselves from Indonesia. The movement of this group has also continued to transform, from the armed struggle (hard approach) by OPM, to the ways of diplomacy (soft approach) and the internationalization of the Papua issue by Benny Wenda et al. This group also continues to intensify its propaganda on social media. Using a descriptive qualitative methodology, this study attempts to explain the strategies of Papuan pro-independence groups in campaigning for the issue of "Freedom Papua" on social media, especially Twitter. Using strategy theory as the main theory and supported by political propaganda theory. The results of the research show that the strategy of the Papuan pro-independence group has the aim (ends) of attracting international sympathy to intervene so that a referendum can be carried out, by ways of white, gray and black propaganda techniques, utilizing several issues ranging from human rights violations, natural exploitation & environmental damage, racism & marginalization of indigenous Papuans to demand the right to self-determination, through social media means by utilizing the roles of activists, journalists, Free West Papua accounts, and bots."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Kaluara, Marsha Alethia
"Makalah ini dibuat untuk meneliti hubungan orangtua-anak antara tokoh Charlie dan Willy Wonka yang mengarah kepada perilaku dan kepribadian mereka. Hal ini jelas bahwa gaya dalam mengasuh anak dapat mempengaruhi perilaku sang anak. Selain itu, satu hal yang tertangkap adalah perbedaan struktur keluarga juga dapat mempengaruhi perilaku anak sampai dewasa, terutama dalam tokoh Willy Wonka. Penelitian ini menemukan bahwa urutan kelahiran, struktur keluarga dan gaya asuh anak mempengaruhi perilaku Charlie dan Willy Wonka pada waktu kecil.
Makalah ini menganalisis masalah urutan kelahiran menggunakan teori Sulloway, teori Freud tentang struktur pikiran manusia, dan teori beberapa ahli serta terdeapat studi tentang psikologis anak. Hasil dari penelitian ini adalah Charlie dan Willy Wonka memiliki kepribadian yang sama berdasarkan urutan kelahiran mereka, yaitu sebagai anak tunggal. Namun demikian, Willy Wonka memiliki masa kecil yang pahit sehingga membuatnya memiliki trauma dengan peristiwa tertentu. Hal ini membuat Willy Wonka mempunyai sifat yang lebih bermasalah daripada Charlie.
This paper sets out to see the parent-child relationship between Charlie and Willy Wonka which leads to their personality and behaviour. It is obvious that parenting style affect children behaviour. Moreover, one case captured is different family structure can also impact a child, especially Willy Wonka, to his adulthood. This paper finds that birth order, family structure, and parenting style affect Charlie and Willy Wonka’s behaviour as children. This paper analyses the issues using Sulloway’s birth order theory, Freud’s structural human mind theory, and some experts, as well as child psychological studies. The findings are that both Charlie and Willy Wonka have similar personality based on their birth order, which is the only child in their family. Nevertheless, Willy Wonka had a ruined childhood which affected him have a trauma with particular event, in this case, family. This made him had more disruptive behaviour than Charlie."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Adlina Nuryuni Putri
"
ABSTRAKIklan merupakan salah satu unsur penting dalam proses penjualan. Dalam pembuatannya, berbagai ide kreatif dari segi visual maupun bahasa yang digunakan sangatlah berpengaruh dalam proses pemasaran produk. Penggunaan bahasa yang persuasif dan kreatif serta memperhatikan target pasar seringkali ditemukan dalam iklan Jerman, khususnya dalam iklan produk cokelat Ritter Sport yang telah menjadi salah satu produk cokelat yang telah mendunia. Oleh karena itu, terkait dengan target pasar yang telah mencakup pasar internasional, tentu penggunaan kata asing atau fremdsprachiges Wort banyak ditemukan dalam iklan tersebut untuk mempertahankan eksistensinya di dunia internasional karena lebih mendunia.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan macam-macam pembentukan kata asing dan penggunaannya dalam iklan cokelat berbahasa Jerman. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah poster yang diambil dari beberapa situs online.
Berdasarkan hasil penelitian, iklan produk cokelat Ritter Sport berbahasa Jerman tersebut menggunakan kata asing yang berfungsi sebagai alat pemasaran di dunia internasional karena kata asing yang digunakan merupakan kata asing yang sudah banyak dipahami masyarakat dunia.
ABSTRACTAdvertising is one of the essential elements in a product selling process . In its manufacture variopus creative ideas in terms of visual and the use of language have significant impact in the process of product marketing. Beside persuasive and creative use of language, the examination of target market is often found in German advertising, especially in Ritter Sport?s chocolate product advertising that in terms of chocolate products has become one of worldwide. To maintain the target market in international community, the use of foreign words or fremdsprachiges Wort has become significant to sustain its existence.This research aims to describe various formation of foreign words and their usage in German speaking chocolate ads. The research method that is used in this research is qualitative which consists of descriptive analyse method through the gathering data process which are posters that taken from online sites sources.The research result shows that Ritter Sport?s chocolate ads in Germany use foreign words for its marketing tool in the international community because those foreign words are basically known and understood by people around the world"
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Atria Putri
"Tujuan: Untuk mengetahui pengaruh perendaman resin komposit mikrohibrida Filtek Z250™ di dalam larutan cokelat Indonesia asal Aceh, Lampung, Jawa Timur, Bali, Flores, dan Kendari terhadap perubahan warna. Metode dan Material: Digunakan 42 spesimen resin komposit mikrohibrida Filtek Z250TM berdiameter 6 mm dan tebal 2 mm serta minuman cokelat Indonesia asal Aceh, Lampung, Jawa Timur, Bali, Flores, dan Kendari. Spesimen dipolimerisasi menggunakan LED Curing Unit iradiansi 700 mW/cm2 (LED Max Hilux) selama 20 detik kemudian direndam di dalam larutan cokelat selama 7 hari yang diganti setiap harinya. Perubahan warna diukur menggunakan colorimeter NH310 (Shenzhen 3NH) dengan sistem CIE L*a*b kemudian dianalisis menggunakan uji statistik One-Way Anova. pH larutan media perendaman diukur menggunakan pH meter (Thermo Scientific Orion Star A211 Benchtop). Hasil: Terdapat perubahan warna sebelum dan sesudah direndam dalam larutan cokelat yang signifikan (p<0,05) pada nilai ΔE*, ΔL*, Δa* dan Δb* nya. Larutan cokelat asal Lampung dengan pH yang paling rendah menyebabkan perubahan warna paling besar pada resin komposit Filtek Z250TM sedangkan larutan cokelat Kendari dengan pH yang paling tinggi menyebabkan perubahan warna yang paling kecil. Seluruh spesimen resin komposit Filtek Z250TM berubah menjadi lebih gelap. Kesimpulan: pH larutan coklat Indonesia mempengaruhi besarnya perubahan warna pada resin komposit mikrohibrida Filtek Z250TM.
Objective: To analyze the influence of Indonesian (Aceh, Lampung, East Java, Bali, Flores, and Kendari) chocolate drink immersion on color change of microhybrid composite resin. Materials and Method: 42 specimens with 6 mm diameter and 2 mm thick, chocolate drink from Aceh, Lampung, East Java, Bali, Flores, and Kendari were prepared. The specimens were polymerized for 20 seconds using a 700 mW/cm2 irradiance LED curing unit (LED Max Hilux). Specimens were immersed in Indonesia chocolate drink for 7 days and the chocolate were changed everyday. The color changes of specimens were measured using colorimeter NH310 (Shenzhen 3NH) following CIE L*a*b system then being analyzed using statistic One-Way Anova Test. pH solutions was measured by pH meter (Thermo Scientific Orion Star A211 Benchtop). Results: There were significant color change ΔE*, ΔL*, Δa* and Δb* (p<0,05) before and after immersed in Indonesia chocolate. Lampung chocolate drink which has the lowest pH makes the most significant color changes on Filtek Z250TM, meanwhile Kendari chocolate drink which has the highest pH most likely has no effect on color changes. All composite resin colors are darker after being immersed in all solutions. Conclusions: Color changes on microhybrid composite resin Filtek Z250TM are influenced by pH."
Depok: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library