Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 73265 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohammad Fachriyan
"ABSTRAK
Tulisan ini membahas mengenai aktifitas Public Relations Officer ZALORA Indonesia terutama dalam kegiatan Media Relations untuk meningkatkan publisitas ZALORA adalah perusahaan yang bergerak di bidang e commerce yang harus membutuhkan publisitas agar publik mengetahui keberadaaan produk produk ZALORA Indonesia Tulisan ini menggunakan teori Media Relations yang dikemukakan Yosal Iriantara mengenai pengertian Media Relations prinsip Media Relations yang baik cara membina Media Relations dan tujuan dari Media Relations Selain itu teori mengenai publisitas dan bentuk publisitas Digunakan juga metode wawancara Narasumber yang dipilih adalah Public Relations Manager dari ZALORA Indonesia Media Relations adalah komponen terkuat untuk strategi Public Relations yang dilakukan di ZALORA Indonesia Media Relations ZALORA Indonesia dilakukan dengan banyak cara dari mulai mengirimkan hadiah yang lebih personal gift dan berbagai privilege ZALORA Indonesia telah melakukan aktifitas Media Relations dengan baik hal itu ditunjukkan dari publisitas yang baik di beberapa media massa terutama radio media cetak dan media online.

ABSTRACT
This article discusses the activities of the Public Relations Officer of ZALORA Indonesia particularly in Media Relations activities to increase publicity ZALORA is a company which is engaged in e commerce that should get the publicity that the public is aware of the existence of the Supreme products ZALORA Indonesia This article uses the theory of Media Relations Yosal Iriantara expressed about the notion of Media Relations Media Relations is a good principle how to build Media Relations and the goal of Media Relations There are also theories about the publicity and publicity form While this study used interview methods Subject was chosen among Public Relations Manager from ZALORA Indonesia Media Relations is the strongest component for Public Relations strategy undertaken in ZALORA Indonesia Media Relations ZALORA Indonesia done in many ways ranging from sending a gift more personal gift and various privileges ZALORA Indonesia has conducted Media Relations activities as well as possible and it is shown by the good publicity of some mass media especially radio print media and online media.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Sisyanni Dewi
"ABSTRAK
Tugas praktisi PR adalah menciptakan publisitas melalui kerja sama dengan pihak pers/wartawan dengan tujuan menguntungkan citra lembaga atau organisasi yang diwakilinya melalui fungsi media relations. Organisasi Jakarta Movement of Inspiration (JKTMOVEIN) memperkenalkan identitas organisasi dan rangkaian acara perdananya ?Musikal Sekolahan? melalui media massa dan online yang melibatkan peran media relations. Analisis pada kegiatan media relation Organisasi JKTMOVEIN menunjukkan bahwa upaya tersebut berhasil baik. Hal ini tampak dari hasil publisitas organisasi yang optimal di berbagai media massa yang dipilih menjadi media partner.

ABSTRACT
PR practitioners task is to create publicity through cooperation with the press / journalists with the aim of favorable image of the institution or organization represented through media relations function. Jakarta Organization Movement of Inspiration (JKTMOVEIN) introduced the organization's identity and the series premiere "the School Musical" through mass media and online that involve the role of media relations. Analysis on the activities of media relations JKTMOVEIN Organization show that the effort is successful. This is evident from the results of optimal organizational publicity in various media were chosen as media partner.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Lovenia A.P.
"ABSTRAK
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
melakukan aktivitas media relations yang dilaksanakan oleh Humas yang
tergabung dalam Pusat Komunikasi Publik untuk mencapai publisitas yang
dapat digunakan untuk penyebarluasan informasi mengenai pariwisata dalam
negeri kepada masyarakat khususnya calon wisatawan nusantara. Penelitian ini
mencoba menganalisis secara deksriptif mengenai aktivitas media relations
untuk mencapai publisitas yang dapat mendukung promosi pariwisata dalam
negeri dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara wawancara
mendalam serta melakukan studi pustaka seperti data yang didapatkan dari
sumber literatur kepustakaan berupa buku-buku, surat kabar, artikel/tulisan
pada media massa dan internet, foto, dokumen dan website Kementerian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Kesimpulan penelitian ini memperlihatkan bahwa Kementerian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyadari bahwa media merupakan hal yang
sangat penting untuk dapat menyebarluaskan informasi mengenai promosi
pariwisata dalam negeri, dan hubungan dengan media tersebut dapat
diupayakan melalui aktivitas media relations yang dilakukan oleh Humas
secara konvensional dan special treatement walaupun dalam prakteknya
terdapat banyak hambatan. Humas juga telah melakukan peran, fungsi serta
tugasnya dalam upaya pencapaian publisitas pendukung promosi pariwisata
dalam negeri melalui aktivitas media relations tersebut.

ABSTRACT
Ministry of Tourism and Creative Economy, Republic of Indonesia
holds media relations activities that is implemented by Public Relations which
is incorporated in Centre of Public Communication in efforts to achieve
publicity which can be used to dissemination of information about domestic
tourism promotion especially candidate of domestic tourism. This thesis try to
analize in descriptive way about media relations activity to achieve publicity for
supporting domestic tourism promotion by using qualitative approach through
in depth interviews, and also doing literature study such as data obtained from
literature sources in form books, newspaper, article/posts on mass media and
internet, photos, document and website of Ministry of Tourism and Creative
Economy.
Conclusion of this thesis shows that Ministry of Tourism and Creative
Economy realize that media is a very important thing to dissemination
information about promotion of domestic tourism, and media relations can be
pursued through media relations activities conducted by the Public Relations in
conventional and special treatment although in practice there are many
obstacles. Public Relation also has done the role, functions and duties well in
supporting efforts to achieve publicity for tourism promotion activities in the
country through the media relations.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hasanul Kabir
"Tesis ini membahas tentang Strategi I-Iumas DPR di dalam membangun kredibilitas DPR RI melalui media massa dengan mengelola relasi dan mengembangkan strategi, mengembangkan jaringan dengan media massa dan wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan DPR Rl. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptiil. Hasil penelitian menyarankan bahwa Humas DPR RI perlu meningkatkan kualitas Sumbcr Daya Manusia, teiutama Surnber Daya Manusia di Bagian Pemberitaan, di dalam mengemas berbagai perbedaan informasi yang ada di Dewan menjadi satu informasi yang akan menjadi konsumsi media massa dan wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan DPR RI.

The focus of this study is the strategy of media relations to develop the High State Institutions credibility through mass media, by managing relationship, establishing strategic, developing networking. The purpose of this study is to understand how media relations division manage relationship, and developing the strategy and expansion networking. This research is qualitative descriptive p interpretive. The data were collected by means of deep interview. The researcher suggests that I-Iumas DPR RI must be enhancing human resources quality, I especially in arranging any informations from various differences in DPR Rl."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T32116
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurudin
Malang: Cespur, 2004
302.23 Nur m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Lovenia A.P
"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melakukan aktivitas media relations yang dilaksanakan oleh Humas yang tergabung dalam Pusat Komunikasi Publik untuk mencapai publisitas yang dapat digunakan untuk penyebarluasan informasi mengenai pariwisata dalam negeri kepada masyarakat khususnya calon wisatawan nusantara.
Penelitian ini mencoba menganalisis secara deksriptif mengenai aktivitas media relations untuk mencapai publisitas yang dapat mendukung promosi pariwisata dalam negeri dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara wawancara mendalam serta melakukan studi pustaka seperti data yang didapatkan dari sumber literatur kepustakaan berupa buku-buku, surat kabar, artikel/tulisan pada media massa dan internet, foto, dokumen dan website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Kesimpulan penelitian ini memperlihatkan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyadari bahwa media merupakan hal yang sangat penting untuk dapat menyebarluaskan informasi mengenai promosi pariwisata dalam negeri, dan hubungan dengan media tersebut dapat diupayakan melalui aktivitas media relations yang dilakukan oleh Humas secara konvensional dan special treatement walaupun dalam prakteknya terdapat banyak hambatan. Humas juga telah melakukan peran, fungsi serta tugasnya dalam upaya pencapaian publisitas pendukung promosi pariwisata dalam negeri melalui aktivitas media relations tersebut.

Ministry of Tourism and Creative Economy, Republic of Indonesia holds media relations activities that is implemented by Public Relations which is incorporated in Centre of Public Communication in efforts to achieve publicity which can be used to dissemination of information about domestic tourism promotion especially candidate of domestic tourism.
This thesis try to analize in descriptive way about media relations activity to achieve publicity for supporting domestic tourism promotion by using qualitative approach through in depth interviews, and also doing literature study such as data obtained from literature sources in form books, newspaper, article/posts on mass media and internet, photos, document and website of Ministry of Tourism and Creative Economy.
Conclusion of this thesis shows that Ministry of Tourism and Creative Economy realize that media is a very important thing to dissemination information about promotion of domestic tourism, and media relations can be pursued through media relations activities conducted by the Public Relations in conventional and special treatment although in practice there are many obstacles. Public Relation also has done the role, functions and duties well in supporting efforts to achieve publicity for tourism promotion activities in the country through the media relations."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fadli Arfi
"ABSTRAK
Strategi media relations telah lama dipercaya sebagai salah satu cara untuk membanguncitra image positif suatu produk atau perusahaan. Dalam industri otomotif, media relationssudah sejak lama dimanfaatkan untuk membantu membangun citra positif dan pengetahuanterhadap suatu produk otomotif tersebut. Jurnal ini akan membahas bagaimana strategimedia relations yang dilakukan oleh Wuling Motors Indonesia selaku Agen TunggalPemegang Merk untuk membentuk citra positif merk Wuling di Indonesia.

ABSTRACT
Media relations strategy is a strategy that long well known as an effective strategy to builda strong emotion between a company and media and very useful to build brand knowledge.In automotive industry especially four wheel like car, bus, etc , media relations is alsotake a important part to building a positive image and good brand knowledge. This journalwill discuss how media relations strategy undertaken by Wuling Motors Indonesia asSingle Agent Brand to building a positive image about Wuling brand in Indonesia."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Alya
"ABSTRAK
Hak Publisitas secara umum dapat didefinisikan sebagai hak individu untuk mengontrol dan mendapatkan keuntungan dari penggunaan identitas pribadi atau sejenisnya yang merupakan sesuatu yang khusus pada dirinya. Pada prinsipnya setiap orang memiliki Hak Publisitas, namun dalam prakteknya kalangan selebriti adalah kelompok yang paling berkepentingan untuk memperoleh perlindungan dari pelanggraran terhadap Hak Publisitas mereka. Hal ini dikarenakan selebriti adalah kalangan yang paling dikenal oleh masyarakat umum dan ketenaran mereka tersebut membuat penggunaan identitas pribadi mereka secara komersial dapat memberikan keuntungan ekonomi yang besar, terlebih lagi perkembangan teknologi digital telah menghadirkan internet sebagai media baru yang semakin mempermudah dan memperbesar kemungkinan terjadinya pelanggaran Hak Publisitas para selebritis. PerIindungan Hak Publisitas selebritis khususnya dalam media intemet belum sepenuhnya dapat ditegakkan dengan produk-produk hukum yang ada, oleh karena itu diperlukan pemikiran dari para praktisi hukum dan pembuat kebijakan untuk dapat menghadirkan produk-produk hukum yang dapat secara efisien dan efektif memberikan perlindungan Hak Publisitas ini."
2007
T19907
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Ichwan Sofwan
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5221
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Nur Fadilla
" ABSTRAK
Isu dan krisis yang terjadi di suatu perusahaan yang mengakibatkan pemberitaan negatif di media online menuntut PR melakukan strategi kehumasan guna memulihkan citra dan reputasi Peran dan fungsi Humas dalam memulihkan citra terkait pemberitaan juga dirasakan PT Unilever Indonesia ketika brand Wall rsquo s melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility CSR di Taman Bungkul Surabaya pada Minggu 11 Mei 2014 Acara Wall rsquo s Ice Cream Days ini berhasil menarik ratusan massa namun mengakibatkan rusaknya sejumlah tanaman di Taman Bungkul karena terinjak injak Hal ini memicu amarah Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan diberitakan di banyak media online Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi isu dan krisis yang dilakukan Humas PT Unilever Indonesia dalam menangani dan menyikapi pemberitaan di media online terkait kegiatan CSR Wall rsquo s Ice Cream Days tersebut Selain itu penelitian ini menggali lebih dalam apakah strategi komunikasi Humas PT Unilever Indonesia sudah sesuai sehingga dapat meredam pemberitaan negatif di media online

ABSTRACTIssue and crisis that happen in a company which can caused negative coverage in online media forced PR practicioner to make strategic PR planning to restore company rsquo s image and reputation The role and function of PR in restoring company rsquo s image and reputations also felt by PT Unilever Indonesia when Wall rsquo s brand conduct Corporate Social Responsibility CSR in Taman Bungkul Surabaya on Sunday 11th May 2014 This event has successfully attracted hundreds of people in Surabaya but it caused damage a lot of plants in Taman Bungkul because being trempled It made The Mayor of Surabaya rsquo s mad and this accident directly reported in every online media This study is to identify how PT Unilever Indonesia rsquo s PR planned strategical communication of issue and crisis in handling and responding issue and crisis related to online media coverage of Wall rsquo s Ice Cream Days activities In addition this study is determine whether the communication strategy of Public Relations of PT Unilever Indonesia was appropriate in order to cover the negative news in the online media Humas Strategi Komunikasi Manajemen Isu dan Krisis Media Online Media Relations dan Pemberitaan Media "
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>