Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 102947 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Safira
"Skripsi ini berfokus kepada peran pustakawan, serta kendala yang dihadapi oleh pustakawan dalam renovasi gedung perpustakaan Unika Atma Jaya Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus serta menggunakan wawancara dan observasi sebagai teknik penelitian. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa pustakawan hanya berperan sebagai pemberi masukan dan tidak berperan aktif dalam tahap-tahap renovasi gedung perpustakaan Unika Atma Jaya Jakarta. Kendala yang dihadapi adalah kendala komunikasi diantara pihak yang bersangkutan.

This research focused on the librarian?s role as well as the constraints faced by librarians in renovation of library building at the Unika Atma Jaya library. This research is a qualitative research with a case study method and using interviews and observation as research techniques. The result of this research shows that the librarian would only serve as an adviser and do not play an active role in the stages of the renovation of the library building . The obstacles encountered was communication problems between concerned parties."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S61612
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ribka Prima Setyanty
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang persepsi pustakawan mengenai pergeseran peran
pustakawan di abad elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi
pustakawan Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya Jakarta dan
mengetahui apa saja strategi yang dimiliki pustakawan Unika Atma Jaya dalam
menghadapi pergeseran perannya di abad elektronik. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh dengan
cara memeriksa dokumen terkait, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian ini
juga dikaitkan dengan kompetensi pustakawan abad 21 oleh American Library
Association.

ABSTRACT
This undergraduate thesis discusses the librarian perception about librarian?s
shifting role in electronic era. This research aims to determine perception of
Unika Atma Jaya Jakarta?s librarian about their shifting role and to get overview
about their strategy so they can survive in electronic era. This study was a
qualitative research with case study method. The research data obtained by
examining relevant documents, interviews, and observation. The results of this
study was also associated with the 21th century competencies of librarian by
American Library Association."
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42189
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anton Binsar
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya jumlah mahasiswa pendaftar Unika Atma Jaya pada tahun 2015-2017. Hal ini tentu memerlukan strategi baru dalam melakukan komunikasi yang efektif terhadap pemangku kepentingan yang berhubungan dengan Unika Atma Jaya, yaitu siswa sekolah menengah atas.
Strategi yang digunakan untuk mengatasi permasalahan di atas adalah dengan melakukan community relations dan corporate social responsibility yang akan berpengaruh pada customer engagement dan pada akhirnya akan berdampak pada brand image yang positif terhadap produk ataupun jasa yang diberikan oleh institusi. Penelitian ini berusaha menjawab pertanyaan apakah ada pengaruh community relations dan corporate social responsibility terhadap customer engagement dan brand image.
Dalam penelitan ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei terhadap responden dengan cara simple random sampling. Penelitan menggunakan Structural Equation Modelling untuk menguji model yang dibentuk dari kerangka teoretik terkait community relations, corporate social responsibility, customer engagement dan brand image. Sebuah model diagram jalur (path diagram) dibuat dan dianalisa (path analysis) untuk mengukur faktor pengaruh dari tiap variabel terhadap variabel lainnya, sehingga diperoleh koefisien pengaruh tiap variabel.
Penelitian ini menemukan bahwa di community relations berpengaruh besar terhadap customer engagement yang pada akhirnya berpengaruh terhadap brand image institusi. Demikian halnya dengan corporate social responsibility yang ternyata dapat berpengaruh besar terhadap brand image baik secara langsung maupun melalui customer engagement."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Tampubolon, Sisca
"Kedudukan perpustakaan perguruan tinggi sangat panting karena bertugas menghimpun, mengolah dan menyebarkan infor_masi, sehingga dapat dikatakan bahwa perpustakaan adalah jantung sebuah universitas. Pentingnya sebuah perpustakaan akan dapat dirasakan jika perpustakaan tersebut dapat dipergunakan oleh mahasiswa dengan secara maksimal. Untuk itu diperlukan suatu kemampuan yang baik dalam menggunakan perpustakaan. Kemampuan ini dapat diperoleh melalui suatu program bimbingan yang disebut Program Pendidikan Pemakai, yang bertujuan memperbaiki kemampuan mahasiswa untuk menggunakan sumber-sumber dan pelayanan yang ada di perpustakaan secara efektif guna menemukan informasi yang diperlukan.
Berdasarkan hal tersebut, maka penulis membuat suatu penelitian yang bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan mahasiswa Unika Atma Jaya dalam menggunakan perpustakaan, sehingga dari sana akan terlihat apakah program orientasi perpustakaan yang telah dilaksanakan selama ini sudah mencukupi atau belum dalam memberikan kemampuan pada mahasiswa untuk dapat menggunakan perpustakaan dengan baik dan efektif."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1992
S15702
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Margaretha Pranata
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16784
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riska Pujianti
"Skripsi ini membahas mengenai pemaknaan pustakawan di Perpustakaan The Japan Foundation Jakarta terhadap penyalahgunaan koleksi di perpustakaan meliputi vandalisme, mutilasi, peminjaman tidak sah dan pencurian. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus.
Hasil penelitian ini yaitu pustakawan memaknai penyalahgunaan koleksi sebagai tindakan yang menyimpang. Penyalahgunaan koleksi juga merupakan suatu kerugian bukan hanya bagi perpustakaan tetapi juga bagi pengguna perpustakaan.

The focus of this study is the meaning of the librarians at The Japan Foundation's Library, Jakarta against abuse of library materials including vandalism, mutilation, theft and unauthorized borrowing. This research is qualitative descriptive interpretive.The method used is the case study method.
The results of this research is librarians meaning of the abuse of library material as a deviant act. Abuse of library materials is also a loss, not only for libraries but also for library users.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S260
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Syaakira Mahardika
"Penelitian ini akan membahas latar belakang yang mendasari mengapa BI menempatkan pojok bacanya di perpustakaan, bagaimana Perpustakaan Universitas Atma Jaya mengelola BI Corner berdasarkan fungsi manajemen POAC, serta kendala apa saja yang ada. Dalam mengelola organisasi terutama di perpustakaan dibutuhkan penerapan fungsi manajemen Planning, Organizing, Actuating, Controlling. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif metode studi kasus dan penentuan informan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah didirikannya BI Corner merupakan bentuk hibah dari BI ke perpustakaan sebagai salah satu usaha untuk mengatasi rendahnya literasi keuangan di masyarakat Indonesia serta membentuk masyarakat yang memahami masalah ekonomi. Dalam penerapan fungsi Planning pembuatan rencana dilakukan dengan menentukan tujuan perencanaan dan analisis SWOT. Penyusunan struktur organisasi, standar kerja tertulis, serta pengadaan seminar pelatihan untuk SDM sebagai bentuk penerapan fungsi Organizing dan Actuating. Adanya sistem informasi CRM sebagai penerapan fungsi Controlling. Selain itu, ditemukan juga beberapa kendala terkait BI Corner, seperti masih belum tersedianya koleksi digital, koleksi buku wajib, laporan keuangan BEI dan jurnal terupdate yang banyak dibutuhkan oleh mahasiswa ekonomi. Disarankan kedepannya akan lebih baik jika di BI Corner menyediakan koleksi yang banyak dibutuhkan oleh mahasiswa ekonomi dan koleksi digital yang akan memudahkan mahasiswa untuk mengaksesnya dari rumah dikarenakan saat pandemik banyak fasilitas kampus dan perpustakaan yang ditutup.

This research will discuss why BI put its reading corner in the library, how the Atma Jaya University Library manages the BI corner based on POAC management functions, and what constraints exist. Managing organizations, especially in the library, takes the implementation of Planning, Organizing, Actuating, Controlling management functions. The research uses a qualitative approach with case study methods and the determination of informants using purposive sampling. The result of this research is the establishment of BI Corner is a form of a grant from BI to the library as one of the efforts to overcome low financial literacy in Indonesian society and to create a society that understands economic problems. In implementing the Planning function, Planning is done by determining the planning objectives and SWOT analysis. Preparation of organizational structure, written work standards, and provision of training seminars for HR as a form of implementing the Organizing and Actuating functions. The existence of a CRM information system as the implementation of the Controlling function. In addition, several obstacles were also found related to the BI Corner, such as the unavailability of digital collections, mandatory book collections, IDX financial reports, and updated journals that are much needed by economics students. It is suggested that in the future it would be better if the BI Corner provides a collection that is much needed by economics students and a digital collection that will make it easier for students to access it from home because during the pandemic many campuses facilities and libraries were closed."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Yasintha Soelasih
"Semakin berkembanganya dunia pendidikan yang pesat akhir-akhir ini, maka bagi dunia pendidikan yang sudah berdiri dan diterima di masyarakat hams dapat mempertahankan keberadaannya. Segitu juga untuk Unika Atma Jaya, yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta maka hams melakukan suatu strategi dimana supaya nama Atma Jaya tetap menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang favorit dimana masyarakat sehingga banyak peminat dan mahasiswanya. Kunci keberhasilan pendidikan tinggi terletak selain pada kemampuan keahlian, juga pada kualitas kemampuan ilmiah dosen dalam melakukan proses belajar mengajar. Peningkatan mutu atau kualitas pendidikan tinggi salah satunya dengan membantu dosen dan mahasiswa dalam mencapai ketangguhan kualitas proses belajar mengajar, itulah yang menjadi target-1ar1 seluriuh kegiatan. Hai -ini juga harus dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya. Hal ini berbeda. dengan data yang ada pada tabel 1.1. dimana ditunjukkan tingkat kelulusan yang rendah untuk angkatan 1997/1998 dan 199811999, maka peneliti tertarik untuk meneliti Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya. Penelitian difokuskan pada "Analisa Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Dan Sarana Prasarana Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya" dimana dijabarkan permasalahan yang ada dan tujuan penelitian sehingga terbentuk- model pada gambar 1.lyaitu model penelitian yang akan diteliti. Dengan rnenggunakan metode analisis deskriptf, analisis faktor, analisis regresi berganda, analisis korelasi bivariat dan analisis varians.
Dengan basil analisis data yang dijabarkan pada bab 1V dan pembahasan pada bab V sehingga dapat diambil kesimpulan pada penelitian ini yaitu dimana model yang terbentuk dapat digunakan dengan ditunjukkan dari variabel taken dan variabel teramati mempunyaii korelasi positif signifikan. Dalam studi ini atribut yang dipakai untuk mengukur kepuasan menyeluruh (VT) menghasilkan dua faktor independen. Dimana yang mempunyai korelasi yang signifikan hanya loyalitas dengan faktor kepuasan menyeluruh sedangkan untuk kebanggaan terhadap almamater dan rekomendasi tidak signifikan. Dari hasil penelitian ini maka disarankan bagi Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya untuk memperhatikan kreativitas dosen, penilaian dosen terhadap hasil karya mahasiswa dan kepuasan tangible."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T20191
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>