Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 119224 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Panjaitan, Poltak; Surbakti, Mariana Br
"Mata kuliah kewirausahaan adalah mata kuliah yang baru di ajarkan di prodi fisika dan PAK. Hal ini mungkin akan menyebabkan nilai pada mata kuliah tersebut belum maksimal.Usaha untuk meningkatkan nilai mahasiswa merupakan bagian dari usaha peningkatan sumber daya manusia yang berkecimpung di dunia pendidikan terutama pengajar. Pelaksanaan pembelajaran tidak selalu beijalan dengan baik, karena ada permasalahan yang bersumber dari intensitas belajar mahasiswa, lingkungan tempat tinggal lokasi pembelajaran atau dari dosen/pengajar sendiri. Jika intensitas belajar mahasiswa tinggi dan sesuai dengan model pembelajaran yang digunakan, maka kemungkinan besar akan mempengaruhi hasil belajarnya. Untuk mengetahui apakah kepribadian mahasiswa yang bersesuaian dengan metode pembelajaran yang digunakan memepengaruhi pencapaian prestasi belajar, maka perlu dilakukan penelitian lebih lanjut yang difokuskan untuk mengetahui pengaruh antara metode pembelajaran demonstrasi yang digunakan terhadap nilai/prestasi mahasiswa di prodi Fisika yang diperbandingkan dengan nilai mahasiswa prodi PAK yang belajar dengan metode pembelajaran diskusi pada matakuliah kewirausahaan.Dari hasil penelitian dan analis data yang dilakukan menunjukkan adanya pengaruh hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi di Fisika FKIP UHN Medan diperoleh hasil rata-rata postest 60,69 dengan standar deviasi 6 39 sedangkan pada kelas PAK dengan pembelajaran diskusi juga terdapat peningkatan hash rata-rata postestnya adalah 59,78 dengan standar deviasi 5,76. Kedua proses pembelajaran tersebut dapat dilihat hasil postest dari masing-masing kelas dimana hasil dari postest tersebut menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar mahasiswa menggunakan metode demonstrasi lebih tinggi (0,91) dibandingkan dengan metode diskusi. Ini berarti ada pengaruh secara signifikan antara hasil belajar kewirausahaan yang diajarkan melalui pembelajaran demonstrasi dibandingkandengan pembelajaran diskusi."
Universitas HKBP Nonmensen, 2017
VISI 25:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Entreprenuerial learning in secondary vocational school aims to produce graduates to overcome the problem of unemployment. This study aimed to identify formation of attitudes and awareness of entrepreneurship towards vocational students after obtaining entrepreneurial training. The effect of entrepreneurial training is measured from the activities of teaching in class, mastery of entrepreneurship, atmosphere/climate of learning, the interest of students on entrepreneurship, and attitudes of students postining. Research with quantitative approach was carried out to 95 student of grade 3 SMK 1 Ternate with background in accounting, office administration marketing, tourism businesses and information technology. Data and information actual through questionnaire prepared in accordance with the variables to be measured. Results showed that a significant contribution of teaching entrepreneurship on the formation of entrepreneurial attitude. This means the higher the level of mastery learning and the better the quality of the learning entrepreneurship atmosphere the greater implications for the change of entrepreneurial attitude. It is recommended that managers SMK supports the effort to create entrepreneurial attitude. Through increased teacher competence in the area of entrepreneurship, and empowerment of the role of principal as motivator entrepreneurial behavior in school."
JPUT 11:1 (2010)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Marlinna Budiarti
"Kewirausahaan dipercaya sebagai kekuatan penting dalam pertumbuhan ekonomi global yang menciptakan usaha baru dan pertumbuhan ekonomi dan sebagai salah satu solusi untuk masalah pengangguran. Sedangkan pendidikan kewirausahaan merupakan komponen penting dari bisnis pendidikan sekolah yang telah terbukti memberikan stimulus bagi individu dalam membuat dan atau mempertimbangkan wirausaha sebagai pilihan karir sehingga meningkatkan penciptaan usaha baru dan pertumbuhan ekonomi.
Penelitian ini didesain untuk melihat bagaimana pengaruh pendidikan kewirausahaan sebelumnya berkontribusi pada niat kewirausahaan mahasiswa dengan pendekatan dari integrasi dua teori yaitu Theory of Entrepreneurial Event (Shapero and Sokol, 1982) dan Theory of Planned Behaviour ( Ajzen, 1991) yang memiliki tiga konstruksi pusat ? Perceived Desirability of Self Employment, Perceived Feasibility of Entrepreneurship , dan Entrepreneurship Intention.
Penelitian dilakukan dengan sampel 71 responden mahasiswa PE FE UI. Survey dilakukan secara online selama bulan Mei - Juni 2012. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis multivariate dengan metode Partial Least Square. Dan hasil analisis diperoleh hasil bahwa Entrepreneurial Education memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Entrepreneurial Intention.

Entrepreneurship is believed to be an important force in global economic growth that creates new businesses and economic growth, and as one solution to the problem of unemployment. While entrepreneurship education is an important component of business school education has been shown to provide stimulus for the individual in making or considering entrepreneurship as a career choice that enhances the creation of new businesses and economic growth.
This study was designed to see how the influence of the earlier entrepreneurial education contributed to the entrepreneurial intentions of students with the approach of integration of the two theories : Theory of Entrepreneurial Event (Shapero and Sokol, 1982) and Theory of Planned Behaviour (Ajzen, 1991) which has three central constructs - Perceived Desirability of Self Employment, Perceived Feasibility of Entrepreneurship, and Entrepreneurship Intention.
The study was conducted with a sample of 71 respondents of PE FE UI students. The survey was conducted online during the month of May-June 2012. Data analysis methods used are the multivariate analysis by Partial Least Square method. And analytical results obtained results that Entrepreneurial Education has a significant positive effect on Entrepreneurial Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Gloria J.M Sianipar
"ABSTRAK
The aim of this research is to identify factors that influence entrepreneurial intention of college students. The analysis model includes attitude factors and contextual factors. The number of samples exerted for this analysis amounted 73 students from Accounting Department at Faculty of Economic at Universitas HKBP Nommensen whom taken entrepreneurship class. This research using a purposive sampling technique. The data was collected by using questioneire with Likert Scale standard of measurement, where the data earlier had tested by using the validity test and reliability test on 30 samples. The results of ttest show a significant effect of perceived confidence on the entrepreneurial intention of students. Likewise, this research also indicates the role of the contextual factor : social support in determining the entrepreneurial intentions of students."
Universitas HKBP Nonmensen, 2018
050 VISI 26:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan jaringan kewirausahaan dengan persepsi kesuksesan usahawan kecil dan kesan "moderating" jenis pembelajaran terhadap hubungan tersebut ..."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Irvandi Faisal
"Pendidikan kewirausahaan merupakan kebutuhan bagi anak-anak dan masyarakat. Karena berguna untuk upaya operasional program pembangunan nasional, oleh karena itu prioritas untuk memasukkannya ke dalam isi kurikulum. Untuk lembaga pendidikan, pembelajaran kewirausahaan tidak hanya menghasilkan kemajuan, tetapi juga membangun konsep pemikiran dan mendorong keterampilan praktis lulusannya dalam bisnis. diperlukannya karakter dalam diri seorang entrepreneur, Kampus Bisnis Umar Usman mengusung tujuan untuk untuk mencetak entrepreneur berkarakter, metode yang diterapkan dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor dengan responden seluruh mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman dan melakukan analisis GAP untuk mengukur tingkat harapan atau kepentingan dan kinerja atau kepuasan, hasil penelitian Berdasarkan analisis dan pembahasan dari data tentang penilaian responden mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi terbentuknya wirausaha berkarakter prophetic, sociopreneur dan technopreneurship  maka dapat ditarik kesimpulan bahwa melalui analisis faktor dapat diperoleh 3 faktor yang berpengaruh dominan yaitu Prophetic, Sociopreneur dan Technopreneurship yaitu prophetic dengan memiliki akhlak sifat yang mengikuti Nabi Muahmmad SAW, sociopreneur yaitu memiliki nilai kebermanfaatan untuk orang lain dalam setiap aktifitas bisnis yang dilakukan, dan technopreneurship yaitu memiliki kemampuan untuk mengikuti perkembangan zaman dalam hal teknologi guna menunjang aktifitas bisnis, sedangkan hasil dari analisis GAP terdapat 6 atribut yang menjadi prioritas utama sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan program pembelajaran Kampus Bisnis Umar Usman.

Entrepreneurship education is a necessity for children and society. Because it is useful for the operational efforts of the national development program, therefore the priority is to include it in the curriculum content. For educational institutions, entrepreneurship learning not only results in progress, but also builds the concept of thinking and encourages the practical skills of graduates in business. the need for character in an entrepreneur, Business Campus Umar Usman aims to create character entrepreneurs, the method applied in this study uses factor analysis with respondents from all Umar Usman Business Campus students and conducts GAP analysis to measure expectations or interests and performance or satisfaction Based on the analysis and discussion of data about respondents' assessment of factors that influence the formation of entrepreneurs with prophetic, sociopreneur and technopreneurship characteristics, it can be concluded that through factor analysis there are 3 dominant factors, Prophetic, Sociopreneur and Technopreneurship, namely prophetic and have the character that follows the Prophet Muahmmad SAW, sociopreneur, which has useful value for others in every business activity carried out, and technopreneurship which is having the ability to followed the developments in terms of technology to support business activities, while the results of the GAP analysis contained 6 attributes which were the top priorities in an effort to improve the quality of service for the Umar Usman Business Campus learning program."
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Buchari Alma
Bandung: Alfabeta, 2019
338.04 BUC k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Suryana, 1960-
Jakarta: Salemba Empat , 2001
338.04 SUR k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kasmir
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2017
338.04 KAS k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kasmir
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2013
338.04 KAS k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>