Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17961 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Laudon, Kenneth C., 1944-
Boston: Pearson, 2017
658.872 LAU e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
O`Brien, James A., 1936-
New York: McGraw-Hill, 2002
658.403 8 OBR m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Laudon, Kenneth C., 1944-
"This book offers a short, in-depth introduction to the field of e-commerce, focusing on important concepts and using real-world examples"
Boston : Pearson, 2014
381.142 LAU e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Elsevier Science Inc., 660, 2018
600 TIS
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Puteri Shafira
"ABSTRAK
Melesatnya peran teknologi informasi, terutama Internet sebagai sarana pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat menyebabkan media cetak menghadapi tantangan berat, termasuk surat kabar. Salah satu indikasi tertekannya kehadiran media cetak di tengah gegap teknologi selama dua dekade terakhir adalah merosotnya penetrasi surat kabar. Sebaliknya, jumlah pengguna Internet yang mengakses laman berita terus melesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) angkatan 2014 sebagai pembaca media cetak, khususnya surat kabar, di era teknologi informasi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan metode studi kasus. Hasil penelitian mendapati bahwa media yang paling banyak diakses responden adalah media online berupa mesin pencari, yang diikuti dengan kedua terbanyak yang masih merupakan media online juga, yaitu situs situs berita online. Hasil olah data penelitian juga mendapati mayoritas responden (45%) setuju untuk mengkonsumsi media online dan koran. Sebesar 35,2% responden mungkin ingin media online hanya sebagai tambahan dan mayoritas responden (34,3%) tidak setuju jika harus beralih sepenuhnya ke media online.

ABSTRACT
The fast growing role of information technology, especially the Internet as a means of fulfilling the people's needs of information, has made print media, including newspaper, undergo serious challenges. The pressure on print media amid this fast developing information technology is partly observed from the decreasing penetration of printed newspapers into its readership. On the contrary, the number of Internet users, who get accessed to online-media, tend to keep increasing significantly. This research project is aimed at examining the trend of newspaper readers among the University of Indonesia's 2014 Batch of students of the Social and Political Sciences Faculty (FISIP UI) in information technology era. It is a case study by applying a descriptive research with quantitative approach. The outcomes of this study reveal that search engines are the most widely accessed by respondents while news websites are the second Internet-based media that the respondents most freqently accessed. The results of this research project also show that majority of respondents (45%) agree to consume online-media and printed newspapers. A total of 35.2% of respondents tend to use online-media as their additional news sources, and 34.3% of respondents disagree to totally use online-media as their only news sources."
2016
S63545
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lia Rahmenisa
"ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh self-image, norma subjektif, perceived value, perceived ease of use, dan perceived usefulness pada intensi penggunaan ebooking pengguna muda di Indonesia dengan studi kasus Booking.com. Responden adalah orang Indonesia berusia 18 - 25 tahun dan belum pernah menggunakan Booking.com. Penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan snowball sampling. Data diolah dengan Structural Equation Modelling (SEM). Jumlah responden valid adalah167 responden. Hasil menunjukkan perceived usefulness dan perceived value berpengaruh positif pada intensi untuk menggunakan layanan Booking.com, namun perceived ease of use tidak. Selain itu self-image dan norma subjektif melalui mediasi TAM mampu mempengaruhi intensi untuk menggunakan.

ABSTRACT
Skripsi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh self-image, norma subjektif, perceived value, perceived ease of use, dan perceived usefulness pada intensi penggunaan ebooking pengguna muda di Indonesia dengan studi kasus Booking.com. Responden adalah orang Indonesia berusia 18 - 25 tahun dan belum pernah menggunakan Booking.com. Penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan snowball sampling. Data diolah dengan Structural Equation Modelling (SEM). Jumlah responden valid adalah167 responden. Hasil menunjukkan perceived usefulness dan perceived value berpengaruh positif pada intensi untuk menggunakan layanan Booking.com, namun perceived ease of use tidak. Selain itu self-image dan norma subjektif melalui mediasi TAM mampu mempengaruhi intensi untuk menggunakan.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Indonesia, 2016
S62925
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
O`Brien, James A., 1936-
Boston: McGraw-Hill/Irwin, 2004
658.4 OBR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eisenmann, Thomas R.
Boston: McGraw-Hill Irwin, 2002
384.3 EIS i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Vasil Khachidze, editor
"This book constitutes the proceedings of the International Conference on E-business and Strategy, iCETS 2012, held in Tianjin, China, in August 2012. The 65 revised full papers presented were carefully reviewed and selected from 231 submissions. The papers feature contemporary research on developments in the fields of e-business technology, information management systems, and business strategy. Topics addressed are latest development on e-business technology, computer science and software engineering for e-business, e-business and e-commerce applications, social networking and social engineering for e-business, e-business strategic management and economics development, e-business education, entrepreneurship and e-learning, digital economy strategy, as well as internet and e-commerce policy."
Berlin : Springer-Verlag, 2012
e20408411
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Ebeneser Sinuraya
"E-commerce adalah industri yang berkembang pesat di Indonesia, dengan jumlah toko online yang melampaui jutaan pengunjung didorong oleh infrastruktur yang berkembang di sekitar e-channel ini. Namun, data menunjukkan bahwa konsumen Indonesia hanya menggunakan sebagian kecil waktu online mereka untuk berbelanja, terutama karena kasus penipuan, pelanggaran data, dan risiko lain yang masih ada seputar penggunaan e-commerce. Studi ini bermaksud untuk menganalisis bagaimana perilaku konsumen dengan menggunakan trust Enhanced Technology Acceptance Model dan empat dimensi risiko-financial, privacy, convenience, performance-untuk mengidentifikasi pendorong dan penghambat penggunaan e-commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel Trust Enhanced TAM dan masing-masing dimensi risiko berpengaruh signifikan terhadap berbagai tolok ukur perilaku konsumen terhadap e-commerce.

E-commerce is a rapidly growing industry in Indonesia, with numerous online stores surpassing millions of visitors prompted by the developing infrastructure surrounding this e-channel. However, data suggests that Indonesian consumers only use a small portion of their time online for shopping purposes, mainly due to the cases of fraud, data breaches, and other risks that persist around e-commerce usage. This study intends to analyze how businesses can understand consumer behavior by using the Trust Enhanced Technology Acceptance Model and the four risk dimensions- financial, privacy, convenience, performance-to identify the drivers and deterrents of e-commerce usage. The results indicate that each variable of Trust Enhanced TAM and each dimension of risk is significant in affecting various benchmarks of consumer behavior towards e-commerce."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>