Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 201522 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diana
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas website Tokopedia.com terhadap minat beli dan keputusan pembelian pada pembeli di Daerah Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang datanya akan dikumpulkan dengan metode survei melalui instrumen kuesioner. Responden penelitian ini adalah pengguna yang pernah melakukan transaksi melalui website Tokopedia.com dalam kurun waktu enam bulan terakhir yang berusia 18-34 tahun dan berdomisili di daerah Jakarta. Dalam penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis inferensial, dan uji hipotesis menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda dengan menggunakan SPSS 26.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap minat beli di Tokopedia.com di Daerah Jakarta, (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas website terhadap minat beli di Tokopedia.com di Daerah Jakarta, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara minat beli terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com di Daerah Jakarta.

ABSTRACT
This study examined the effect of service quality and website quality of Tokopedia.com on purchase intention and purchase decisions on buyers in the Jakarta area. This research uses a quantitative approach whose data will be collected by the survey method through a questionnaire instrument. The respondents of this study were users who had made transactions through the Tokopedia.com website in the past six months, aged 18-34 years and were domiciled in the Jakarta area. In this study, the analysis technique used is descriptive analysis, inferential analysis, and hypothesis testing using simple regression and multiple regression using SPSS 26.
The results of this study are to show that (1) there is a significant influence between the service quality on purchase intention in Tokopedia.com in the Jakarta Area, (2) there is a significant influence between the website quality on buying interest in Tokopedia.com in the Jakarta Area, (3) there is a significant influence between purchase intention on purchasing decisions at Tokopedia.com in the Jakarta Area."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tengku Ervan Naufal
"E-commerce adalah masa depan industri ritel. Pertumbuhan eksponensial mereka telah menjadi pusat pendapatan online dalam 10 tahun terakhir, terutama di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tertinggi dalam transaksi E-commerce online beserta jumlah perusahaan ritel online. Di Indonesia, tiga perusahaan yang menonjol dalam hal kunjungan situs web dan tingkat pertumbuhan mereka yaitu Bukalapak, Shopee dan Tokopedia. Dengan adanya tingkat persaingan yang tinggi dalam industri, tiga perusahaan ini harus mengetahui preferensi konsumer dalam berbagai aspek E-commerce, terutama mekanisme promosi perusahaan. Mekanisme promosi perusahaan E-commerce harus diprioritaskan agar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Namun, mekanisme promosi untuk meningkatkan loyalitas konsumen belum disepakati oleh berbagai penelitian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penentu utama loyalitas E-commerce dalam pembentukkan niat pembelian kembali. Dengan demikian, penelitian ini menggabungkan dua model yang menambahkan faktor website quality dan product related factors dalam mengukur efek keduanya terhadap repurchase intention melalui perceived consumer and seller relationship value and perceived value. Faktor website quality meliputi system quality, information quality dan E-service quality. Penelitian ini menggunakan 298 responden dari survei yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia yaitu di Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Bali dan Makassar. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan metode partial least square structural equation modelling dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.8.
Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa system quality dan E-service quality memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived consumer and seller relationship value sedangkan information quality tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Perceived quality dan price competitiveness memiliki efek langsung terhadap perceived value sementara perceived price competitiveness memiliki efek langsung terhadap perceived quality. Perceived consumer and seller relationship value dan perceived value memiliki pengaruh signifikan terhadap repurchase intention dari konsumer Bukalapak, Shopee and Tokopedia.

E-commerce is the future of retail industry. Their exponential growth has been the centre of online revenues in the last 10 years, especially in Indonesia. Indonesia is one of the highest growing country in terms of the online E-commerce transaction as well as the number of online retail companies. In Indonesia, there are three companies that stands out in terms of website visits and growth rate which are Bukalapak, Shopee and Tokopedia. As there is high level of competition in the industry, determining consumer preferences in several aspect of these E-commerce companies, especially their promotional materials is crucial. The E-commerce companies promotional mechanism should be prioritized to match consumer's needs. However, the determined promotional mechanism to increase consumer loyalty is not yet agreed upon by researchers.
This study aims to identify the main determinants of E-commerce loyalty in the form of repurchase intention. In doing so, the research combines two models which adds website quality factors and product related factors in measuring their effect towards repurchase intention through perceived consumer and seller relationship value and perceived value. Website quality factors include system quality, information quality and E-service quality. The research was measured using 298 responses from a survey conducted in several areas of Indonesia which are Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Bali and Makassar. Furthermore, the data was analysed using partial least square structural equation modelling, using the software of Smart PLS 3.2.8.
The findings of this research indicates that system quality and E-service quality has significant effect towards perceived consumer and seller relationship value while information quality does not. Perceived quality and price competitiveness has a direct effect towards perceived value while perceived price competitiveness have a direct effect towards perceived quality. Finally, perceived consumer and seller relationship value and perceived value has a direct effect towards repurchase intention of Bukalapak, Shopee and Tokopedia consumers.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Allysha Tifany Wiranata
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah website quality, sales promotion, dan fashion consciousness dapat mempengaruhi impulse buying behavior pelanggan saat membeli pakaian dari toko daring. Belanja daring menyediakan saluran impulsif alternatif untuk pelanggan, selain dari toko ritel. Karena kepercayaan konsumen Indonesia dalam membuat transaksi daring makin meningkat, diperlukan pemahaman mengenai apa yang memicu konsumen untuk bertindak secara impulsif selama belanja daring. Data studi ini dikumpulkan melalui metode random sampling. 211 tanggapan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan dilanjutkan dengan Structural Equation Modeling. Promosi penjualan rupanya menjadi pemicu nomor satu bagi pembeli daring untuk membeli secara impulsif dan secara positif memoderasi hubungan antara kualiyas situs web dan pembelian impulsif. Pembelian impulsif dipengaruhi secara positif oleh kesadaran mode, tetapi kualitas situs web tidak terbukti mempengaruhi pebelian impulsif.

This study aims to see whether website quality, sales promotion, and fashion consciousness can influence customers impulse buying behavior on buying apparel online. As online shopping provides customers the convenience to shop anywhere at any time, nowadays it is common to choose it as an alternative impulsive channel aside from brick and mortar store. As Indonesian consumers confidence in making online transaction rises, understanding what triggers consumers to act impulsively during online shopping is necessary, as several study found that online and offline shoppes behaviors are different. Data is collected through random sampling method. 211 valid responses are analyzed using validity and reliability tests, continued by Structural Equation Modelling. Sales promotion is apparently the number one trigger for online shoppers to buy impulsively and positively moderates the relationship between website quality and impulse buying behavior. Online impulse purchases are positively influenced by fashion consciousness, but website quality is discovered to have no positive influence on online impulse buying."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marsya Peni Nurmaranti
"[Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari desain layout dan atmosfer website Hijabenka.com terhadap minat pembelian melalui hasrat emosional dan sikap terhadap website. Pengujian ini dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software IBM AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain layout dan atmosfer website memiliki pengaruh terhadap hasrat emosional konsumen, tetapi tidak mempengaruhi sikap konsumen, dan hasrat emosional dan sikap konsumen memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian.;This study aims to know and analyze the effect of layout design and website atmosphere on purchase intention through emotional arousal and attitude toward the website. This research use Structural Equation Modelling (SEM) and IBM AMOS 21 software. The results of this study show that layout design and website atmosphere have an effect on emotional arousal, but doesn?t have an effect toward attitude toward the website. And emotional arousal and attitude toward the website have an positive effect on purchase intention., This study aims to know and analyze the effect of layout design and website atmosphere on purchase intention through emotional arousal and attitude toward the website. This research use Structural Equation Modelling (SEM) and IBM AMOS 21 software. The results of this study show that layout design and website atmosphere have an effect on emotional arousal, but doesn’t have an effect toward attitude toward the website. And emotional arousal and attitude toward the website have an positive effect on purchase intention.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Ayuningtyas
"Pesatnya perkembangan bisnis digital dalam bentuk e-commerce secara tidak langsung berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen. Pembelian impulsif berkontribusi pada perilaku konsumen dalam melakukan pembelanjaan secrara online. Pembelian impulsif pada konteks online lebih melibatkan faktor teknologi seperti situs web yang dapat berpengaruh terhadap perilaku konsumen sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas situs web terhadap perilaku pembelian impulsif secara online melalui moderasi promosi penjualan dan penggunaan kartu kredit pada situs belanja online Blibli.com di Kota Jakarta. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian survei, di mana penyebaran kuesioner dilakukan kepada 130 responden secara online maupun secara offline dengan kriteria sampel yang dipilih adalah responden yang telah melakukan pembelian pada situs belanka Blibli.com dalam empat bulan terakhir dan berdomisili di Jakarta. Selain itu, data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis faktor konfirmatori, dan analisis regresi linier sederha serta regresi berganda untuk menguji variabel moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan dan penggunaan kartu kredit memiliki peran
dalam moderasi pengaruh kualitas website terhadap perilaku pembelian impulsif secara online.

The rapid development of digital business in the form of e-commerce indirectly affects consumer buying behavior. Impulse buying contributes to consumer behavior in making purchases online. Impulse buying in an online context involves more technological factors such as websites, web that can affect the behavior of consumers themselves. This study aims to analyze how the influence of website quality on online impulse buying behavior through sales promotion moderation and credit card usage on the online shopping site Blibli.com in the city of Jakarta. This research is included in survey research, where questionnaires were distributed to 130 respondents online and offline with the selected sample criteria being respondents who have made purchases on the Belanka Blibli.com site in the last four months and are domiciled in Jakarta. In addition, the data that has been obtained were analyzed using validity and reliability tests, confirmatory factor analysis, and simple linear regression analysis and multiple regression to test the moderating variables. The results of this study indicate that sales promotion and the use of credit cards have a significant role in
in moderating the influence of website quality on online impulse buying behavior.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Kahar Awaludin
"Penggunaan website sebagai media pemasaran produk untuk meningkatkan awareness dan intensi konsumen untuk melakukan pemhelian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kajian literatur, sedangkan analisa data menggunakan analisa deskriptif. Melalui penelitian dihasilkan kesimpulan website sebagai media pemasaran perusahaan sebagai berikut (1) Website sebagai media pemasaran dinilai positif sebagai salah satu media pemasaran bagi produk»produk perusahaan (2) Konten dalam website Deadseventies oleh responden dapat dengan mudah dan jelas dipahami (3) Faktor-faktor umum terhadap internet yaitu need jbr cognirion, product involvement dan product experlise mempengaruhi persepsi yang diterima oleh konsumen. (4) Faktonfhktor spesitik terhadap intemet yaitu skills dan challenges serta web shopping experience juga mempengamhi persepsi yang diterima oleh konsumen, (5) Persepsi yang diterima dengan sikap terhadap website mempengaruhi konsumen dalam intensi untuk membeli.

The uses of website as product marketing medium for incrcsing awwarenes and consumen intention for buying. Data collecting method in this research are interview and literature study with descriptive analysis. As the result, the researcher comes up with several conclusion website as coorporate produck marketing medium (l) website as marketing medium make the positive for marketing coorporate products (2) Contents on the website. Deadseventies can make easy to understand consumen (3) General factors to intemet is need for cognition, product involment and product expertise make perseption of consumen taked (4) Spesitic factors to internet is skills and challenges, web shopping experience also make consument perseption (5) Perseption interactivity with attitude toward to website make Purchase intention."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33875
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Irene Sherlyta Gloria
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengaruh kualitas sistem, layanan, dan informasi terhadap intensi pengguna jasa E-Commerce di Indonesia untuk kembali menggunakan layanan Online-to-Offline O2O . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode riset deskriptif cross sectional. Pada penelitian ini digunakan sebagian Model Sistem Informasi DeLone McLean untuk menentukan variabel-variabel pengukuran terhadap intensitas penggunaan. Melalui penyebaran kuesioner, didapatkan data dari 111 responden yang berusia 16 tahun keatas dan pernah berbelanja online menggunakan layanan Online-to-Offline O2O . Setelah melakukan pengujian data menggunakan regresi linier berganda, diperoleh hasil bahwa dari 3 variabel, hanya variabel kualitas sistem dan kualitas informasi yang dapat mempengaruhi secara positf dan signifikan terhadap intensi penggunaan kembali layanan O2O di masa depan. Selain itu, ditemukan juga bahwa masih banyak responden yang tidak mengetahui layanan O2O sehingga dari penelitian ini menyarankan perusahaan-perusahaan E-Commerce untuk meningkatkan awareness terhadap layanan O2O kepada penggunanya agar layanan O2O dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi keuntungan dan keberlangsungan perusahaan.

ABSTRACT
This thesis discusses about the influence of system, information, and service quality toward the intention of E Commerce users in Indonesia to repurchase using Online to Offline O2O again. This is a quantitative research which applying cross sectional descriptive research. In this research, DeLone McLean Information System model is used to determine the measurement variables toward usage intention. Through questionnaire distribution, there are 111 respondents acquired with age 16 years old and above and they have ever shopped online using Online to Offline O2O service. According to the multiple linier regression test, the results state that from the 3 variables, only system quality and service quality which positively and significantly influence the intention to repurchase using Online to Offline O2O service in the future. In addition, it is also found that there are still many respondents who do not know the O2O service, hence, this research advises E Commerce companies to increase awareness of O2O service to their users so that O2O service can be utilized maximally to increase profit and sustainability of the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Septianto Dimas Pratama
"Tiongkok merupakan negara yang perekonomiannya mengalami pertumbuhan pesat pada lima tahun terakhir. Meskipun demikian, persepsi masyarakat terhadap produk asal Tiongkok masih kurang baik. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh negara asal terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang memiliki ketertarikan untuk membeli telepon pintar Xiaomi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel negara asal, secara signifikan memiliki pengaruh terhadap minat beli.

For the past five years, China`s economic growth has been increased significantly. However, public perception of the product from China is still not good. Based on that problem, the objective of this research is to analyze the influence of the country of origin towards the purchase intention. This research applied the quantitative approach with 100 respondents who have the willingness to buy the Xiaomi`s smartphone, as the sample. The result of this research indicates that the country of origin has a significant effect towards the purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65169
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Surya Yehezki
"Meningkatnya penggunaan internet di Indonesia memberikan dampak positif bagi perkembangan e-commerce di Indonesia dengan jumlah pengguna internet telah melakukan transaksi elektronik sebesar 63,5 . Dengan meningkatnya jumlah e-commerce B2C di Indonesia, diperlukannya strategi promosi yang tepat untuk mengetahui preferensi dan potensi pembelian untuk setiap konsumen sehingga dapat meningkatkan transaksi e-commerce tersebut. Web usage mining merupakan salah satu metode yang dapat mengolah data web log pengguna situs web e-commerce B2C menjadi informasi yang dapat digunakan untuk mengklasifikasi keputusan pembelian pengguna situs web.
Kombinasi kategori produk pembelian yang tinggi oleh pengguna situs web e-commerce memerlukan teknik klasifikasi multi label yang dapat mengklasifikasi kombinasi pembelian secara bersamaan. Metode Label Powerset dengan algoritme Support Vector Machine SVM digunakan untuk mengklasifikasi keputusan pembelian pengguna situs web e-commerce. Seleksi fitur menggunakan Information Gain dan pemilihan parameter dengan menggunakan Grid Search terbukti dapat meningkatkan akurasi klasifikasi.

The advance of internet usage in Indonesia has a positive impact on the development of e commerce in Indonesia where 63.5 of internet users have made online transactions. Along with e commerce B2C growth in Indonesia, it is necessary for an effective promotional strategy to know the preferences and potential purchases for each consumer with the result that to increase transactions. Web usage mining is a method having an ability to convert web log data into information used for purchase classification.
The high combination of purchasing product categories by users of e commerce website required a multi label classification technique that could classify those combinations. Label Powerset method with Support Vector Machine SVM algorithm was applied to classify e commerce users purchases decision. The proposed feature selection with Information Gain and parameter selection using Grid Search could prove that they had an ability to enhance classification accuracy.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67081
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cynthia Meidita
"Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara E-Service Quality dengan Purchase Intention pada konsumen belanja online. E-Service Quality dalam penelitian ini adalah yang dipersepsikan oleh konsumen belanja online. Partisipan adalah 146 mahasiswa yang memiliki pengalaman belanja online. E-Service Quality diukur menggunakan E-S-Qual oleh Parasuraman, Zeithaml dan Malhotra (2005). Sementara Purchase Intention menggunakan alat ukur Online Purchase Intention oleh Topaloglu (2012).
Hasil menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara E-Service Quality dengan Purchase Intention. Hasil ini ditunjukkan dengan ( r(146) = 0,384, p < 0,01) yang berarti jika persepsi konsumen E-Service Quality meningkat maka Purchase Intention konsumen akan meningkat pula. Dengan demikian, para perusahaan e-commerce perlu menambahkan dan memperbaiki pelayanan konsumen online yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen ketika berbelanja online baik interaksi dengan situs yang bersangkutan maupun interaksi dengan penjual, misalnya dengan memenuhi pesanan barang konsumen tepat waktu dan sesuai.

This research aimed to examine the relationship between E-Service Quality and purchase intention among Online Shopping Consumer. The E-Service Quality in this research is perceived by the online shopping consumers. Participants of this research were 146 undergraduate students who have online shopping experience. E-Service Quality were measured using E-S-Qual developed by Parasuraman, Zeithaml and Malhotra (2005). Meanwhile, purchase intention were measured using online purchase intention scale developed by Topaloglu (2012).
The main result of this research showed that E-Service Quality have a significant relationship with purchase intention among online shopping consumer. This result were showed by r(146) = 0,384, p < 0,01. This can also be said that if the E-Service Quality perceived by consumers increases, purchase intention will also increase. However, the result showed that the correlation between these two variable is still weak. Therefore, the e-commerce company should improve the quality of the online service in order to fulfill the consumers needs while shopping online. The service that is offered not only emphasizes on the consumers interaction with the website but also the opportunity to interact with the seller. For an example, fulfilling orders in time.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54398
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>