Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 46699 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Prilly Ramadhanty Qadri
"ABSTRAK
Analisis Situasi: Hanya 20% responden yang mengetahui Investree. Terdapat pesaing dengan model bisnis serupa yaitu Modalku, Amartha, Koin Works, Uang Teman dan Taralite? Kurangnya literasi masyarakat akan teknologi keuangan. Perkembangan fintech sudah tumbuh pesat. Tidak seimbangnya jumlah lender dan borrower. Tujuan: Meningkatkan awareness dan trust masyarakat terhadap Investree sekaligus meningkatkan literasi masyarakat terhadap teknologi keuangan. Strategi: Memanfaatkan Peluncuran Representative Office Investree di Surabaya dengan program publisitas, Media Activity, New Media dan Special Event di Jakarta. Khalayak Sasaran: Target Primer:Geografis : Domisili Jakarta dan sekitarnya. Demografis: Laki-laki dan perempuan, SES A-B-C, Usia 20-25 tahun, Memiliki usaha/bisnis yang memerlukan pembiayaan. Psikografis: Lekat dengan penggunaan internet dan telepon genggam, memiliki keinginan untuk berkembang Target Sekunder: Masyarakat Indonesia.

ABSTRACT
Situation: Analysis Only 20 of respondents know Investree There are competitors with similar business models that are Modalku, Amartha, KoinWorks, Uang Teman and Taralite Lack of public literacy on financial technology. The development of Fintech has grown rapidly Unbalanced number of lenders and borrowers. Objective: Increase awareness and public trust to Investree while increasing community literacy on financial technology. Strategy: Utilizing the launch of Investree Office Representative in Surabaya with publicity program, Media Activity, New Media and Special Event in JakartaTarget AudiencePrimary Target Geographic Lives in Jakarta. Demographic: Male and Female, SES A B C, Aged 20 25 years old, have a business that needs financing help. Psychographic Closely to the use of the internet and mobile phones, have a desire to evolve Secondary Target Lives in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kezia Hildetamar Basaina
"Seiring dengan perkembangan teknologi, minat masyarakat atau nasabah dalam mendapatkan layanan dengan cara konvensional perlahan mulai berubah. Tugas Karya Akhir ini secara umum membahas tentang kegiatan pemasaran aplikasi bernama PRUaccess mobile yang diluncurkan oleh asuransi jiwa PT. Prudential Life Assurance. Berdasarkan analisa atas kondisi, kegiatan pemasaran dan potensi yang dimiliki PRUaccess mobile, maka penulis memilih untuk mengambil fokus tentang kombinasi pemasaran langsung lewat aktivasi dengan pemasaran digital. Bahan analisis diambil langsung oleh penulis melalui wawancara dengan pihak Prudential Life Assurance dan survei kepada khalayak sasarannya. Rancangan pemasaran langsung dan digital PRUaccess mobile disusun dari latar belakang, analisa terkait PRUaccess mobile, penetapan masalah komunikasi, strategi komunikasi, implementasi, dan sampai pada rencana evaluasi untuk mengukur keberhasilan program pemasaran digitalnya. Rancangan pemasaran digital ini mengacu pada teori dan konsep-konsep ilmiah yang digunakan dalam bidang periklanan tujuannya agar dapat diterapkan secara nyata dan berhasil mendukung perkembangan PRUaccess mobile dan Prudential Life Assurance.

Along with technological developments, the interest of the community and customers in getting the service in the conventional way is slowly beginning to change. This Final Project Task generally discusses about marketing activity of an application named PRUaccess mobile which launched by PT. Prudential Life Assurance. Based on an analysis of the conditions, marketing activities and the potential of PRUaccess mobile, the author chose to take the focus to combine direct marketing through activation with digital marketing. Materials analysis is taken directly by the author through interviews with Prudential Life Assurance and surveys to the target audiences. The PRUaccess mobile rsquo;s direct and digital marketing plan is compiled from the background, the analysis of PRUaccess mobile, the communication problem, the communication strategy, the implementation, and up to the evaluation plan to measure the success of its digital marketing program. This digital marketing design refers to scientific theories and concepts used in the field of advertising purposes to be applied in real terms and successfully support the development of PRUaccess mobile and Prudential Life Assurance."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Qashash Lasasi Afimanya
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aktivitas social media
marketing berpengaruh terhadap loyalty intentions melalui driver customer equity,
yaitu value equity; brand equity; dan relationship equity; dalam konteks
perbankan yaitu PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Sampel pada
penelitian ini adalah nasabah BNI yang berpengalaman mengunakan social media
BNI dan yang menggunakan Internet Banking BNI sejumlah 215 responden.
Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL 8.51 digunakan
untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa aktivitas social media
marketing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap value equity, brand
equity, relationship equity, dan loyalty intentions. Value equity dan brand equity
juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalty intentions,
sedangkan relationship equity tidak tidak terbukti memiliki pengaruh yang positif
yang signifikan terhadap loyalty intentions.

ABSTRACT
The objective of this research is to study whether social media marketing
activities have significant effects on loyalty intentions through customer equity
drivers, such as value equity; brand equity; and relationship equity; in the context
of banking, which is PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. The respondents
for this research are customers of BNI who have experienced using social media
of BNI and BNI Internet Banking BNI in the number of 215 respondents. The
data was processed through Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL
8.51. The results show that social media marketing activities have a significant
positive effect on value equity, brand equity, relationship equity, dan loyalty
intentions. Value equity and brand equity also have a significant positive effect on
loyalty intentions, while relationship equity is not proven having a significant
positive effect on loyalty intentions."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34778
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Nandita Istiqomah
"Popularitas internet di Indonesia semakin meningkat dan terjadi pergeseran konsumsi konten, dari TV konvensional menjadi internet melalui video on demand. Di Indonesia, penyedia layanan video on demand juga semakin banyak. Hampir semua penyedia layanan menggunakan media sosial untuk mempromosikan layanannya, salah satunya adalah Netflix Indonesia. Pemasaran melalui media sosial lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan khalayaknya. Media sosial yang masih aktif dan digunakan oleh Netflix Indonesia hingga saat ini adalah Instagram dan Twitter.
Makalah ini akan menganalisis mengenai strategi pemasaran media sosial yang digunakan berdasarkan fitur-fiturnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengambilan data menggunakan desk research melalui akun media sosial Netflix Indonesia. Dari analisis yang dilakukan, ditemukan fitur-fitur yang digunakan dalam strategi pemasaran media sosial Netflix Indonesia, yaitu tone positif, selebriti, humor, promosi konten, dan relevansi kultural. Secara umum, strategi yang digunakan adalah dalam bentuk humor dengan memasukkan budaya lokal."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Holloman, Christer
""The inside information that marketers and social media practitioners have been dying to get hands onIt seems like every day another self-appointed social media "guru" appears on the scene, offering to sell you his or her "surefire" cure for what ails you. Don?t you think it?s time you heard from the real experts--i.e., folks like you who are responsible for delivering their companies? social media strategies? Based on extensive interviews with marketing, media and networking professionals at many of today?s most admired brands and companies, this book provides you with detailed examples of the social media strategies in place at, among others, Virgin Atlantic, Barclays, Skype, Dell, John Lewis, Ranstad, Honda, HP, E.con, and Chevrolet. The most comprehensive set of "blueprints" available in one book for delivering social media strategies more successfully Includes in-depth case studies packed with hand-on-advice that you can put to work in your company immediately Covers all-important strategic social media activities--from improving relationships with customers to generating more sales, product testing to team building The Companion Website features a gold mine of additional material, updates, war stories and much more"-- Provided by publisher."
New Yok: John Wiley & Son, 2013
658.872 HOL s (1);658.872 HOL s (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Arief Luqman
"ABSTRAK
Analisis SituasiKompas Khatulistiwa merupakan perusahaan perjalanan pariwisata yang telah berdiri sejak tahun 2010.Saat ini Kompas Khatulistiwa Trip Organizer mengalami stagnansi dan bertahan pada pelanggan loyal.Kondisi pesaing banyak yang menguasai media sosial sehingga menguasai pasar.Kompas Khatulistiwa tidak memiliki perencanaan strategis dalam promosi dan media planning.Rumusan MasalahTerjadinya penurunan nilai brand Kompas Khatulistiwa di kalangan millennials. Membuat masuknya para kompetitor serupa yang memiliki kemampuan dalam promosi media sosial dapat menguasai pasar. Hal ini disebabkan karena Kompas Khatulistiwa tidak memiliki perencanaan strategis dalam promosi dan perencanaan media.SolusiMembuat program MPR yaitu Petualangan Zamrud Khatulistiwa dengan strategi experiental marketing melalui taktik special event, revitalisasi dan promosi media online, dan rekrutmen brand ambassador dan liaison officer.Tujuan ProgramMemberikan pemahaman secara kognisi dan emosional tentang brand Kompas KhatulistiwaMewujudkan pengalaman berkesan untuk memberikan gambaran positif terhadap brand.Memperoleh content sharing dari audiens terkait Kompas Khatulistiwa Trip Organizer.Khalayak SasaranTarget Khalayak PrimerSecara geografis:Masyarakat JabodetabekSecara demografis:Laki-laki dan perempuanMahasiswaSES B-CTarget Khalayak SekunderSecara geografis:Masyarakat JabodetabekSecara demografis:Laki-laki dan perempuanUsia 25-35 tahunSES A-B Pesan KunciPesan kunci yang telah dirancang oleh penulis agar pesan yang disampaikan kepada audience dapat diterima dan sesuai dengan target yang telah ditentukan yaitu: Save Your Culture Nature with Kompas Khatulistiwa. Jadwal ProgramBulan Januari ndash; Bulan Desember 2017Tempat PelaksanaanEvent Save Culture Save Nature:Pusat Studi Jepang, Universitas IndonesiaKerangka EvaluasiTahap InputTahap OutputTahap OutcomeTotal AnggaranRp. 65,100,000

ABSTRACT
Stuation AnalysisKompas Khatulistiwa is a trip organizer, which has been established for 7 years.Kompas Khatulistiwa was in a stagnant condition and stopped in loyal customers.Many competitors dominate the social media, which in turn dominate the market.The declining in booking order in the primary target.Problem StatementThe depression of brand value from Kompas Khatulistiwa Trip Organizer among millennials. It encouraged the entry of similar competitors who are active in social media promotion, dominate the market. Furthermore, Kompas Khatulistiwa did not provide the exposure of messages effectively and efficiently, due to lack of strategic planning in promotion and media planning.SolutionPetualangan Zamrud Khatulistiwa is a MPR program with experiential marketing strategy through tactics of special events, revitalization and promotion of online media, and recruitment brand ambassador and liaison officer.ObjectiveProvide an understanding of cognition and emotional about the Kompas Khatulistiwa as trip organizer.Create a memorable experience to give a positive image to the brand.Obtain related content sharing from audience of Kompas KhatulistiwaTrip Organizer.Target AudiencePrimary targetGeographically Jakarta and surrounding areasDemographically Man and WomenStudentsSES B CSecondary TargetGeographically Jakarta, Yogyakarta, and Bali.Demographically Man and Women25 35 years oldSES A B Key MessagesA key message that has been designed by the author to have a message delivered to the audience can be received and in accordance with predetermined targets, namely Save Your Culture Nature with Kompas Khatulistiwa.ScheduleJanuary ndash December 2017VenueEvent Save Culture Save Nature Pusat Studi Jepang, Universitas IndonesiaEvaluationInput PhaseOutput PhaseOutcome PhaseBudgetRp. 65,100,000 "
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ardiansyah
"Tesis ini ingin menguji pengaruh bauran pemasaran yang dilakukan oleh media performance portal social media terhadap sebuah attitude program social marketing, serta hubungannya dengan source credibility portal tersebut. Program sosial yang dijadikan objek penelitian adalah program Generasi Berencana. Penelitian menggunakan metode Structural Equations Modelling (SEM).
Berdasarkan data dari 150 responden maka dapat diketahui bahwa dalam program social marketing, kredibilitas sumber, engagement, dan word of mouth berpengaruh positif terhadap pembentukan prilaku, namun tidak untuk awareness sebuah program. Kemudian didapatkan temuan bahwa sikap berpengaruh terhadap niat perilaku, namun norma subjektif tidak berpengaruh secara positif dalam pembentukan niat perilaku.

The thesis is to examine the influence of marketing mix by media performance social media portals attitude towards a social marketing program, and its relationship with the source credibility portal. Social programs that made the object of research are the generation of program planning. The Research is using Structural Equations Modeling (SEM).
Based on data from 150 respondents it can be seen that in social marketing programs, source credibility, engagement, word of mouth and positive influence on the formation of behavior, but not for an awareness program. Then research obtained findings that attitudes influence behavioral intention, but not subjective norms positively influence the formation of behavioral intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34767
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abrar Khairi Ikhirma
"ABSTRAK
Seiring perkembangan teknologi yang ada kini hampir segala aspek kehidupan di masyarakat telah dipengaruhi oleh teknologi. Salah satunya, muncul aplikasi GO-JEK yang membantu kehidupan kita sehari-hari. GO-TIX adalah sebuah layanan penyedia tiket dan direktori acara secara online yang dimiliki oleh GO-JEK. Layanan ini mulai tersedia sejak Desember 2015 di dalam aplikasi GO- JEK. Sebagai layanan yang berbasis online GO-TIX merupakan salah satu pelopor konsep penjualan tiket dan direktori acara berbasis aplikasi. Namun, keadaannya saat ini setelah satu tahun berjalan GO-TIX masih belum terasa kehadirannya terutama di ranah digital. Ditambah lagi, dilihat dari akun media sosialnya GO-TIX masih belum memiliki engagement dengan para pengguna dan pengikutnya. Dengan tujuan untuk memperkuat keberadaan GO-TIX di ranah digital serta untuk meningkatkan brand engagement GO-TIX dengan pengguna dan pengikutnya, GO-TIX menghadirkan kampanye YukIntipGO-TIX sebagai salah satu cara menunjukkan keberadaannya di ranah digital. Berbagai macam informasi mengenai event serta layanan lainnya tersedia bagi khalayaknya dalam memenuhi kebutuhan hiburan sehari-hari. Biaya untuk enam bulan kampanye dan produksi konten YukIntipGO-TIX adalah Rp 675.674.538 dan akan diadakan juga evaluasi di akhir kampanye serta monitoring selama kampanye berlangsung.

ABSTRACT
Along with the development of technology, now almost all aspects of life in society has been influenced by technology. One of them, GO JEK appears to help our daily lives in every aspects ranging from transportation, food, health, automotive, and entertainment. GO TIX iit self s a service provider of ticketing and online event directory owned by GO JEK. The service has been available since December 2015 on GO JEK app. As a online service based, GO TIX is one of the pioneers of the concept of ticket sales and event directory based applications. However, the current situation after a year of GO TIX yet to be felt its presence, especially in the digital realm. Plus, judging from their social media accounts, GO TIX still has no engagement with their users and followers. With the aim to strengthen the presence of GO TIX in the digital realm as well as to increase brand engagement of GO TIX with users and followers, GO TIX presenting YukIntipGO TIX campaign. A wide variety of information about the event as well as other services available for the audience to meet the needs of users daily entertainment. This six months campaign costs Rp 675.674.538 for the execution and production and in the end of cmapign there will be held campaign evaluation and campaign monitoring during the campaign. "
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Rian Simon
"Industri pakaian  merupakan industri yang tidak akan menghilang dan dapat memberikan peluang bisnis yang besar.  Dengan tingginya permintaan akan pakaian dan aksesoris, maka dibutuhkan usaha untuk mendukung UMKM dalam memanfaatkan kesempatan ini. Alaskaki Concept sebagai subjek dari penelitian ini merupakan salah satu UMKM yang menjual pakaian dan aksesoris. Business coaching dilakukan pada UMKM ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam,observasi dan survei kepada pemilik, karyawan, dan pelanggan UMKM. Data yang terkumpul dianalisis melalui analisis proses bisnis, analisis kanvas model bisnis, analisis STP (Segementing, Targetting, Positioning), analisis internal dan eksternal, dan mengarah pada analisis SWOT. Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai saluran pemasaran digital dan pembuatan  panduan dalam mengunggah konten instagram untuk UKM Alaskaki Concept.

The clothing industry is an industry that will not disappear and can provide great business opportunities. With the high demand for clothing and accessories, efforts are needed to support MSMEs in taking advantage of this opportunity. Alaskaki Concept as the subject of this research is one of the SMEs that sells clothing and accessories. Business coaching is carried out on these MSMEs using a descriptive qualitative approach. Data was collected through in-depth interviews, observations and surveys to owners, employees, and customers of MSMEs. The data collected is analyzed through business process analysis, business model canvas analysis, STP (Segementing, Targeting, Positioning) analysis, internal and external analysis, and leads to a SWOT analysis. This study aims to optimize the use of Instagram as a digital marketing channel and guide making on uploading Instagram content for Alaskaki Concept MSME."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Smith, Nick
New Jersey: John Wiley & Sons, 2011
658.8 SMI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>