Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 162397 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nuraini Wiridyadewi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penjualan bagi bisnis UKM Fotografi Pernikahan Sukaseni dengan cara memperluas pasarnya, dengan meningkatkan teknik penjualan pribadi mereka. Berdasarkan hasil pengamatan penulis pada UKM Fotografi Pernikahan Sukaseni, ada beberapa masalah yang menjadi kendala bagi Fotografi Pernikahan Sukaseni dalam menjalankan bisnisnya. Masalah utama terkait dengan penjualan bisnis. Sebagai SME yang telah dibangun sejak 2016, Sukaseni Wedding Photography tidak memiliki strategi bisnis, proses bisnis yang terstandarisasi, dan profil perusahaan untuk memperkenalkan profilnya kepada pelanggan. Selama bisnisnya, ia hanya menggunakan instagram media sosial dan promosi dari mulut ke mulut sebagai saluran pemasarannya. Menurut masalah ini, penulis akan menghubungkan masalah ini dengan teori penjualan pribadi dan pengembangan merek melalui identitas visual perusahaan untuk memperkuat bisnis inti bisnis Fotografi Pernikahan Sukaseni dengan keunggulan kompetitif yang kompatibel. Dalam menjalani penelitian ini, penulis melakukan wawancara mendalam dan observasi mendalam selama 6 bulan. Hasil penelitian ini menghasilkan penjualan SOP terstandarisasi dan perluasan area pemasaran dengan mendekati venue pernikahan di wilayah Jakarta dan Depok menggunakan profil perusahaan untuk meningkatkan keunggulan bisnis Fotografi Sukaseni sesuai dengan proposisi nilainya.

Purpose of this study is to give guidance for Sukaseni Wedding Photography SMEs business in order to expand his market by improving their personal selling techniques. Based on the results of author observations in Sukaseni Wedding Photography SMEs, there are several issues that become obstacle for Sukaseni Wedding Photography in doing his business. The major issues related to the business sales. As SME which has built since 2016, Sukaseni Wedding Photography doesnt have business strategy, standardized SOP selling, and company profile to introduce his profile to the customers. During his business, he is only using social media instagram and word of mouth promotion as his marketing channel. According to these issues, author will relate these issues with the theory of personal selling and brand building through corporate visual identity to strengthen the core business of Sukaseni Wedding Photography business with his compatible competitive advantages. In undergoing this research, author was conducting in-depth interviews and in-depth observations for 6 months. The result of this study yielded standardized SOP selling and expansion of marketing area by approaching wedding venues in Jakarta and Depok area using company profile to improve the business advantages of Sukaseni Photography in accordance with his value proposition."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Mulyadi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan PT. Citramas Alfa Sejahtera, khususnya pada Divisi Sales Marketing yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk teknik, peralatan industri, dan elektronik merek luar negeri untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Divisi Sales Marketing PT. Citramas Alfa Sejahtera melalui perluasan saluran pemasaran dengan digital marketing. Produk trading merek KS Tools disepakati untuk menjadi benchmark sebagai tahap awal proyek digital marketing. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis internal perusahaan, analisis bauran pemasaran 4P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis SWOT, analisis model bisnis kanvas, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah perbaikan website KS Tools Indonesia yang lebih interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui media sosial dan marketplace.

ABSTRACT
This thesis discusses business coaching process that conducted on PT. Citramas Alfa Sejahtera, mainly on Sales Marketing Division that has duties and responsibilities to sell engineering products, industrial equipments, and foreign brand electronics goods to be marketed in Indonesia. One of the goals of this thesis is to help the growth of Sales Marketing Division business operation of PT. Citramas Alfa Sejahtera through the expansion of marketing channels to digital marketing. KS Tools brand products has already decided to become a benchmark as an intial stage of this digital marketing projects. The data from business coaching is processed using company rsquo s internal analysis, marketing mix analysis 4P , segmenting, targeting, positioning analysis STP , SWOT analysis, business model canvas analysis, Porter rsquo s Five Forces industry analysis, and gap analysis. The measurement that has been taken is an improvement of KS Tools Indonesia rsquo s website, which is now become more interactive and have potential for e commerce development, and also marketing expansion plans through social media and marketplace. "
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eppstian Syah As`ari
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan sebuah bisnis online murni dalam merintis bisnisnya. Dengan kasus pada bisnis undangan pernikahan online kartun Vidiyan.com, sebuah rintisan bisnis online murni berskala mikro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Vidiyan.com dalam merintis bisnisnya, beserta alasan dan evaluasi terhadap strategi tersebut. Dalam merintis bisnis, sebelum mengetahui strategi apa yang digunakan, harus ditetapkan dahulu tujuan yang akan dicapai dalam melaksanakan strategi ini. Dan tujuan tersebut dituangkan dalam segmenting, targeting dan positioning. Kemudian untuk mengggapai tujuan tersebut disusunlah strategi dalam Product, Place, Price dan Promotion yang dikenal dengan Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Dan total bauran promosi (promotion mix) juga disebut Bauran Komunikasi Pemasaran (marketing communication mix) terdiri dari campuran spesifik periklanan, public relations, personal selling, promosi penjualan, dan alat-alat direct marketing yang digunakan perusahaan untuk mengkomunikasikan nilai pelanggan secara persuasif dan membangun hubungan dengan pelanggan. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan evaluasi proses sebuah studi kasus. Penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth merupakan sarana komunikasi pemasaran yang efektif. Public Relation dengan sarana online menggunakan blog yang terintegrasi dengan media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter juga efektif. Hal ini berhubungan dengan teori New Wave Marketing yaitu Conversation dan Connect.

ABSTRACT
The study was conducted to determine the marketing communications strategy that is used a pure online business in pioneering business. With the case on the business of wedding invitations online cartoon Vidiyan.com, a pioneering micro pure online business.The purpose of this study was to determine the marketing communication strategies used in pioneering Vidiyan.com its business, its rationale and evaluation of the strategy. In a pioneering business, before knowing what strategy to use, should be set in advance the objectives to be achieved in implementing this strategy. And objectives are set forth in segmenting, targeting and positioning. Then to achieve these objectives the strategy drafted in the Product, Place, Price and Promotion known as Marketing Mix (Marketing Mix). And the total promotional mix (promotion mix) is also called the marketing communications mix (marketing communication mix) consists of a specific mix of advertising, public relations, personal selling, sales promotion and direct marketing tools that companies use to communicate in a persuasive customer value and build relationships with customers. The study was conducted with qualitative methods using a case study evaluation process. Research shows that the Word of Mouth is an effective tools of marketing communication. Public Relations that using online tools, such as using a blog integrated into other social media like Facebook and Twitter are also effective. This is related to the theory of the New Wave Marketing, Conversation and Connect."
2012
T30411
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sania Angelita
"Pandemi Covid-19 berdampak tidak hanya pada aspek kesehatan tetapi juga pada ekonomi Indonesia, baik dari permintaan maupun penawaran. Masalah dalam pemerintahan Indonesia, seperti kurangnya peralatan medis dan fasilitas pendukung dalam menangani pandemi Covid-19, telah memicu kebutuhan akan tiba-tiba (mendesak / darurat). Di sisi lain, masih ada banyak perusahaan distributor yang tidak memiliki pengalaman dalam menangani keadaan darurat. Salah satu dampaknya adalah pengiriman barang yang tidak tepat waktu / terlambat. Untuk menyelesaikan masalah, penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bisnis proses di perusahaan distributor dengan proses yang lebih efektif dan efisien dengan melibatkan antar perusahaan untuk meningkatkan ketepatan waktu pengiriman kepada pelanggan. Kami mengusulkan menggunakan BPR (Rekayasa Proses Bisnis) dan simulasi untuk memodelkan dan menganalisis proses saat ini dan mendesain ulang proses perbaikan. Hasilnya diperoleh, dengan pengadaan barang rata -rata menurun sebesar 46%.

Pandemic Covid-19 has had an impact not only on health aspects but also on the economy of Indonesia, both from demand and supply. Problems in Indonesia’s government, such as the lack of medical equipment and supporting facilities in handling Covid-19 pandemics, have triggered the need for a sudden (urgent / emergency). On the other hand, there are still many distributor companies that have no experience in handling emergencies. One of the impacts is the delivery of goods that are not on time / late. To solve the problem, this study aims to get a process business in a distributor company with more effective and efficient processes by involving intercompany to increase the timeliness of delivery to customers. We propose using BPR (Business Process Reengineering) and simulation to model and analyze the current process and redesign the repair process. The results were obtained, with the average procurement of goods decreased by 46%."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azzahra Maulia
"Tingginya pertumbuhan bisnis online di Indonesia mendorong peningkatan terhadap kebutuhan akan jasa pengiriman. Namun kurangnya pertumbuhan transaksional yang dimiliki TransPost, sebuah penyedia jasa logistik berbasis on-demand services, berbanding terbalik dengan pernyataan tersebut membuat perusahaan berpikir untuk meluncurkan produk layanan baru bagi target yang potensial. Jumlah pelaku bisnis online hanya sekitar 29 dari total users, tetapi memiliki pengaruh lebih besar terhadap total pendapatan. Kemampuan kurir untuk mengirimkan paket dalam hari yang sama merupakan salah satu atribut yang diharapkan oleh para responden pelaku bisnis online untuk mengirimkan dalam kota intracity. Menurut hasil pengolahan dengan metode Kano model dan QFD, banyak atribut yang belum dapat dipenuhi jika masih menggunakan mobile consumer app dengan bisnis model yang sama. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini diperoleh pengembangan dan penggunaan web portal bagi para pelaku bisnis online yang ditunjang dengan same day service for business dalam bentuk service blueprint. Sistem same day services for business akan menghimpun paket-paket milik bisnis online yang telah terdaftar ke wilayah pengiriman Jabodetabek dalam kurun hari yang sama.

The growth of online business in Indonesia is quite high which also increase the needs of courier logistics services. However, the low transactional growth of TransPost, a 3PL provider basesd in on demand services, is not in line with the growth they expected and company think to launch a new service for potential target users. The number of online businesses are 29 out of total users, yet they have bigger contribution towards current revenue. This research aims to know online business rsquo needs of courier services in Jabodetabek area, and the result shows that courier ability to perform same day service is considered as an attractive attribute. According to the Kano model and QFD result, many attributes which aren rsquo t catered yet if company still provide only mobile consumer app with the similar business model. Thus, this research provides the design of service blueprint upon the usage of web portal to support same day service needs by online business. The system of same day service for business will collect all packages owned by registered shop owners and deliver them within Jabodetabek area in a same day."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Amalia
"ABSTRAK
Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan. Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan.

ABSTRACT
The company profile brochure is one of the marketing tools used in marketing activity business to business companies. The purpose of this research is to improve marketing tools at PT Isra Precision Indonesia ISRA . One of the constraints on ISRA rsquo s marketing activities is a company profile brochure do not have an attractive graphic design and has not mentioned the added value of the company. Based on the results of the questionnaires according to 25 respondents, the respondent 39 s perception about the existing company profile ISRA rsquo s brochure showed that the majority of respondents were not interested and did not believe in this company. After documenting the previous writing about marketing and observations about the appearance and content company profile competitors 39 brochures, company profile ISRA rsquo s brochure corrected by fulfilling GAP based on the documentation and observation. The results of the questionnaires to the company profile ISRA rsquo s brochure which has been fixed shown that the majority of respondents are interested in and believe in this company. By improving the company profile brochure can help ISRA to attract customers so that it can open up the opportunity to work with potential customers. "
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syalinda Citra
"Pernikahan dan perayaan pernikahan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kekayaan budaya Indonesia. Seiring dengan perkembangan stabilitas ekonomi dan keuangan Indonesia, masyarakat Indonesia telah meningkatkan standar hidup mereka. Kini, pernikahan bukan hanya penyatuan suci antara dua umat manusia tetapi juga kesempatan meriah untuk dirayakan dengan seluruh keluarga. Jumlah transaksi selama pameran pernikahan pada tahun 2012 mencapai lebih dari IDR 18 miliar dan diharapkan untuk menghasilkan omset lebih dari IDR 6 triliun/tahun. Angka tersebut meningkat tajam pada tahun 2013, ketika jumlah transaksi di industri pernikahan mencapai hingga IDR 70 triliun/tahun. Angka tersebut adalah suatu jumlah yang fantastis mengingat industry ini terdiri dari iusaha kecil menengah dengan sangat sedikit, hampir tidak ada, perusahaan besar. Ini membuat bisnis pernikahan menjadi bisnis baru yang sangat menguntungkan dan mampu menciptakan pendapatan bernilai miliaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengembangan Joourno untuk memperluas bisnis dalam industri pernikahan.

Marriage and wedding celebration are the two things that cannot be separated from the richness of Indonesian culture. Along with the development of Indonesian economic and financial stability, Indonesian people have improved their living standards. Wedding today is not merely a sacred union between two people but also a festive occasion to be celebrated with the entire families. The number of transaction during wedding fairs on 2012 have reached more than IDR 18 billion and it is expected to generate a turnover income over IDR 6 trillion/year. The figures increase sharply on 2013, when the number of transaction in wedding industry reached up to IDR 70 trillion/year. The number is such a fantastic amount considering the industry is highly fragmented with small-medium enterprises and very few, if none, of big enterprise. These make a wedding business very lucrative within an emerging industry, which able to create multibillion revenues. This research is aimed to evaluate Joourno?s business development to expand in wedding industry."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sandy Zulfadli
"Tesis ini dibuat untuk perencanaan pajak khususnya pemilihan bentuk hukum yang paling efisien menurut aspek perpajakan untuk Perusahaan X jika melakukan ekspansi bisnis. Negara yang digunakan sebagai contoh untuk tujuan ekspansi dalam penelitian ini adalah Singapura. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini Penulis menyimulasikan proyeksi laporan laba rugi Perusahaan X jika melakukan ekspansi dalam tiga bentuk hukum. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk hukum yang paling efisien menurut aspek perpajakan adalah ekspansi bisnis dalam bentuk kantor cabang.

This thesis is made for tax planning in particular the selection of the most efficient legal form according to the taxation aspects for Company X if it is doing business expansion. The country used as an example for expansion purposes in this study is Singapore. The method used is a case study with a qualitative approach. In this study the author simulates the projected income statement of Company X if it expands in three legal forms. The results of this study conclude that the most efficient legal form according to the taxation aspect is business expansion in the form of branch offices."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Egy Haekal Achmad
"ABSTRAK
Penelitian ini berupa business coaching yang dilaksanakan di UMKM Panca Permata Wira Nusa yang berlokasi di PIK Pulogadung, Jakarta Timur. Tujuan dari pelaksanaan business coaching ini adalah pembuatan company profile dan juga website sebagai saluran promosi Panca Permata Wira Nusa. Pengumpulan data yang dilakukan dengan Teknik wawancara kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT, STP, Business Model Canvas, Value chain analysis, Marketing Mix, Porter's 5 Forces, gap analysis, dan pareto analysis. Temuan menunjukkan bahwa terdapat dua masalah utama yang dihadapi UMKM, yaitu: 1) Perusahaan tidak memiliki profil perusahan. 2) Belum ada saluran pemasaran secara digital. Proses business coaching ini diharapakan dapat membantu Panca Permata Wira Nusa dan UMKM lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

ABSTRACT
This research is in the form of business coaching conducted at the Panca Permata Wira Nusa UMKM located in PIK Pulogadung, East Jakarta. The purpose of implementing this business coaching is the creation of a company profile and also a website as a promotional channel for Panca Permata Wira Nusa. Data collection conducted with interview techniques then analyzed using SWOT, STP, Business Model Canvas, Value chain analysis, Marketing Mix, Porter's 5 Forces, gap analysis, and pareto analysis. The findings indicate that there are two main problems faced by MSMEs, namely: 1) The company does not have a company profile. 2) There is no digital marketing channel. The business coaching process is expected to be able to help Panca Permata Wira Nusa and other MSMEs to improve their performance."
2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Vini Cahyati
"ABSTRAK
Nama : Annisa Vini CahyatiProgram Studi : Magister ManajemenJudul : Strategi Penambahan Saluran Distribusi melalui Online Marketing dalam Rangka Meningkatkan Penjualan Business Coaching UKM Yes Cake Bakery Dosen Pembimbing : Agung Nugroho, M.Mgt. Tesis ini membahas business coaching yang dilaksanakan Penulis dengan Usaha Kecil Menengah UKM YES Cake and Bakery, khususnya pada bagian pemasaran yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjual produk-produk YES Cake and Bakery yaitu roti, kue, dan kue kering. Salah satu tujuan dari tesis ini yaitu membantu pertumbuhan bisnis YES Cake and Bakery melalui penambahan saluran distribusi melalui online marketing. Produk roti, kue, dan kue kering disepakati untuk menjadi benchmark proyek business coaching yang dilakukan. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis bauran pemasaran 7P , analisis segmenting, targeting, dan positioning, analisis model bisnis kanvas, analisis rantai nilai, analisis SWOT, analisis industri melalui Porter rsquo;s Five Forces, dan analisis kesenjangan. Langkah yang diambil adalah pembuatan website YES Cake and Bakery yang interaktif dan berpotensi untuk pengembangan e-commerce serta rencana perluasan pemasaran melalui sosial media Instagram. Kata kunci :Yes Cake and Bakery, business coaching, saluran distribusi, online marketing, website, e-commerce, sosial media, Instagram, UKM

ABSTRACT
Name Annisa Vini CahyatiStudy Program Magister ManajemenTitle Strategy of Adding Distribution Channel through Online Marketing in order to Increase Sales Business Coaching UKM Yes Cake Bakery Counsellor Agung Nugroho, M.Mgt. This thesis discusses the business coaching conducted by the Author with Small and Medium Enterprise SME YES Cake and Bread, especially on the marketing department that has the duty and responsibility to sell YES Cake and Bakery products such as bread, cakes, and pastries. One of the goals of this thesis is to help YES Cake and Bakery rsquo s business growth through the adding distribution channel by online marketing. Bread products, cakes, and pastries are agreed to become a benchmark of the business coaching project. Data from business development results are processed using marketing mix analysis 7P , segmentation analysis, targeting, positioning, SWOT analysis, Porter rsquo s five forces analysis, value chain analysis, business model canvas analysis, and GAP analysis. The steps taken are the creation of an interactive YES Cake and Bakery website and for the development of e commerce and marketing expansion plans through social media Instagram. Keywords Yes Cake and Bakery, business coaching, distribution channel, online marketing, website, e commerce, social media, Instagram, SME"
2017
T49946
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>