Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 35889 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kiki Oktora
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching pada PT. Duta Karya Mandiri yang merupakan UMKM bergerak dibidang manufaktur komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi yang berlokasi di Cibubur. Produk utama PT. Duta Karya Mandiri yaitu besi komponen bars-stay headrest untuk produk Xenia dan Avanza produksi PT. Astra International. Tbk. Produk lainnya yang saat ini tidak dibuat yaitu job-order. pesanan dari perusahaan lain yang tidak rutin.
Dengan kepemilikan dua pabrik namun hanya satu yang beroperasi. UMKM ini mengalami masalah dalam hal maksimalisasi asetnya. Tujuan dari penulisan tesis ini yaitu untuk memberikan gambaran strategi yang digunakan PT. Duta Karya Mandiri untuk maksimisasi manfaat pabriknya dengan mengembangkan produk baru berbahan dasar sisa besi scrap.

This thesis discusses the business coaching process in PT. Duta Karya Mandiri which is a MSME in manufacturing of automotive parts component and any product of iron based. located in Cibubur. The main product of PT. Duta Karya Mandiri is a component of bars stay headrest supplied for brand of Avanza and Xenia. produced by PT. Astra International. Tbk. Another product that is not in production line is job order. a non routine product ordered by other company.
With ownership of 2 workshops but only one is in operation. this MSME is experiencing problem in maximizing the benefits of his assets. The purpose of this thesis is to provide a strategic overview that can be used by PT. Duta Karya Mandiri for maximizing their workshop asset through a new product development based from scrap.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.

Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap.
The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devita Risvanti
"Business coaching ini dilakukan pada UKM Pepari Leather. Pepari Leather merupakan UKM yang bergerak dibidang usaha produk berbahan dasar kulit, dengan produk unggulan tas. Produk yang dimiliki Pepari Leather terdiri dompet, tas, pouch, kunci mobil, gelang dan aksesoris lainnya. Saat ini, Pepari Leather terus mengalami peningkatan pada permintaan, namun demikian dalam peningkatan ini terjadi beberapa permasalahan yang dihadapi Pepari Leather. Melalui hasil wawancara dengan pemilik, penulis menganalisis kondisi UKM dengan beberapa analisis, kemudian didapat gap yang terjadi di UKM. Untuk mengatasinya Pepari Leather harus melakukan perbaikan dari sisi pemasok kulit, SDM pada bagian quality control dan media sosial, melakukan engagement dengan pelanggan, membuat website sebagai portofolio, memperbaiki tampilan produk agar lebih menarik, membuat program loyalty, dan melakukan ekspansi pasar.

This business coaching is done at SMEs Pepari Leather. Pepari Leather is an SMEs which operates in product basic leather, bag is a featured product from Pepari Leather. Actually, Pepari Leather has so many products consist of purse, bag, pouch, key pouch, leather bracelet, and other accessories. Currently, Pepari Leather continues to increase in demand, then some troubles may occured in the middle of process business that Pepari Leather have to confront based on interview with the owner. Hence, the authors has anaylized the SMEs condition through some analyzes and business model canvas, after that we obtained some GAPS that happened in SMEs. Neverthless, Pepari Leather need some improvements and changes in terms of suppliers, HRM quality control and social media , do customer engagement, create a website as a portofolio, improve the appearance of product to seduce customer make it more interesting, and create loyalty programs and market expansion.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap.
The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Hidayat Hasan Liwe
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching yang dilakukan oleh penulis dan UMKM MOGO, UMKM yang memproduksi dan menjual makanan ringan seperti puding dan kolang-kaling. Tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan kondisi UMKM melalui penetrasi pasar, seperti memperkenalkan dan mengiklankan produk UMKM di pasar secara agresif, dan pengembangan produk, dengan cara memanfaatkan kapabilitas MOGO untuk menciptakan produk baru.

The thesis discusses about business coaching conducted by Author and MOGO, MSME that produce and sell snacks such as pudding and kolang-kaling. The goals of this thesis is to improve MSME condition through market penetration, by aggressively introduce and advertise the product to the market, and product development, by utilizing MOGO's capability to innovate new products
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amry Panindra
"Jurnal ini membahas mengenai kegiatan business coaching pada PT. Duta Karya Mandiri yang merupakan UMKM bergerak dibidang manufaktur komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi. Tujuan dari tesis ini adalah menguji kelayakan proyek baru berbasis scrap PT. Duta Karya Mandiri. Uji kelayakan ini menggunakan beberapa metode, yaitu : Net Present Value NPV , Internal Rate of Return IRR , Discounted Payback Period, dan Profitability Index. Pengujian dilakukan menggunakan skema pesimis, normal dan optimis. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa proyek ini layak untuk dijalankan dalam skema normal dan optimis.

This Journal discusses the business coaching process in PT. Duta Karya Mandiri which is a MSME in manufacturing of automotive parts and iron based products. The purpose of this thesis is to analyze the feasibility of scrap based new product for PT. Duta Karya Mandiri. This thesis uses capital budgeting method and Present Value NPV , Internal Rate of Return IRR , Discounted Payback Period, and Profitability Index as the analysis tools. This analysis uses pessimist, normal, and optimist scheme. Referring to capital budgeting analysis, this scrap based new project is feasible to be operated in normal and optimist scheme.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeihan Alhakim
"Tujuan kegiatan business coaching yang dilakukan adalah perbaikan logo produk, pemaksimalan kegiatan promosi online dan Perumusan Harga Pokok Penjualan yang selama ini belum ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah UMKM Pawon Fasdiin yang berkecimpung dalam industri makanan. Instrumen penelitian ini menggunakan metode Business Coaching dengan instrumen yang digunakan adalah wawancara dan observasi.

The purpose of the business coaching activities carried out was to improve the product logo, maximize online promotional activities and formulate Cost of Goods Sold that had not been available. This study uses a qualitative approach. The object of this research is UMKM Pawon Fasdiin which is involved in the food industry. This research instrument using Business Coaching method with the instrument used is interview and observation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Moechtar Luthfi Farizi H
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi, perbaikan konten
sosial media, dan penambahan varian rasa yang ditawarkan. Masalah yang
ditemukan pada Kandang Moo adalah saluran distribusi yang terbatas pada
Reseller dan Outlet serta varian rasa yang hanya berjumlah tujuh varian. Usulan
yang diberikan oleh Coach adalah bekerjasama dengan Go-Food yang dimiliki
oleh Go-Jek dan menambah varian rasa menjadi 15 varian rasa. Pada prosesnya
digunakan analisis proses bisnis, analisis sumber daya dan kapabilitas, analisis
VRIO, analisis pelanggan, analisis PESTEL, analisis Porter?s Five Forces, bauran
pemasaran, analisis SWOT, dan analisis GAP untuk menentukan perbaikan yang
dibutuhkan oleh UMKM Kandang Moo

ABSTRACT
This thesis generates ideas and solutions for Kandang Moo which proposes
additional distribution channel, rejuvenation of social media content, and new
variety of flavours. The research identified several problems in the business such
as limited distribution restricted to resellers and outlets and limited variety of
flavours to only 7 (seven) variants. First, the writer suggests Kandang Moo to
register their brand to Go-Jek Indonesia through its Go-Food program. Second, to
add 8 other variants of flavours. In order to determine improvements needed by
Kandang Moo, the whole research used business process analysis, research and
capability, VRIO, customer, PESTEL, Porter?s Five Forces, Marketing Mix,
SWOT, and GAP analysis"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Camelia Indah Murniwati
"Tesis ini membahas business coaching yang dilakukan Penulis dengan Alamilk, UMKM yang memproduksi susu pasteurisasi dan yogurt. Tujuan dari tesis ini adalah memperbaiki produk, mengembangkan promosi online dan menambah agen/reseller. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis marketing mix, analisis context, company, customer, dan competitor (analisis 4C), analisis SWOT dan analisis gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah produk dengan label kemasan yang premium, promosi online yang berkembang dan program agen/reseller Alamilk yang ditawarkan kepada pelanggan.

This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Alamilk, SMEs that produce pasteurized milk and yogurt. The aim of this thesis is to improve the product, develop the online promotion and to increase the agent/reseller. The data from business coaching is processsed using marketing mix analysis, context, company, customer, competitor (4 C?s analysis), SWOT analysis, and gap analysis. The results obtained from business coaching are the products with premium image, the developed online promotion and the agent/reseller program of Alamilk that offered to customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prisciella Tinova
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis dengan ukm Farani yang memproduksi busana muslim seperti gamis dan mukena. Tujuan dari penulisan tesis ini ialah untuk menyediakan anallisa yang tepat mengapa difersifikasi produk adalah solusi terbaik untuk menyingkirkan permasalahan utama. Penulis juga menyediakan studi perhitungan untuk studi kelayakan sehingga pelaku bisnis dapat yakin bahwa bisnis baru layak untuk dijalankan. Data yang dipakai selama penulisan tesis ini diambil dari hasil wawancara, baik dari pelaku bisnis, pelanggan, calon pelanggan, dan pesaing.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Farani, a MSMEs that produce Muslim fashion, gamis and mukena. The aim of this thesis is to provide good analysis why product diversification is the best solution for Farani in order to get rid of the urgent problems. Author also provide feasibility study calculation so that business owner could be sure that the new line business feasible to run. Data were gathered using interview method, both from the business owner, customers, potential customers, and competitors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>