Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 36904 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Heri Hermansyah
Jakarta: UI-Press, 2013
PGB 0345
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Nur Aliyah
"Although technological advances have fueled the rising demand for lipase as a biocatalyst, commercial availability remains limited and costs prohibitive. To meet this need, an extracellular lipase enzyme from Aspergillus niger can be produced through solid state fermentation (SSF) using agroindustrial wastes including tofu dregs, coconut dregs, and corn bran. These agroindustrial residues still contain nutrients, especially lipids/triglycerides, making them a potential fermentation medium to produce lipase. Lipase with the highest activity level (8.48 U/mL) was obtained using a tofu dreg substrate, 4% inducer concentration, and 9-day fermentation period. This crude lipase extract was then dried with a spray drier and immobilized in a macroporous anion resin using the adsorption-crosslinking method. The immobilized lipase’s activity was assayed by a biodiesel synthesis reaction; it showed 48.3% yield. The immobilized enzyme's stability was also tested through four cycles of biodiesel synthesis; in the fourth cycle, the enzyme maintained 84% of its initial activity."
Depok: Faculty of Engineering, Universitas Indonesia, 2016
UI-IJTECH 7:8 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Marliza
"Nowadays, Industries in this world wide are very competitive. The increasing quality ofa product is the main thing to satisfy the customer. One way to improve the quality of a product is by decreasing costs that came from the defect of a product. One methods which is used and succsed in big company in order to decreasing defects ofa product is Six Sigma. SixSigma found by Motorola Cpmpany in about l98O. Six Sigma method describe step by step with Define Measure Improve Control (DMAIC) way to make company more focus to what their aim to.
In this observation, SixSigma is used in assembly process because many defecs are founded in this Process. The product that being observed are running Nike shoes which will be export to whole continent in this world. The aim of Six Sigma implemention in this Subcontractors Nike are decreasing the amount of defects with knowing the value of sigma and yields as a result of processing the quantitative data. Systematically and conlinously the calculation result the categorize of the company level as an average industiy. From the result of the calculation, analyzing by Six Sigma method will somuch helping to determine Risk Priority Number (RPN) from Failure Modes Electrict Analysis (FMEA) which resulted no quality and inspection standard PT. Pralama Abadi Industri."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50188
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan penelitian ini adlah untuk mengetahuib faktor-faktor yang memepengaruhi kualitas penerpan akuntansi dan berapa besar hubungan kualitas penerapan akuntansi dengan aksesbilitas permodalan pada industri kecil di Kota Palembang."
657 MANDIRI 9:1 (2206)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Mirta Hediyati Reksodiputro
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2023
PGB0612
UI - Pidato  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Centre for Strategic and International Studies, 1991
338.9 UNT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andrew Mardanugraha
"ABSTRAK
Tugas akhir ini disusun untuk mengatasi permasalahan yang texjadi di PT. XYZ
yang mengalami penurunan pendapatan hingga mencapai hampir 40%. Penurunan
pendapatan juga diharengi dengan pcningkatan keluhan dari customer mcngcnai
kualitas penemjemahan dan tidak adanya loyalitas customer.
Untuk mcndapatkan aka: permasalahan di perusahaan ini, penulis melakukan
penelitian yang terdiri dari aktifitas wawanoara dengan pegawai, pengumpulan
dan analisis dokumen tertulis, analisis proses dan alctiiitas bisnis perusahaan, dan
analisis lingkungan kenja. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka
disimpulkan bahwa aka: permasalahan penunman pendapatan perusahaan ini
disebabkan oleh kompetensi pegawai yang tidak mcmndai lcarena kurangnya
proses belajar untuk memperbarui pengetahuan. Karena itu penulis
mengembangkan altcmatif solusi yang ditbkuskan pada upaya meningkatkan
motivasi bclajar para pegawai dengan menggunakan dasar teori pengharapan
(Expectancy Theory) dari Victor Vroom.
Altematif solusi peningkatan motivasi belajar dilakukan melalui 3 pendekatan
intervensi yaitu inisiatif knowledge management untuk meningkatkan persepsi
expectancy, pemberdayaan pemimpin untuk meningkalkan persepsi
expectancjv/instrumentality, dan optimalisasi Sistem reward untuk meningkatkan
persepsi instrumentality/valence. Agar seluruh intervensi ini memberikan hasil
yang optimal, maka pcrlu dibarcngi dcngan upaya pembcntukan lingkungan kclja
yang mendukung proses belajar. Dari berbagai altematif solusi yang
dikembangkan, penulis kernudian memberikan rekomendasi berupa solusi yang
paling sesuai dengan kondisi PT. XYZ.

ABSTRACT
This paper is written to attempts for solving problem faced by PT. XYZ with their
loses close to 40% in their revenue. Decreasing in revenue is also accompanied by
increasing customers complaints and lack of loyalty. To discover the core
problems of this company, writer is researching a lot of areas that would be
aifected most. This investigation includes interviewing the employees, gathering
and analyzing all necessary data on the business process activities and also
analyzing the working environment.
Based on completed research, writer concluded that the main core for this
company is poor employee performance because ofthe lack of learning process to
update their knowledge. This issue gave the writer an idea to develop solution
alternatives which focuses on the effort on leverage the motive of learning among
the employees. The basic Theory for these alternatives is called EXPECT AN CY
THEORY by Victor Vroom.
The solution alternatives to increase the learning motivation will be implemented
in 3 approaches: knowledge management to increase expectancy perception,
leadership to increase expectancy/instrumentality perception and reward system to
increase instrumentality/valence perception. In order to gain best result, all these
interventions should be implemented with eH`ort to create supporting working
environment. At the end, writer will give his recommendation about which
alternative is the most suitable for condition happened in PT. XYZ.

"
2007
T34147
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrew Mardanugraha
"Tugas akhir ini disusun untuk mengatasi permasalahan yang teijadi di PT. XYZ yang mengalami penurunan pendapatan hingga mencapai hampir 40%. Penurunan pendapatan juga dibarengi dengan peningkatan keluhan dari customer mengenai kualitas penerjemahan dan tidak adanya loyalitas customer.
Untuk mendapatkan akar permasalahan di perusahaan ini, penulis melakukan penelitian yang terdiri dari aktifitas wawancara dengan pegawai, pengumpulan dan analisis dokumen tertulis, analisis proses dan aktifitas bisnis perusahaan, dan analisis lingkungan keija. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka disimpulkan bahwa akar permasalahan penurunan pendapatan perusahaan ini disebabkan oleh kompetensi pegawai yang tidak memadai karena kurangnya proses belajar untuk memperbarui pengetahuan. Karena itu penulis mengembangkan alternatif solusi yang difokuskan pada upaya meningkatkan motivasi belajar para pegawai dengan menggunakan dasar teori pengharapan (Expectancy Theory) dari Victor Vroom.
Alternatif solusi peningkatan motivasi belajar dilakukan melalui 3 pendekatan intervensi yaitu inisiatif knowledge management untuk meningkatkan persepsi expectancy, pemberdayaan pemimpin untuk meningkatkan persepsi expectancy!instrumentality, dan optimalisasi sistem reward untuk meningkatkan persepsi instrumentality/valence. Agar seluruh intervensi ini memberikan hasil yang optimal, maka perlu dibarengi dengan upaya pembentukan lingkungan keija yang mendukung proses belajar. Dari berbagai alternatif solusi yang dikembangkan, penulis kemudian memberikan rekomendasi berupa solusi yang paling sesuai dengan kondisi PT. XYZ."
Depok: Universitas Indonesia, 2007
T38117
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afan Luluk Dewanto
"Perbankan sebagai salah satu perusahaan menyediakan jasa dalam bidang perbankan harus selalu memperhatikan kualitas pelayanannya, hal ini dilakukan agar para nasabah mendapatkan kepuasan yang dapat menciptakan kesetiaan atau loyalitas pelanggan kepada perusahaan.Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah dengan cara mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah.
Metode yang digunakan adalah metode analisis faktor, dan SERVQUAL. Analisis faktor digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Pengukuran tingkat kepuasan nasabah dengan metode SERVQUAL, agar dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang harus diperhatikan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan di dunia perbankan.
Salah satu cara untuk menilai tingkat kepuasan pelanggan, yaitu dengan mengidentifikasi seberapa besar tanggapan konsumen mengenai pelayanan yang diterima (persepsi) dan harapan pelanggan (ekspektasi), sehingga dapa melihat kesenjangan (gap) dari keduanya. Sarana pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu wawancara, studi lapangan. Metode yang digunakan yaitu Analisis Faktor dan SERVQUAL dengan lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu :Reliability, Responsiveness, Assurance, Tangibles, Emphaty."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51809
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>