Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 55637 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aulia Fairuzannur Yura Rizqullah
"ABSTRAK
Bear dalam risetnya mengajukan konsep baru yang bisa di gunakan di dalam strategi media sosial dimana kebanyakan dari konsumen online mengharapkan balasan dari sebuah perusahaan dalam durasi waktu 60 menit. Internet telah merubah perilaku konsumen,dimana mereka mengharapkan semua untuk terjadi cepat, gratis, dan sesuasi dengan cara yang mereka inginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan efektifitas dari konsep tersebut melalui kacamata praktik hubungan masyarakat. Menggunakan Acer Indonesia sebagai objek observasi, telah ditemukan bahwa konsep tersebut bekerja dengan lancar yang terbukti memberikan kepuasan konsumen tingkat tinggi dan membangun kesan brand yang bagus. Observasi diselesaikan dengan mengumpulkan data selama 30 hari berturut-turut di bulan November 2015 dari postingan konsumen di halaman Facebook Acer Indonesia.

ABSTRACT
Bear’s findings on his research propose a new concept to be applied on social media strategy whereby most of the consumers online expect a reply from the company within 60 minutes. The internet has changed the consumer attitude, they want everything fast, free, and the way they want it. This paper examines to prove the effectiveness of the concept through the lenses of public relations practice. Using Acer Indonesia as an object of observation, it has been found that the concept is working seamlessly providing a high customer satisfaction and building a good brand image. The observation was done by collecting data during 30 consecutive days on November 2015 from consumer post on Acer Indonesia Facebook page."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nisa Nurul Jannah
"ABSTRACT
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perubahan pengetahuan, sikap, dan perilaku gizi seimbang pada pengguna Facebook Indonesia dengan media teks, komik dan video. Rancangan penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan teks sebagai kontrol. Penelitian ini dilakukan kepada 84 responden terpilih. Kelompok teks berjumlah 25 orang, kelompok komik berjumlah 28 orang, dan kelompok video berjumlah 31 orang. Pengambilan data dilakukan sebanyak 3 kali selama 4 minggu yang terdiri dari 1 kali pre test dan 2 post test. Uji statistik yang digunakan untuk menganalisis hasil perubahan pada setiap kelompok adalah ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan pengetahuan pada kelompok teks, peningkatan pengetahuan pada kelompok komik, dan peningkatan pengetahuan dan sikap pada kelompok video (p<0,05).

ABSTRACT
This research‟s purpose is to understand the changement of knowledge, attitude, and behaviour of balanced nutrition on young adulthood facebook users after being intervened by text, comic, and video. The research plan that has been choosen is quasy experiment. This experiment is done to 84 facebook users aged 18 ? 25 year. There are 25 facebook users who receive text, 28 facebook users who receive comic, and facebook users who receive video. The data is taken three times in each group, included 1 pre test, 2 post test to see changement. The statistic experiment used to analyze the changement within or between in each group is ANOVA. The research shows that there is changement of knowledege in each group. There is difference in the average of attitude scor in video grup. There is no difference in the average of behaviour score in three groups (p>0,05)."
2016
S63238
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wismoyo Ari Prambudi
"Atmosfir toko merupakan salah satu elemen yang dapat digunakan dalam berpromosi. Oleh karena itu dalam penelitian ini ingin melihat pengaruh atmosfir toko terhadap minat beli konsumen. Atmostir toko yang dipilih adalah Mirota Batik Jogja karena menggabungkan konsep modern-tradisional Keraton Yogyakarta. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel atmosfir toko dengan variabel minat beli konsumen.Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling berjumlah 100 orang (member dari group Facebook Mirota Batik Jogja 20 Oktober 2011). Hipotesis penelitian terbukti bahwa ada pengaruh antara atmosfir toko dan minat beli konsumen.

Store Atmosphere is one of the tool elements for promotion. Therefore in this research issue, researcher want to examine the impact of store atmosphere with the consumer's interest to buy. The Store to be examined is Mirota Batik Jogja with the reason in this store has the nuance of modem-traditional of Yogyakarta Palace. The hypothesis in this research is the influence of Store Atmosphere variables towards Interest Customer to buy variables. This research using quantitative approach and explanative. The sample was selected using simple random sampling of 100 people (member of the Facebook group Mirota Batik Jogja 20 October 2011). Research hypothesis is proven that there is an impact between store atmosphere and the consumer's interest to buy."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ibrahim Abbas
"Penelitian ini mencoba untuk melihat pengaruh dari adanya kompensasi yang diberikan maskapai saat terjadi keterlambatan melalui perspektif dari equity theory yaitu melihat sejarah dari hubungan pelanggan dengan maskapai. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan yang maksimal menggunakan jasa penerbangan dalam 2 tahun terakhir. Penelitian dianalisis menggunakan metode kausal eksperimen dengan responden diberikan skenario yang telah diatur sedemikian rupa. Hasil penelitian kemudian diolah menggunakan metode uji beda independent sample t-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kompensasi dan tingkat hubungan pelanggan - maskapai memiliki pengaruh terhadap brand loyalty pelanggan baik secara sikap maupun perilaku untuk menggunakan maskapai terkait.
This study tries to look at the effect of the compensation provided in the event of airline delays through the perspective of equity theory by look at the history of the customer relationship with the airline. Respondents in this research were required to experience airline service maximum in the last 2 years. The result was analyzed using causal experiments where respondents were given a scenario that has been arranged. The results then processed using independent sample t-test. Results of the study showed that compensation and relationship level customer - airline had an effect on the customer's brand loyalty both attitudes and behavior to the related airline."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59979
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iman Astofi
"Persaingan bisnis yang ketat saat ini memaksa banyak perusahaan untuk mencari strategi yang berbeda dalam menarik minat beli konsumen. Dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, banyak perusahaan memakai sosial media menjadi salah satu media promosi baru bagi perusahaan untuk memasarkan produknya.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh terpaan iklan produk Lazada Indonesia di situs sosial media Facebook terhadap minat beli.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penggunaan regresi sederhana sebagai metode analisisnya. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang berdomisili di DKI Jakarta yang diambil dengan menggunakan metode nonprobability sampling serta teknik purposive. Data primer dikumpulkan melalui metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengambilan datanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

Tight business competition today forced many companies to seek a different strategy to attract consumers to buy. With the rapidly increasing development of Internet, many companies are taking social media into a new media campaign for the company to market its products. The purpose of this study is to analyze how the influence of social media advertising exposure as one of the promotion media of Lazada Indonesia towards buying interest.
This study uses a quantitative approach with the use of a simple regression analysis method. The sample in this study was 100 consumers who live in Jakarta whom were taken using nonprobability methods and techniques of purposive sampling. Primary data was collected through a survey method and use questionnaire as a data collection technique. The results of this study indicate that exposure to advertising has a significant impact on buying interest.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53624
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Risha Karina
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas brand engagement yang terbentuk dari interaksi
yang ada pada Facebook Fan page antara sebuah brand dengan konsumennya.
Saat ini sudah banyak brand yang memanfaatkan Facebook sebagai salah satu
strategi pemasaran untuk meningkatkan brand engagement. Penelitian ini
bertujuan untuk mengidentifikasi kepribadian konsumen (extraversion,
neuroticism dan openness to experience) melalui kecenderungan bentuk interaksi
yang ia pilih (braoadcasting dan communicating) dan mengetahui apakah ada
pengaruhnya terhadap prilaku yang ia lakukan di Facebook Fan Page tersebut
Bentuk interaksi ini berupa prilaku ?like? dan ?comment? pada Facebook Fan
Page. Penelitian ini mengambil studi kasus 98.7 Gen Fm, yaitu salah satu radio
swasta yang ada di Jakarta yang sudah mengutamakan brand engagement antara
perusahaan dengan pendengarnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan
teknik Structural Equation Modeling (SEM) terhadap 150 responden. Hasil
penelitiannya ialah beberapa kepribadian seseorang memiliki pengaruh terhadap
perilakunya di Facebook yang akan berdampak pada tingkat engagement sebuah
perusahaan.

ABSTRACT
This study examines brand engagement in form of interaction between
customer and the brand's Facebook Fan Page. Nowdays, brands have used
Facebook Fan Page as a key marketing channel to drive brand engagement. This
research is to identify customer personal traits (extraversion, neuroticism dan
openness to experience) through their interaction preferences (broadcasting and
communicating) and to identify its relationship towards brand engagement
depends on their behavior on Facebook. The behavior which mentioned are liking
and commenting behavior. This research takes a case study of Facebook Fan
Page Gen Fm, which is one of the radio station in Jakarta that has been
concerned with the brand engagement. The data analysis of 150 respondents
using Structural Equation Modeling (SEM). This study finds that some of
personalities has an influence on their behavior on Facebook that will impact on
the level of brand engagement"
2016
S64722
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fetriyanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari variabel tie strength with peers dan identification with the peer group yang mempengaruhi peer communication di media sosial Facebook & Twitter yang mempengaruhi product attitude dan product involvement konsumen terhadap film Indonesia sehingga mempengaruhi variabel purchase intention (keinginan konsumen menonton film Indonesia), serta pengaruh positif signifikan dari variabel moderasi need for uniqueness terhadap pengaruh peer communication dan product attitude.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan dalam satu kali periode. Responden penelitian berjumlah 206 orang yang aktif di media sosial Facebook dan Twitter serta sudah pernah menonton film Indonesia dalam 6 bulan terakhir. Model penelitian dengan delapan hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi Lisrel 8.50.
Hasil penelitian menyatakan bahwa tie strength with peers dan identification with the peer group mempengaruhi peer communication secara positif signifikan sehingga mempengaruhi product attitude dan product involvement secara positif signifikan dan kemudian berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention (keinginan konsumen menonton film Indonesia di bioskop). Namun, dalam hasil pengujian variabel moderasi need for uniqueness terhadap pengaruh variabel peer communication di media sosial Facebook dan Twitter dengan product attitude terhadap film Indonesia menghasilkan pengaruh negatif dan tidak signifikan.

This study aims to determine the positive and significant impact of tie strength variables with peers and identification with the peer group influence peer communication in social media Facebook and Twitter that affect product attitude and product involvement consumers of Indonesian films thus affecting the purchase intention variable (consumer intention to watch Indonesian movies), as well as a significant positive effect of moderating variables need for uniqueness against the influence of peer communication and product attitude.
This study uses an exploratory research design and descriptive done in one period. Respondents numbered 206 people active in social media Facebook and Twitter as well as Indonesian have ever watched a movie in the last 6 months. Model studies with eight hypotheses were tested using Structural Equation Modeling (SEM) with Lisrel application 8.50.
The study states that tie strength with peers and identification with the peer group peer communication positively affect significantly affecting product attitude and product involvement significantly positively and then significant positive effect on purchase intention (desire of consumers to watch movies in cinema in Indonesia). However, the results of testing a moderating variable need for uniqueness of the influence of peer communication variables on Facebook and Twitter social media with product attitude towards Indonesian film produces a negative and significant effect.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56550
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ravi Rahadian Ambardy
"Skripsi ini meneliti dampak dari perceived fit dan familiarity terhadap pembentukan sikap konsumen terhadap brand extension. Responden penelitian ini adalah masyarakat mengetahui merek Nike. Desain penelitian adalah eksperimen dengan menggunakan analisa uji beda sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini membuktikan secara signifikan bahwa nilai perceived fit dan familiarity yang lebih tinggi akan membentuk sikap konsumen yang lebih baik terhadap brand extension, dengan perceived fit menjadi pembangun attitude yang lebih berpengaruh dibandingkan dengan familiarity.

This study focuses on testing the effect of perceived fit and familiarity on consumer?s attitude towards brand extension. The respondents of this study are consumers who are familiar with Nike. The design of this causal study is experimental, with mean difference analysis as the data analysis method. The result of this study showed that higher perceived fit and familiarity makes the attitude toward the brand extension better (higher), with perceived fit being the more dominant factor than familiarity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59409
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pinka Ellena Azzahrani
"Dalam berbelanja daring, ulasan dan penilaian pembeli terhadap barang atau jasa dapat menentukan sikap dan niat membeli dari calon pembeli yang membaca ulasan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh ulasan negatif dan respon manajerial terhadap sikap konsumen pada penjual di platform e-commerce. Studi eksperimental dilakukan terhadap partisipan dalam rentang usia 17-64 tahun, dimana partisipan dibagi ke dalam 4 kelompok yang diberikan stimulus ulasan negatif dan diikuti oleh kondisi respon manajerial yang berbeda. Digunakan alat ukur Attitude Toward the Reviewed Seller untuk mengukur sikap konsumen terhadap penjual, juga alat ukur Review Impression dan Perceived Diagnosticity of Negative Revie untuk mengukur impresi dan kesan yang didapatkan dari ulasan negatif. Hasil one-way analysis of variance menunjukkan bahwa terdapat perbedaan mean yang signifikan dari 4 kelompok eksperimen, dengan nilai mean tertinggi pada kelompok yang diberikan kondisi response rate dan response relevance yang tinggi. Kemudian, analisis Pearson Correlation menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara Attitude Towards the Reviewed Seller dengan Review Impression dan dengan Perceived Diagnosticity of Negative Review. Oleh karena itu, respon penjual yang relevan dan dengan frekuensi yang banyak dalam menanggapi ulasan negatif di platform belanja e-commerce diperlukan sebagai upaya mengurangi efek buruk dari ulasan negatif, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan reputasi dan penjualan toko.

.In online shopping, reviews and ratings of goods can determine the attitudes and buying intentions of potential buyers who read the reviews. This study was aiming to see the effect of negative reviews and managerial response on consumer attitude towards sellers in e-commerce platforms. An experimental study was conducted on participants in the age range of 17 - 64 years old, where participants were divided into 4 groups that were given a negative review as stimulus, followed by different managerial response conditions. Consumer attitude towards seller was assessed using the Attitude Towards The Reviewed Seller measurement tool, while the impression and diagnosticity of negative reviews were assessed using the Review Impression and the Perceived Diagnosticity of Negative Review measurement tool. The results of one-way analysis of variance showed that there were significant differences in the mean of the 4 experimental groups, with the highest mean value in the group with the high managerial response rate and high managerial response relevance conditions. Meanwhile, the Pearson Correlation analysis showed that there was a significant correlation between consumer attitudes towards the seller and review impression and with the perceived diagnosticity of negative review. Therefore, relevant and frequent responses to negative reviews on e-commerce shopping platforms are needed as an attempt to reduce the adverse effects of negative reviews, and eventually to improve the store’s reputation and sales."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anitalia
"Fenomena Facebook dan penggunaan iklannya telah menjadi suatu hal yang krusial bagi para marketer di berbagai penjuru saat ini. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan facebook advertising terhadap consumer purchase intention yang terdapat di Sociolla. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa facebook advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention di Sociolla dan dimensi information entertainment dari variabel facebook advertising memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap purchase intention di Sociolla.

Phenomenon of Facebook and implication of its online advertising has gained enormous importance for marketers in todays world. The objective of this research is to analyze whether facebook advertising has impact on consumer purchase intention in Sociolla. This research uses quantitative approach with quesionnaire as data collecting technique. The result of this study proved that facebook advertising has significant influence on consumerpurchase intention in Sociolla, and the most highest influence from variabel facebook advertising on purchase intention in Sociolla is information entertaiment."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S68593
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>