Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14419 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zakiyulfikri Ali
"Hubungan antara spiritual dan efektivitas kepemimpinan telah dibahas selama beberapa dekade. HUbungan ini telah dipisahkan dalam dua perspektif besar- PErtama, alam esoterik dari gagasan dan emosi tak berwujud; dan kedua, area praktis dan penyelidikan ilmiah. Penelitian ini mencoba mengintegrasikan dua perspektif besar ini. Secara khusus, penelitian ini meneliti efek interaktif dari nilai spiritual dan praktik spiritual terhadap efektivitas kepemimpinan. Temuan menunjukkan bahwa nilai spiritual dan praktik spiritual memilki efek-efek positif terhadap efektivitas kepemimpinan. Selanjutnya, penelitian ini menunjukkan bahwa nilai spriritual memilki efek interaktif terhadap efektivitas kepemimpinan. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa organisasi harus meningkatkan nilai spiritual dan praktek spiritual. Diskusi, Implikasi, praktis, dan teoritis untuk penelitian lebih lanjut ditawarkan."
Jakarta: Faculty of Economics and Business State Islamic University (UIN) Syarif Hidayatullah, 2018
330 JETIK 17:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Muh. Awal Satrio Nugroho
Yogyakarta: Kayon, 2006
338.04 MUH k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hina Amin
"Abstrak
The purpose of this paper is to investigate the role of servant leadership in organizations in Karachi and to investigate the level of knowledge sharing (KS) behavior among employees. The study based on quantitative design and the primary data has collected from the higher education sector through a survey questionnaire. Furthermore, multiple regressions have used for model testing. The findings of the study-enlightened benefits of knowledge sharing behavior that can be prevailed through a servant leadership model and encourage employees participation. Four traits of servant leadership that are altruistic calling, emotional healing, and organizational stewardship have a positive impact on knowledge sharing behavior of employees. The findings of the study will be beneficial for the employees of the organization to understand the importance of servant leadership and its application in enterprises."
Jakarta: Faculty of Economics and Business State Islamic University (UIN) Syarif Hidayatullah, 2019
330 JETIK 18: 1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rina Juliet Artami
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis dampak asimetris perubahan harga minyak terhadap pertumbuhan ekonomi dan inflasi di Indonesia menggunakan model vector autoregression (VAR) untuk periode dari tahun 1990 kuartal I sampai dengan tahun 2016 kuartal IV. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh perubahan harga minyak terhadap produk domestik bruot (PDB) adalah asimetris, yaitu penurunan harga minyak secara signifikan menurunkan PDB, sedangkan kenaikan harga minyak tidak secara signifikan mempengaruhi PDB. Upaya untuk menurunkan ketergantungan terhadap minyak dibutuhkan oleh Indonesia, khususnya penurunan kontribusi minyak sebagai sumber pendapatan negara, serta dengan meningkatkan penggunaan energi terbarukan. Sementara itu, perubahan harga minyak, baik penurunan maupun kenaikan harga minyak, tidak mempengaruhi inflasi secara signifikan. Tidak terdapatnya pengaruh perubahan harga minyak terhadap inflasi disebabkan oleh adanya kebijakan subsidi bahan bakar minyak di Indonesia."
Jakarta: Faculty of Economic and Business UIN Syarif Hidayatullah, 2018
330 SFK 7:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Toto Tasmara
Jakarta: Gema Insani, 2006
658.4 TOT s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Aranete, Fransisco
Manila: Areneta University, 1967
303.372 ARA v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Duham, N.C.: Duke University Press , 1961
300 TRA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Karina Miaprajna Utari
"Prediksi perkembangan kontribusi industri pariwisata terhadap Gross Domestic Product (GDP) memicu persaingan ketat antar negara dalam menarik perhatian wisatawan. Oleh karena itu, diperlukan pembentukan merek yang berbeda dengan negara lain. Penggunaan strategi merek underdog telah berhasil digunakan dalam konteks politik dan produk. Destinasi yang underdog adalah tempat yang berkompetisi dengan sumber daya yang lebih sedikit, namun dengan semangat masyarakat lokal, mereka mampu untuk mengadapi rintangan yang ada dalam mencapai kesuksesan. Mengingat sifat underdog yang menimbulkan empati, underdog dapat memberikan halo effect yang luas terhadap destinasi pariwisata.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh underdog terhadap intention to visit dalam konteks destination branding. Efek moderasi underdog disposition dan personal inventory individualisme/kolektivisme telah diuji dalam penelitian ini. Menggunakan desain eksperimen, penelitian ini menemukan bahwa tidak ada pengaruh langsung secara umum merek underdog terhadap intention to visit. Pengaruh hanya ditemukan dalam kelompok subjek Indonesia. Secara umum, moderator-moderator dalam penelitian ini memengaruhi pengaruh tersebut. Underdog disposition, individualisme vertikal, kolektivisme horisontal, dan kolektivisme vertikal adalah moderator yang dapat mempengaruhi kekuatan pengaruh underdog terhadap intention to visit.

The predicted growing contribution of tourism industry towards Gross Domestic Product (GDP) has led to an intense competition among countries to attract tourist. Thus, a differentiated brand is needed to brand tourist destination. The use of underdog brand strategy has been successful in the context of politics and products. Underdog destination is a place that competes with fewer privileges and resources, but with determination and perseverance of its local people they manage to face the obstacles to be successful.
This study aims to examine the underdog effect towards intention to visit a tourist destination. Moderation effects of underdog disposition and individual/collective personal inventory was included in this research. Using experimental design, this research found that there is no general direct effect of underdog brand towards intention to visit a tourist destination. However, domestic and international tourist segment have different perception towards underdog branding. The underdog effect was only found in domestic tourist group. In general, the moderators did influence the effect. Underdog disposition, vertical individualism, horizontal collectivism, and vertical collectivism were the moderators that could influence the strength of underdog effect towards intention to visit.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45834
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jayanti Kusumasari
"Tugas Karya Akhir ini membahas berbagai faktor yang menentukan keberhasilan sanksi ekonomi. Analisis dilakukan dengan mengelompokkan literatur ke dalam empat kelompok berdasarkan fokus kajiannya, yaitu sender-focused, target-focused, sender-target relations-focused, dan instrument-focused. Hasil analisis menunjukkan beragamnya faktor penentu keberhasilan sanksi ekonomi dari tiap kelompok literatur. Faktor-faktor penentu tersebut meliputi tipe rezim negara, jumlah negara yang terlibat sebagai sender, stabilitas ekonomi dan politik negara target, hubungan ekonomi dan politik sender-target sebelum penerapan sanksi ekonomi, preferensi dan persepsi sender dan target, tingkat kepentingan isu dan kepentingan politis, cost sanksi ekonomi bagi sender dan target serta durasi sanksi ekonomi.

This Final Assignment discusses the determining factors of economic sanctions effectiveness. The analysis is done by classifying relevant literatures into four groups namely sender-focused, target-focused, sender-target relations-focused, and instrument-focused. This Final Assignment recognizes diverse determining factors of economic sanctions effectiveness which includes political regime type, numbers of countries involved as sender, political and economic stability of target country, sender-target relations before economic sanctions takes place, sender?s and target?s preference and perception, issue salience and political interests, economic sanctions cost to sender and target, and duration of economic sanctions."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfika Asmaningrum
"ABSTRAK
Tuntutan komitmen dan loyalitas bagi perawat diperlukan oleh rumah sakit untuk menampilkan kinerja dan produktivitas yang baik, karena itu perlu upaya meningkatkan komitmen perawat dengan memperhatikan beberapa determinan baik karakteristik perawat dan kepuasan kerjanya. Upaya manajemen SDM berkaitan dengan retensi perawat terbatas dalam upaya bersifat ekstrinsik, sehingga diperlukan manajemen yang lebih komprehensif dalam menstimulus secara intrinsik pada perawat. Tujuan penelitian mengetahui pengaruh penerapan Spiritual Leadership terhadap komitmen organisasi pada perawat di RS Islam Surabaya dengan menggunakan desain pre and post test design with control group. Perawat pelaksana di ruang rawat inap sejumlah 82 dibagi dalam dua kelompok menjadi sampel penelitian. Instrumen yang digunakan adalah kepuasan kerja yang dikembangkan oleh peneliti, serta instrumen komitmen organisasi yang dimodifikasi dari Psychological Attachment Instrument oleh O’Reilly&Chatman. Intervensi Spiritual Leadership merupakan upaya meningkatkan komitmen organisasi secara intrinsik, melalui integrasi sembilan nilai altruisme dengan budaya rumah sakit. Data dianalisis dengan uji t-test serta regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan komitmen organisasi secara bermakna pada perawat sesudah diterapkan Spiritual Leadership (p value=0.000). Komitmen organisasi pada perawat yang diterapkan spiritual leadership lebih besar secara bermakna dengan yang tidak diterapkan (p value=0.005). Faktor yang dapat memprediksikan meningkatnya komitmen organisasi pada perawat pelaksana adalah penerapan Spiritual Leadership, jenis kelamin perempuan, status menikah, umur perawat yang lebih tinggi, dan masa kerja yang lebih lama. Sejalan dengan penelitian Fry, 2003 bahwa Spiritual leadership berdasar pada visi, kasih yang altruistik dan hope/faith menghasilkan sebuah peningkatan dalam perasaan spiritual (melalui panggilan dan menjadi bagian) dan akhirnya Penerapan Spiritual Leadership dapat menumbuhkan perasaan individu perawat menjadi lebih bermakna dan memiliki perasaan sense of belonging yang tinggi, sehingga disarankan untuk dijaga kelangsungannya untuk lebih mendekatkan nilai individual dengan rumah sakit, agar dapat menurunkan resiko turn over dan meningkatnya kinerja perawat di masa mendatang.

ABSTRACT
Nurse’s commitment and loyalty are important things in the health care sectors, to develop good work performance and productivity. Building the organizational commitment plays the important role with respected the organizational determinant such as personal characteristics, and job satisfaction. Human resources management in Surabaya Islamic hospital that related nurse retention still focused in extrinsic efforts. In the future need comprehensive management to stimulate nurse intrinsic motivation to be more committed. This research to investigate the influence of spiritual Leadership effects on nurse’s organizational commitment in Surabaya Islamic Hospitals based on the control group with pre and post test design. The subjects are 82 nurses that originate from intervention and control group in Surabaya Islamic Hospitals nursing care wards. Instruments are used in order to examine organizational commitment is measured by using adaptations Psychological Attachment Instrument which is presented by O’Reilly dan Chatman. Another instrument used job satisfaction questionnaire that develop by researcher. Spiritual leadership is gained to develop organizational commitment based on integration of altruistic love and organizational culture. Data analysis used mean t-test also liniary multiple regression. The result showed that there was significant differences after practiced spiritual leadership and before practiced (p value=0.000). There was significant differences between nurse’s organizational commitment that practiced spiritual leadership and no practiced (p value=0.005). The factors used to predict increases nurses organizational commitment in research showed that spiritual leadership, female gender, married status, increases age also long nurse’s tenure. Related to Fry, 2003 research that spiritual leadership based on vision, altruistic love, hope/ faith will be stimulate spiritual survival with could to develop nurse calling and membership, and then driver organizational commitment. Sustainaibility implementation spiritual leadership must be continue and develop. Hospital management must to socialize spiritual corporate culture also organizational philosophy for all staff organization, to be more closed their individual values with organizational, so it can reduce turn over and increases nurse performance in next year."
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>