Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 27706 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Okky Prasadha Oktaviano
"Saat ini kita banyak menyaksikan pergeseran merek dari merek produk ke arah merek perusahaan (Raker, 1996; de Chematony,1999). Merek perusahaan berangkat jauh melebihi dari sekadar tradisi penetapan merek pada suatu produk. Merek perusahaan memang tidak berhubungan langsung secara tegas dengan keistimewaan suatu produk atau produk features, namun ini lebih mengarah pada proses penyampaian suatu kumpulan nilai-nilai dari perusahaan. Tujuan utama dari corporate branding adalah membangun suatu keserasian antara merek perusahaan dengan konsumennya melalui value proposition yang bersih (Schultz and de Chernatony,2002).
Penelitian didasarkan atas identity consumption theory (Belk, 1988) dan consumer-company identification (Bhattacharya and Sen,2003) dengan tujuan untuk menyelidiki pengaruh perceived brand values attractiveness pada brand preference.Brand value attractiveness terbentuk dari perceived corporate values dan values importance. Pada penelitian ini discrtakan dua Faktor individual yaitu self monitoring dan materialism yang menjadi faktor antara pada pengaruh antara corporate brand values pada brand preference. Penelitian ini juga diinspirasikan dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Sandor Czellar dan Guido Palazzo (2004) dengan metode yang digunakan regresi berganda.
Pertumbuhan penting dari mengidentifikasikan kebutuhan dari konsumen mempunyai peranan penting dalam diskusi ini sebagai konsekuensi bagi perusahaan. Berdasarkan riset individual dan organizational secara psikologi, Bhattacharya dan Seri (2003) telah mengusulkan suatu kesatuan kerangka kerja identitas konsumen dan perusahaan. Menurut mereka, nilai utama dari identitas suatu perusahaan dikomunikasikan kepada berbagai stakeholders-dalam hal ini konsumen yang pertamadalam berbagai element komunikasi. Menciptakan suatu keseiarasan antara nilai-nilai yang dipegang oleh perusahaan dan nilai-nilai yang dipegang oleh konsumen merupakan tujuan dari proses komunikasi Terdapat berbagai faktor individu yang menciptakan nilai-nilai yang dipegang oleh konsumen diantaranya adalah self monitoring dan materialism seperti yang diteliti dalam karya ilmiah ini.
Pada penelitian ini ditemukan bahwa corporate brand value tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada brand preference bila disertakan variabel antara yaitu self monitoring dan materialism secara bcrsamaan. Namun self monitoring dan materialism dapat menciptakan pengaruh yang signifikan terhadap hubungan corporate brand value dan brand preference secara terpisah.
Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah berdasarkan teori, value-based branding dapat dikembangkan dalam berbagai produk dan servis kategori. Oleh sebab itu akan sangat rnenarik apabila penelitian ini dikembangkan lebih lanjut pada berbagai kategori produk dan servis yang lainnya yang bertujuan mcmbangun suatu efektifitas brand strategy berdasarkan nilai-nilai yang dipegang konsumen.

Nowdays, we are witnessing a shift from product branding to corporate branding (Aaker,1996; do Chernatony,1999). Corporate branding goes far beyond the well-established tradition of product branding. It does not explicitly deal with product features, but rather transports a well-defined set of corporate values. The general aim of corporate branding is to build a sustainable bond between the branded company and its customers through a clear value proposition (Schultz and de Chematony,2002).
This Research build on identity consumption theory (Belk1988) and consumers-company identification (Bhattacharya and Scn,2003) to investigate the impact of perceived corporate values on brand preference. In this research also include two individual difference factors, self monitoring and materialism as possible moderators of the impact of corporate values on brand preference. This research is inspired from former research that conducted by Sandor Czellar and Guido Palazzo that using multiple regresion method.
The growing importance of identity needs for customers decisions leads to discusions on consequences for corporations. Drawing on research in individual and organizational psycology, Bhattacharya and Seri (2003) have recently proposed an integrative framework of consumer-company identification. According to them, the core values of corporate identity are communicated to diverse stakeholders-in the first to consumers- by a variety of communicational elements. To create a hormony value between company and customers is the importance goal from this communication proces. There is a lot factor that create values on the consumers, including self monitoring and materialism as part of topic in this research.
The finding on this research show that corporate brand value does not give significant impact on brand preference when moderat by self monitoring and materialism. However self monitoring and materialsm give a significan impact to relation between corporate brand value and brand preference separately.
Recommendation for future research is based on theory, value-based branding able to extend in the various product and services categories. It would be interesting to extend this research in another product or services to provide insights about brand strategy effectiveness based on consumer values.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18317
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Bernard Hasudungan Irianto
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2008
S24112
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Natasya Dina Marini
"Pertumbuhan internet yang pesat mendorong pasar m-payment. Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor yang berperan dalam behavioral intention konsumen dalam mengadopsi m-payment, dengan studi kasus GO-PAY di Indonesia. GO-PAY sendiri adalah dompet virtual yang dapat digunakan untuk pembayaran transaksi dalam aplikasi GO-JEK. Penelitian ini menggunakan model konseptual yang mencakup unsur-unsur Technology Acceptance Model TAM dan teori difusi inovasi. Sampel yang digunakan adalah 167 responden yang telah menggunakan layanan yang disediakan oleh aplikasi GO-JEK tetapi belum pernah menggunakan GO-PAY dalam enam bulan terakhir, dan dianalisis menggunakan structural equation modeling. Hasilnya menunjukkan bahwa kompatibilitas dan persepsi kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intention konsumen untuk mengadopsi m-payment, namun dua komponen TAM ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

The rapid growth of internet help drives the mobile payment market. This research aims to understand the factors that play roles in consumer rsquo s behavioral intention in adopting mobile payment, with the case of GO PAY in Indonesia. GO PAY itself is a virtual wallet that can be used for payment of all transactions within the GO JEK mobile app. This research uses a conceptual model that includes elements of technology acceptance model TAM and innovation diffusion theory. Judgmental sampling was used with 167 respondents that have used services provided by the GO JEK application but never used GO PAY in the past six months and were analyzed using structural equation modeling. The results indicate that compatibility and perceived trust have positive effects towards consumer 39 s behavioral intention to adopt mobile payment GO PAY in Indonesia, but surprisingly two components of TAM found to be having no significant effect. Managerial implications are discussed as well as further research recommendations.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudho Gundia Pratama
"Persepsi merupakan salah satu hal yang dapat memberikan keuntungan bagi seseorang maupun perusahaan. Dalam pembentukan persepsi, mengkomunikasikan program corporate social responsibility (CSR) menjadi salah satu langkah yang patut dijalankan. Dalam melaksanakan komunikasi CSR, perusahaan air minum kemasan botol AQUA tergolong gencar. Tesis ini akan membahas pengaruh dari komunikasi CSR tersebut terhadap pembentukan persepsi konsumen atas reputasi perusahaan, citra merek, serta loyalitas merek atas produk air minum merek AQUA. Hasil penelitian ini menemukan bahwa komunikasi CSR yang telah dijalankan AQUA memberikan dampak positif pada reputasi perusahaan serta citra merek, namun tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen.

Perception is one of the thing that can give advantages to someone, or to a corporation. In shaping it, communicating the corporate social responsibility CSR) program can be an ideal things to do. As a bottled mineral water producer, AQUA is one of the corporation who've done CSR communication program rapidly. This study will focusing the effect of AQUA's CSR communication program, towards the consumer's perception on AQUA's corporate reputation, brand image, and brand loyalty. With this study, the researcher found out that AQUA's CSR communication program can gives an impact towards corporate reputation and brand image, but doesn't have any significant impact toward its consumer brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T21749
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Reyhan Prasidya Kusumawardhana
"ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menguji efek dari Corporate Social Responsibility (CSR), Persepsi Kualitas, dan Citra Perusahaan terhadap Niat Pembelian di Indonesia. Penelitian ini dilengkapi dengan contoh studi kasus Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di Indonesia. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur mana dari tiga konstruk yang mempengaruhi niat pembelian lebih dari yang lain dan untuk mensimulasikan langkah strategis yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Convenience sampling digunakan untuk penelitian ini dan sampel terdiri sekitar wilayah Jabodetabek. Hipotesis diuji dengan menggunakan software Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa memang CSR, Persepsi Kualitas, dan Corporate Image niat beli masing-masing pengaruh pelanggan.

ABSTRACT
The focus of this study is to examine the effects of Corporate Social Responsibility (CSR), Perceived Quality, and Corporate image towards the Purchase Intention in Indonesia. This research is was completed with a case study example of Indosat as the third largest telecommunication company in Indonesia. Moreover, this research aims to measure which of the three construct that affect purchase intention more than the others and to simulate the strategic move that may be implemented to improve the company?s performance. Convenience sampling was used for this research and the samples consists around Jabodetabek area. The hypotheses are tested using Statistical Package for Social Science (SPSS) version 22. The results shows that indeed CSR, Perceived Quality, and Corporate Image each influences customer?s purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Indonesia, 2016
S64555
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christian Putra Raweyai
"ABSTRAK
Penelitian ini menggambarkan dan menganalisis tentang pelaksanaan program
Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate social Responsibility (CSR)
Lapindo Brantas Inc. terhadap masyarakat yang terkena bencana lumpur Sidoarjo.
Penelitian ini menyoroti faktor- faktor dan kendala-kendala yang dihadapi oleh
Lapindo Brantas Inc. dalam menjalankan program CSR agar bermanfaat bagi
masyarakat korban lumpur Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif dengan studi deskriptif analisis. Hasil penelitian menunjukan
bahwa Lapindo Brantas Inc. telah melaksanakan program dan kegiatan
tanggungjawab sosial perusahaan dalam bentuk pengembangan lnasyarakat sejak
sebelum terjadinya bencana lurnpur Sidoarjo pada 2006. Setelah terjadinya
bencana lumpur Sidoarjo, progran tanggungjawab sosial perusahaan difokuskan
kepada pernberdayaan masyarakat melalui pembudidayaan lele serta usaha
warung makanan dari lele. Berbagai langkah dan upaya perbaikan dilakukan oleh
Lapindo Brantas Inc. melalui pelibatan partisipasi warga untuk mengatasi kendala
tersebut agar citra dan reputasi Lapindo Brantas Inc. menjadi lebih baik.
ABSTRACT
This study describes and analyzes the implementation of the program on
Corporate Social Responsibility or Corporate Social Responsibility (CSR)
Lapindo Brantas Inc.. to the affected communities. This study highlights the
factors and constraints faced by Lapindo Brantas Inc.. in carrying out CSR
programs to benefit the victims of the Sidoarjo mud. This study uses qualitative
research methods to the study of descriptive analysis. The results shor,ved that
Lapindo Brantas Inc.. has been implementing programs and activities in the forrn
of corporate social responsibility comrnunity development since before the
Sidoarjo rnud disastbr in 2006. After the Sidoarjo rnud disaster, corporate social
responsibility programs focused on conmunity empowerment through the
cultivation of catfish and catfish food from the kiosk. Various measures and
remedial efforts undertaken by Lapindo Brantas Inc.. through the involvement of
citizen participation_to overcome these obstacles so that the image and reputation
of Lapindo Brantas Inc.. for the better."
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Siti Sarah
"ABSTRAK
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan faktor yang terpenting untuk mempengaruhi citra perusahaan. Penelitian kuantitatif ini mencoba menjelaskan sejauh mana pengaruh program CSR PT Lafarge Cement Indonesia di Aceh dalam bidang pendidikan, ekonomi, social agama dan kesehatan terhadap citra perusahaan dilihat berdasarkan persepsi masyarakat terhadap program CSR. Penelitian ini mengungkapkan persepsi masyarakat terhadap program ekonomi yang dilakukan, berpengaruh terhadap citra perusahaan, sementara tiga pilar lainnya yang berupa pendidikan, social agama dan kesehatan tidak berpengaruh terhadap citra perusahaan. Oleh karenanya program CSR yang dilakukan perusahaan dalam bidang ekonomi disarankan untuk tetap menjadi program prioritas dibandingkan ketiga pilar lainnya, karena akan meningkatkan citra perusahaan.

ABSTRACT
Corporate Social Responsibility (CSR) is an important factor to affect the company image. This quantitative research is trying to see the extent of CSR program PT Lafarge Cement Indonesia in Aceh (education, economic, social religious and health) influence the corporate image by judging public perception of the CSR program. This study reveals the economic program affect the company's image, while the other three pillars are not influential. The economic program is advised to remain a priority program of the three other pillars, as it will enhance the company's image.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44311
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanifah Rahmani
"Penelitian ini membahas persepsi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina yang dinilai dari salah satu programnya, yakni Beasiswa Sobat Bumi Pertamina. Penilaian ini diperoleh dari persepsi para penerima beasiswa terkait pelaksanaan program Beasiswa Sobat Bumi Pertamina yang mereka peroleh. Kemudian, persepsi dari program CSR ini akan dikaitkan dengan citra perusahaan. Hal ini melihat dengan salah satu faktor pembentukan citra perusahaan adalah tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Penelitian ini akan mengkaji konsep tersebut dengan melihat realitas pada salah satu perusahaan BUMN Indonesia di bidang energi tambang serta perminyakan yang kemudian dilihat dari kegiatan CSRnya di bidang pendidikan dan lingkungan.

This research discusses the perception of Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina are assessed from one of its programs, Sobat Bumi Pertamina Scholarship. This assessment is derived from the perception of the scholars about Sobat Bumi Pertamina Scholarship program's implementation that they earn. Then, this perception of CSR program will be associated with the corporate image. It is noticed by one of the factors that creating the corporate image is the corporate social responsibility or CSR. This research will examine the concept with the reality in one of the Indonesian state-owned companies in oil and gas sector which is seen from its CSR activities in education and the environment area.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58056
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dindha Vitri Primadini
"Reputasi perusahan merupakan aset penting yang dibutuhkan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Bagi pegawai, reputasi perusahaan merupakan suatu bentuk penilaian mereka terhadap perusahaan sekaligus sesuatu yang mereka bentuk melalui interaksi dengan para pemegang kepentingan. Penelitian ini mengusulkan bahwa employee's awareness of their impact on corporate reputation (AICR) dipengaruhi secara positif oleh persepsi reputasi perusahaan, perasaan bangga, komitmen afektif, dan kepuasan kerja. Hipotesis diuji menggunakan data yang diperoleh dari 161 pegawai pada salah satu BUMN di Indonesia. Hasil yang didapatkan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menunjukkan bahwa AICR dipengaruhi secara positif oleh persepsi reputasi perusahaan dan komitmen afektif pegawai sedangkan rasa bangga dan kepuasaan kerja tidak memiliki pengaruh positif terhadap AICR.

Corporate reputation is critical for a company to achieve its goals. For its employees, corporate reputation is something they perceived but in the other side it is something that they shaped through the interaction with stakeholders. This study suggest that employee’s awareness of their impact on corporate reputation (AICR) is positively affected by perceived corporate reputation, pride, affective organizational commitment, and job satisfaction. Hypotesis are tested using 161 data from employees of a stated-owned company in Indonesia. The result obtained using Structural Equation Modeling (SEM) suggested that employee’s awareness of their impact on corporate reputation (AICR) is positively affected by perceived corporate reputation and affective commitment but it does not affected both by pride and job satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60351
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>