Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 174461 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aditya Ananda Uttama
"Proses business Coaching bertujuan untuk memaksimalkan potensi pribadi dan profesional dari pemilik usaha dengan proses stimulasi dan eksplorasi pemikiran serta proses kreatif. Pada pelaksanaan business Coaching kali ini Coach beserta Coachee akan memperbaiki model bisnis dan proses pemasaran pada usaha mikro bernama Butik Kelambu yang menjual berbagai macam produk kelambu. Proses yang dilakukan adalah dengan memecahkan permasalahan sistem kerjasama produksi dan jalur distribusi yang dihadapi Butik Kelambu. Hasil yang didapatkan setelah pelaksanaan business Coaching adalah penyusunan strategi kerjasama produksi dengan produsen kelambu di dalam negeri dan rancangan hybrid distribution channel yang meliputi toko offline, media social dan sistem reseller.

Business coaching process aims to maximize personal and professional potential of business owners through stimulation, idea exploration and creative process. In this implementation of business coaching, Coach and Coachee will improve the business model and marketing process of micro-sized business named Butik Kelambu that sell various mosquito-net products. The process is carried out by solving the problems faced by Butik Kelambu such as strategy of production and distribution channels. The results obtained after business coaching process are the design of cooperation strategy with mosquito-net manufacturers based in Indonesia and the hybrid distribution channels in form of an offline store, social media and reseller system.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Situmorang, Dea Marsally
"Tesis ini memaparkan mengenai kegiatan restart-up bisnis UKM yang bergerak di pengolahan susu sapi menjadi yogurt dengan memakai bakteri asam laktat Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophillus. UKM ini memproduksi yogurt dengan merek Q Healthy Yogurt. Produk Q Healthy Yogurt tidak menggunakan bahan pengawet buatan. Produk Q Healthy Yogurt ini berbentuk stick dan memiliki enam varian rasa, yakni rasa anggur, melon, lemon, stroberi, sirsak, dan orange. UKM yang telah berjalan selama enam tahun ini, sempat vakum selama 4 bulan. UKM tidak pernah mencatat apapun dan belum memisahkan keuangan pribadi dengan bisnis. UKM juga sering ditipu oleh beberapa reseller. Dengan adanya business coaching, UKM ini berhasil menjalankan kembali bisnisnya dengan sistem yang baru. Laba bersih makin meningkat dari bulan September hingga November 2015. Strategi pemasaran online juga sudah diterapkan, diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesadaran dari masyarakat. UKM juga masih dalam pengupayaan dalam menjadi anggota Kadin Bogor.

This thesis is about restart-up bisnis of small medium enterprise (SME) which produced yogurt as milk product using lactat acid bacteria, Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophillus. This small medium enterprise produced yogurt is Q Healthy Yogurt. This SME did not use any preservative. Its products is packaged in stick and have six flavor, such as grape, honeydew, lemon, strawberry, soursop, and orange. SME has established for six years, and has stopped working for 4 months. The history of SME has never been noted and did not have financial management yet. SME was laid by several resellers. With business coaching, SME was restart-up business with new system. Its profit continous raised from September to December 2015. Online marketing was applied so that it can raise level of people?s awareness. SME has been trying to be part of Kadin Bogor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angelia Restu Yuliani
"Tesis ini membahas tentang business coaching dilakukan oleh penulis dan Prefere, UKM yang menjual produk fashon seperti kaus kaki, manset, gamis dan jilbab. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk membangun strategi sehingga Prefere dapat memenangkan persaingan di pasar Instagram. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara. Selanjutnya, jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara setengah terstruktur. Hasil pelatihan bisnis adalah Prefere mampu bersaing secara sehat di pasar Instagram dengan menggunakan strategi diferensiasi dan memberi nilai tambah bagi produk-produknya.

This thesis discusses the business coaching conducted by writer and Prefere, SMEs that sells fashion products such as socks, hand socks, long dress and scarf. The aim of this thesis is to build a strategy so Prefere can win the competition in the Instagram market. Data were gathered using interview method. Furthermore, the type of interview that being used is a semi-structured interview. The result of business coaching is Prefere will be able to compete healthily in the Instagram market by using differentiation strategy and giving value added to its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alusi Freeta Ratu Mondru
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang business coaching yang dilakukan penulis selaku
coach terhadap Saelia Craft, sebuah UKM yang memproduksi handmade fashion
accessories berupa tas dan dompet dengan bahan utama anyaman bambu. Tujuan
penelitian ini adalah meningkatkan kinerja bisnis UKM dengan fokus pada
pengembangan kondisi internalnya. Strategi yang diajukan dalam business
coaching ini adalah melakukan pelatihan SDM, menetapan harga jual ideal, dan
menambahan saluran pemasaran menggunakan media sosial. Metode yang
digunakan dalam penelitian adalah analisis data kualitatif. Pada akhir periode
business coaching, belum semua strategi terlaksana dengan baik, akan tetapi
Saelia Craft telah berhasil menjual produk dengan harga baru yang ditetapkan

ABSTRACT
This thesis is about business coaching conducted by the author towards Saelia
Craft, an SME that produces handmade fashion accessories such as handbags and
wallets with woven bamboo as main material. The purpose of this study is to
improve the SME?s business performance by focusing on enhancing its internal
condition. Strategies proposed in this business coaching are conducting human
resources training, setting the ideal selling price, and adding new marketing
channels using social media. Method used in this thesis is qualitative data analysis.
At the end of business coaching, not all strategies implemented well, but Saelia
Craft has been successfully selling its product with the new selling price"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prisciella Tinova
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis dengan ukm Farani yang memproduksi busana muslim seperti gamis dan mukena. Tujuan dari penulisan tesis ini ialah untuk menyediakan anallisa yang tepat mengapa difersifikasi produk adalah solusi terbaik untuk menyingkirkan permasalahan utama. Penulis juga menyediakan studi perhitungan untuk studi kelayakan sehingga pelaku bisnis dapat yakin bahwa bisnis baru layak untuk dijalankan. Data yang dipakai selama penulisan tesis ini diambil dari hasil wawancara, baik dari pelaku bisnis, pelanggan, calon pelanggan, dan pesaing.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Farani, a MSMEs that produce Muslim fashion, gamis and mukena. The aim of this thesis is to provide good analysis why product diversification is the best solution for Farani in order to get rid of the urgent problems. Author also provide feasibility study calculation so that business owner could be sure that the new line business feasible to run. Data were gathered using interview method, both from the business owner, customers, potential customers, and competitors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Supriyanto
"Thesis ini membahas business coaching yang dilakukan penulis dengan Karin Kukis, UMKM yang khusus memproduksi kue kering dan melakukan penjualan hanya dengan melalui jalur facebook. Tujuan dari thesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Karin Kukis dengan merumuskan model bisnis yang berkelanjutan, untuk membantu produk menembus pasar yang lebih luas dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Rekomendasi untuk karin kukis adalah melakukan perhitungan titik impas, melakukan pencatatan harian, meningkatkan identitas merek dengan melakukan perubahan pada logo, meningkatkan kemampuan dalam photografi, pembuatan website yang nantinya menjadi toko online sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi dengan konsumennya, dan berupaya optimal dalam hal perbaikan kemasan, sebab tanpa perbaikan kemasan maka produk tidak bisa dikirim lebih jauh dari Jakarta. Kesimpulan dari pembinaan dengan Karin Kukis telah dihasilkan perhitungan titik impas dan pencatatan harian yang telah disepakati, telah dibuatkan website dan ada masukan juga tentang perbaikan posisi kue dalam kemasan untuk menghindari kerusakan. Tidak semua dapat dijalankan karena keterbatasan waktu si pemilik usaha dalam persiapannya menghadapi lebaran tahun 2016.

This thesis discusses business coaching conducted by the author with Karin Kukis, SME?s which specialized in producing pastries and selling only through Facebook. The purpose of this study is to help Karin Kukis business to growth by formulating a sustainable business model, to help the product penetrate a wider market and provide more value to customers. Recommendations for Karin Kukis are make improvement in the internal business process by calculation of break-even point, provide the form of daily transaction recording, improve their brand identity by making changes to the logo, improve their skills in photography, making the website which will be online store and became one of the means to communicate with its customers, and seeks optimal in terms of improved packaging, because without the packaging improvements product could not be delivered further from Jakarta. The conclusion of the coaching with Karin Kukis is to make a calculation of break-even point, provide the form of daily transaction recording, create a website and there is also input in the cookies configuration in the jar to prevent the damage. Not all can be run due to time constraints of the business owners in preparation to face the Eid 2016.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap.
The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Allen Pradita
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas kegiatan business coaching pada PT. Defa n Precission yang bergerak di industri automotive precision parts. Produk utama perusahaan ini adalah gauges, precision parts, dan checking fixture. Permasalahan yang menjadi topik utama dalam penulisan penelitian ini adalah kondisi perencanaan dan pengelolaan proses produksi yang masih belum berjalan dengan efisien. Lead time proses produksi yang sempat mencapai 91 hari dinilai oleh penulis sebagai urgensi atas terlaksananya perencanaan 5S. Maka tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk membantu memperbaiki business model dengan memperkuat value proposition perusahaan melalui program 5S sebagai langkah awal dalam tahapan terciptanya proses produksi yang lebih efisien. Perbaikan model bisnis ditekankan pada kecepatan barang diterima oleh konsumen delivered on time sebagai peningkatan value proposition perusahaan. Dalam praktiknya pelaksanaan 5S telah berjalan 92.5 dari rencana, dan didapatkan hasil melalui feedback dari operator mesin serta manajer produksi bahwasannya program 5S dapat membantu efektifitas dan efisiensi proses produksi.

ABSTRACT
The research discusses the business coaching activities at PT. Defa n Precission engaged in automotive precision parts industry. The companys rsquo s main products are gauges, precision parts, and checking fixture. The main problem discussed in this company are the condition of planning and managing the production process still not running efficiently. Lead time production that had reached 91 days assessed by the author as an urgency of the 5S implementation. The purpose of writing this research is to help improve the business model by strengthening the company 39 s value proposition through the 5S program as a first step in the process of creating a more efficient production process. The improvement of the business model is emphasized on the speed of goods received by the consumers as an improvement in the company 39 s value proposition. In practice, 5S has been running 92.5 of the plan, and the results obtained through feedback from machine operators and production managers that the 5S program can help the effectiveness and efficiency of the production process."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutagaol, David Sutrisno Halomoan
"ABSTRAK
Koperasi Trashion Indonesia adalah UKM yang berlokasi di jakarta selatan yang bergerak di bidang daur ulang sampah khususnya sampah plastik rumah tangga. Sampah didaur ulang dan diproduksi menjadi barang-barang fashion yang dapat digunakan sehari-hari seperti tas, payung, dan lain sebagainya. Segmen pasar yang dilayani oleh Trashion sebagian besar adalah orang asing yang berada di Jakarta. Target pasar ini cukup sulit dijangkau karena pemasaran yang dilakukan oleh trashion hanya dengan melalui bazaar yang tidak setiap hari diadakan. Pada UKM ini juga tidak dilakukan pembuatan laporan keuangan sehingga keadaan finansial sulit dianalisis. Pada Tesis ini, akan dibahas strategi pemanfaatan teknologi informasi untuk mengembangkan bisnis Trashion. Strategi pemasaran yang dianjurkan adalah dengan membuat website resmi, penerapan search engine optimization (SEO), dan menggunakan media sosial untuk menjangkau target pasar dan sebagai sarana promosi dan edukasi pasar. Perbaikan lain yang dilaksanakan adalah pembuatan laporan keuangan dan pembukuan menggunakan perangkat lunak akuntansi. Secara keseluruhan, Proses penerapan perbaikan penggunaan website, SEO, dan media sosial telah mencapai 70% dari total proses perbaikan sedangkan penggunaan perangkat lunak akuntansi telah mencapai 37,5% dari total proses perbaikan.

ABSTRACT
Koperasi Trashion Indonesia is a small business located at South Jakarta which core business is recycling household plastic waste. This SME recycled household trash into daily fashion product such as handbags, umbrellas, etc. Trashion?s Target segment are mostly foreigners who currently in Jakarta. Trashion have difficulties in reaching the segment because trashion only sell their product in event such as bazaar which is not occurred everyday. This SME also do not have financial report so it is difficult to analyze their financial performance. This paper will discuss strategies to use information technology to develop Trashion?s business. The proposed strategy are creating an official website, implementing Search Engine Optimization (SEO), and using social media as a mean of promotion and market education. Other improvements that will be applied are to create a financial report and transaction recording using accounting software. Overall progress of utilization of website, SEO, and Social media has reach 70% while utilization of accounting software overall progress is 37.5%
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tarigan, Veranita Br
"Tesis ini membahas tentang pelaksanaan business coaching yang dilakukan penulis dengan Smart Kid, UKM yang memproduksi mainan edukasi yang terbuat dari kayu. Tujuan utama dari tesis ini adalah pengembangan model bisnis lama menjadi model bisnis baru dengan fokus utama menyelesaikan permasalahan utama dari kegiatan bisnis UKM.
Pengembangan model bisnis yang dilakukan adalah efisiensi proses produksi, manajemen sumber daya manusia, mengatasi permasalahan pada lingkungan kerja dan meningkatkan brand awareness pada masyarakat. Pengembangan ini bertujuan guna mengurangi tingkat keterlambatan produksi sehingga UKM dapat meningkatkan pangsa pasar.
Hasil yang diperoleh dari tesis ini adalah model bisnis yang baru, efisiensi proses produksi sebesar 48%, standard operating procedure (SOP), sistem administrasi yang saling terintegrasi, perubahan sistem kompensasi, tindakan pengendalian keselamatan dan kesehatan kerja (K3), perubahan nama dan logo UKM, pembuatan website dan media sosial.

This thesis discusses about business coaching process conducted by writer and Smart Kid, SMEs that produce educational toys made of wood. The main objective of this thesis is the development of old business model into a new business model, with main focus to solve the major problem from SME business activities.
The business model development consists of production processes efficiency, human resource management, working environment and increase brand awareness. The purpose of the development is to reduce the production delay time, to enable SMEs to increase their market share.
The results of this thesis are new business model, production process efficiency about 48%, standard operating procedure, integrated administration system, changes of compensation system, health and safety preventive action, changes of brand name and logo, website and social media.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>