Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 201350 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siahaan, Lince
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi motivasi dan kepuasan kerja pegawai salesman di PT Hernalin Chemica Jakarta.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai salesman dengan berlatar belakang pendidikan lulusan SLTA / sederajat, D III, dan S1. Dari 116 kuesioner yang disebarkan kepada responden ternyata yang dikembalikan dan diisi lengkap yang dapat dijadikan sampel penelitian berjumlah 100 prang pegawai salesman (86 %).
Mengingat jumlah populasi tidak terlalu besar, maka sampel yang ditetapkan adalah seluruh populasi, sehingga teknik sampei ini adalah sensus dengan metode non probability sampling jenis purposive sampling.
Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner tertutup dan terbuka yang terdiri dari 5 bagian. Bagian pertama berisi pertanyaan yang berkaitan dengan demogradi sebanyak 6 pertanyaan. Bagian kedua berisi pertanyaan yang berkaitan dengan kepuasan kerja (Y) sebanyak 20 butir, bagian ketiga pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi finansial (Xi) sebanyak 20 butir, bagian keempat pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi non finansial (X2) sebanyak 16 butir dan bagian kelima pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi motivasi (X3) sebanyak 20 butir.
Pengolahan dan analisis data menggunakan program SPSS 10.0.
1. Untuk mengetahui hubungan demografi dengan kepuasan kerja digunakan tabulasi silang (cross tab). Hasil tabulasi silang antara variabel demografi, masing- masing ditabulasi silang dengan kepuasan kerja, yaitu: Bagian Kerja, Lama Kerja, Tingkat Pendidikan dan Usia.
? Hasilnya pada bagian kerja menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang netral (cukup puas), dirasakan oleh pegawai salesman di bagian apotik (28 %).
? Hasilnya pada lama kerja menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman dengan lama kerja lebih dari 4 tahun sampai dengan 6 tahun (16 %).
? Hasilnya pada tingkat pendidikan menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman lulusan SLTA/sederajat (43 %).
? Hasilnya pada usia menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman yang berusia kurang dari dan sampai dengan 30 tahun (34%)
2. Untuk menguji hubungan antara masing-masing variabel independen (kompesansi finansial, kompensasi non finansial, motivasi) dengan kepuasan kerja menggunakan regresi tinier sederhana. Hasil penelitian untuk menguji hal di atas menunjukkan bahwa :
? Hubungan antara kompensasi finansial (Xi) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,541 pada a 0,000 dan R2 = 0,293), maka Ho ditolak. Tingkat hubungan cukup kuat pada pengaruh kompesasi finansial dengan kepuasan kerja sebesar 29,3%.
. Hubungan antara kompensasi non finansial (X2) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,663 pada cc 0,000 dan R2 0,439), maka Ho ditolak. Tingkat hubungan cukup kuat pada pengaruh kompesasi finansial dengan kepuasan kerja sebesar 43,9%.
. Hubungan antara motivasi (X3) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,410 pada a 0,000 dan R2 = 0,168), maka Ha ditolak. Tingkat hubungan rendah pada pengaruh motivasi dengan kepuasan kerja sebesar 16,8%.
Untuk menguji hubungan antara kompesansi finansial (Xi), kompensasi non finansial (X2) dan motivasi (X3) secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja (Y) digunakan teknik regresi ganda. Hasil penelitian hal di atas menunjukkan bahwa :
. Hasilnya untuk kompensasi non finansial: (r = 0,663 pada a 0,000 dan R2 = 0,439), dan pengaruh motivasi (r = 0,694 pada (a, 0,000 dan R2 = 0,042) Maka Ho ditolak, tingkat hubungan cukup kuat dan pengaruh kompensasi finansial, kompensasi non finansial secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja sebesar 43,9 %."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T8748
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Smallbone, Douglas
London: Staples Press, 1971
658.81 SMA h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Donnolo, Mark
"The way a company designs its sales compensation program has a greater impact on behavior and results than any sales training, sales management method, or leadership message. Yet most senior executives fail to see the big picture, leading to fundamental misalignments between sales strategy and organizational goals. Featuring insightful interviews with Fortune 1000 C-level executives and real lessons from the field, this essential book reveals the tough questions leaders should be asking about how sales incentives drive the business. It provides valuable thought models and a Revenue Roadmap identifying the four major competency areas and 16 related disciplines that must connect for an organization to grow profitably. Last but not least, readers will find an interactive report card they can use to grade their own compensation plans. Sales compensation powers the performance of the entire business. "What Your CEO Needs to Know about Sales Compensation" casts a spotlight on how leaders at all levels can leverage the strategic power of incentives to reach the ultimate goals of their organization."
New York: [American Management Association, ], 2013
e20437518
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
""Now in an updated and expanded edition, The Sales Compensation Handbook provides the information and tools needed to design and implement top-notch sales compensation programs. This authoritative reference from experts at Towers Perrin provides guidance on all aspects of compensating salespeople, including cash and non-cash incentives * base salary, bonus, and commission scales * team-selling roles and implications * linking compensation to company culture, and much more. Sales managers and compensation professionals alike will find this comprehensive resource a valuable tool for building sales rep productivity.""
New York: [American Management Association, ], 1998
e20438327
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Zoltners, Andris A.
"If you're like most sales leaders, your incentive program is a constant challenge, as you try to jumpstart sales, energize a geographically dispersed and autonomous workforce, and motivate salespeople to achieve ambitious revenue goals. And sometimes it seems like you just don't know what works; your products and markets are changing, the incentive program that was so successful last year no longer produces the desired results, or perhaps the generous incentive program you created has yielded a corps of highly paid salespeople who spend most of their time on existing clients and minimal time generating new business -- and threaten to walk away with your customer base if you scale back paychecks! Incentive programs are seductively powerful but complicated instruments."
New York: [American Management Association, ], 2006
e20438253
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Colletti, Jerome A.
""With the explosion in Internet sales, organizations are frantically transforming their sales departments, adding new roles and redefining existing positions, to capture a share of this lucrative new market. This second edition of the landmark Compensating New Sales Roles explains: * How to identify and establish the sales roles an organization needs to turn in double-digit growth on a continuous basis * How to design and implement a compensation plan that directs, motivates, and rewards employees who perform effectively--regardless of sales channels * How to compensate sales staffs in telesales and teleweb operations--the fastest growing fields of selling. Packed with updated tips, tools, and examples, along with a new focus on online selling opportunities, this is an essential guide for human resources/compensation professionals, business owners, and sales executives.""
New York: [American Management Association, ], 2001
e20438016
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Simanungkalit, Janry Haposan U.P.
"Tujuan utama penelitian ini adalah: (1) menganalisis keadilan sistem kompensasi PNS yang berlaku hingga saat ini (internal dan eksternal); (2) menganalisis kelayakan sistem kompensasi PNS yang berlaku hingga saat ini bagi PNS dan keluarganya; (3) menganalisis dampak sistem kompensasi PNS yang berlaku hingga saat ini terhadap produktivitas PNS; dan (4) memfor- mulasikan strategi kompensasi PNS yang mendukung optimalisasi perwujudan reformasi kepegawaian ke depan. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post-positivisme dan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem kompensasi PNS di Indonesia yang berlaku hingga saat ini masih belum memenuhi prinsip keadilan dan kelayakan bagi PNS dan keluarganya serta belum mampu memacu PNS dalam berproduktivitas. Penelitian menghasilkan tiga pilihan strategi, yaitu Strategi Pesimistis (Minimal), Strategi Moderat, dan Strategi Optimistis (Maksimal). Strategi Moderat diusulkan untuk diimplementasikan dengan melakukan perubahan secara incremental yang merujuk pada rasio harga pasar di beberapa negara. Pada strategi ini, dalam Jangka Pendek dilakukan evaluasi dan penyempurnaan sistem dan kebijakan tentang kompensasi PNS, penghentian kebijakan "remunerasi", pelaksanaan evaluasi jabatan PNS dengan Metode FES, dan penetapan rasio gaji pokok dan tunjangan 70% : 30%. Kemudian, dalam Jangka Menengah, mengimplemen- tasikan hasil evaluasi jabatan, penetapan indikator kinerja PNS, menjadikan tingkat pendidikan, kompetensi, masa kerja, dan tingkat jabatan sebagai input penyusunan kompensasi, benchmarking dengan swasta dan negara lain, mengaitkan kompensasi dengan kinerja PNS, menetapkan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) PNS, rasionalisasi anggaran belanja pegawai, penegakan hukum di kalangan PNS, dan kenaikan kompensasi berkala. Sementara dalam Jangka Panjang adalah melakukan revitalisasi reformasi sistem kepegawaian dan pembiayaan pensiun dengan Metode Sharing APBN. Implementasi atas Strategi Moderat ini jika dapat dijalankan dengan baik akan menjadi landasan yang baik pula menuju penerapan Strategi Optimistis (Maksimal).

The main objective of this study were: (1) to analyze the equity (internal and external) of the implementation of the civil service compensation system; (2) to analyze the feasibility of living of the civil service compensation system for civil servant and his/her family; (3) to analyze the impact of the civil service compensation system on his/her productivity; and (4) to formulate a compensation strategy that supports the optimization of of civil service reform realization forward. This study used a qualitative approach with post-positivism paradigm and type of descriptive research. This research results showed that the current compensation system of civil service in Indonesia still don't meet the principles of fairness and feasibility for civil servants and their families and have not been able to drive civil servants productivity. The study produced three options strategies, namely Pessimistic Strategy (Minimal), Moderate Strategy, and Optimistic Strategy (Maximum). Moderate strategy is proposed to be implemented by making incremental changes that refers to the ratio of market prices in some countries. On this strategy, the Short-Term focus include evaluation and improvement of civil service compensation system and policy, the termination of "remuneration" policy, the implementation of job evaluation method of civil with FES, and the determination of the ratio of basic salary and allowances of 70%: 30%. Then, in the Medium Term include, implementation of the job evaluation results, the determination of civil service performance indicators, making the level of education, competence, length or duration of service, and position as inputs for arranging compensation system, benchmarking with the private sector and other countries, merit pay (performance based), set a feasibility of living needs, the expenditure budgets rationalization, law enforcement among the civil servants, and an increase in regular compensation. While in the Long Term is to revitalize the civil service system reform and financing retirement Cost Sharing Method with the state budget. The successfulness of this Moderate Compensation Strategy would be a good foundation towards the implementation of Optimistic (Maximum) Compensation Strategy."
Depok: 2012
D1259
UI - Disertasi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ivone Kusuma Wardani
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan unutk menguji adanya cost stickiness dalam industri perbankan dan pengaruh fenomena stickiness pada kompensasi eksekutif bank tbk di Indonesia. Fenomena stickiness merupakan fenomena asimetris biaya dimana terjadi perubahan yang tidak proporsional antara besarnya penurunan biaya saat pendapatan menurun. Fenomena stickiness ini juga diperkuat dengan adanya insentif eksekutif dalam membangun empire building. Insentif tersebut berupa kompensasi yang diberikan kepada eksekutif dalam upayanya mempertahankan ukuran perusahaan meskipun pendapatan bank mengalami penurunan. Dengan begitu, eksekutif bank diduga mendapatkan double benefit yang didapat dari kompensasi yang diterima dari upaya empire building dan benefit atas kedudukan eksekutif bank pada saat pendapatan menurun. Pengujian dilakukan pada 35 perusahaan bank tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia BEI tahun 2013-2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan perusahaan bank tbk di Indonesia terindikasi adanya fenomena cost stickiness dan fenomena ini menimbulkan adanya double benefit yang diberikan kepada eksekutif bank tbk di Indonesia.

ABSTRACT
This study was conducted with the aim to examine the existence of cost stickiness in the banking industry and the influence of stickiness phenomenon on the compensation of public banks executives in Indonesia. The phenomenon of stickiness is an asymmetric phenomenon of cost where there is a disproportionate change between the magnitude of the decreasing cost when income decreases. The phenomenon of stickiness is also reinforced by the executive incentives in building empire building. The incentive is in the form of compensation given to the executive in an attempt to maintain the size of the company even though the income of the bank has decreased. That way, bank executives allegedly get a double benefit derived from the compensation received from empire building efforts and benefits over the bank 39s executive position at a time when earnings decreased. This research were conducted on 35 public bank listed on Indonesia Stock Exchange BEI in 2013 2016. The results of this study indicate that overall public bank in Indonesia indicated the phenomenon of cost stickiness and this phenomenon raises the existence of double benefit given to public banks executives in Indonesia."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Thanissa Putri
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja perusahaan, corporate governance dan leverage terhadap kompensasi dewan direksi dan komisaris. Total dan rerata kompensasi digunakan untuk menunjukkan kompensasi dewan direksi dan komisaris. Penelitian ini menggunakan sampel 111 perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010 dan 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah fixed effect model. Hasil dari penelitian menemukan kinerja perusahaan, corporate governance dan leverage terbukti berpengaruh terhadap kompensasi dewan direksi dan komisaris, Variabel kontrol ukuran perusahaan dan growth juga terbukti berpengaruh, sayangnya kompleksitas perusahaan tidak ditemukan memiliki pengaruh terhadap kompensasi dewan direksi dan komisaris.

ABSTRACT
The purpose of this research is to examine the effect of firm performance, corporate governance and leverage of board compensation. Total and average compensation are used to show board compensation. The sample of this research consist of 111 non financial companies listed in Indonesia Stock Exchange in 2010 and 2011. The methods use in this research is fixed effect model. Firm performance, corporate governance and leverage is proven to be affecting board compensation. Variable control of firm size and growth also proven affecting board compensation, unfortunately firm complexity is failed to be proven."
2013
S45120
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nendi Bahtiar
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan membandingkanfaktor-faktor yang mempengaruhi kompensasi CEO pada perusahaan keluarga dan non keluarga. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana komposisi dari total kompensasi yang diterima oleh para CEO perusahaan keluarga dan non keluarga. Objek penelitian adalah perusahaan keluarga dan non keluarga yang terdaftar di BursaEfek Indonesia selama 2011-2012, selain industri keuangan. Data diolah menggunakan metode regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah kompensasi CEO pada perusahaan keluarga dipengaruhi oleh jumlah kepemilikan saham CEO dan risiko sistematik baik diperusahaan keluarga maupun non keluarga. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepemilikan saham keluarga, investor institusi, dan CEO keluarga secara statistik tidak berpengaruh terhadap kompensasi CEO.

ABSTRACT
This study aims to examine and compare the factors that affect CEO compensation in family and non-family firms. This study also aims to determine how the composition of total compensation received by the CEO of the company of family and non-family. ThisĀ  research uses family non-family companies listed in the Indonesia Stock Exchange during 2011-2012, excluding companies in financial sector. The results showed that the amount of CEO compensation in family firms is influenced by the number of CEO stock ownership and systematic risk both in family and non-family companies. The results also showed that families share ownership, institutional investors, and CEO of the family do not have any significant association with CEO compensation."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>