Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 175738 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Windya Febriayu Vivianti
"ABSTRAK
Industri yang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia yaitu industri kesehatan dan kecantikan. Pada tahun 2017, industri kosmetik tumbuh sekitar 20%. Salah satu cara ritel dalam melakukan ekspansinya yaitu dengan meluncurkan produk dengan mereknya sendiri atau yang lebih dikenal sebagai private label atau store brand. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Image dan Service Quality terhadap Purchase Intention Produk Private Label Watsons di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 135 responden yang mengetahui produk private label Watsons dan pernah mengunjungi toko Watsons di Jabodetabek dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik non-probability dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS 26 untuk Windows. Hasil penelitian ini adalah store image dan service quality memiliki pengaruh terhadap purchase intention produk private label Watsons.

ABSTRACT
The industry that experiencing rapid growth in Indonesia is health and beauty industry. In 2017, health and beauty industry grew around 20%. The retailers strategy for expansion is by launching a product with their own brand or known as a private label. The purpose of this research is to analyze The Influence of Store Image and Service Quality on Purchase Intention Products Private Label Watsons in Jabodetabek. This research uses a quantitative approach by spreading questionnaires to 135 respondents who know the private label products Watsons and visited Watsons in Jabodetabek the last 3 months. The samples were selected using non-probability methods with purposive sampling. Analysis techniques of the data used is simple linear regression using SPSS 26 for Windows. The result of this research is store image and service quality has an influence on purchase intention of private label products Watsons.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nosica Rizkalla
"Retailers produce their own private label brand as a strategy to distinguish their products from competitors’. Based on previous research, store image and service quality can be used to improve private label brand image and purchase intention. A Research is conducted at Lotte Mart, Gandaria City Mall in Jakarta to find out whether store image and service quality could influence private label brand image and purchase intention. This research adopts Wu et.al.'s framework (2010). Data processing uses Structure Equation Modeling. Research outcome reveals that service quality is a significant factor in influencing private label brand image and purchase intention."
Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2012
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ruth Melisa Halim
"Tesis ini membahas tentang pengaruh store image dan anchor brand terhadap private label brand di Matahari Department Store. Dimensi store image yang mempengaruhi private label brand quality dan affective (liking) adalah service, convenience, product quality, dan variety. Sedangkan kehadiran anchor brand tidak mempengaruhi private label brand di Matahari Department Store secara signifikan. Konsumen membedakan private label brand dengan anchor brand di Matahari Department Store. Private label brand dinilai sebagai produk tersendiri yang diproduksi dengan harga terjangkau namun dengan model dan kualitas yang menyerupai anchor brand.

The focus of this study is to investigate the influences of store image and anchor brand to private label brand at Matahari Department Store. Several dimensions of store image significantly influenced private label brand quality and affective (liking), included service, convenience, product quality, and variety. Whereas the presence of anchor brand at Matahari Department store does not significantly influence private label brand. The consumer distinguished the private label brand and anchor brand at Matahari Department Store. Private label brand is assumed as a separated product with affordable price but the model and quality has a similarity with anchor brand."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rangga Husnaprawira Rasjad
"Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada hubungan antara service quality, perceived value, customer satisfaction serta post-purchase intention pada responden yang pernah menggunakan M-VAS dalam 6 (enam) bulan terakhir, berusia 18-35 tahun, serta berdomisili di Jabodetabek. Adapun hasil penelitian diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berhubungan positif dengan perceived value. Perceived value berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction dan post-purchase intention. Customer satisfaction juga berpengaruh secara signifikan terhadap post-purchase intention. Sementara itu, service quality menunjukkan hubungan tidak langsung dengan customer satisfaction dan post-purchase intention melalui perceived value.

This research aims to observe the relationships amongst service quality, perceived value, customer satisfaction and post-purchase intention for the respondents who have used M-VAS in the last 6 (six) months, aged 18-35 years old, and live in Jabodetabek area. The result shows that service quality positively influences perceived value. Whereas perceived value positively influences both customer satisfaction and post-purchase intention. Customer satisfaction also positively influences post-purchase intention. In the end, service quality has an indirect positive influence towards customer satisfaction and post-purchase intention through perceived value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meta Andriani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari citra toko dan kualitas jasa terhadap citra merek dan minat membeli pada produk private label Penelitian ini juga melihat faktor faktor apa saja yang mempengaruhi secara langsung minat membeli purchase intention konsumen Dalam penelitian ini akan dilihat mengenai salah satu bentuk ritel yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang signifikan yaitu industri convenience store Convenience store adalah toko pengecer yang menjual jenis produk terbatas berlokasi di tempat yang nyaman dan jam operasional yang lebih panjang dibandingkan dengan toko peritel yang lainnya Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 207 responden Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling dimana syarat dari respondennya adalah pria dan wanita berdomisili di Jabodetabek dan mengetahui bahwa 7 Eleven memiliki produk private label Penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Modelling SPSS dengan menggunakan software LISREL Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1 citra toko memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap minat membeli 2 kualitas jasa memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap citra private label brand PLBI 3 kualitas jasa tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat membeli tetapi memiliki pengaruh tidak langsung melalui citra private label brand PLBI dan 4 citra private label brand PLBI memiliki pengaruh langsung terhadap minat membeli

ABSTRACT
This study aims to find the direct effects of store image and service quality on brand image and purchase intention for a private label brand PLB This study is also find the factors that directly influence purchase intention of consumers This thesis will analyze another form of retail which also have a significant improvement convenience store Convenience store is a retail shop that sells selected items located in a comfortable area and open in a long hours The sample in this study consisted of two hundred and seven respondents This study uses nonprobability sampling technique purposive sampling where the terms of the respondents were male and female live in Jabodetabek and learned that 7 Eleven has a private label products This study used Structural Equation Modelling techniques SPSS using LISREL software These results indicate that 1 store the image has a direct positive impact on purchase intention 2 service quality has a direct positive effect on private label brand PLB image 3 service quality has no direct influence on purchase intention but have indirect influence through private label brand PLB image and 4 private label brand image has a direct positive direct effect on purchase intention "
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34705
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khoirun Nisa Bahri
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh store image dan store brand price-image terhadap purchase intention pada produk private label brand. Dengan menggunakan metode statistik structural equational model menginvestigasi pengaruh langsung dari store image dan store brand price-image serta meneliti pengaruh tidak langsung dari perceived risk terhadap purchase intention pada suatu produk private label. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store image dan store brand price image memiliki efek positif dan berpengaruh langsung terhadap purchase intention tanpa melalui perceived risk. Implikasi bagi manajerial dan pembuat kebijakan terkait strategi untuk produk private label brand juga dibahas.

This thesis discusses the influence of store image and store brand price-image on purchase intention of private label brand products. Using statistical methods to investigate structural equational model of direct effects of store image and store brand price-image and the indirect effect of perceived risk on purchase intention in a private label product, the results showed that the store price image and store brand image has a positive effect and directly influence the intention to purchase without going through perceived risk. Implications for managerial and policy makers related strategies for private label brand products will also be discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46552
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggi Paima Ulibasa
"Perkembangan ritel yang begitu pesat menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan ritel baik dalam maupun luar negeri. Hal ini mengharuskan pihak manajemen perusahaan ritel mengembangkan strategi untuk bertahan di industri ritel khususnya hipermarket. Salah satu strategi yang marak diterapkan adalah dengan menggunakan nama tokonya sebagai merek produk yang dikenal dengan Private Label Brand (PLB). Hal ini menarik perhatian penulis untuk melakukan penelitian terhadap niat pembelian produk PLB. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara citra toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian produk PLB dan juga dampak persepi risiko dan kesadaran harga yang dirasakan konsumen terhadap niat pembelian.
Data diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara citra toko dan niat pembelian, selain itu ditemukan juga pengaruh yang besar antara kualitas pelayanan dan niat pembelian. Perusahaan ritel disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya demi menciptakan citra PLB yang baik sehingga niat pembelian konsumen juga turut meningkat. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti hendaknya lebih fokus dalam memilih objek penelitian untuk menghindari ambiguitas pada responden dan juga mempertimbangkan adanya variabel product familiarity untuk hasil yang lebih mendalam.

The tremendous growth of retail caused the fierce competition among the retail company both in our country and also overseas. Thus, the management of the company has to develop some strategies in order to survive in the retail industry especially in the hypermarket area. One of the famous strategies applied is to label the product according to the store`s name which is well known as Private Label Brand (PLB). This case brings the attention of the writer to do some researches on purchase intention for PLB product. This thesis aims to investigate whether or not there is influence between the store image and service quality towards purchase intention for PLB products and also the effect of perceive risks and price consciousness the costumers feel towards the purchase intention.
The data perceived by using Structural Equation Model (SEM) which reveals not only that there is a slight influence between the services and the purchase intention, but also big influence between service quality and purchase intention. As the conclusion, the retail companies need to improve their service quality in order to create good store image PLB so the costumer purchase intention will increase. For the future research, it is advised for the writer to be more specific in choosing the object of the research to avoid the ambiguity of the respondents and also to include the product familiarity for the better result.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45953
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edyna Ayu Qousersha
"Private label merupakan sebuah merek yang dikelola sendiri oleh peritel. Dalam lingkungan ritel, penilaian pelanggan terhadap produk private label seringkali dikaitkan dengan store image dari toko ritel tersebut. Penelitian ini meneliti pengaruh store image terhadap purchase intention produk private label. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dan informasi dikumpulksan melalui survei dengan alat bantu kuisioner dan studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Sephora Kota Kasablanka yang merupakan wanita yang berdomisili di Jakarta dan pernah melakukan pembelian selain produk private label di Sephora Kota Kasablanka setidaknya satu kali dalam tiga bulan terakhir. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability dengan convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store image memiliki pengaruh terhadap purchase intention produk private label.

Private label is a brand managed by a retailer. In a retail environment, customer evaluation on private label product often associated with the store image of a retailer. This study aims to research the effect of store image towards purchase intention of private label product. This research used a quantitative approach, where data and information were collected through survey with the tools of questionnaire and bibliographical studies. The sample of this study were 100 visitors of Sephora Kota Kasablanka which were women reside in Jakarta and have purchased other than private label product at least once in the last three months at Sephora Kota Kasablanka before. The samples were selected using non probability methods with convenience sampling. Analysis technique of the data used is simple linear regression using SPSS 20. The result indicated that store image affects purchase intention of private label products."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66547
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitriana Irwanty
"Penelitian ini akan membahas minat konsumen dalam membeli PLB dengan melihat juga fakto-faktor yang mempengaruhi citra dari produk tersebut. Faktorfaktor yang dibahas dalam penelitian ini adalah citra toko dan kualitas pelayanan. Serta melihat efek mediasi antara citra merek dengan minat membeli melalui risiko yang dirasakan dan kesadaran harga. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Data diperoleh melalui kuesioner online dan kemudian diolah menggunakan Lisrel.
Hasil yang diperoleh adalah citra toko dan kualitas pelayanan mempengaruhi citra PLB, kualitas pelayanan juga mempengaruhi minat pembelian sedangkan citra toko tidak mempengaruhi minat pembelian PLB. Citra toko secara langsung tidak mempengaruhi minat pembelian namun mempengaruhi secara tidak langsung melalui risiko yang dirasakan dan kesadaran harga.

This study will discuss consumer intention in buying the product by looking at the factors that also affect the image of the product. The factors discussed in this study are the store image and service quality. As well as looking at the affects of mediation between brand image with an intention in buying through perceived risk and price consciousness. Respondents involved in this study are 160 respondents. The data obtained through the online questionnaire and then processed using by Lisrel 8.51.
The result is the store image and the service quality affect the PLB image, the service quality directly affect of purchase intention, while the store image not affect the purchase intention of PLB. The store image does not directly affect the purchase intention but influences indirectly through perceived risk and price consciousness.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fahd Afkar Hakiki
"Fokus dari skripsi ini adalah untuk menguji hubungan antara Citra Toko dan Kualitas Pelayanan melalui Citra Merek, Intensi Pembelian Kembali, Kesadaran Harga dan Resiko yang diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Citra toko secara positif berpengaruh pada Intensi Pembelian, berpengaruh secara negatif terhadap Citra Merek. Kualitas pelayanan secara positif berpengaruh pada Citra merek tapi secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap Intensi Pembelian Kembali. Citra Merek secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap Intensi Pembelian Kembali, berpengaruh secara negatif terhadap Resiko yang diterima. Resiko yang Diterima secara negatif berpengaruh terhadap Kesadaran Harga dan Intensi Pembelian Kembali. Kesadaran Harga secara positif berpengaruh pada Intensi Pembelian Kembali. Data dalam penelitian ini sebanyak 155 responden menggunakan kuesioner. Sembilan hipotesis penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).

The focus of this thesis is to examine the relationship between the Store Image and Service Quality through the Brand Image, Repurchase Intention, Price Consciousness and Perceived Risk. The results of this research show that the Store Image positively influential on Repurchase Intention, influence negatively on Brand Image. Service Quality affect positively on the brand image but significantly did not have an impact on Repurchase Intention. Brand image significantly did not have an impact on Repurchase Intention, negatively affect the Perceived Risk. The Perceived Risk negatively affect Price Consciousness and Repurchase Intention. Price Consciousness affect positive on Repurchase Intention. Data in this research is collected from 155 respondents by spreading the questionnaire. Nine hyphoteses in this research are tested by using Structural Equation Modeling (SEM)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44585
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>