Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 154757 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anindita Arum Rahmawati
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching yang dilakukan Penulis dengan bengkel Kusuma Auto, khususnya pada aspek pemasaran. Salah satu tujuan dari tesis ini adalah membantu bengkel Kusuma Auto untuk semakin mengembangkan usahanya. Bengkel Kusuma Auto merupakan bengkel UKM binaan Astra YDBA yang telah beroperasi selama hampir 20 tahun dan menawarkan dua jenis pelayanan, layanan perbaikan mobil dan cuci mobil. Adanya persaingan antar pelaku usaha perbaikan dan perawatan mobil menuntut bengkel Kusuma Auto untuk mampu menghadapi persaingan tersebut. Bengkel yang mampu bersaing adalah bengkel yang mampu menciptakan pelayanan dengan jaminan kualitas yang terbaik. Salah satu cara untuk mengukur kualitas layanan pada industri jasa adalah dengan analisis SERVQUAL. Berdasarkan hasil analisis kesenjangan, langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan kualitas layanan pada bengkel Kusuma Auto adalah dengan perbaikan pada aspek tangible yang dimiliki bengkel Kusuma Auto. Aspek yang dimaksud adalah tampilan ruang tunggu dan tampilan karyawan bengkel sebagai service personnels. Tampilan ruang tunggu mendapat perubahan dari segi tata letak sementara tampilan karyawan mendapat perubahan dengan adanya seragam untuk faktor estetika dan sebagai bagian dari identitas bengkel.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities undertaken by the Authors on Kusuma Auto Auto Service, mainly on aspects of marketing. One of the goals of this thesis is to help bengkel Kusuma Auto to further develop its business. Bengkel Kusuma Auto is an Astra YDBA assisted SME workshop that has been in operation for almost 20 years. The business offers two services, car repair service and car wash service. The existence of competition among car repair and maintenance business demanded Kusuma Auto to be able to face that competition. A business that has the ability to compete is one that is able to create services with the best quality assurance. One way to measure service quality in the service industry is by SERVQUAL analysis. Based on the results of gap analysis, the steps needed to be taken to improve the quality of service at bengkel Kusuma Auto repair is by giving some improvement on their tangible aspects. The aspect in question is the waiting room appearance and the appearance of the employees as service personnels. The appearance of the waiting room gets changed in terms of layout while the appearance of employees gets changed in the presence of a uniform for aesthetic factors and as part of the business identity."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Joshua Bonasuhul Parulian
"ABSTRAK
Penelitian ini menjelaskan kegiatan Business Coaching di Bengkel Kusuma Auto. Bengkel ini merupakan yang dimiliki oleh Bapak Lukman dimana berlokasi di Jalan Pulo Gebang Kota Jakarta Timur. Operasi bengkel sudah berjalan selama 20 tahun dengan dua jenis pelayanan utama, yaitu servis mobil dan cuci mobil. Bengkel belum memiliki sistem kerja yang tertata dengan baik dan tidak memiliki laporan keuangan yang sesuai dengan kaidah akuntansi. Tidak ada laporan laba rugi setiap bulan yang dapat menjadi acuan kinerja bengkel. Bengkel tidak memiliki uang kas dan rencana pengeluaran selama satu bulan, sehingga harus melakukan hutang pada saat pembelian suku cadang. Bengkel membutuhkan peralatan terbaru untuk menunjang perbaikan terhadap mobil yang sudah memiliki teknologi terbaru. Proses pelatihan yang dilakukan pada penelitian ini adalah membuat laporan laba rugi, melakukan rancangan pengeluaran bengkel selama satu bulan dan melakukan studi kelayakan investasi.

ABSTRACT
This research describes the activities of Business Coaching in Bengkel Kusuma Auto. This workshop is owned by Mr. Lukman where located on Jalan Pulo Gebang Kota Jakarta Timur. It has been running for 20 years with two main types of service, namely car service, and car wash. The workshop does not have a well structured working system and does not have financial statements in accordance with the accounting rules. There is no monthly income statement that can be a benchmark for the workshop performance. Workshops do not have cash and spending plans for one month, so have to make debt at the time of spare parts purchase. The workshop needs the latest equipment to support improvements to cars that already have the latest technology. The training process undertaken in this research is to make the income statement, do the workshop expenditure design for one month and conduct investment feasibility study."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Haikal Rahmat Fadilah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas kegiatan business coaching pada Bengkel Kusuma Auto yang merupakan UMKM yang bergerak pada bidang otomotif. Bengkel menawarkan layanan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan roda empat baik mobil penumpang maupun mobil niaga. Hasil analisis kondisi bengkel, permasalahan yang menjadi topik utama adalah kondisi SDM yang belum dikelola dengan efektif dan optimal. Salah satu masalahnya adalah belum adanya program training and development bagi para karyawan yang sesuai kebutuhan, terutama posisi mekanik sebagai karyawan yang mengerjakan pekerjaan inti dari bengkel yaitu perbaikan dan perawatan kendaraan. Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu Bengkel Kusuma Auto membuat perencanaan training and development mekanik yang sesuai kebutuhan.

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching activities in the Kusuma Auto workshop which are operating in automotive industry. The workshop offers maintenance and repair services for four wheeled vehicle both passenger and commercial vehicle. The results of analysis on workshop conditions, the problem that became the main topic of this thesis is condition of Human Resources HR management that have not been managed effectively and optimally. One of the problems that exist in the HR management is there is no training and development program for the employees as needed, especially for mechanics position as the core job of workshop. The purpose of this thesis is to help Kusuma Auto workshop to make training and development plan as needed for mechanics."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Ahimsa
"Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen.

Abstrak Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Victor Assani Desiawan
"Tesis ini membahas mengenai analisis kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Service Quality dan analisis klasifikasi atribut berdasarkan prioritas dengan menggunakan Kano Model yang kemudian diintegrasikan ke dalam Metode Quality Function Deployment dengan tools House of Quality sampai dengan level 3 untuk mendapatkan prosedur kualitas dan prioritas dari prosedur kualitas itu.
Penelitian ini dimulai dengan mengidentifikasi atribut pelayanan yang kemudian disebar ke responden dengan menggunakan kuesioner dan mendapatkan gap score sebesar - 0,633 kemudian dari Kano Model didapatkan 1 atribut masuk klasifikasi A, 19 atribut masuk kategori O dan 5 atribut masuk kategori M, kemudian hasil dari penyusunan House of Quality sampai dengan level 3 didapatkan kesimpulan faktor yang paling dominan adalah masalah komunikasi dengan konsumen.

The purpose of this study is to analysis customers satisfaction by Service Quality Method and analysis for attribute classification based on priority by Kano Model and integrate to Quality Function Deployment with House of Quality until 3 th level to get quality procedures and priority from that quality procedures.
In this research, started by identify attribute and give to responden, based on this questionnaire we got gap score -0,633 and from Kano Model, 1 atribute was classified in A, 19 atribut were classified in O and 5 atribute were classified in M, and the final result from Quality Function Deployment in 3 th level, we make conclucion the main factor in this activity is a communication with customers.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
T29699
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
I Wayan Karsa Pasek
"Dalam era persaingan yang semakin ketat dewasa suatu perusahaan akan memenangkan persaingan bila dapat memberi nilai (value) dan kepuasan kepada pelanggan melalui penyampaian produk atau jasa yang berkualitas dan harga bersaing. Kepuasan pelanggan menimbulkan hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi harmonis, memungkinkan pembelian ulang dan terciptanya loyalitas. serta pelanggan memberi rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan perusahaan.
Guna memantau hasil penerapan program kepuasan pelanggan pada bengkel Auto 2000 Cilandak dilakukan penelitian dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif.
Dalam mengukur tingkat kepuasan pelanggan digunakan metode Servqual yang terdiri dari kelompok:
1. Tampilan fisik (tangible)
2. Ketanggapan dalam memberi layanan (Responsiveness)
3. Kemampuan mewujudkan janji (reliability)
4. Kemampuan memberi jaminan layanan (assurance)
5. Kemampuan memahami kebutuhan pelanggan (empathy)
Kualitas layanan yang diberikan oleh bengkel Auto 2000 Cilandak baru dapat memuaskan pelanggan untuk kelompok tangible dan responsiveness. Sementara itu tiga kelompok lainnya (reliability, assurance dan empathy) yang lebih banyak ditentukan oleh kemampuan petugas masih perlu ditingkatkan melalui pelatihan dan penyegaran yang berkesinambungan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1996
T5699
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fardy Muhammad Ichsan Sukirman
"Risiko dan ketidakpastian dalam kegiatan pemboran merupakan suatu hal yang lumrah dihadapi di industri hulu migas. Tidak diantisipasinya risiko akan berakibat fatal pada biaya pemboran. Kesiapan aspek material tangible oleh KKKS (Owner Company) adalah suatu keharusan dan menjadi faktor pertimbangan utama jadi atau tidaknya proyek. Pemboran tidak bisa dimulai atau dilanjutkan ke tahap trayek berikutnya, ketika material tidak tersedia dalam kuantitas yang mencukupi. Perusahaan harus menjamin ketersediaan material dengan tetap memperhatikan faktor keekonomian dan finansial dalam sudut pandang proses bisnis SCM (Supply Chain Management): Pengelolaan persediaan.
Penelitian dilakukan terhadap 12 jenis material tangible utama, dalam rentang waktu 2 tahun (2018-2019), mencakup 33 sumur bor (7 eksplorasi dan 26 eksploitasi), berdasarkan 4 parameter data primer sebagai informasi historis berupa jumlah: Persediaan, permintaan, pembelian, dan pemakaian. Kerangka berpikir yang digunakan dalam analisis risiko ini mengacu pada ISO 31000 Supply Chain Risk Management (SCRM). Analisis risiko dilakukan secara kuantitif dengan bantuan Crystal Ball®[1] untuk memperoleh nilai perkiraan risiko serta melakukan analisis sensitivitas untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh, sehingga dapat dilakukan berbagai upaya untuk menurunkan risiko pada tingkatan yang dapat diterima.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor dominan utama adalah Casing 9.5/8 in. Simulasi model optimasi dapat meningkatkan probabilitas tercapainya kondisi persediaan sehat hingga 78,19%. Dengan menerapkan faktor koreksi sebesar 8,33% terhadap keputusan pembelian secara keseluruhan, sehingga kondisi persediaan sehat dengan toleransi risiko sebesar 10% dari nilai persediaan dapat tercapai.

The risks and uncertainties in gas well drilling activity are common in upstream oil & gas industry. The non-anticipated risk will be fatal to the drilling costs. Readiness of Tangible material aspect by PSC’s (Owner Company) is a must and becoming major consideration factor to the project do or not. Drilling can’t be started or continue to the next trajectory, when the material is not available on sufficient quantity, without ignoring quality. The company must guarantee the availability of material by taking into economic and financial factors in perspective of SCM (Supply Chain Management) business processes: Inventory management.
The research was carried out on 12 main tangible material items, in a span of 2 years (2018-2019), including 33 wellbores (7 explorations and 26 exploitations), based on 4 primary data parameters as historical information of quantity: Initial, requirement, purchasing, and usage. The thinking framework used in this risk analysis refers to ISO 31000 Supply Chain Risk Management (SCRM). Risk analysis used quantitatively method with Crystal Ball® to get the risk forecasting and sensitivity analysis indicating risk priority of the most decisive variable, so that various efforts can be implemented to reducing the risk at a tolerable level.
The results show that the most dominant factor is 9.5/8-inch Casing. Optimization model can increase the probability of health stock achieved up to 78.19%. With implementing correction factor by 8.33% towards purchase decision in overall, so that the health stock condition with 10% risk tolerance of inventory value can be achieved.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Andrew Dananta
"ABSTRAK
Bengkel ABC adalah salah satu UKM bengkel yang berlokasi di Depok yang memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnisnya menggunakan sistem franchise untuk meluaskan jangkauan layanannya. Dalam sistem franchise, franchiser memberikan hak penggunaan kepada franchisee atas nama perusahaan, merek dagang atau brand dan beberapa keahlian teknis. Brand bengkel ABC belum terlalu dikenal luas di luar wilayah Depok, karena itu peningkatan pada komunikasi pemasaran perlu dilakukan untuk mengkomunikasikan layanan bengkel ABC kepada masyarakat luas dan meluaskan jangkauan layanan dari bengkel ABC. Tujuan dari business coaching ini adalah meningkatkan komunikasi pemasaran dan mengembangkan jangkauan layanan bengkel ABC.

ABSTRACT
ABC auto repair shop is one of car workshop located in Depok which has an objective for develop its business using the franchise system to expand the reach of its services. In a franchise system, franchisors give the franchisee the right to use their Company rsquo s Name, Trademarks or brand and some technical expertise. ABC service station rsquo s brand is still not well known outside Depok area, therefore improvement in marketing communication should be made for communicating ABC workshop rsquo s services to the 39 communities and to expand the reach of services of ABC workshop. The Objective of business coaching is to improve the marketing communication and developing the service area of ABC workshop."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Unsulangi, Richy Stanley
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25430
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>