Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 139823 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Florentinus Denis Putranto
"ALDI berhasil bersaing secara kompetitif di industry retail Australia sejak masuk Australia pada tahun 2001. ALDI telah menjadi salah satu retailer tersukses and tercepat dalam perkembangan di Australia melalui strategy operasi bisnis yang unik. Tesis ini akan menganalisa bagaimana ALDI menjalankan strategy bisnisnya yang berdampak pada kompetisi pasar retail di Australia. Selebihnya, tesis ini juga akan mengevaluasi operasi bisnis ALDI dengan teori management Lean Operation, Just in Time Method dan Fishbone Diagram.

ALDI successfully disrupted competition in Australia retail market sector when entered Australia in 2001. ALDI has rapidly become one of the fastest growing and successful retailers in the country through its distinct operation strategy. This report will examine on how its business model operates and how its business model successfully affect the competition in Australia retail sector. Moreover, this paper will also evaluate ALDI’s business operation with management theory such as Lean Operations, Just in Time Method, and Fishbone Diagram."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Anandra Prakoso Putranto
"ABSTRAK
Aldi adalah toko ritel yang berbasis di Jerman yang dimulai pada tahun 1913. Alditelah berkembang di seluruh dunia dan telah menjadi salah satu yang terbesardalam industrinya di Australia. Laporan ini berfokus pada pengembangan danpenggunaan pedoman untuk penilaian lokasi toko baru dan menyediakan 3rekomendasi yang diprioritaskan untuk Aldi. Sistem peringkat kemudian digunakanuntuk menggabungkan semua informasi yang relevan secara ringkas untukmenentukan 3 rekomendasi yang secara spesifik dipersiapkan untuk Aldi. Informasidan analisis dalam laporan akan digunakan sebagai panduan untuk membuatkeputusan strategis mengenai pembukaan lokasi toko baru.

ABSTRACT
Aldi is a German-based retail store started in 1913. It has grown all over the world and hasbecame one of the biggest in its industry in Australia. This report focuses on developing andutilising processes or guidelines for assessment of new store locations for Aldi and provides 3prioritised recommendations for Aldi. A ranking system is then used to combine all relevantinformation in a concise manner to determine the 3 prioritized recommendations for Aldi rsquo;snew stores that align with Aldi rsquo;s current marketing strategy. The information and analysiswithin the report would be used as a guide to make strategic decisions regarding opening newstore locations"
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Husnul Khatimah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara store image dengan minat beli yang terdapat pada Ace Hardware Indonesia Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah mengunjungi Ace Hardware Indonesia di Margo City selama 3 bulan terakhir yang belum pernah melakukan pembelian sebelumnya. Metode yang digunakan yaitu non-probability sampling, dengan teknik purposive. Pada instrumen penelitian ini, peneliti menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan menggunakan linear regression, serta dibantu dengan menggunakan software IBM SPSS Statistic 20.0. Hasil dari penelitian ini menjawab adanya pengaruh store image terhadap minat beli sebesar 61.8% yang sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya.

The purpose of this research is to investigate the effect that store image variable has over consumer purchase intention in Ace Hardware Indonesia Indonesia. This research uses cross-sectional descriptive approach as the research design, and uses purposive sampling as the sample method. The total 100 respondents are obtained from consumers who have ever been visiting Ace Hardware Indonesia Store, branched Margo City, Depok, in the last three months. This research use linear regression, by utilizing software IBM SPSS Statistic 20.0. The result of this research shows us that there's cause-effect relationship between store image variable with consumer purchase intention for 61.8 %, the rests are explained by other variables which are excluded from this research.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47297
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Sari
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S10525
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Rahmadini Cholin
"Tujuan dari laporan ini adalah untuk mengembangkan suatu model untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi lokasi toko yang kompetitif dan aktif untuk perluasan jaringan toko Aldi. Model yang dimaksud terdiri dari 7 tahapan yaitu: (i) Segmentasi geografis; (ii) Pemilihan lokasi; (iii) Penelitian pada statistik lokasi; (iv) Penelitian pada kompetitor dan kanibalisasi; (v) Perbandingan dengan Aldi baru; (vi) Penilaian viabilitas situs berpotensi; dan (vii) Penentuan lokasi akhir. Pada Tahap 2, daftar lokasi berpotensi akan dipilih dengan pertumbuhan populasi tercepat/terbesar dan/atau lokasi dimana kompetitor berada. Tabel Kriteria digunakan pada Tahap 5 untuk membandingkan lokasi berpotensi dengan lokasi dimana toko Aldi baru-baru ini dibuka menggunakan suatu metode ranking, dengan cara menolak toko yang kurang menarik. Setelah itu, Indikator Saturasi Retail (IRS) digunakan untuk mempersingkat Daftar Rekomendari Prioritas. Lima (5) daerah tangkapan air dengan IRS tertinggi diprioritaskan untuk direkomendasikan. Daerah Tangkapan air yang dimaksud adalah: (a) Truganina 3029 (VIC); (b) Craigieburn 3064 (VIC); (c) Mernda 3754 (VIC); (d) Yanchep 6035 (WA); (e) Dunsborough 6281 (WA).

The aim of this report is to develop a model to evaluate and identify competitive and viable store locations for Aldi`s store network expansion. The Model consists of 7 steps: (i) Geographical segmentation; (ii) Choose areas(s); (iii) Research on statistics of areas(s); (iv) Research on competitors and cannibalisation; (v) Compare with current new Aldi(s); (vi) Assess viability of potential sites; (vii) Final locations determined. In Step 2, a list of potential areas with the fastest/largest population growth and/or areas where competitors are present but Aldi will be chosen. The Criteria Table is used in Step 5 to compare potential locations with the locations of Aldi`s recently opened stores using a ranking method, rejecting less attractive ones. After that, the Indicator of Retail Saturation (IRS) is used to shortlist a Prioritised Recommended List. The top 5 catchment areas with the highest IRS are prioritized for recommendation. These catchment areas are: (a) Truganina 3029 (VIC); (b) Craigieburn 3064 (VIC); (c) Mernda 3754 (VIC); (d) Yanchep 6035 (WA); (e) Dunsborough 6281 (WA)  

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Iwan Indriyanto
"Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh faktor perubahan aksesibilitas dan kondisi fisik gedung Pasar Glodok terhadap pemanfaatan tempat usaha (kios, counter, dan los) dalam konteks tingkat aktif atau tidaknya tempat usaha tersebut ditinjau dari tahun 2005 hingga November 2007. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik statistik inferensial melalui analisis regresi berganda untuk melakukan uji pengaruh dari masing-masing variabel.
Teknik pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan kuesioner dengan indikator sebanyak 10 indikator dari 2 variabel bebas, dan pengolahan data hasil penelitian menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 12.0. Responden pada penelitian ini adalah pemilik atau penyewa tempat usaha di Pasar Glodok sebanyak 90 orang dengan metode sampel acak (random sample). Dari analisis pengolahan data dengan menggunakan statistik, disimpulkan bahwa kuesioner yang digunakan cukup valid meskipun koefisien korelasinya tidak terlalu kuat serta reliabel dengan nilai Cronbach?s Alpha > 0.6 yaitu 0.688.
Hasil Uji F menunjukkan bahwa antara variabel perubahan aksesibilitas dan kondisi fisik gedung berpengaruh secara simultan dan cukup signifikan terhadap pemanfaatan tempat usaha di Pasar Glodok, sedangkan dari hasil Uji menunjukkan bahwa indikator variabel bebas yaitu transportasi umum/publik busway (x4) dan sistem pengaturan lalu lintas (KPP) (x5) berpengaruh secara individual dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu pemanfaatan tempat usaha yang berarti bahwa Hipotesis Ha1 diterima dan H01 ditolak. Sedangkan indikator variabel kondisi fisik gedung semuanya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemanfaatan tempat usaha secara individual yang berarti hipotesis H02 diterima dan Ha2 ditolak. Variabel bebas hanya dapat menjelaskan sekitar 28,2 % pengaruhnya terhadap variabel terikat, sedangkan 71,80 % dijelaskan oleh variabel yang lain. Dari hasil penelitian menyarankan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai besarnya kerugian ekonomi sebagai akibat pemanfaatan tempat usaha yang tidak optimal digunakan (idle) oleh pemilik di Pasar Glodok.

The goal of this research is to analyze the effect of change factor of accessibility and building performance of Pasar Glodok to the utilization of retail stores dealing with their function during the year of 2005 until November 2007. This research is based on the kuantitative research using inferential statistic through double regression analysis to test the influence of each variable.
The technique of data collection used in this research is the questionnaire consists of 10 indicators of 2 independent variables. Statistical Package for Social Science (SPSS) version 12.0 is used to process the data of this research. The 90 respondents of the research are the owners or the tenants of retail stores at Pasar Glodok using random sampling method. Based on the analysis of statistical data, I conclude that the questionnaire is valid although the coefficient of correlation is not reliable and strong enough with the Cronbach?s Alpha value > 0.6 or 0.688.
The result of F test show that there is a significant and simultaneous influence between the variable of the change of accessibility and building performance to the utilization of retail stores at Pasar Glodok. Meanwhile, the result of t test shows that two indicators of the independent variable : public transportation/busway (x4) and the system of traffic management (KPP) (x5) individually have significant influence to the dependent variable, the utilization of retail stores. It means that the hypothesis Ha1 is accepted and H01 is rejected. All indicators of the variable of building performance do not have significant influence to the utilization of retail stores individually meaning that the hypothesis H02 is accepted and Ha2 is rejected. The Independent variable only describes 28,20% of its influence to the dependent variable, while 71,80% is described by other variables. I suggest a further research about the number of economic loss as the effect of the unoptimum utilization of retail stores by the owners at Pasar Glodok."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T 307.76 / 2008 (26)
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Reiza Amin Sini
"ABSTRACT
Minimarket menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dari masyarakat. Oleh karena itu tingginya permintaan pada toko jenis ini tidak mengherankan lagi. Berdasarkan penelitian oleh The Nielsen Company pada tahun 2017 menunjukan bahwa penjualan pada minimarket lebih tinggi 17 kali lipat jika dibandingkan dengan super market dan hypermarket. Hal ini menunjukan tingginya kebutuhan akan barang-barang yang dijual pada minimarket. Penelitian ini dilakukan pada salah satu cabang minimarket di kota Bandung yaitu Nindy minimarket yang terletak di daerah Sarimas. Selama ini toko ini tidak pernah memiliki panduan pasti dalam memesan produk nya sehingga jumlah produk yang dibeli dapat menjadi sangat banyak dan pada akhirnya meningkatkan holding cost. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memberikan pilihan bagi toko ini mengenai jumlah pemesanan yang harus dilakukan untuk mengurangi holding cost nya. Penelitian ini dilakukan dengan memilih 20 produk dengan penjualan tertinggi dimana produk ini akan diolah dengan menggunakan sesuai dengan cara pemesanannya yaitu metode continuous atau periodic. Untuk menghindari permintaan yang tidak terduga maka penelitian ini juga mencari jumlah safety stock yang harus ditentukan oleh toko sehingga dapat mengantisipasi permintan yang tidak terduga.

ABSTRACT
Minimarket provides various kinds of daily needs from the community. Therefore, the high demand for this type of shop is not surprising anymore. Based on research by The Nielsen Company in 2017, it was shown that sales at the minimarket were 17 times higher compared to super markets and hypermarkets. This shows the high demand for goods sold on minimarkets. This research was conducted at one of the minimarket branches in the city of Bandung, namely Nindy minimarket located in the Sarimas area. So far this shop has never had a definite guide in ordering its products so that the number of products purchased can be very large and ultimately increase the holding cost. Therefore this study aims to provide an option for this store regarding the number of orders that must be made to reduce the holding cost. This research was conducted by selecting 20 products with the highest sales where this product will be processed using according to the method of ordering, namely continuous or periodic methods. To avoid unexpected requests, this research also looks for the amount of safety stock that must be determined by the store so that it can anticipate unexpected requests."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deswitha Arvinci Stiefi
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh store layout terhadap minat beli pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung toko sepatu Payless di MargoCity dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store layout memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap minat beli. Store layout memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 49.4% dan sisanya sebesar 50.6% dipengaruhi oleh faktor lain.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze how the effect of store layout toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 visitor Payless Shoes Store at MargoCity, collected using nonprobability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that store layout have a very strong effect toward purchase intention. Store layout effect purchase intention equal to 49.4%, and the residue equal to 50.6% effected by some other factor.
"
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Afifah Nur Izzati
"ABSTRAK
Kampung merupakan bagian dari kota yang secara efektif membentuk kota. Di kampung kota, terdapat warung sebagai tempat publik yang dikunjungi oleh masyarakat. Warung dijadikan sebagai tempat berkumpul selain bertransaksi jual beli. Terjadi pertukaran informasi diantara warga saat nongkrong, mereka duduk dan berinteraksi di warung untuk waktu yang lama. Interaksi yang terjadi adalah interaksi sosial. Tidak semua warung dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong. Nongkrong menjadi pemicu munculnya kata lsquo;third place rsquo;. Disebut sebagai third place karena berbeda dari kegiatan rutinitas wajib sehari-hari dan memberikan suasana positif yang cenderung menyenangkan. Third place menjadi wadah untuk melepaskan diri dari first place dan second place. Skripsi ini mengkaji penyebab terjadinya warung yang merupakan third place di kampung kota, beserta aspek-aspek yang melingkupinya. Metode dalam mengkaji skripsi ini yaitu dengan studi literatur, studi kasus terhadap tiga lokasi warung yang berbeda di Kampung Sugutamu, Kota Depok, Jawa Barat, beserta analisis. Dengan demikian dapat diketahui penyebab warung yang berdiri secara permanen dan menjual kebutuhan sehari-hari beserta makanan yang diolah merupakan third place bagi masyarakat di kampung kota.

ABSTRACT
Kampung is part of city that formed the city effectively. In kampung, there is warung as the public place which is visited by residents. Warung is created as a gathering place in addition to buying and selling transaction. The exchange of informations among the residents happened while they nongkrong, they sit and interact in warung for a long time. Not all warungs can be used as a nongkrong. Nongkrong is the reason to trigger lsquo the third place rsquo word. Called as a third place because it is different from the daily mandatory routine activities and provide a positive atmosphere that tends to be fun. Third place becomes a place to break away from first place and second place. This thesis examines the cause of warung which is the third place in kampung kota, along with the surrounding aspects. The method in reviewing this thesis is by literature study, case study to three different warung locations in Kampung Sugutamu, Depok City, West Java, along with analysis. Thus it can be seen the cause of warung that stand permanently and sells daily necessities with processed food is the third place for residents in kampung kota."
2017
S67121
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riza Amalia
"ABSTRAK
Kota Bandung merupakan salah satu kota seni di Indonesia yang mampu mengembangkan dunia fashion. Bandung tidak pernah tertinggal dalam perkembangan produk ndash;produk fashionnya. Tersedianya fasilitas belanja produk tekstil maupun busana siap pakai dalam jumlah yang banyak menciptakan citra kota mode sebagai salah satu citra Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola sebaran outlet penjualan barang-barang mode di Kota Bandung dan bagaimana persebaran tersebut dikaitkan denga variabel keruangan seperti aktivitas perekonomian yang digambarkan oleh jarak terhadap tempat wisata, penggunaan lahan dan aksesibilitas yang digambarkan oleh kelas fungsi jalan. Data sekunder didapatkan dari instansi-instansi terkait, sedangkan data primer didapatkan dengan observasi lapang dan menitikkan seluruh lokasi outlet penjualan barang mode di Kota Bandung. Data dianalisis secara spasial dan didukung oleh analisis kuantitatif menggunakan uji Chi_Square kemudian menggunakan ukuran koefisien kontingensi untuk mengetahui besarnya hubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola sebaran outlet penjualan barang mode di Kota Bandung cenderung mengumpul dan mendekati tempat wisata. Di samping itu, jarak dari tempat wisata, fungsi jalan, dan penggunaan lahan mempengaruhi secara signifikan terhadap pola sebaran outlet penjualan barang mode yang terbentuk.

ABSTRACT
Bandung city is one of art city in Indonesia that able to develop fashion world. Bandung is never left behind in the development of its fashion products. The availability of textile and clothing shopping facilities ready to use in large numbers create the image of the city of fashion as one image of Bandung. This study aims to determine the pattern of distribution outlet sales of fashion goods in the city of Bandung and how the spread is associated with spatial variables such as economic activity described by distance to the tourist attractions, land use and the accessibility described by the class of road functions. Secondary data obtained from related institutions, while the primary data obtained by field observation and mengatkan all locations of fashion goods sales outlets in the city of Bandung. Data were analyzed spatially and supported by quantitative analysis using Chi Square test then using contingency coefficient size to know the relation. The results showed that the pattern of distribution outlet sales of fashion goods in the city of Bandung tend to collect and approach tourist attractions. In addition, distance from tourist attractions, road functions, and land use significantly affects the pattern of distribution outlets for the sale of fashion goods that are formed."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>