Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 158134 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Henggar Prasetyowati
"Guzheng (古筝) atau zheng merupakan salah satu alat musik petik Tiongkok tertua yang mengalami perkembangan ratusan tahun dalam budaya Tiongkok. Hubungan yang erat antara musik dan budaya Tiongkok menjadikan alat musik guzheng sebagai salah satu alat musik Tiongkok populer yang merepresentasikan seni musik Tiongkok. Pengalaman mengalami perkembangan dalam waktu yang lama juga membuat guzheng memiliki peran penting dalam seni musik Tiongkok. Tulisan ini akan membahas sejarah awal pemunculan guzheng dan bagaimana perkembangan fungsi dan bentuk guzheng dalam empat dinasti yaitu Qin (秦), Han (汉), Tang (唐) dan Song (宋). Metode yang digunakan adalah metode kualitiatif dengan studi kepustakaan terhadap buku yang relevan dengan topik jurnal ini.

Guzheng (古筝) or zheng is one of the oldest Chinese stringed music instrument that evolved hundred of years in the history of Chinese culture. The close realitionship between music and Chinese culture makes guzheng as one of the popular tools of musical art that can be represented the art of Chinese music instrument. The experience had been developed for a long time also made guzheng to have an important role in Chinese music culture. This paper will discuss the early history of emergence of guzheng and how its form its function in four dynasties Qin (秦), Han (汉), Tang (唐) and Song (宋). The method used is qualitative method with a literature study of the book which relevant to the topic of this journal."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ariella Intan Juwita Pesik
"Pada dasarnya, musik Cina dapat dibedakan menjadi musik tradisional dan musik modern yang mengacu pada musik populer. Munculnya musik popular seiring dengan globalisasi dan tren westernisasi di seluruh dunia. Musik popular di Cina dapat diwakili oleh tiga aliran, yaitu Gangtaiyue (港台乐), Xibeifeng (西北风) dan Yaogunyue (摇滚乐). Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana eksistensi ketiga aliran tersebut dalam musik Cina. Hal tersebut dapat diketahui dengan membandingkan ciri-ciri yang dimiliki ketiga aliran tersebut dengan ciri-ciri musik Cina. Musik populer dapat dikatakan sebagai musik Cina karena yang memproduksi dan mengkonsumsi musik tersebut adalah orang Cina. Tetapi dari segi musikalitas, hanya sebagaian musik populer yang merepresentasikan musik Cina.

On the principle, the Chinese music can be differentiated into traditional and modern music. The emerging of popular music goes hand in hand with the globalization and westernization trend in the whole world. In China, the popular music dan be represented by the three mainstream: Gangtaiyue (􀟓􀭆􀧁), Xibeifeng (􀩢􀹺􀚄) dan Yaogunyue (􁀨􀝏􀧁). The objective of this thesis is to examine how far the existence of three mainstream of popular music mentioned before in China's music industry. The analysis will be done by comparing the characteristics of the three mainstream of popular music with the traditional Chinese musical features. In the conclusion, popular music in China can also be counted as Chinese music as a whole because the ones who produce and consume it are Chinese. But from the musicality aspect, only a part of popular music really represents the traditional Chinese music."
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S12991
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Matsnaa Chumairo
"Budaya hip hop dan musik rap berasal dari komunitas Afrika-Amerika yang muncul sekitar tahun 70-an di Kota New York. Hip hop mulai masuk ke Cina di tahun 90-an dan terus berkembang di kalangan generasi muda. Sebuah ajang pencarian bakat bertajuk The Rap of China yang dirilis pada tahun 2017 menjadi sangat populer, dan membawa musik dan budaya hip hop di Cina naik ke permukaan. Konfrontatif dengan budaya Cina, hip hop yang semakin populer di kalangan generasi muda dalam perkembangannya harus berhadapan dengan intervensi dari pemerintah Cina. Artikel ini membahas mengenai pengaruh kebijakan sensor pemerintah Cina terhadap perkembangan musik dan budaya hip hop di Cina. Penelitian ini menggunakan pendekatan historis, dengan sumber data diambil melalui koran, jurnal, buku, dan artikel ilmiah, serta menggunakan The Rap of China—sebuah program pencarian bakat hip hop terpopuler di Cina dari season 1 hingga season 4 sebagai studi kasus.

Hip hop culture and rap music originated in the African-American community that emerged around the 70s in New York City. Hip hop began to enter China in the 90s and continues to grow among the younger generation. A talent show called The Rap of China which was released in 2017 became very popular, and brought hip hop music and culture in China to the fore. Confrontational with Chinese culture, hip hop which is increasingly popular among the younger generation in its development has to deal with intervention from the Chinese government. This article discusses the influence of the Chinese government's censorship policy on the development of hip hop music and culture in China. This study uses a historical approach, with data sources taken from newspapers, journals, books, and scientific articles, and uses The Rap of China—a popular hip hop talent program in China from season 1 to season 4 as a case study."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Li, Lanqing
"Presents modern Chinese composers who were born no later than 1912, active in the first half of the 20th century, and are no longer around today. This book offers a loosely structured yet highly fascinating historical account of the modern Chinese music"
Andover: Gale Asia, 2009
780.92 LIL b (1);780.92 LIL b (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Beijing: Beijing Daxue Chubanshe, 2001
R SIN 306 ZHO
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Wu, Bin
Beijing : People's Music Publishing House, 2009
SIN 781.170 51 WUB go (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jin, Jie
Beijing: Wu zhou chuan bo chu ban she, 2010
SIN 781.629 51 JIN z (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Weni Wiryasari
"ABSTRAK
Lukisan pemandangan alam Cina memiliki banyak perbedaan dengan lukisan Barat. Perbedaan-perbedaan ini menjadi ciri khas dan keistimewaan lukisan pemandangan alam Cina. Pada mulanya, lukisan pemandangan alam merupakan latar dari lukisan bertema lain. Perkembangan selanjutnya, lukisan pemandangan akan menjadi aliran terpisah dalam seni lukis Cina. Sejarah perkembangan lukisan pemandangan alam dimulai sejak dinasti Han (206 SM - 220 M). Para kritikus barat dan Cina memiliki dua pendapat yang berbeda mengenai puncak perkembangan lukisan pemandangan alam Cina. Pendapat pertama menyatakan bahwa lukisan pemandangan alam Cina mengalami puncak perkembangannya pada masa dinasti Song (960 M - 1280 M). Penulisan skripsi bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai lukisan pemandangan alam pada masa dinasti Tang dan Song, serta untuk mengetahui bilamana lukisan pemandangan alam mengalami puncak perkembangannya, pada masa dinasti Tang atau dinasti Song.

"
1996
S13073
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beijing: International Tiongkok, [date of publication not identified]
SIN 895.11 BAH s (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Meng, Xiangcai
"Summary:
Ben shu shou ru le 43 pian lun wen, shi zuo zhe xue xi he yan jiu xian qin qin han shi de xi zuo. bao gua : zhou gong tian ming si xiang chu tan, kong zi yu ru jia wen hua de xian dai jia zhi, lun wu qi, lun sun bin deng."
Shandong: Daxue Chubansh, 2001
SIN 951 MEN x
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>