Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4933 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"This book provides an insight into recent technological trends and innovations in solutions and platforms to improve mobility of visually impaired people. The authors goal is to help to contribute to the social and societal inclusion of the visually impaired. The books topics include, but are not limited to, obstacle detection systems, indoor and outdoor navigation, transportation sustainability systems, and hardware/devices to aid visually impaired people. The book has a strong focus on practical applications tested in a real environment. Applications include city halls, municipalities, and companies that must keep up to date with recent trends in platforms, methodologies and technologies to promote urban mobility. Also discuss are broader realms including education, health, electronics, tourism, and transportation. Contributors include a variety of researchers and practitioners around the world.;"
Switzerland: Springer Nature, 2019
e20509264
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Atika Puteri Maharani
"ABSTRAK
Asisten rumah tangga adalah tenaga kerja sektor informal yang dipekerjakan
dengan tujuan untuk membantu pekerjaan rumah tangga. Namun dewasa ini banyak
masyarakat yang mendapatkan kesuliatan pada saat mencari jasa asisten rumah
tangga salah satunya dikarenakan banyaknya aktivitas mereka sehingga tidak
memiliki waktu untuk mencari asisten rumah tangga. Penelitian ini membahas
mengenai rancangan desain aplikasi mobile pencarian jasa asisten rumah tangga
sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
membantu memberikan rekomendasi desain alat berupa aplikasi mobile yang dapat
membantu masyarakat dalam mencari jasa asisten rumah tangga. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah quality function deployment dengan tools
house of quality untuk mencari kebutuhan masyarakat, TRIZ dengan matriks
kontradiksi dan 40 prinsip inventif untuk memecahkan masalah kontradiksi, dan
activity relationship chart untuk mengatur tata letak fitur dalam aplikasi mobile.
Output dari penelitian ini adalah sebuah rancangan aplikasi mobile beta prototype.

ABSTRACT
Household assistant is an informal sector labor that employed to help household
assignment. But nowadays many people find it hard to get an assistant partly
because they are too busy with their own work so they don?t have time to find one.
This research is about the design of mobile apps that could help people find a
household assistant that fits their need. The purpose of this study is to help people
find their household assistant service. The methods used in this research are quality
function deployment with house of quality tool to find people?s needs, TRIZ with
contradiction matrix and 40 inventive principal tool to eliminate contradicition, and
activity relationship chart to arrange features in mobile apps. The output of this
research is a beta prototype mobile apps design.
"
2016
S63038
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Almadinna Jasmine
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari effort expectancy, perceived usefulness, information quality, perceived risk, social influence, dan trust dalam UTAUT terhadap repurchase intention pada konteks aplikasi pemesanan makanan online ShopeeFood. Sampel yang diteliti adalah pengguna ShopeeFood yang berdomisili di Indonesia dan berusia 17-45 tahun. Kuesioner penelitian disebarkan secara online. Jumlah responden yang berhasil dikumpulkan pada penelitian ini adalah 200 responden. Data yang sudah berhasil dikumpulkan diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan software PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention. Selain itu, hubungan antara effort expectancy, information quality, perceived risk dan social influence tidak berpengaruh signifikan. Saran manajerial dan penelitian selanjutnya dibahas dalam penelitian ini.

This study aims to determine the effect of effort expectancy, perceived usefulness, information quality, perceived risk, social influence, and trust in UTAUT on repurchase intention in the context of the ShopeeFood online food ordering application. The sample studied were ShopeeFood users who are domiciled in Indonesia and aged 17-45 years. Research questionnaires were distributed online. The number of respondents who were collected in this study was 200 respondents. The data that has been collected is processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method and PLS-SEM software. The results of this study indicate that perceived usefulness and trust have a positive influence on repurchase intention. In addition, the relationship between effort expectancy, information quality, perceived risk and social influence has no significant effect. Managerial suggestions and further research are discussed in this study."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Richard Boloni
"Mobile commerce atau biasa disebut m-commerce merupakan cabang dari ecommerce yang memungkinkan konsumen untuk melakukan kegiatan e-commerce dengan lebih fleksibel, dimanapun dan kapanpun, didukung dengan perkembangan teknologi terkini seperti smartphone, tablet, dan mobile gadget lainnya. Berbagai jenis online shop yang ada di Indonesia memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat aplikasi dan mobile version dari online shop mereka. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dimensi Technology Acceptance Model (TAM) oleh Davis (1989) yang terdiri dari perceived usefulness, perceived enjoyment, dan perceived ease of use terhadap satisfaction serta intention to use (purchase intentions) konsumen terhadap aplikasi mobile purchasing dengan menggunakan studi kasus Lazada yang merupakan jenis e-commerce B2C. Responden dari penelitian ini adalah orang-orang yang sudah pernah menggunakan situs Lazada Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Metode pengolahan data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness, dan perceived enjoyment memiliki pengaruh positif langsung terhadap intention to use. Sedangkan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap intention to use secara tidak langsung dengan mediasi satisfaction, perceived usefulness, dan perceived enjoyment. Selain itu, perceived usefulness, dan perceived enjoyment memiliki pengaruh positif langsung terhadap saticfaction.

Mobile commerce or m-commerce is commonly called is a branch of e-commerce that allows consumers to conduct e-commerce with more flexible, wherever and whenever, supported by the latest technological developments such as smartphones, tablets, and other mobile gadgets. Different types of online shop in Indonesia take advantage of this opportunity to make an application and a mobile version of their online shop. This study was conducted to analyze the effect of the dimensions of the Technology Acceptance Model (TAM) by Davis (1989), which consists of perceived usefulness, perceived enjoyment and perceived ease of use to the satisfaction and the intention to use (purchase intentions) of consumers to mobile app purchasing by using study Lazada case which is a type of e-commerce B2C. The respondents of this research are people who have been using the site Lazada Indonesia within the past year. Data processing method used is Structural Equation Modelling (SEM). Results from the study showed that perceived usefulness and perceived enjoyment has a direct positive influence on the intention to use. While the perceived ease of use positively affects intention to use indirectly by mediation satisfaction, perceived usefulness and perceived enjoyment. In addition, perceived usefulness and perceived enjoyment has a direct positive influence on saticfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65642
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rumondang, Febriana Uli
"Sekarang ini industri perbankan memanfaatkan teknologi dengan menggunakan layanan mobile banking guna memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi. Pemanfaatan tersebut juga dilakukan oleh Bank Tabungan Negara (BTN). Namun berdasarkan data, terdapat penurunan pengguna mobile banking pada bulan Juli sampai September 2020 di BTN Kantor Cabang Jakarta Cawang. Hal ini diasumsikan adanya pengaruh niat keberlanjutan nasabah. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penerimaan dan kegunaan terhadap niat keberlanjutan melalui kepuasan dan sikap untuk menggunakan mobile banking BTN pada nasabah BTN Kantor Cabang Jakarta Cawang. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan convenience sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 107 orang yang didapatkan melalui online questionnaire. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS dengan teknik analisa jalur. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa penerimaan dan kegunaan berpengaruh terhadap kepuasan, kegunaan juga memiliki pengaruh pada sikap, lalu kepuasan memiliki pengaruh pada sikap, terakhir kegunaan, kepuasan, dan sikap berpengaruh terhadap niat keberlanjutan.

Nowadays the banking industry is utilizing technology making a mobile banking services. This service is also carried out by Bank Tabungan Negara (BTN). However, based on data, there was a decrease in mobile banking users from July to September 2020 at the BTN Jakarta Cawang Branch Office. It is assumed that there is an effect of continuance intention to use mobile banking. Therefore, this study aims to identify the effect of confirmation and perceived usefulness on continuance intention through satisfaction and attitudes to use BTN mobile banking for BTN customers at the Jakarta Cawang Branch Office. This study used a quantitative approach through a survey method based on convenience sampling. The number of respondents in this study were 107 people who were obtained through online questionnaires. The data obtained were processed using SPSS with path analysis technique. The results of this study found that confirmation and perceived usefulness have a significant effect on satisfaction, perceived usefulness also have a significant effect on attitudes, then satisfaction have an effect but not significant on attitudes, lastly perceived usefulness, satisfaction, and attitudes have a significant effect on continuance intention. In addition, attitude and satisfaction are successful mediators for perceived usefulness.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Evans, Nicholas D.
New Jersey : Prentice-Hall, 2002
658.84 EVA b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dimaz Wibisono
"Studi ini mengembangkan penelitian untuk memprediksi faktor-faktor paling berpengaruh yang dapat memutuskan orang-orang untuk menggunakan sistem mobile payment. Berdasarkan model penelitian, baik persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan dipengaruhi oleh empat variabel independen, yaitu persepsi kompatibilitas, norma subjektif, mobilitas individu, dan inovasi pribadi. Ada juga variabel independen yang secara langsung mempengaruhi niat penggunaan yakni persepsi keamanan. Penelitian dilakukan di wilayah Jabodetabek, dan 139 responden dikumpulkan dengan mengisi kuesioner. Secara keseluruhan, norma subyektif memiliki efek positif terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan, sementara inovasi pribadi tidak memiliki efek positif terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan. Mobilitas individu hanya memiliki efek positif terhadap kegunaan yang dirasakan, sementara persepsi kompatibilitas hanya memiliki efek positif pada persepsi kemudahan penggunaan. Ada juga pengaruh positif dari persepsi kemudahan penggunaan untuk kegunaan yang dirasakan. Baik persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan memiliki efek positif terhadap niat penggunaan pembayaran mobile, tidak ada pengaruh positif dari persepsi keamanan terhadap niat untuk menggunakan.

The current study develops a research for the prediction of the most influencing factors the can decide the people to use the m payment system. Based on the research model, both perceived ease of use and usefulness are influenced by four independent variable, which are perceived compatibility, subjective norms, individual mobility, and personal innovativeness. There is also one independent variable which directly affect the intention of use which is perceived security. The study conducted in the Jabodetabek area, and 139 respondents were collected by filling the questionnaire. Overall, subjective norms has a positive effect toward perceived ease of use and perceived usefulness, while personal innovativeness does not have any positive effect toward perceived ease of use and perceived usefulness. Individual mobility has only positive effect toward the perceived usefulness, while perceived compatibility has only positive effect on perceived ease of use. There is also a positive influence from perceived ease of use to perceived usefulness. Both perceived ease of use and perceived usefulness have a positive effect toward intention of use of mobile payment, there is no positive influence from perceived security toward intention to use.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Firman
"ABSTRAK
Peningkatan penggunaan Internet yang begitu drastis akhir akhir ini terutama WWW (World Wide Web) yang disingkat dengan Web, balk oleh kalangan profesional maupun pengguna pribadi tidak seimbang dengan peningkatan sistem pengelolaan distnbusi data sehingga permintaan (request) informasi yang terpusat (server) terjadi kelebihan beban operasional, jalur komunikasi menjadi sangat sibuk dan sering terjadi kegagalan (failure) komunikasi.
Dengan karakteristik dan sifat yang dimiliki oleh agent yang dapat bergerak (migration) dar satu node/host ke node/host yang lain di jaringan telekomunikasi,, mandiri dan sanggup beradaptasi pads lingkungan kerja yang tidak sama, ini dapat membantu memecahkan masaalah diatas. SeIama aktifitas komunikasi agent, jalur tidak perlu diduduki (connectionless oriented) karena seluruh aktifitas yang dilakukan di node/host tujuan. Dengan ini berarti unjuk kerja (QoS) jaringan dapat dioptimalkan.
Dalam penulisan tugas akhir ini penulis mengimplementasikan konsep agent dalam bentuk simulasi migrasi Web dengan menggunakan Aglet untuk mendisain dan membuat platform agent, Tahiti sebagai lokal server dan 2 buah part sebagai node/host. Pengamatan difokuskan pads sifat mobile (migration agent) , satu alamat Web dikirim (dispatch) dart satu port ke port tujuan menggunakan browser Netscape Communicator dan Internet Explorer. Dart hasil pengarnatan implementasi agent pada platform Aglet, agent bekerja dengan balk untuk kedua browser ini. Class WebAgent mampu migrasi dari satu node/host ke node/host yang lain, memiliki tingkat keamanan yang comprhensive dan jalur komunikasi dilepas begitu agent sampai di node/host tujuan.

"
2000
S39828
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Raihan Ghifari
"Mobil walet adalah teknologi yang berkembang seiring dengan perkembangan internet dan telepon pintar. Dompet Ponsel bertujuan untuk menggantikan fungsi dompet di era digital ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi Adopsi, yaitu Inovasi Pribadi, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kesesuaian, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Pengaruh Sosial Terhadap Sikap Menuju Dompet Ponsel dan Niat untuk menggunakan. Studi ini menemukan bahwa Inovasi Pribadi, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kesesuaian, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan tidak memiliki hubungan positif yang signifikan dengan Sikap dan hanya Hadiah yang memiliki hubungan positif signifikan dengan Sikap dan hasilnya menemukan bahwa Sikap dan Pengaruh Sosial memiliki hubungan positif yang signifikan dengan Niat untuk digunakan.

Mobile Wallet is a technology that is developing in tandem with the development of the internet and smartphones. Mobile Wallet aims to replace wallet functions in this digital era. This study aims to determine the effect of factors that influence Adoption, namely Personal Innovation, Perceived Ease Of Use, Perceived Compatibility, Perceived Usefulness, Perceived Security, Social Influences on Attitudes Towards Mobile Wallet and Intention to use. This study found that Personal Innovation, Perceived Ease of Use, Perceived Compatibility, Perceived Usefulness, Perceived Security did not have a significant positive relationship to the Attitudes and only Rewards had a significant positive relationship to Attitude and the result found that Attitudes and Social Influence had a significant positive relationship to Intention to use."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qidsa Nafis Akal Dewa
"Industri aplikasi mobile menjadi lebih menguntungkan dan menarik bagi para penerbit serta para pemilik bisnis. Dengan bertambahnya jumlah individu yang menggunakan smartphone dan berubahnya perangkat smartphone tersebut menjadi bagian yang vital di kehidupan manusia, permintaan aplikasi mobile bertambah setiap tahun yang juga menghasilkan pendapatan dari berbagai sumber penghasilan. Cukup sulit untuk menentukan faktor spesifik yang mempengaruhi niat untuk membeli aplikasi mobile. Trend di Indonesia sendiri, untuk masyarakat muda sudah mulai meninggalkan desktop dan laptop dan memasuki kehidupan yang lebih bergantung kepada smartphone. Studi ini mempunyai tujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi niat membeli aplikasi mobile berbayar. Untuk itu, riset ini memakai model yang berasal dari berbagai riset lainnya yang memiliki konteks yang serupa. Lebih lanjut, riset ini juga diikuti oleh 276 responden dalam survei online yang dilakukan di Indonesia. Hasil data di Analisa menggunakan metode and software structural equation modeling (SEM), yaitu software IBM AMOS 24. Hasil menunjukan bahwa nilai untuk uang mempunyai mengaruh yang signifikan terhadap niat membeli aplikasi mobile, diikuti oleh peringkat aplikasi, ketersediaan aplikasi gratis alternatif, dan kebiasaan pengguna yang juga mempunyai pengaruh yang signifikan. Sebagai tambahan, kepuasan pengguna juga mempunyai efek positif bagi niat membeli. Implikasi manajerial serta rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut juga dibahas di peneltian ini.

The mobile apps industry is becoming more profitable and attractive venture for various publishers and business owners. With the increasing number of individuals that using smartphones and changing of those said smartphones to become a vital part of human lives, the demand for mobile apps is increasing each year whilst it also generates revenue from various sources. It is rather difficult to determine the specific factors that influence the individuals purchased or the decision to spend money on mobile apps. It is also known that the trend for Indonesia younger individuals is to leaving desktop and laptop to become a more smartphone-centric life. This study aims to identify the factors that are responsible for creating the user intention to purchase mobile apps or to spend money on it. In order to do so, it uses a research model that adapt from other research that have similar context and theories. Furthermore,  this research had 276 participants on the online survey that was conducted in Indonesia. The data results were analyzed using a structural equation modeling software, specifically with IBM AMOS 24 software. The result shows how only value-for-money value from perceived value multi-dimension, have an influence on user intention to purchase, follow with the rating of the apps, the free alternatives to the paid apps, and habit also have a positive effect towards it. With the addition of user satisfaction also bring a significant impact toward user intention to purchase. Managerial implications and recommendations for further research are also discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>