Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 180992 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Aty Astriyani
"Skripsi ini membahas mengenai kualitas pelayanan pengajuan bantuan kegiatan mahasiswa di pusat pelayanan mahasiswa terpadu (PPMT) Universitas Indonesia, dalam hal ini pelayanan pengajuan bantuan kegiatan mahasiswa melayani pengajuan bantuan pada lembaga kemahasiswaan di tingkat universitas dan kegiatan level nasional atau internasional. Penelitian ini dilakukan terhadap pengurus lembaga kemahasiswaan di tingkat universitas untuk menganalisis bagaimana kualitas pelayanan menurut persepsi pengurus lembaga kemahasiswaan ditingkat universitas sebagai mahasiswa penerima layanan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini daalah teori Parasuraman et.al (SERVQUAL). Teori Parasuraman et.al (SERVQUAL) dalam penelitian ini terdiri dari lima dimensi yaitu reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibility. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melaui kuesioner dan wawancara mendalam.
Kesimpulan hasil penelitian ini didapatkan bahwa menurut persepsi pengurus lembaga kemahasiswaan ditingkat universitas kualitas pelayanan pengajuan bantuan kegiatan mahasiswa pada dimensi tangibility didapatkan skor terbanyak yaitu 136.8, sedangkan skor terendah ada pada dimensi responsiveness dengan skor 129. Dari dimensi tersebut, indikator yang mendapatkan penilaian paling rendah yaitu indikator bantuan dana yang diterima memuaskan, layanan yang diberikan tepat waktu, dan layanan yang diberikan sesuai kebutuhan. Ketiga indikator yang masih mendapat penilaian rendah tersebut menandakan masih adanya masalah dan ketidaksesuaian pelayanan yang seharusnya didapatkan oleh pengguna layanan di pusat pelayanan mahasiswa terpadu, dalam hal ini pengurus lembaga kemahasiswaan ditingkat universitas.

This thesis discusses the quality of service for the submission of student activity assistance at the University of Indonesia integrated student service center (PPMT), in this case the service for submitting student assistance serves the submission of assistance to student organizations at the university level and national or international level activities. This research was conducted on administrators of student organizations at the university level to analyze how the quality of service according to the perceptions of administrators of student organizations at the university level as students receiving services. The theory used in this study is the theory of Parasuraman et.al (SERVQUAL). Parasuraman et.al (SERVQUAL) theory in this study consisted of five dimensions, namely reliability, responsiveness, assurance, empathy, and tangibility. The research method used in this study is a quantitative approach with data collection techniques through questionnaires and in-depth interviews.
The conclusion of this study found that according to the perceptions of management of student organizations at the university level the service quality of submitting student assistance to the tangibility dimension obtained the highest score of 136.8, while the lowest score was in the responsiveness dimension with a score of 129. From that dimension, the indicator that received the lowest rating was indicators of funds received are satisfactory, services provided on time, and services provided as needed. The three indicators that still get low ratings indicate that there are still problems and service mismatches that should be obtained by service users at the integrated student service center, in this case the management of student organizations at the university level.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhama Gustiar Baskoro
"ABSTRAK
Penelitian mengenai sistem/perangkat lunak Winnebago telah dilakukan di Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang, pada bulan Agustus 1995-Februari 1996. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana sistem ini digunakan dalam kegiatan sirkulasi di perpustakaan tersebut, dan melihat kelebihan serta kekurangan sistem ini jika dibandingkan dengan ukuran standard sistem sirkulasi perpustakaan. Data yang digunakan adalah data internal yaitu data yang sudah ada didalam pangkalan data komputer perpustakaan tersebut, yang meliputi data pemakai, data koleksi serta data modul. Hasil dari penelitian ini adalah dari 58 fungsi yang ada pada standard tertentu, fungsi yang dapat dijalankan oleh Winnebago adalah 45 fungsi atau 77,5%. Berarti dianggap cukup baik.

"
1996
S15204
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ririn Ikana Desanti
"Organisasi pendidikan seperti Universitas Pelita Harapan membutuhkan sebuah sistem yang mampu mengolah dan memberikan informasi penting bagi staff, dosen, dan mahasiswa. Khususnya di dalam sebuah departemen di UPH, yaitu laboratorium komputer yang menangani resource untuk mata kuliah praktikum komputer bagi semua jurusan yang ada, sudah tentu sistem informasi sangat dibutuhkan untuk mendukung kinerja laboratorium komputer ini. Resource yang ditangani adalah ruangan laboratorium komputer dan sistem informasi sangat dibutuhkan untuk membantu kegiatan pengalokasian ruangan lab komputer ini dan juga untuk mengelola informasi asisten laboratorium. Proyek akhir ini dikerjakan untuk menganalisa dan memperbaiki proses bisnis yang ada dan merancang suatu model logikal dari sistem informasi yang dibutuhkan oleh laboratorium komputer ' UPH ini. Yang dihasilkan dari proyek akhir ini adalah proses bisnis baru dan diagram-diagram yang memperlihatkan model logikal sistem informasi laboratorium komputer seperti use case diagram, class diagram, sequence diagram, collaboration diagram, dan activity diagram. Laporan proyek akhir ini disusun untuk memperlihatkan dan mendokumentasikan deliverable yang dihasilkan, dan akan dilengkapi dengan beberapa lampiran berupa dokumen-dokumen yang dihasilkan dari penggunaan software Rational RequisitePro. Proyek akhir ini dibuat berdasarkan metode RUP sampai pada fase dimensi statis analysis and design, dan dengan menggunakan bahasa pemodelan UML (Unified Modeling Language).

Pelita Harapan University (UPH) is an organization in educational field which needs a system with the ability to process information for staffs, lecturers, and of course students. Especially in a department inside UPH, the Computer Laboratory that handles practical subject's resources for all major listed, an information system will play an important part to support the performance of the omputer laboratory. Those resource are the computer lab and lab assistant's information which need to be handle by the information system of computer laboratory. The aim of this final project are to analyze and to rebuilt some business proccesses and to design a logical model of information system of computer laboratory. And this final project deliverables are the new business proccess and some diagrams which shows the logical model of the system such as use case diagram, clas diagram, sequence diagram, collaboration diagram and activity diagram. This final project report shows and documents some deliverables and there will be some attachment included to complete the report such as documents produced by Rational RequisitePro Software. This final project is build based on RUP method through the phase of static dimension analysis and design and used the UML (Unified Modeling Language)."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Tangerang: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pelita Harapan, 2001
JIUPH 4:8 (2001)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
"On March 5, 1999 Indonesia passed a Prohibition of Monopolistic Practices and Unfair Business Competition Policy, known as Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999. This Policy was made to prevent the monopoly practice and unfair competition, and to provide the society with a policy to regulate the Indonesian market. The objectives of this policy were largely determined by the need to establish a common market. (it means that without a spesific policy or regulation, it is very difficult to control the trading practices and market structures). In the control of restrictive trade practices, there the need to prove the unfair competition practices exist. The Prohibition of Monopolistic Practices and Unfair Business Competition Policy gives authority to abort any agreements that cause monopoly practice and unfair competition. The Supervisory Comission for Business Competition, known as Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), is the one and only that has such authority. As an independent commission, it reports directly to the President, which means the Supervisory Commision for Business Competition has the full authority to keep the competition in Indonesia in the right way according to the Prohibition of Monopolistic and Unfair Business Competition Policy. From this present and to the future, let us hope that the Supervisory Commission for Business Competition will run their job effectivel. (it is also our responsibility to support the Commision in Achieving its objective to establish a fair competition in the Indonesian economy) "
Tangerang: Universitas Pelita Harapan,
340 LRJ
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Lia Purwanti
"Penelitian mengenai kompetensi Kepala Perpustakaan telah dilakukan di Perpustakaan Universitas Bina Nusantara, Universitas Atmajaya dan Universitas Pelita Harapanpada bulan Mei sampai dengan Nopember 2005. Tujuannya ialah untuk mengetahui gambaran kebutuhan kompetensi masing-masing Kepala Perpustakaan tersebut dalam mengelola perpustakaannya. Metode penelitian yang dipakai adalah jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data diakukan melalui tinjauan literature dan wawancara langsung kepada Kepala Perpustakaan Universitas Bina Nusantara, Kepala Perpustakaan Universitas Atmajaya dan Kepala Universitas Pelita Harapan. Pada tahap analisis, data di dapat di lokasi penelitian dibandingkan dengan bibliografi literature yang mendukung. Hasilnya menunjukkan bahwa kebutuhan kompetensi dari ke-3 Kepala Perpustakaan PT Swasta tersebut mempunyai karateristik yang berbeda dengan keunikannya masing-masing. Kebutuhan dari ke-3 Kepala Perpustakaan tersebut decara garis besar meliputi 9 kompetensi teknis dan tingkah laku yang kompetensi dalam tugas manajemen umum, kepegewaian, anggaran, pengembangan kebijakan dalam system yang menyeluruh, teknoogi informasi, kepemimpinan, komunikasi, inisiatif dan hubungan komunitas."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S15489
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Fitri
"Skripsi ini membahas tentang kemampuan pustakawan dalam mengolah bahan perpustakaan sebagai tugas rutin mereka seperti melakukan klasifikasi, pengatalogan, dan penentuan subjek dan tajuk subjek. Tujuannya adalah melihat bagaimana pustakawan mengerjakan tugas rutin tersebut serta menemukan kendala yang mereka hadapi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan, yaitu dengan cara observasi dan wawancara semi-struktur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pustakawan Universitas Pelita Harapan memahami kompetensi sebagai menguasai bidang ilmunya yang dapat ditunjukkan sesuai dengan perkembangan saat ini, pustakawan sudah mengenal dengan baik standar-standar untuk melakukan pekerjaan pengolahan bahan perpustakaan, dan kendalanya adalah kurangnya keterampilan dalam mengaplikasikan teknologi informasi ke dalam pekerjaan rutin mereka dan software yang tidak mengakomodasi aturan International Standard Bibliografi Description (ISBD).

This undergraduate thesis discusses the competency of librarians in processing library materials as their chore such as classifying and cataloguing materials, as well as determining subject and subject heading. The purposes of this study are to see how librarians doing their tasks as well as to find out the obstacles they face. It uses qualitative approach with case study method. Observation and semi-structured interview are used to collect data.
The results shows the librarian at Pelita Harapan University comprehend their educational backgrounds and current issues and developments. The librarians is fully understand the standards to process library materials. However there are two obstacles faced, the librarians are less skilled in appliying information technology into their chore and the software used itself does not support and accomodate the International Standard Bibliographic Description (ISBD).
"
2016
S62479
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>