Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29784 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
"Penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
Keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik-topik ini berada dalam ranah psikologi pendidikan "
Jakarta: Erlangga, 2009
370ORMP001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
"Penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
"
Jakarta: Erlangga, 2009
370ORMP002
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
"Penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
"
Jakarta: Erlangga, 2009
370ORMP003
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
"Penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
"
Jakarta: Erlangga, 2009
370ORMP004
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
"Penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
"
Jakarta: Erlangga, 2009
370ORMP005
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
"Penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
"
Jakarta: Erlangga, 2009
370ORMP006
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Pairan
"Jumlah keluarga yang bermasalah di Jakarta cenderung meningkat. Salah satu indikatornya adalah semakin meningkatnya jumlah perceraian. Terjadinya masalah keluarga tersebut antara lain disebabkan oleh perubahan fungsi keluarga, perubahan pola keluarga dan pekerjaan keluarga, perubahan relasi peran suami-istri. Keadaan ini memerlukan peran serta masyarakat untuk membantu memecahkan masalah tersebut melalui Lembaga Pelayanan Kesejahteraan Sosial atau Lembaga Sosial Masyarakat (LSM). Salah satu diantara Lembaga-lembaga tersebut adalah LKBIIuWK Jakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat menerangkan yang bertujuan untuk melihat efektivitas pelayanan Konsultasi Keluarga yang diberikan oleh LKBHIuWK dalam membantu Klien memecahkan masalahnya. Efektivitas pelayanan diukur dengan cara membandingkan keadaan keluarga klien yang sudah mendapatkan pelayanan dengan keluarga klien yang belum mendapatkan pelayanan dengan menggunakan pendekatan Model Sirkumpleks, yang terdiri dan dimensi kohesi keluarga (family cohesion) dan adaptabilitas keluarga (family adaptability). Menurut Model ini keluarga dihipotesakan fungsional dan tidak bermasalah apabila kohesi dan adaptabilitas keluarganya seimbang, sebaliknya apabila kedua dimensi tersebut ekstrim maka keluarga tersebut cenderung bermasalah dan tidak fungsional.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) Kohesi keluarga klien yang sudah mendapatkan pelayanan dengan kohesi keluarga klien yang belum mendapatkan pelayanan perbedaannya signifikan. (b) Adaptabilitas keluarga klien yang sudah mendapatkan pelayanan dengan adaptabilitas keluarga klien yang belum mendapatkan pelayanan perbedaannya signifikan. (c) Kohesi keluarga dan Adaptabilitas keluarga klien yang sudah mendapatkan pelayanan cenderung seimbang, sedangkan kohesi keluarga dan adaptabilitas keluarga klien yang belum mendapatkan pelayanan cenderung ekstrim.
Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa pelayanan konsultasi keluarga yang dilakukan oleh LKBHIuWK efektif dalam membantu klien memecahkan masalahnya. Berdasarkan kesimpulan tersebut kiranya perlu diperbanyak Lembaga Pelayanan Kesejahteraan Sosial atau Lembaga Sosial Masyarakat yang berusaha membantu memecahkan masalah keluarga yang cenderung semakin meningkat. Untuk lebih meningkatkatkan hasil pelayanan, lembaga pelayanan perlu mengadakan evaluasi secara rutin baik evaluasi pada tingkat program, evaluasi pada tingkat proses maupun evaluasi pada tingkat hasil pelayanan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rachman C. Muchlas
"Pembacaan dekonstruktif pada teks Being and Nothingness mengakibatkan perubahan pemaknaan atas narasi yang tersurat dalam teks tersebut. Narasi implisit mengenai ketergantungan manusia akan suatu kehidupan sosial diangkat ke permukaan oleh penulis. Pengangkatan narasi itu ke permukaan serta-merta mengubah persepsi mengenai pesai dari teks Being and Nothingness yang sesungguhnya hendak memenangkan individualitas. Strategi dekonstruktif yang diambil dalam menangani teks Being and Nothingness pada penelitian ini adalah dengan membandingkan dua pendekatan Sartre ketika memandang hubungan antar manusia; pendekatan meontologi-nya dan pendekatan fenomenologi-nya, dari kedua pendekatan tersebut terlihat paradoks pada deskrpsi Sartre dalam memahami posisi Orang Lain pada teks tersebut. Orang Lain memiliki fungsi ganda, dan dalam terminologi dekonstruksi dapat digolongkan dalam undecidables, yakni bagian dari teks yang memiliki fungsi ganda dan kehadirannya mengganggu stabilitas term-term yang hendak diunggulkan oleh penulis."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S16049
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ormrod, Jeanne Ellis
Jakarta: Erlangga, 2008
370.15 ORM et I (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>