Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 165863 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Patricia Amelia Tjandra
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh consumer knowledge terhadap repurchase intention dengan price discount sebagai variabel moderator pada pengguna jasa GO-JEK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dan informasi dikumpulkan melalui survei dengan alat bantu kuesioner serta studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengguna jasa GO-JEK yang merupakan mahasiswa/i Universitas Indonesia dan tahu serta menggunakan layanan jasa GO-JEK dalam satu bulan terakhir, yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis multivariat dengan menggunakan regresi linier sederhana dan berganda, yang dilengkapi dengan grafik efek moderasi pada SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount tidak mempunyai moderating effects terhadap hubungan antara consumer knowledge dengan repurchase intention. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa baik consumer knowledge maupun price discount, keduanya sama-sama memengaruhi repurchase intention.

This study aims to examine the effect of consumer knowledge towards repurchase intention through price discount as moderating variable on GO-JEK users. This research uses a quantitative approach, in which data and information were collected through surveys with the tools of questionnaire and bibliographical studies. The sample of this research is 100 GO-JEK users, which are Universitas Indonesia students, and have been using GO-JEK in the last 1 month. This research is taken by using non-probability purposive sampling techniques. Analysis technique of the data used in this study is multivariate analysis, with simple and multiple regression on SPSS 22. The result showed that price discount has no moderating effects towards the correlation of consumer knowledge and repurchase intention. Thus, both consumer knowledge and price discount are equally affecting repurchase intention."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S62498
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rio Johan Kusuma
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari aktivitas pemasaran media sosial terhadap consumer based brand equity. Variabel yang termasuk dalam consumer based brand equity dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand image, perceived quality, brand attitude, dan brand loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas pemasaran media sosial hanya berpengaruh kepada salah satu customer based brand equity berupa brand image.

This research examine effect of social media marketing activities through Consumer based brand equity. Variables in Consumer Based Brand Equity are brand awareness, brand image, perceived quality, brand attitude, and brand loyalty. This research is quantitative with descriptive design. The result of this research show the activity of social media marketing activity effect through customer based brand equity only in brand image variable."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67676
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martin Kusuma Yuda
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas prediktor niat untuk mengungkapkan empati di media sosial. Model Theory of Reasoned Action diaplikasikan ke dalam model untuk melihat bagaimana sikap dan norma subyektif dapat memprediksi niat untuk mengungkapkan empati. Untuk semakin memahami perilaku dalam media sosial, pengaruh sosial dan kekhawatiran akan privasi ditambahkan untuk memprediksi niat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap dan norma subyektif dapat mempengaruhi niat terkait pengungkapan empati. Sementara, daya tarik emosional, nilai informasi, dan kreativitas dapat mempengaruhi sikap pengguna terkait perilaku pengungkapan empati. Akhirnya niat untuk mengungkapkan empati berhubungan dengan sikap seseorang terhadap merek terkait.

ABSTRACT
This research explains the predictor of intention to express empathy in social media. Theory of Reasoned Action was applied to the research model to understands how attitude and subjective norm predict intention to express empathy. To further understand user behavior in social media, social influence and privacy concern were added to predict intention. This research is a quantitave research with descriptive design. The result shows that attitude and subjective norm can predict intention to express empathy. While emotional appeal, informational value, and creativity affect user attitude towards empathy expression. Finally, intention to express empathy positively related to attitude towards brand."
2017
S65915
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Kusuma Nagari
"ABSTRAK
Industri jasa transportasi online saat ini tumbuh dengan sangat pesat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan yang dilakukan Grab Indonesia sebagai penyedia jasa transportasi online terhadap purchase intention. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang tinggal di wilayah Jabodetabek, berusia 17 tahun ke atas, pengguna smartphone, mengetahui promosi penjualan yang dilakukan Grab, dan belum pernah menggunakan aplikasi Grab. Data penelitian didapat dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap purchase intention pada Grab Indonesia.

ABSTRACT
Online based transportation service industry has nowadays been growing up rapidly. The purpose of this research is to analyze the effect of sales promotion of Grab Indonesia as online based transportation service provider on purchase intention. The study was conducted with a quantitative approach. The research sample consisted of 100 respondents living in the Jabodetabek area, people aged 17 years and above, users of smartphones, knowing Grab sales promotion and had never used the Grab application. The research data were obtained by distributing questionnaires and analyzed by simple linear regression analysis. The results showed that there is influence between sales promotions on purchase intention in Grab Indonesia."
2017
S65927
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Noverian Aditya Putra
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hubungan antara sifat-sifat psikologis konsumen seperti kesadaran terhadap nilai, kerentanan terhadap pengaruh normatif, dan kebutuhan terhadap keunikan; terhadap perilaku terhadap merek, hubungan antara perilaku terhadap merek dan keinginan membeli kembali, dan apakah pengetahuan konsumen mempengaruhi kebutuhan konsumen terhadap keunikan. Hipotesis diuji dengan metode regresi sederhana dan berganda, dengan menggunakan SPSS versi 22.
Penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sifat-sifat psikologis dan perilaku terhadap merek, dan perilaku terhadap merek juga mempengaruhi niat pembelian kembali. Sementara pengetahuan konsumen tidak mempengaruhi kebutuhan terhadap keunikan konsumen.

This research focuses on finding out the relationship between consumer rsquo s psychological traits such as value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness towards brand attitude, the relationship between brand attitude and repurchase intention, and whether consumer knowledge affects the consumer rsquo s need for uniqueness. The hypotheses are tested with the simple and multiple regression method, using the SPSS version 22.
This research found that there is a significant relationship between psychological traits and brand attitude, and brand attitude also influence the repurchase intention. While consumer knowledge does not affect the need for uniqueness for the consumer.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66123
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luhur Adiprasetyo Sarodja Hadiningrat
"Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh social media marketing activities terhadap Brand Equity pada studi kasus Go - Jek dengan menganalisa beberapa faktor yang terdapat dalam brand awareness, yaitu brand awareness, brand loyalty, dan perceived quality. Metodologi yang digunakan untuk pengolahan data adalah regresi linear sederhana. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari kegiatan pemasaran media sosial di masing-masing faktor ekuitas merek.

The focus of this research is to analyze the effect of social media marketing activities on brand equity of Go-Jek by examining several dimensions, namely brand awareness, brand loyalty, and perceived quality. Methodologies used for data processing is simple linear regression. The obtained result shows that there is a positive influence of social media marketing activities on each of the dimensions in brand equity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63901
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Farisa Zataliny
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh psychological traits, yang terdiri dari dimensi value consciousness, susceptibility to normative influence, dan need for uniqueness, terhadap brand attitude dan purchase intention pada produk sportswear bermerk masstige dengan generasi Y sebagai sampel penelitian. Selain itu, penelitian ini juga menguji variabel moderasi consumer knowledge pada pengaruh need for uniqueness terhadap brand attitude. Penelitian ini menggunakan brand Nike sebagai studi kasus. Hasil studi dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling menunjukkan bahwa value consciousness dan susceptibility to normative influence memiliki pengaruh signfikan terhadap brand attitude generasi Y pada produk sportswear bermerk masstige. Variabel brand attitude juga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention produk sportswear Nike. Di sisi lain, need for uniqueness terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude. Lebih lanjut, consumer knowledge juga tidak terbukti memoderasi pengaruh need for uniqueness terhadap brand attitude.

The purpose of this research is to analyze the effect of psychological traits on brand attitude and purchase intention towards masstige branded sportswear products in Generation Y. The dimensions of psychological traits analyzed in this study are value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness. In addition, this study also examines the moderating effect of consumer knowledge on the influence of need for uniqueness towards brand attitude. This study uses Nike sportswear as the case study and the Structural Equation Modeling method to analyze the data. Result of this study indicates that the value consciousness and susceptibility to normative influence have a significant effect on brand attitude of Generation Y towards masstige branded sportswear products. The result also shows that brand attitude does have a significant effect towards purchase intention of Nike sportswear products. On the other hand, the need for uniqueness is not proven to have a significant effect towards brand attitude. Furthermore, consumer knowledge is also not proven to moderate the influence of need for uniqueness towards brand attitude."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S58602
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Motya Anjani
"Experiential marketing merupakan strategi pemasaran yang melibatkan panca indra manusia. Dampak dari strategi experiential marketing dapat berupa kepuasan pelanggan. Pelanggan yang merasa puas memiliki minat beli kembali di waktu mendatang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing yang diterapkan Nusa Gastronomy terhadap repurchase intention pelanggan Nusa Gastronomy melalui customer satisfaction.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis multivariat dengan analisis jalur untuk menguji hubungan tidak langsung antara variabel experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai mediator. Hasil penelitian ini menunjukkan implementasi experiential marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction.

Experiential marketing is a marketing strategy that involves all five human senses. The impact of experiential marketing strategy can be customer satisfaction. Satisfied customers tend to plan future repurchase intention. The aim of this research was to analyze the impact of experiential marketing which has been implemented by Nusa Gastronomy towards customer's repurchase intention through customer satisfaction.
This research used quantitative research and multivariate analysis with path analysis to determine the indirect effect of experiential marketing towards repurchase intention through customer satisfaction. The results showed that experiential marketing had significant effect towards repurchase intention through customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66915
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ritonga, Raisa Chairisina Putri
"[ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengamati faktor-faktor yang secara positif
mempengaruhi niat pembelian kembali jasa Go-Jek, dengan menganalisis faktorfaktor
seperti citra merek, harga, kepercayaan serta nilai. Dalam riset ini, data
diperoleh dengan menggunakan teknik sample convenience sampling dengan
pengguna Go-Jek yang berdomisili di area Jabodetabek sebagai sampelnya.
Penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap niat pembelian
kembali, harga berpengaruh positif terhadap nilai, harga berpengaruh positif
terhadap niat pembelian kembali dimediasi oleh nilai, kepercayaan berpengaruh
positif terhadap nilai, kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat pembelian
kembali dimediasi oleh nilai, dan nilai berpengaruh positif terhadap niat
pembelian kembali. Sementara itu, citra merek tidak berpengaruh terhadap harga,
kepercayaan, nilai dan niat pembelian kembali terhadap Go-Jek. Temuan di dalam
penelitian ini diharapkan akan bermanfaat untuk penelitian-penelitian berikutnya
yang membahas topik ini dan juga menguntungkan bagi perusahaan Go-Jek untuk
menilai faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi niat pembelian kembali
terhadap layanan Go-Jek.
ABSTRACT
This focus of this research is to observe the factors that positively influences
repurchase intention on Go-Jek by examining several factors namely brand image,
price, trust, and value. Convenience sampling was used and the samples are Go-
Jek users that reside in Jabodetabek area. This research shows that price positively
influences repurchase intention, price positively influences value, price positively
influences repurchase intention mediated by value, trust positively influences
value, trust positively influences repurchase intention mediated by value, and
value positively influences repurchase intention. Meanwhile brand image does not
have any influence toward price, trust, value, and repurchase intention of Go-Jek.
The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic
and also benefit for Go-Jek company to assess factors that might influence
consumers? repurchase intention toward their services., This focus of this research is to observe the factors that positively influences
repurchase intention on Go-Jek by examining several factors namely brand image,
price, trust, and value. Convenience sampling was used and the samples are Go-
Jek users that reside in Jabodetabek area. This research shows that price positively
influences repurchase intention, price positively influences value, price positively
influences repurchase intention mediated by value, trust positively influences
value, trust positively influences repurchase intention mediated by value, and
value positively influences repurchase intention. Meanwhile brand image does not
have any influence toward price, trust, value, and repurchase intention of Go-Jek.
The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic
and also benefit for Go-Jek company to assess factors that might influence
consumers’ repurchase intention toward their services.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S62270
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ksatria Rizki Riza
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan antara pengaruh brand awareness terhadap purchase intention Go-Jek dan GrabBike. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan survey kepada calon konsumen Go-Jek dan GrabBike yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand awareness Go-Jek terhadap purchase intention dengan korelasi antar variabel mendekati sempurna. Untuk pengaruh antara brand awareness GrabBike terhadap purchase intention, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand awareness GrabBike terhadap purchase intention dengan korelasi antar variabel sangat kuat.

This study's purpose was to analyze the effect of brand awareness towards purchase intention on the Go-Jek's and GrabBike's potential consumers, the respondents are men and women aged 18-28 years who live in Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, and Bekasi area. This study uses quantitative method approach. The results of this study indicate that there is a strong influence between Go-Jek's and GrabBike's brand awareness toward their purchase intention. the results of this study also indicate that both Go-Jek's and GrabBike's brand awareness and purchase intention have a very strong correlation between each variables."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63906
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>