Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 27470 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Azman Ismail
"Penelitian ini dilakukan untuk mengukur hubungan di antara kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan niat perilaku. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari pelanggan yang mendapat perawatan di organisasi medis militer di Malaysia. Hasil analisis model jalur Smart-PLS menegaskan bahwa hubungan antara fitur kualitas layanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) dengan kepuasan pelanggan berkorelasi secara positif dan signifikan dengan niat perilaku. Hasil ini menunjukkan bahwa pengaruh fisik, reliabilitas, responsif, jaminan, dan empati terhadap niat perilaku dimediasi oleh kepuasan pelanggan. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jakarta, 2017
330 JETIK 16:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rangga Husnaprawira Rasjad
"Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada hubungan antara service quality, perceived value, customer satisfaction serta post-purchase intention pada responden yang pernah menggunakan M-VAS dalam 6 (enam) bulan terakhir, berusia 18-35 tahun, serta berdomisili di Jabodetabek. Adapun hasil penelitian diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berhubungan positif dengan perceived value. Perceived value berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction dan post-purchase intention. Customer satisfaction juga berpengaruh secara signifikan terhadap post-purchase intention. Sementara itu, service quality menunjukkan hubungan tidak langsung dengan customer satisfaction dan post-purchase intention melalui perceived value.

This research aims to observe the relationships amongst service quality, perceived value, customer satisfaction and post-purchase intention for the respondents who have used M-VAS in the last 6 (six) months, aged 18-35 years old, and live in Jabodetabek area. The result shows that service quality positively influences perceived value. Whereas perceived value positively influences both customer satisfaction and post-purchase intention. Customer satisfaction also positively influences post-purchase intention. In the end, service quality has an indirect positive influence towards customer satisfaction and post-purchase intention through perceived value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syaravina Ardhani Setyawan
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana service concept
dan customer characteristics mempengaruhi customer satisfaction penumpang
maskapai penerbangan Indonesia. Data penelitian di dapatkan dengan
menggunakan teknik Convenience-Sampling pada responden yang berdomisili di
Jabodetabek (Jabodetabek) sebagai sampel untuk penelitian ini. Hipotesis diuji
dengan memanfaatkan regression kemudian diproses dengan SPSS 22 untuk Mac.
Penelitian ini menilai Service Quality maskapai penerbangan Indonesia, yang
mana saat ini moda transportasi udara menjadi sangat populer. Hasil penelitian
menunjukkan bahwaincome dan class of servicesecara signifikan memoderasi
efekservice concept, terutama peripheral service, terhadap customer satisfaction.
Lebih dari itu, para penumpang maskapai penerbangan Indonesia mempunyai
kecenderungan untuk lebih menekankan kepuasan pada aircraft, danpersonal
space. Temuan dalam penelitian ini berguna untuk penelitian lebih lanjut dengan
topik serupa dan juga bermanfaat bagi maskapai penerbangan yang ingin
meningkatkan service quality mereka yang dianggap paling sesuai dengan
customer characteristic para konsumennya, demi mencapai customer satisfaction
yang lebih baik lagi.
ABSTRACT
The purpose of this study is to recognize how service concept and customer
characteristics influence the customer satisfaction of the Indonesian Aviation
Companies’ passengers. Convenience sampling was used and respondents who
domicile at the Greater Jakarta (Jabodetabek) are used as the samples for this
research. The hypotheses are tested by utilizing regression using the SPSS 22 for
Mac. This research assesses the service quality of Indonesian Aviation
Companies, as air transportation mode become very popular these days. The result
shows that income and class of service significantly moderates the effect of
service concept, particularly peripheral service, on customer satisfaction.
Additionally, there is a tendency of Indonesian airlines passengers to put more
weight on aircraft and personal space. The findings in this research are useful for
further research with similar topic and also will beneficial for airlines that seek to
improve their service quality that best suit the passengers of different
characteristics in order to achieve greater customer satisfaction."
2014
S59928
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hafizh Muhamad Boutros Hadianto
"Penelitian ini mencoba untuk menjawab dua pertanyaan: pertama adalah apa hubungan kualitas jasa dan produk terhadap kepuasan konsumen? Kedua, apa hubungan dari kepuasan konsumen terhadap niat konsumen untuk mengganti merek dalam industri mobil? Penelitian ini menggunakan regresi untuk menguji hipotesis penilitian mengenai pengaruh kualitas jasa dan produk terhadap kepuasan konsumen, dan niat konsumen mengganti merek. Penelitian ini menggunakan sampel sebesar 100 orang yang telah memiliki mobil Honda lebih dari satu tahun, dan telah secara pribadi mendatangi diler Honda untuk melakukan servis mobil. Penelitian ini menemukan bahwa kualitas jasa dan produk memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan bahwa kepuasan konsumen tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap intensi untuk mengganti merek.

This research tries to answer two key research questions, firstly what is the relationship between service quality and product quality on customer satisfaction within an integrated model? Secondly what is the relationship between customer satisfaction and customers’ intention to switch brands in the automobile i ndustry. This research uses regression to test the hypothesis of product and service quality contribution towards customer satisfaction, and customers’ intention to switch brands. The samples of this research consists of 100 people who own a Honda automobile for more than a year, and have personally brought their automobile to a Honda dealership for service. Results show that service quality and product quality significantly affects customer satisfaction, and that customer satisfaction does not have a negative significant relationship with customers’ intention to switch brands.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puteri Rengganis
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh e-service quality terhadap brand trust pada situs
Tiket.com. Dimensi e-service quality yang digunakan adalah website usability,
information quality, reliability, responsiveness, assurance, dan personalization.
Dimensi brand trust yang digunakan adalah brand reliability dan brand intention.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data penelitian
dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner online yang dilakukan terhadap 100
pelanggan Tiket.com. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Service Quality memiliki
pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap Brand Trust. Di antara dimensi eservice
quality yang digunakan, responsiveness merupakan dimensi yang
memiliki pengaruh terbesar terhadap variabel brand trust.

ABSTRACT
This study examines the effect of e-service quality towards brand trust on
Tiket.com website. The dimensions used to measure e-service quality are website
usability, information quality, reliability, responsiveness, assurance, and
personalization. Brand trust was measured using brand reliability and brand
intention. This research used a quantitative approach, in which data was collected
by doing survey towards 100 customers of Tiket.com with online questionnaire.
Multiple regressions were used to analyze the data. The result showed that eservice
quality has a significant and strong effect towards brand trust and
responsiveness proved as the dimension of e-service quality that gives the
strongest effect towards brand trust variable."
2015
S61170
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tubagus Fajar Adhitya
"Penelitian ini mengenai kepuasan masyarakat atas kualitas pelayanan di Kantor Kelurahan Pejaten Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui kepuasan masyarakat atas kualitas pelayanan di Kantor Kelurahan Pejaten Barat yang diukur melalui dimensi-dimensi kualitas pelayanan. Jumlah sampel dalam penelitian ini berdasarkan rumus Slovin berjumlah 100 responden. Hasil dari analisis kepuasan masyarakat atas kualitas pelayanan di kantor Kelurahan Pejaten Barat adalah masyarakat masih belum merasa puas atas kualitas pelayanan yang diberikan di kantor Kelurahan Pejaten Barat.

This research is about satisfaction of citizens on the quality of public services in office kelurahan Pejaten Barat. This research uses quantitative and descriptive approach to describe citizens satisfaction on the quality of public services in the office of Kelurahan Pejaten Barat, by measuring dimensions of service quality. Number of samples in this research based on the Slovin formula are around 100 respondents. Result of this research shows that the quality of public services to the citizens at the office of Kelurahan Pejaten Barat si still not make the local people feel satisfied.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S55151
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nosica Rizkalla
"Retailers produce their own private label brand as a strategy to distinguish their products from competitors’. Based on previous research, store image and service quality can be used to improve private label brand image and purchase intention. A Research is conducted at Lotte Mart, Gandaria City Mall in Jakarta to find out whether store image and service quality could influence private label brand image and purchase intention. This research adopts Wu et.al.'s framework (2010). Data processing uses Structure Equation Modeling. Research outcome reveals that service quality is a significant factor in influencing private label brand image and purchase intention."
Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2012
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Ilhamdi
"Mengkonsumsi kopi sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang setiap hari, berbagai hal pun menjadi alasan mereka untuk mengunjungi kedai kopi. Hal ini juga terjadi di Payakumbuh, dimana mengkonsumsi kopi sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat disana. Intensitas yang tinggi menjadi pemicu industri ini berkembang pesat, untuk memenuhi berbagai alasan tersebut muncullah kedai kopi dengan berbagai konsep. Dalam industri ini, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membentuk loyalitas dari para konsumennya. Salah satu faktor pembentuk loyalitas itu sendiri adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini akan membahas pengaruh kualitas layanan, atmosfer toko, dan kewajaran harga yang memengaruhi kepuasan konsumen dan membentuk loyalitas. Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif deskriptif dengan metode kuantitatif menggunakan self-administered questionnaire. Dalam penelitian ini Terdapat 197 responden berusia < 18 - 55 tahun di Payakumbuh yang merupakan konsumen kedai kopi di Payakumbuh dalam 3 bulan terakhir yang berpartisipasi. Data yang berhasil terkumpul dianalisis menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) dan diolah menggunakan SPSS 25 dan SmartPLS 4. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas layanan, atmosfer toko, dan kewajaran harga berpengaruh terhadap kepuasan yang kemudian memengaruhi loyalitas.

Coffee consumption has become routine for numerous individuals, and their motivations for frequent coffee shops vary. This also occurs in Payakumbuh, where coffee consumption has become a habit for the locals. High intensity is the catalyst for this industry's quick growth; to meet these needs, coffee shops with varied concepts develop. The issue that needs to be addressed in this sector is how to establish consumer loyalty. Customer satisfaction is one of the aspects that contribute to building a foundation of loyalty. This study examines at how service quality, store atmosphere, and price fairness effect consumer satisfaction and loyalty. The study approach employed was conclusive descriptive, with quantitative methodologies via a self-administered questionnaire. The study approach used was conclusive descriptive, with a quantitative approach via a self-administered questionnaire. In this study, 197 Payakumbuh residents aged 18 to 55 years old who had visited a coffee shop in the previous three months took part. The data was analyzed with the Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM) and processed with SPSS 25 and SmartPLS 4. According to the study's findings, service quality, store atmosphere, and price fairness all influence satisfaction, which in turn influences loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Yuli Mayasari
"Pelayanan rawat jalan merupakan salah satu Unit kerja di rumah sakit yang melayani pasien dengan berobat jalan termasuk seluruh prosedur diagnostik serta terapeutik. Waktu tunggu merupakan salah satu hal penting yang akan menentukan citra awal pelayanan rumah sakit. Salah satu alat untuk mengidentifikasi kebutuhan konsumen rumah sakit adalah dengan Total Quality Service (TQS). Kepuasan pasien merupakan faktor utama dan tolak ukur keberhasilan rumah sakit yang diberikan kepada pelanggan yang berdampak jumlah kunjungan meningkat dan pasien yang puas cenderung akan kembali.
Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan desain potong lintang (cross sectional) dengan melakukan analisis korelasi yang menganalisa hubungan variabel dependen dan variabel independen. Penelitian dilakukan dengan menghitung waktu tunggu poliklinik dan waktu pemeriksaan dokter, kemudian dilakukan survey kuesioner TQS terhadap 135 responden.
Hasil penelitian menyatakan bahwa waktu tunggu poliklinik, waktu pemeriksaan dokter tidak mempengaruhi kepuasan pasien. Kualitas personil, pelayanan administrasi, pengalaman perawatan medis, dan tanggung jawab sosial memiliki hubungan yang signifikan dengan kepuasan pasien. Dan faktor tanggung jawab sosial merupakan variabel yang paling dominan dan berpengaruh terhadap kepuasan pasien di RSIA AMC Metro.

Outpatient services is one of unit working in hospitals that serve patients with outpatient including all diagnostic and therapeutic procedures. The waiting time is one important thing that will determine the initial image of hospital services. One of the tools for identifying customer needs hospital is the Total Quality Service (TQS). Patient satisfaction is a major factor and a measure of the success of the hospital which is given to customers who impact the number of visits increased and patients are satisfied tend to be returned.
This research is a quantitative research with cross sectional design (cross-sectional) with correlation analysis to analyze the relationship the dependent variable and independent variables. The study was conducted by calculating the waiting time and time clinic doctor examination, then conducted a TQS questionnaire survey on 135 respondents.
The study states that the waiting time and the doctor's examination time did not affect patient satisfaction. The quality of personnel, administrative services, medical care experiences, and social responsibility has a significant relationship with patient satisfaction. And the social responsibility factor is the most dominant variable and the effect on patient satisfaction in RSIA AMC Metro.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
T43476
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vikrama Padmadevi
"Poli gigi Rumah Sakit Siloam Tb. Simatupang menempatkan kepuasan pasien sebagai prioritas utama dan berupaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh multi sensory marketing terhadap perceived service quality pada poli gigi Rumah Sakit Siloam Tb. Simatupang DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 100 responden yang pernah melakukan pengobatan di poli gigi Rumah Sakit Siloam Tb. Simatupang, berusia 18-38 tahun, berdomisili di Jabodetabek. Dalam menganalisis data, peneliti melakukan analisis deskriptif dan uji regresi linear sederhana menggunakan SPSS. Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa multi sensory marketing mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived service quality

Siloam Tb. Simatupang Hospital Dental Polyclinic places patient satisfaction as a top priority and strives to create a comfortable environment and provide optimal service to patients. This study aims to analyze the influence of multi-sensory marketing on perceived service quality at the Siloam Tb. Simatupang Hospital Dental Polyclinic. The study uses a quantitative approach and purposive sampling techniques by distributing questionnaires through Google Form to 100 respondents who have been treated in the dental polyclinic at Siloam Tb Simatupang Hospital, aged 18–38, who live in Jabodetabek. In analyzing the data, the researchers performed descriptive analysis and simple linear regression tests using SPSS. The findings from this study show that multisensory marketing has a positive and significant influence with perceived service quality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>