Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 52805 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amrah Humam Alkatiri
"ABSTRACT
The research examines the importance of understanding what customers 39 value in marketing skincare products. Skincare is initially created to beautify one 39 s appearance and throughout history men and women have believed that outward beauty is a reflection of inside beauty Estrin, 1984 . In recent decades, however, things have turned to be the opposite. Customers are more interested in improving their health from the inside to look beautiful on the outside. In the skincare industry, consumer attitudes and behaviors are in a constant state of flux Kumar, 2005 . Customers nowadays are more critical of the products they are buying. Advertising and marketing campaigns are vital ways of penetrating new markets, creating brand awareness, maximizing product sales, and ideally, achieving customer loyalty Ringrow, 2016 . Understanding what customers want is fundamental to business success, and hence a customer oriented marketing strategy is a key for these cosmetics companies. By utilizing market based and dynamic capabilities perspectives, this study aims to give insight on the significant changes of customer preferences in the skincare industry and how companies can overcome it by customizing their marketing strategy. The industry dynamics are changing hence, businesses need to adapt to survive and sustain competitiveness.

ABSTRAK
Penelitian ini menguji pentingnya pemahaman tentang hal yang menjadi nilai pelanggan dalam pemasaran produk skincare. Pada awalnya, skincare diciptakan untuk mempercantik penampilan seseorang dan sepanjang sejarah pria dan wanita percaya bahwa kecantikan fisik adalah cerminan dari kecantikan dalam diri Estrin, 1984 . Akan tetapi, dalam beberapa dasawarsa terakhir, banyak hal berubah sebaliknya. Pelanggan lebih tertarik untuk meningkatkan kesehatan mereka dari dalam agar mereka terlihat cantik di luar. Dalam industri skincare, sikap dan perilaku konsumen berada dalam keadaan yang berubah terus-menerus Kumar, 2005 . Pelanggan saat ini lebih kritis terhadap produk yang mereka beli. Iklan dan kampanye pemasaran adalah cara yang penting untuk menembus pasar baru, menciptakan kesadaran merek, memaksimalkan penjualan produk, dan idealnya, mencapai loyalitas pelanggan Ringrow, 2016 . Memahami apa yang diinginkan pelanggan merupakan hal yang mendasar untuk kesuksesan bisnis, dan oleh karenanya strategi pemasaran yang berorientasi pada pelanggan adalah kunci bagi perusahaan kosmetik ini. Dengan memanfaatkan market-based perspective dan dynamic capabilities, penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang perubahan yang signifikan terhadap preferensi pelanggan dalam industri skincare dan bagaimana perusahaan dapat mengatasinya dengan menyesuaikan strategi pemasaran mereka. Dinamika industri berubah; oleh karenanya, bisnis perlu beradaptasi untuk bertahan dan mempertahankan daya saing."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rosita Safitri
"ABSTRAK
This paper examines the customer contribution in sustaining firms rsquo competitive advantage through innovation in the smartphone industry. Previous research claims that innovation is important for firms to sustain their competitive advantage and that it is important to consider the customers to have a better outcome of innovation. This study uses resource based view and dynamic capabilities as the theoretical foundations. It is based on the collection of secondary data from the existing literature, which becomes the basis of the analysis. The study finds that the customer contribution to product innovation in the smartphone industry could be improved in order to sustain the firms rsquo competitive advantage. More specifically, it suggests that creating innovation websites of companies in the smartphone industry and releasing smartphone prototypes can help the companies to come up with better results of product innovation.

ABSTRACT
Studi ini membahas kontribusi pelanggan dalam mempertahankan keunggulan kompetitif perusahaan melalui inovasi dalam industri smartphone. Penelitian- penelitian sebelumnya menyatakan bahwa inovasi merupakan faktor penting bagi perusahaan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif mereka. Untuk memperoleh hasil yang lebih baik dari inovasi tersebut, perusahaan perlu mempertimbangkan pelanggan mereka. Studi ini menggunakan data sekunder dari literatur yang sudah ada sebagai dasar analisis dan menggunakan resource-based view dan dynamic capabilities sebagai landasan teori. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa kontribusi pelanggan terhadap inovasi produk dalam industri smartphone dapat ditingkatkan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif perusahaan dengan menggunakan berbagai cara, diantaranya membuat website inovasi perusahaan dan mempublikasikan prototipe smartphone, yang nantinya dapat memberikan hasil inovasi produk yang lebih baik. "
2017
S69633
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Andika Jaka Daniswara
"ABSTRACT
This paper examines the role of customers and inter firm collaboration in becoming a source of sustained competitive advantage in video game industry. The study used resource based view of the firm and dynamic capabilities as the theoretical approach, focusing on the internal side of the firm in making an assessment. It found that there are numerous untapped opportunities available for companies in video game industry regarding inter firm collaboration and customers. In particular, it discovered that the application of cross platform play and investment into customer support would improve the source of sustained competitiveness. Finally, this study develops a conceptual model to illustrate the findings and derive future research suggestions.

ABSTRACT
Makalah ini membahas peran pelanggan dan kolaborasi antar perusahaan yang menjadi sumber keunggulan kompetitif berkelanjutan dalam industri video game. Studi ini menggunakan pandangan berbasis sumber daya perusahaan dan kapabilitas dinamis sebagai pendekatan teoritis, dengan fokus pada sisi internal perusahaan dalam membuat penilaian. Studi ini menemukan bahwa ada banyak peluang yang belum dimanfaatkan yang tersedia bagi perusahaan di industri video game terkait kolaborasi dan pelanggan antar perusahaan. Secara khusus, makalah ini menemukan bahwa penerapan cross-platform game dan investasi ke dalam pelayanan pelanggan akan meningkatkan sumber daya saing yang berkelanjutan. Terakhir, penelitian ini mengembangkan model konseptual untuk menggambarkan hasil dan memperoleh saran penelitian di masa depan."
2017
S68151
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rukmini Triastuti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan digital marketing yang dilakukan Elizabeth Arden, untuk menganalisa pemetaan lingkungan kompetitif Elizabeth Arden dan untuk menganalisis strategi digital marketing dari Elizabeth Arden untuk menaikkan daya saing. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder yang diperoleh dari observasi, hasil wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini tidak ketahui karena luasnya kajian penelitian yang dibahas, sehingga informan penelitian yang digunakan untuk mencapai tujuan penelitian yaitu sebanyak lima orang. Merumuskan hasil strategi penelitian menggunakan analsiis SWOT dan e-marketing, sedangkan untuk mengukur penilaian konsumen menggunakan analisis tematik. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa Elizabeth Arden Indonesia memiliki kekuatan dalam segi produk yang mengikuti perkembangan zaman dan sering melakukan inovasi produk dengan bantuan teknologi yang canggih, membuat produk Elizabeth Arden memiliki kandungan yang premium, sedangkan dalam harga produk Elizabeth Arden dapat dijangkau oleh berbagai kalangan dan segala usia baik wanita dan pria. Dalam hal pemasaran Elizabeth Arden memiliki mitra bisnis yang memiliki jaringan distribusi luas dan memiliki reputasi yang baik dikalangan pelanggan. Kesimpulan dalam penelitian ini Elizabeth Arden dapat mengoptimal kekuatan dan peluang sehingga dapat mengurangi ancaman dari kompetitor, Elizabeth Arden dengan meningkatkan produk, promosi, lokasi dan harga akan mempengaruhi perilaku konsumen (pelanggan) dan mendampatkan pelanggan yang potensial. Penelitian ini memiliki keterbatasan, yaitu responden yang digunakan sedikit dan menggunakan analisis kualitatif.

This study aims to analyse Elizabeth Arden's digital marketing planning, to analyse Elizabeth Arden's competitive environmental mapping and to analyse Elizabeth Arden's digital marketing strategy to increase competitiveness. The methodology used in this study uses a qualitative approach. The data sources used are primary and secondary data sources obtained from observation, interviews and documentation. The population in this study was unknown because of the extent of the research studies discussed, so that the research informants used to achieve the research objectives were as many as five people. Formulating the results of research strategies using SWOT analysis and e-marketing, while measuring consumer ratings using thematic analysis. The results of the SWOT analysis show that Elizabeth Arden Indonesia has strengths in terms of products that keep up with the times and often innovate products with the help of sophisticated technology, making Elizabeth Arden products have premium content, while in terms of product prices Elizabeth Arden can be reached by various groups and all kinds of people. age of both women and men. In terms of marketing, Elizabeth Arden has business partners who have an extensive distribution network and have a good reputation among customers. The conclusion in this study Elizabeth Arden can optimize strengths and opportunities so as to reduce threats from competitors, Elizabeth Arden by improving products, promotions, locations and prices will affect consumer (customer) behaviour and get potential customers. This study has limitations, namely the number of respondents used is small and uses qualitative analysis."
Jakarta: Sekolah Kajian dan Stratejik GLobal Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Melani
"Berdasarkan hasil identifikasi masalah organisasi, para karyawan PT XX kurang menampilkan adanya komitmen terhadap organisasi, khususnya terkait dengan komitmen afektif, dan hal tersebut dianggap menjadi salah satu faktor penghambat munculnya perilaku berorientasi pelanggan. Penelitian dilakukan untuk melihat adanya korelasi antara komitmen organisasi, khususnya terkait komitmen afektif, dan perilaku berorientasi pelanggan pada karyawan PT XX, dengan menggunakan alat ukur Employee Customer-Oriented Behaviors Scale (Grizzle, Lee, Zablah, Brown, & Mowen, 2009) dan TCM Employee Commitment Survey: Revised Version (Meyer, Allen, & Smith, 1993). Responden 15 karyawan dari 6 departemen fungsi operasional PT XX.
Hasil uji korelasi menunjukkan korelasi signifikan antara komitmen afektif dan perilaku berorientasi pelanggan (r = .435*, p < .05), serta hasil ini menjadi dasar pemberian intervensi. Intervensi dilakukan melalui pelatihan ISEFI - Improve Service Excellence from Inside dan aktivitas lanjutan pelatihan berupa pengisian Mission Book (MB). Uji perbedaan sebelum dan sesudah pelatihan dan pengisian MB menunjukkan terdapat peningkatan yang signifikan antara skor komitmen afektif (z = -2.041*, p < .05) dan peningkatan yang juga signifikan pada skor perilaku berorientasi pelanggan (z = -2.023*, p < .05).

Based on identification of organizational problems, employees indicate lesscommitment to the organization and it is considered to be the one of factors that inhibit the appearance of a customer orientation behavior of PT XX?s employees. This reseach was conducted to find the correlation between organizational commitment, especially affective commitment and customer orientation behavior of PT XX?s employees using Employee Customer-Oriented Behaviors Scale (Grizzle, Lee, Zablah, Brown, & Mowen, 2009) and the TCM Employee Commitment Survey: Revised Version (Meyer, Allen, & Smith, 1993). Data gathered from 15 employees in 6 different departments at PT XX.
The result showed that there was a significant correlation between affective commitment and customer orientation behavior (r = .435 *, P < .05). Based on this result, researcher determined that intervention program was to provide an ?ISEFI ? Improve Service Excellence from Inside? Themed Training and post-training follow-up activities - Mission Book. Furthermore, researcher give a test to find the differences between affective commitment and customer orientation behavior scores before and after the intervention conducted. The result of the test found that affective commitment?s score was significantly different (z = -2.041*, p < .05) and customer orientation behavior score was also significantly different (z = - 2.023*, p < .05)."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T41405
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mikha Karmel
"Fokus penelitian ini adalah tentang analisis strategi pemasaran Isuzu MU-X di PT. Isuzu Astra Motor Indonesia yang menghadapi persaingan ketat dari kompetitor utamanya. Analisis strategi pemasaran didasarkan pada konsep manajemen strategis industri, dengan menggunakan tiga tahapan kerangka perumusan strategi, yaitu tahap input, tahap pencocokan, dan tahap desicion. Menggunakan enam alat utama yaitu Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks CPM, Matriks SWOT, Matriks IE (Internal Eksternal), dan Matriks Perencanaan Stratgik Kuantitatif. Alat-alat ini akan digunakan sebagai pembanding satu sama lain saat merumuskan strategi. Ini juga melibatkan metode AHP untuk pembobotan setiap faktor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran terbaik Isuzu MU-X adalah pengembangan produk dan pengenalan mobil dengan reviewer mobil ternama di Indonesia seperti Otodriver, Motomobi, Autonetmagz untuk mendapatkan perhatian lebih dari strategi publik untuk bersaing dengan kompetitor utama. dan untuk meningkatkan volume penjualan

The focus of this research is about the analysis of marketing strategy for Isuzu MU-X at PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, which faces high competition from its main competitors. Marketing strategy analysis is based on the concept of industrial strategic management, by using three stages of strategy formulation framework, namely the input stage, matching stage, and desicion stage. Using six main tools which are IFE Matrix, EFE Matrix, CPM Matrix, SWOT Matrix, the IE (Internal External) Matrix, and the Quantitative Stratgic Planning Matrix. These tools will be used as a comparison with each other when formulating strategies. It also involves the AHP method for weighting each factor. The results of this study indicate that the best marketing strategy for Isuzu MU-X are product development and introducing the car with well-known car reviewers in Indonesia such as Otodriver, Motomobi, Autonetmagz to get more attention from public strategy to compete with major competitors and to increase sales volume."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Risa Amalina
"Perlambatan eknonomi skala dunia telah membuat industri mobil mewah di beberapa negara besar kesulitan untuk mempertahankan penjualan mereka. Beberapa perusahaan dapat mempertahankan performa penjualannya, beberapa yang lainnya tidak. Perusahaan yang bertahan pada masa ini mengindikasikan bahwa pangsa pasar mereka tidak terlalu terpengaruh oleh kondisi global dan bahkan terus meningkat. Mereka yang bertahan adalah perusahaan skala internasional yang telah menerapkan aktivitas engagement kepada pelanggan secara langsung yang biasa disebut Customer Brand Engagement (CBE). Secara khusus, aktivitas ini menargetkan interaksi langsung antara pelanggan dengan suatu merek. Untuk memperluas pangsa pasarnya, perusahaan kendaraan mewah membutuhkan partisipasi dari pelanggan. Skripsi ini mengulas keterlibatan pelanggan di dalam CBE untuk memperluas pangsa pasar di industry kendaraan mewah. Maka dari itu, pertanyaan utama dari riset ini adalah:Bagaimana Partisipasi Pelanggan memiliki efek kepada Customer Brand Engagement (CBE) untuk mencapai Keunggulan Kompetitif? Skripsi ini diharapkan dapat memperluas riset di bidang industri kendaraan mewah. Secara spesifik, untuk memanfaatkan teori fundamentasl seperti: Resource-Based View dan Dynamic Capabilities View. Berdasarkan teori-teori ini, diusulkan lima strategi utama, yaitu: Research-Offline dan Purchase-Online antar sumber, Customer Success Team, Haptic Experience Design, Brand Community Events, dan Fully Immersive Virtual Reality System. Dalam hal ini, Haptic Experience Design dan Fully Immersive Virtual Reality System dianggap sebagai yang paling relevan untuk mencapai keunggulan kompetitif diantara perusahaan kendaraan mewah lainnya. Selain itu, skripsi ini juga menemukan bahwa partisipasi pelanggan pada tingkat yang menengah akan lebih berdampak pada kinerja penjualan di industri kendaraan mewah.
Global economic slowdown has made luxury automobile industry in several big countries struggle to maintain their global sales. Some companies could maintain their performance, but some couldn`t. The one who survive indicates that their market share is less affected by the global condition and even continuous to rise. Among them are the international players of the industry that have applied direct-based engagement activities with their customers, known as Customer Brand Engagement (CBE). In particular, this activity addresses direct interactions between a focal customer and a specific brand. In order to expand its market share, luxurious automobile companies need customer participation. This paper reviews the involvement of customer participation in the CBE activity in order to increase their market share within luxurious automobile industry. On that note, the main research question is: How does Customer Participation affect Customer Brand Engagement (CBE) to Achieve Competitive Advantage? This paper expects to fill the gaps in the luxury automobile industry research. Specifically, by utilizing fundamental theories such as: Resource-Based View and Dynamic Capabilities View. Based on these theories, five main strategies are proposed. Namely: Research-Offline and Purchase-Online cross channel strategy, Customer Success Team, Haptic Experience Design, Brand Community Events, and Fully Immersive Virtual Reality System. In this regard, the Haptic Experience Design and Fully Immersive Virtual Reality System are considered as the most relevant strategy to achieve competitive advantage. Furthermore, this paper also founds that customer participation at a moderate level will have more impact to the sales performance in the luxury automobile industry."
2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Gadjah Mada Univ. Press, 1993
572 BIO t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Paulus Supriyono
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4756
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iswahyudi
"Artikel ini menyajikan kerangka evolusi kebijakan sosial, dengan fokus khusus pada upaya mewujudkan kebijakan sosial yang berorientasi pada kapabilitas (capability-oriented approach). Penelitian ini disusun berdasarkan karya Sen dan Nussbaum yang memberikan pendekatan kapabilitas sebagai kerangka kerja yang berharga untuk mengembangkan kebijakan sosial guna mendorong pembangunan dan kesejahteraan manusia. Penelitian ini menelusuri keterbatasan dan kegagalan kebijakan sosial tradisional, dengan menekankan ketergantungannya pada pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada pengorbanan kebebasan dan bakat individu. Penelitian ini juga menyoroti potensi kebijakan sosial yang berorientasi pada kapabilitas untuk meningkatkan kapasitas manusia dan mendorong keadilan sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis konseptual dan analisis kritis. Hasil penelitian ini mendorong agar fokus kebijakan sosial yang ada saat ini lebih ditekankan pada upaya peningkatan kapabilitas untuk mengurangi ketidaksetaraan.

This article presents a framework for the development of social policy, with a particular focus on the pursuit of a capability-oriented approach to social policy. The research draws on the work of Sen and Nussbaum who provide the capability approach as a valuable framework for developing social policies to promote development and human well-being. It explores the limitations and failures of traditional social policy, emphasizing its reliance on economic growth at the expense of individual freedom and talent. It also highlights the potential of capability-oriented social policy to enhance human capacity and promote social justice. The methods used in this research are conceptual analysis and critical analysis methods. The results of this study encourage the focus of current social policies to be more emphasized on efforts to increase capabilities in order to reduce inequality.Key words: Social Policy, Inequality, Capability Approach, Well-being"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>