Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 56183 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chasbi Ashidiqi
"ABSTRAK
Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan ekonomi terbesar di dunia. Salah satu yang membuat ekonomi Indonesia besar adalah jumlah penduduk yang tinggi. Ditambah lagi pada saat Indonesia sedang mengalami surplus demografi yang berarti jumlah penduduk usia produktif lebih tinggi dibandingkan penduduk usia non produktif Oleh karena itu pemerintah berusaha mendorongt perkembangan ekonomi Indonesia pada periode tersebut. Keuangan Islam merupakan salah satu sektor ekonomi yang juga menjadi target perkembangan pemerintah. Salah satu upaya pemerintah untuk mengembangkan sektor tersebut adalah melalui mengembangkan pasar sukuk.Indonesia merupakan penerbit sukuk negara terbesar di dunia. Namun prestasi tersebut seolah berkebalikan dengan kondisi pasar sukuk Indonesia saat ini yang tidak likuid dan strukturnya asimetris. Untuk itu pemerintah berusaha mengembangkan pasar sukuk dengan mengincar terget baru salah satunya adalah mahasiswa.. Mahasiswa adalahsegmen yang terdidik dari penduduk usia muda Infonesia bisa menjadi pendorong perkembangan pasar sukuk secara khusus dan keuangan Islam secara umum dalam beberapa dekade ke depan. Namun setelah berbagai usaha yang telah pemerintah lakukan. Hanya sedikit sekali mahasiswa yang berinvestasi sukuk.Berangkat dari permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk berinvestasi sukuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan Theory of Planned Behaviour TPB untuk menentukan faktor penentu minat investasi sukuk mahasiswa, Dengan menggunakan data dari 1186 mahasiswa yang ebrasal dari 113 universitas di 21 provinsi, hasil analisis Structural Equation Modelling SEM menunjukkan bahwa semua faktor penentu sikap terhadap sukuk signifikan. Selain itu hasil analisis juga menunjukkan bahwa tiga variabel TPB yaitu sikap, norma subjektif dan perseived behavioural control signifikan secara positif mempengaruhi minat berinvesatasi sukuk mahasiswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pemerintah untuk mendesain strategi yang efektif dalam mengembangkan pasar sukuk.

ABSTRACT
Indonesia is one of the largest economy among developing countries due to its large population and domestic demand. Moreover, now Indonesia is experiencing demographic dividend which means the working population is at it rsquo s highest. Indonesia rsquo s government should capitalize this opportunity to boost economic development by develop the real and capital market. Sukuk market is also one of the better choice of government to develop as Indonesia is the largest sovereign sukuk issuer in the world but the current market condition is illiquid and assymetric. The government should expand sukuk market to new target that is college student. College student is the educated segment of Z generation who could grows to be the moving gears of Indonesia in the next few decade. However, despite the determined efforts of government to attracts college student to invest in sukuk, it is still not succesful.This leads to the purpose of this study as to analyze factors that determine the intention of college student to invest in sukuk. Data from 1140 college student from 113 universities across 21 province in Indonesia were collected via online questionnaire using random sample technique. This study adopts Theory of Planned Behaviour TPB to determine the predictors of attitude and intention to invest in sukuk of college student. The result from Structural Equation Modelling SEM analysis shows that all four determinants of attitudes observed knowledge, religious factor, risk and return, reputation are statistically significant. The results also shows that the attitude, subjective norm, and perceived behavioural control had a significant effect on college student intention to invenst in sukuk. This study findings should be considered by the government as an input to design effective strategies to develop the sukuk market in Indonesia."
2017
S68492
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Anggriani Kinasih
"[ABSTRAK
Penelitian ini menganalisa intensi perselingkuhan didalam hubungan romantis menggunakan Theory of Planned
Behaviour (TPB). Berdasarkan TPB, sikap, kontrol perilaku yang diterima, dan norma subjektif dapat
memprediksi langsung intensi ataupun niat perselingkuhan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
160 mahasiswa, dengan rasio 93 perempuan dan 67 laki-laki. Penelitian ini memprediksi bahwa seeorang yang
memiliki sikap positif terhadap perselingkuhan memiliki kecenderungan lebih untuk berselingkuh. Niat
berselingkuh juga lebih besar apabila seseorang merasa lingkungan sekitarnya menyetujui perilaku
perselingkuhan, dan apabila mereka menganggap berselingkuh dari pasangan mereka adalah hal yang mudah.
Selain itu, kepuasan dalam berhubungan merupakan salah satu faktor yang dapat memprediksi niat berselingkuh.
Hipotesis terakhir dalam penelitian ini memperkirakan bahwa seseorang yang memiliki kepuasan yang tinggi
dalam hubungan romantisnya cenderung tidak memiliki niat berselingkuh dari pasangannya.ABSTRACT This study investigated infidelity intention among dating relationships using theory of planned behaviour (TPB).
The TPB suggests that attitudes, perceived behavioural control and subjective norm are direct predictors of
infidelity intention. A sample of 160 university students was employed, with female and male ratio 93 and 67,
consecutively. It is expected that individual?s favourable attitudes toward infidelity increase the likelihood of
one?s unfaithful behaviour. Infidelity intention tend to be higher if individuals perceived that their surroundings
approved infidelity behaviour, and also if they believe that cheating on partner is easy for them. Additionally,
relationship satisfaction will also be examined as another predictor of infidelity intention. It is expected that
individuals with greater relationship satisfaction will be less likely to engage in infidelity behaviour., This study investigated infidelity intention among dating relationships using theory of planned behaviour (TPB).
The TPB suggests that attitudes, perceived behavioural control and subjective norm are direct predictors of
infidelity intention. A sample of 160 university students was employed, with female and male ratio 93 and 67,
consecutively. It is expected that individual’s favourable attitudes toward infidelity increase the likelihood of
one’s unfaithful behaviour. Infidelity intention tend to be higher if individuals perceived that their surroundings
approved infidelity behaviour, and also if they believe that cheating on partner is easy for them. Additionally,
relationship satisfaction will also be examined as another predictor of infidelity intention. It is expected that
individuals with greater relationship satisfaction will be less likely to engage in infidelity behaviour.]"
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Syafira Rizma Chaerunnisa
"Seiring perkembangan zaman, ranah perwakafan telah memanfaatkan kemajuan teknologi dimana beberapa lembaga wakaf di Indonesia telah menyediakan online platform untuk pengumpulan dana wakaf. Hal tersebut seharusnya dapat menarik perhatian dari generasi milenial yang identik dengan teknologi. Akan tetapi, pengumpulan wakaf uang di Indonesia hingga saat ini masih relatif kecil dan jauh dari potensinya. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat milenial muslim Indonesia untuk berwakaf dalam bentuk uang secara online dengan menggunakan pendekatan Theory of Planned Behaviour TPB . Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui potensi wakaf uang dan kontribusinya terhadap pembangunan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel 418 milenial muslim yang berdomisili di 6 kota besar di Indonesia Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Balikpapan . Hasil analisis menggunakan Structural Equation Modelling SEM menunjukkan bahwa semua variabel TPB Sikap, Norma subjektif, dan Persepsi atas kontrol perilaku berpengaruh positif terhadap minat milenial muslim Indonesia untuk berwakaf online dengan kontrol perilaku sebagai faktor yang paling dominan berpengaruh. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh karakteristik milenial yang melek teknologi dan cenderung mementingkan kepraktisan serta fleksibilitas sehingga faktor kemudahan/kesulitan menjadi faktor yang paling berpengaruh. Potensi dan kontribusi wakaf uang berbasis online dari milenial muslim Indonesia cukup tinggi yaitu sekitar Rp 1,350 Trilyun per tahun. Selain itu, berdasarkan preferensi mereka, urutan sektor prioritas yang bersedia dibiayai dari dana wakaf adalah pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan sektor-sektor lainnya. Hasil studi ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi lembaga-lembaga wakaf untuk menyusun strategi optimalisasi pengumpulan wakaf uang, terutama dari kalangan milennial, serta memperkaya literatur ekonomi Islam terkait wakaf uang.

Rapid improvement of technology has influenced the development in the realm of Islamic Charities, including waqf. Several waqf institutions in Indonesia have provided online platforms for waqf fundraising and this is important for the millennial generation, who has a tendency towards technology. Nevertheless, until now, the collection of cash is still relatively small in Indonesia. Based on the problem, the purpose of this research is to examine the factors that significantly affects Indonesian Muslim millennials intention for donating in a form of waqf through online waqf by using Theory of Planned Behavior TPB approach. The findings of this paper are based on 418 samples from muslim millennials who domiciled in 6 big cities in Indonesia Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, and Balikpapan . The data of the survey were analyzed using Structural Equation Modeling SEM which shows that all determinants of attitude have a significant effect. The results of this study also showed that all variables of TPB attitude, subjective norm and perceived behavior control are significantly positive to the intention of online waqf among Muslim millennials in Indonesia where the most important variable is perceived behavioural control. This is most likely caused by millenial generation characteristics that are technologically literate and tend to prioritize practicality and flexibility. The potency and contribution of online waqf from Indonesian Muslim Millennials is quite high which is around Rp 1,350 Trillions per year. In addition, based on their preference, the priority sector sequences that are willing to be financed from online waqf funds are education, health, religious, and other sectors. The results of this study provides a useful source of information for related parties such as waqf institutions in implementing effective strategy to promote online waqf as well as strengthening system of collection of cash waqf, especially from millennials, and enrich the literature related to cash waqf."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tambunan, Melva Minar Leonarda
"Konsumsi ikan berkelanjutan merupakan salah satu program pemerintah yang sedang gencar dilaksanakan untuk menanggulangi gizi buruk di masyrakat, meningkatkan kesehatan dan mensejahterakan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan melakukan analisis faktor-faktor anteseden yang mempengaruhi intensi konsumen untuk konsumsi ikan berkelanjutan, melalui perspektif model Theory of Planned Behavior (TPB) dan peranan kepercayaan diri konsumen. Analisis dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Stepwise untuk menguji kekuatan lima hipotesis dari hubungan variabel dalam model. Responden yang dipilih melalui purposive sampling adalah 200 orang ibu-ibu yang hobi dan secara rutin mengkonsumsi ikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap dan persepsi efektivitas konsumen berdampak langsung dan berpengaruh positif terhadap intensi untuk konsumsi ikan berkelanjutan. Kepercayaan hanya mempengaruhi attitude terhadap intensi konsumen. Sedangkan persepsi ketersediaan dan norma subjektif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intensi untuk konsumsi ikan berkelanjutan.

Sustainable fish consumption is one of the government programs that are being intensively implemented to overcome malnutrition in society, improve health and public welfare. This study aims to examine and analyze the antecedent factors that influence consumer intentions to increase fish consumption, through the perspective of Theory of Planned Behavior model (TPB) and the role of consumer confidence. The analysis was performed by using Stepwise Regression Analysis to test the strength of five hypotheses of the variable relationship in the model. Respondents selected through purposive sampling are 200 mothers who hobbies and regularly consume fish. The results showed that attitude and perceived consumers effectiveness have a direct impact and positif influence towards intention to sustainable fish consumption. Confidence only affects attitudes toward consumer intentions. While perceived availability and subjective norms do not significantly influence the intention to sustainable fish consumption.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dennis Defri
"Studi ini mengkaji perilaku para mahasiswa pengendara sepeda motor, untuk dapat mengetahui persepsi terhadap pilihan moda tersebut dalam perjalanan kuliah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat besarnya keinginan dan kebutuhan akan sepeda motor sebagai moda dalam perjalanan kuliah. Mengaitkan keinginan dan kebutuhan perilaku serta keyakinan persepsi akan alasan yang dapat dimunculkan, dengan faktor kondisi jalan dan lingkungan serta memberikan masukan akan adanya moda umum yang efisien dan efektif. Dapat disimpulkan bahwa faktor jenis kelamin, kelompok usia, kepemilikan dan lama kepemilikan SIM C dan tempat tinggal yang mempengaruhi mahasiswa tersebut. Kajian ini diharapkan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengetahui perilaku masyarakat, khususnya mahasiswa pengendara sepeda motor untuk saran dan solusi kedepannya terhadap pemilihan moda yang efisien dan efektif.

This study examines the behaviour of students who use motorcycles to understand their perception on mode choosing for college travel. The goal of this study is to see the inclination and needs of motorcycles as a mode for college travel. Connecting the behaviour of inclination and needs with the perception belief of the reason brought forward, with conditional factors that will also give input on an effective and efficient public transportation mode. It is concluded that factors such as sex, age group, ownership, and duration on owning a SIM C and address is what influences a college student. This study hopes to provide an understanding on the importance of society?s behaviour, especially college student who use motorcycles for suggestions and solutions for an efficient and effective public transportation."
2012
S43832
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hastomo Aji
"ABSTRAK
Riset ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pemahaman pegawai Kementerian Agama tentang zakat mal. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh variabel sikap, norma subjektif, kendali prilaku dan strategi marketing terhadap intensi membayar zakat. Metode yang digunakan yaitu tabulasi silang dan regresi berganda. Hasil riset menyatakan 180 responden yang mengetahui adanya kewajiban membayar zakat mal 42,8 % diantaranya membayar zakat secara langsung kepada mustahik, Kemudian 20 % membayar zakat di masjid, 31,7 % membayar zakat pada lembaga zakat, dan sisanya 5,6 % membayar pada lainnya. Selain itu hasil riset juga menyatakan Variabel sikap dan kendali prilaku berpengaruh signifikan terhadap intensi muzakki dalam membayar zakat mal secara parsial, sedangkan variabel norma subjektif dan strategi marketing tidak berpengaruh secara signifikan secara parsial dan variable intensi membayar zakat mal mampu dijelaskan oleh ke empat variabel yaitu sikap, norma subjektif, kendali perilaku dan strategi marketing sebesar 26%.

ABSTRACT
The research is aimed at finding out the understanding of the officials at the Ministry of Religious Affairs on zakat mal and determining how much and to what extent the influence of attitude, subjective norm, behavioral control and marketing strategy affect the intention of paying zakat. The methods employed were cross tabulation and double regressions. The result of the research shows that among 180 respondents who were aware of the obligation of paying zakat mal, 42,8% of them paid zakat directly to the mustahik. 20% paid zakat at mosques, 31,7% paid zakat to zakat foundations, and the rest, which was 5.6% paid zakat through other ways. Besides that, the research result also signifies that the variables of attitude and behavioral control have a significant influence toward the intention of muzaki in paying zakat mal partially, while the variable of subjective norm and marketing strategies do not have a partially significant effect. The variable of paying zakat intention can be explained by the four variables: attitude, subjective norms, behavioral control, and marketing strategy by 26%..
"
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Robbi Rakhman
"ABSTRACT
Penelitian ini menguji pengaruh intensi perilaku hidup sehat terhadap minat pembelian produk kesehatan bear brand gold white tea di jakarta. Dimensi intensi perilaku yang digunakan yang digunakan adalah sikap, norma subjektif dan perceived control behaviour berdasarkan dari theory of planned behaviour. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang mengetahui dan berminat dalam perilaku hidup sehat dan tidak pernah membeli produk kesehatan bear brand gold white tea. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensi perilaku hidup sehat memilik pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap minat pembelian produk kesehatan dan dimensi sikap adalah dimensi yang paling dominan mempengaruhi minat pembelian.

ABSTRACT
This study examined the effect of intentions on healthy living behavior on the interest in purchasing health products for bear brand gold white tea in jakarta. The dimensions of behavioral intentions used are attitudes, subjective norms and perceived control behavior based on the theory of planned behavior. This study used a quantitative approach, and research data was collected through surveys by distributing questionnaires to 100 respondents who know and was interested in healthy living behavior and never buy Bear Brand Gold White Tea product. The analysis technique used simple linear regression. The results showed that the intention of healthy living behavior had a significant and strong influence on purchase interest and the attitude dimension was the most dominant dimension influencing purchase interest."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Peranginagin, Sarah Malemta
"Perkembangan teknologi yang pesat telah meningkatkan minat pada industri fashion. Namun, industri ini menerima banyak kritik atas dampak negatif terhadap lingkungan, ekonomi, dan sosial. Hal ini memulai tren sustainable fashion yang mengedepankan nilai-nilai dari lingkungan dan kemanusiaan, dan dapat meminimalisir kerugian. Salah satu produk sustainable fashion yang sedang merasakan peningkatan permintaan adalah sepatu. Namun, pendapat masyarakat terhadap produk sepatu sustainable fashion dianggap sebuah "gimmick" karena memiliki fungsi yang sama dengan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat beli konsumen terhadap sepatu sustainable fashion dari merek Pijakbumi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan kerangka Theory of Planned Behaviour (TPB) dan metode Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM), dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebar kepada 310 konsumen Pijakbumi di Indonesia. 
Hasil analisis model menunjukkan utilitarian environmental benefits, warm-glow benefits, normative belief, moral obligation, attitude, subjective norm, dan perceived behavioral control mempengaruhi purchase intention. Namun, eco-literacy tidak memoderasi hubungan antara attitude dan purchase intention. Perancangan strategi menggunakan Ansoff Matrix, sedangkan Strategy to Mission Matrix digunakan untuk memvalidasi strategi. Berdasarkan perancangan strategi, diajukan 14 rekomendasi strategi, dengan hanya 3 strategi yang diprioritaskan berdasarkan penggunaan Strategy to Mission Matrix.

The rapid advancement of technology has transformed and increased interest in the fashion industry. However, this industry has received criticism for its negative impact on the environment, economy, and society. This has led the emergence of the sustainable fashion trend, which emphasizes environmental and humanitarian values and aims to minimize losses. One sustainable fashion product that is experiencing increasing demand is shoes. However, public opinion regarding sustainable fashion shoes is often seen as a gimmick due to their higher prices without significant functional differences. Therefore, this study analyses the factors that influence consumers' purchase intention toward sustainable fashion shoes from the brand Pijakbumi in Indonesia. The study employs the Theory of Planned Behaviour (TPB) framework and Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM) method, collecting data through questionnaires distributed to 310 Pijakbumi consumers in Indonesia.
The analysis results indicate that utilitarian environmental benefits, warm-glow benefits, normative beliefs, moral obligations, attitudes, subjective norms, and perceived behavioural control influence purchase intention. However, eco-literacy does not moderate the relationship between attitudes and purchase intentions. Strategy design utilizes the Ansoff matrix, while the strategy-to-mission matrix validates strategies. There are a total of 14 strategy recommendations are proposed, with 3 prioritized using the strategy-to-mission matrix.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atikah Nurul Khaninda
"ABSTRAK
Penelitian ini mengeksplorasi niat perilaku pro-lingkungan dalam pengaturan restoran, yang berfokus pada menu perilaku makan berkelanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami niat perilaku konsumen dalam memilih menu pilihan nabati organik di restoran, serta niat mereka untuk mengunjungi restoran yang menampilkan menu pilihan nabati organik. Model pada penelitian ini mengadopsi pendekatan integratif dari Theory of Planned Behavior (TPB) dan Norm Activation Model (NAM), dengan penambahan dua hubungan antar variabel untuk mengatasi kesenjangan dari penelitian sebelumnya. Sebanyak 383 tanggapan dikumpulkan dari konsumen aktual dan potensial dari makanan dan minuman nabati organik di Indonesia yang berusia minmal 18 tahun. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), khususnya pendekatan CB-SEM yang dianalisis menggunakan LISREL 8.8. Temuan menunjukkan personal norm, attitude, dan perceived behavioral control adalah penentu niat untuk memilih menu pilihan nabati organik, yang pada akhirnya mendorong niat untuk mengunjungi restoran yang menampilkan menu nabati organik. Hasil menunjukan bahwa subjective norm memiliki pengaruh langsung yang tidak signifikan terhadap niat konsumen, namun subjective norm secara tidak langsung mempengaruhi niat konsumen melalui personal norm. Selanjutnya, perceived behavioural control ditemukan menjadi motif yang paling menonjol untuk memprediksi niat konsumen. Implikasi manajerial dari penelitian ini dibahas lebih lanjut bersama rekomendasi untuk penelitian masa depan.

ABSTRACT
This research explores pro-environmental behavior intention in a restaurant setting, especially it focuses on sustainable or green menu dining behavior. The purpose of this study is to understand consumer behavioral intention on choosing organic plant-based menu item at a restaurant, as well as their intention to visit restaurant featuring organic plant-based menu items. The study model adopts an integrative approach of the Theory of Planned Behavior (TPB) and Norm Activation Model (NAM), in addition to two additional relationships to address the gap of previous research. A total of 383 responses is gathered from an actual and potential consumer of organic plant-based food and beverages in Indonesia which is at least 18 years old. This study uses Structural Equation Modelling (SEM), particularly the CB-SEM approach that is analyzed using LISREL 8.8. The findings indicate personal norm, attitude, and perceived behavioral control are the determinants of intention to choose organic plant-based menu items, which ultimately drive intention to visit a restaurant that features an organic plant-based menu. The result indicates subjective norm has a non-significant effect directly towards consumer intention, however subjective norm indirectly influences intention through the personal norm. Further, perceived behavioral control is found to be the most salient motive to predict consumer intention. The managerial implication of the research is discussed further alongside recommendations for future research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mahira Khairatinnisa
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi niat wajib pajak untuk mematuhi peraturan perpajakan berdasarkan Theory of Planned Behavior. Teori perilaku terencana menjelaskan bahwa perilaku seseorang dilakukan berdasarkan niatnya dan ada faktor yang dapat memengaruhi niat tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis tematik, dimana hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak bernama NVivo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada faktor independen yang mempengaruhi niat wajib pajak untuk memenuhi peraturan perpajakan yang dapat dihubungkan sesuai dengan teori perilaku yang direncanakan. Faktor-faktor tersebut adalah sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan.

The purpose of this study is to examine the factors that influence the intention of taxpayers to comply with tax regulations based on Theory of Planned Behavior. The theory of planned behavior explains that a person's behavior is carried out based on his intention and there are factors that can influence that intention. The method used in this study is a qualitative method with thematic analysis, where the results of this study were analyzed using software called NVivo. The results of this study indicate that there are independent factors that influence the intention of taxpayers to meet tax regulations that can be linked in accordance with planned behavior theory. These factors are attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>